Pantesan AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi, Ini Solusinya

Saya sekarang mengerti kenapa AdaKami tidak bisa pinjam lagi atau tidak dapat di ACC padahal pembayaran bagus, tidak pernah telat atau gagal bayar.

Postingan ini akan membantu menjelaskan penyebab dan solusi dari masalah ini bagi Anda yang mungkin mengalaminya. Pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Harap perhatikan bahwa terdapat syarat dan ketentuan yang terkait dengan fitur “meminjam lagi” atau “adakami bisa pinjam 2 kali” pada aplikasi Adakami. Silakan lihat diskusi di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Penyebab AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi atau 2 Kali

galbay Adakami satu tahun apakah ada DC Lapangan?
adakami bisa pinjam 2 kali

Banyak dari kalian mungkin sudah berhasil mengajukan limit Adakami. Dengan cara ini, Anda bisa menarik limit pinjaman ke rekening bank dengan opsi tenor tiga bulan, enam bulan, atau dua belas bulan.

Adakami memberikan kemampuan meminjam lebih dari satu kali ketika mencairkan dana pinjaman. Dengan kata lain, meskipun periode pinjaman sebelumnya belum dilunasi, kamu tetap bisa meminjam uang lagi.

Dari berbagai sumber yang saya temui, ternyata ada beberapa faktor yang menentukan atau mengakibatkan Anda tidak bisa pinjam lagi di AdaKami. Berikut faktor-faktor yang saya maksud;

Pelunasan Pinjaman Terlalu Cepat

Salah satu penyebab yang paling berpengaruh adalah Anda telalu cepat / awal melakukan pelunasan pada pinjaman terakhir. Misalnya tanggal jatuh tempo pada pinjaman Anda adalah 20, namun Anda telah melunasi semuanya di tanggal 6 atau 10. Ternyata ini tidak disukai oleh pihak AdaKami. Saya rasa ini juga berlaku bagi platform pinjaman online lainnya.

Solusinya: Pertama, coba Anda tanyakan langsung ke pihak CS AdaKami yang tersedia di aplikasi dan tanyakan kepada mereka kenapa saya tidak bisa mengajukan pinjaman lagi di AdaKami. Jika jawabannya tidak memuaskan, mungkin jalan terakhirnya adalah menunggu dan mencoba kembali ajukan pinjaman di tanggal 20 atau tanggal jatuh tempo pinjaman Anda sebelumnya.

Limit Anda Dibatasi

Penyebab yang kedua AdaKami tidak bisa pinjam lagi 2 kali adalah limit pinjaman yang tersedia sudah dibatasi atau tidak mencukupi. Misalnya limit yang tersedia Rp1.000.000, coba Anda ajukan pinjaman di bawah 50% dari jumlah limit yang Anda punya misalnya Rp500.000.

Limit Dibekukan Sementara

Jika tidak ada masalah alias sudah memenuhi semua persyaratan untuk mengajukan pinjaman di AdaKami, seperti memiliki limit yang cukup dan tidak memiliki dua periode pinjaman, tetapi transaksi pinjaman masih belum dapat diproses, kemungkinan ada masalah dengan akun pengguna yang dibekukan oleh Adakami.

Mengapa ini bisa terjadi? Jika seseorang secara konsisten melakukan pembayaran terlambat, akun mereka biasanya akan dibekukan. Dalam hal ini, skor kredit Anda di Adakami akan turun dan Anda tidak akan dapat meminjam di sana lagi.

Update Informasi dari SLIK OJK

Kemungkinan AdaKami tidak bisa pinjam lagi adalah karena mereka mendapatkan informasi soal masalah skor kredit dari SLIK OJK. Mungkin Anda pernah telat bayar atau sulit melakukan pembayaran kewajiban Anda di platform pinjol lainnya sehingga mereka memutuskan untuk menahan limit Anda sementara waktu.

Solusinya: Mungkin supaya lebih jelas Anda bisa tanyakan secara langsung lewat CS Chat AdaKami. Dari pengalaman saya lewat aplikasi AkuLaku, batas waktu ini tidak dapat kita tentukan kapan lagi limit kita bisa digunakan. Karena tidak ada penjelasan yang signifikan dari pihak terkait.

Kumpulan FAQ

Berikut ini adalah beberapa jenis pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna AdaKami:

Apakah AdaKami bisa pinjam 2 kali?

Menurut saya bisa. Namun pihak terkait pasti akan memilih nasabah-nasabah mana yang cocok mendapatkan fitur pinjaman dua kali ini.

Apakah AdaKami bisa dicicil?

Ya, Anda memungkinkan untuk melakukan pinjaman dengan pembayaran cicilan.

AdaKami resmi atau tidak?

Ya. AdaKami adalah aplikasi pinjaman fintech lending yang telah memiliki surat izin dari pihak OJK.

Berapa pinjaman pertama di AdaKami?

Tergantung dari penilaian. Menurut saya yang paling berpengaruh adalah riwayat kredit Anda yang tercatat di SLIK OJK.

Kesimpulan: AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi

Penjelasan dari Bonar.ID tentang mengapa AdaKami tidak bisa pinjam lagi setelah melakukan pelunasan pinjaman sebelumnya. Batas pinjaman Adakami tidak dapat disalurkan karena beberapa alasan, termasuk bahwa jumlahnya di bawah batas pengajuan minimum dan bahwa saat ini ada dua periode pinjaman yang tersisa hingga akun dan batas pinjaman Adakami diblokir.

Solusi sudah saya sampaikan di atas. Namun, jika masalah ini atau belum mendapatkan jawaban yang tepat, Anda bisa tanyakan langsung ke pihak CS AdaKami di aplikasi Android.

Duwita Sari
Duwita Sari
Articles: 35