6 AI Teks Jadi Gambar Terbaik dan Gratis

AI Teks Jadi Gambar Terbaik dan Gratis – Apakah ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh komputer pintar? Nampaknya sekarang ada teknologi baru yang sangat menakjubkan setiap bulannya. Teknologi terbaru yang sedang populer adalah bagaimana komputer pintar sekarang bisa mengambil tulisan yang Anda ketik dan mengubahnya menjadi gambar atau lukisan. Dan Anda bisa mencobanya sekarang juga.

Jika Anda tertarik untuk membuat seni dari tulisanmu dengan bantuan komputer pintar, berikut ini beberapa situs AI teks jadi Gambar terbaik dan gratis terbaik yang bisa Anda coba.

Terkait: 6 Alternatif ChatGPT: Solusi Terbaik dan Patut Dicoba

AI Teks Jadi Gambar Terbaik dan Gratis

#1. Nightcafe (Web)

AI Teks Jadi Gambar Terbaik dan Gratis

Nightcafe adalah aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengubah teks menjadi gambar yang indah dan luar biasa. Anda dapat mengetik kalimat sederhana dalam bahasa Inggris dan aplikasi akan menggunakan AI untuk mengubahnya menjadi lukisan.

Ketika membuat gambar baru, Anda dapat memilih dari berbagai gaya artistik seperti kubisme, lukisan cat minyak, matte, surealis, steampunk, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pengubah artis, teknik, dan genre budaya. Setelah itu, pilih antara dua gaya AI: Artistik dan Koheren.

Jika Anda ingin membuat kreasi abstrak, maka varian Artistik lebih baik. Namun, jika Anda ingin gambar yang realistis dengan penyesuaian Anda sendiri, maka versi Koheren lebih cocok. Anda juga dapat memilih rasio aspek, resolusi keluaran, dan beberapa pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

tampilan nightcafe

Setelah semua pengaturan selesai, Nightcafe akan memberikan karya seni orisinal berdasarkan pilihan Anda dalam beberapa menit saja. Semua kreasi yang Anda buat akan disimpan di akun Anda. Aplikasi ini sangat menakjubkan dan dapat memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi Anda.

Ketika Anda membuat akun di Nightcafe, Anda akan mendapatkan lima kredit gratis. Selain itu, setiap hari Anda juga akan mendapatkan lima kredit lagi. Kredit ini menentukan jumlah penyesuaian yang dapat Anda lakukan dalam pengaturan karya seni.

Jika Anda ingin membuat penyesuaian yang lebih banyak, maka Anda akan membutuhkan lebih banyak kredit. Namun, Anda juga dapat menggunakan karya seni yang telah dibuat sebagai dasar untuk memperbaikinya.

Saat Anda selesai membuat karya seni, Anda dapat download secara gratis dalam resolusi kecil. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah membagikan karya seni Anda dengan teman-teman atau menggunakannya untuk keperluan pribadi lainnya.

#2. Starry AI (Web, Android, iOS)

Star AI

Starry AI adalah salah satu aplikasi teks ke gambar yang dapat mengubah tulisan menjadi karya seni AI. Namun, Starry AI memiliki kontrol yang lebih terperinci dibandingkan dengan aplikasi lain di daftar ini, sehingga menghasilkan hasil yang lebih personal.

Untuk menggunakan Starry AI, Anda perlu memasukkan frasa acak dan memilih salah satu dari dua mesin AI yang tersedia: Altair (menghasilkan gambar abstrak seperti mimpi) atau Orion (menghasilkan gambar yang “tidak nyata” dan lebih kohesif). Selanjutnya, pilih dari 16 gaya seni yang berbeda, ukuran kanvas, dan rasio aspek. Anda juga dapat menambahkan gambar kustom Anda sendiri untuk digunakan sebagai dasar.

Terkait: Cara Pakai ChatGPT dari Ubuntu via Shell GPT

Dalam Starry AI, Anda dapat menggunakan kredit tambahan untuk memperpanjang waktu kerja AI agar menghasilkan gambar yang lebih baik. Anda juga dapat menggunakan kredit untuk memberi tahu AI seberapa dekat teks Anda dengan gambar hasilnya. Terakhir, saat gambar dibuat, Anda dapat menggunakan kredit untuk memperbesar gambar dan mengunduh karya seni AI dalam resolusi yang lebih tinggi.

Download: Starry AI Play Store dan iOS Gratis

#3. Craiyon (Web)

teks ke gambar terbaik
teks ke gambar terbaik

Laboratorium penelitian AI OpenAI menciptakan pembuat AI Teks Jadi Gambar bernama DALL-E yang merupakan versi asli dan paling populer. DALL-E 2 memiliki kemampuan mengubah bahasa alami menjadi gambar yang memukau netizen.

Jika Anda tidak ingin mendaftar, Anda bisa menggunakan Craiyon (sebelumnya bernama DALL-E Mini), yang merupakan versi sumber terbuka dari model AI asli yang tersedia untuk penggunaan umum. Mesin ini dapat mempelajari deskripsi dengan membaca keterangan gambar lain di internet dan menerapkannya pada kalimat apa pun yang Anda ketik.

Anda tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan akun dan bisa mencoba sebanyak yang Anda inginkan untuk membuat gambar dari kalimat yang Anda tulis. Ketik kalimat Anda dengan spesifik dan tekan tombol Draw. Meski prosesnya memakan waktu, Craiyon akan memberikan sembilan gambar yang berbeda yang dibuat dari kalimat Anda. Anda bisa menyimpan satu atau bahkan semua gambar ke hard drive Anda.

Tidak seperti aplikasi lain, tidak ada peningkatan atau penyesuaian lebih lanjut di Craiyon, tetapi ini adalah generator AI teks ke gambar yang paling sederhana dan menawarkan percobaan gratis tanpa batas.

#4. Dream by Wombo (Android, iOS)

AI Teks ke gambar terbaik dan unlimited
ai text to image – Dream by Wombo

Dream by Wombo adalah sebuah aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan gambar dari teks yang Anda tulis dalam banyak gaya yang berbeda. Biasanya, generator seni teks-ke-gambar lainnya memiliki batasan seperti biaya, sistem kredit, atau fitur terbatas, tetapi Dream by Wombo mengatasi semua batasan ini sehingga Anda dapat membuat karya seni tanpa batas. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu membuat akun, menulis kalimat, dan memilih gaya yang Anda inginkan dari banyak pilihan yang tersedia.

Setelah itu, Wombo akan menghasilkan gambar dari kalimat Anda dan Anda dapat memintanya untuk menghasilkan gambar lain atau download gambar yang Anda suka. Anda dapat menggunakan aplikasi ini melalui situs web atau aplikasi seluler, dengan versi seluler menawarkan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk menambahkan gambar dasar sebagai referensi bagi AI untuk membantu menghasilkan gambar yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.

Download Dream by Wombo di Play Store dan iOS Gratis

#5. Pixray (Web)

pixray

Tool AI Teks Jadi Gambar berikutnya adalah Pixray. Ini adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat mengubah teks menjadi seni. Anda dapat menjalankannya di browser, komputer, atau melalui API. Antarmukanya sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu menambahkan kalimat dan memilih mesin render AI yang berbeda. Ada beberapa pilihan mesin render yang dapat menghasilkan gambar berbeda-beda, seperti seni piksel, gambar-GAN, dan gambar berbasis goresan.

Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan AI dalam beberapa cara, misalnya menambahkan gaya atau artis, menentukan kualitas, iterasi, atau skala, dan menemukan cara mendetail untuk mengubah karya seni Anda melalui pengaturan laci, tampilan, filter, video, dan gambar. Meskipun dokumentasinya cukup panjang, namun tidak ada pengkodean yang terlibat dalam penggunaannya.

#6. DeepAI (Web)

Deep AI mengubah teks jadi gambar
AI Teks Jadi Gambar

DeepAI menawarkan generator teks ke gambar yang mudah digunakan yang menghasilkan hasil yang layak dengan petunjuk yang tepat. Ada banyak gaya gambar yang ditawarkan, dan hampir setengahnya gratis. Yang gratis termasuk teks-ke-gambar dasar, makhluk lucu, dunia fantasi, cyberpunk, tua, lukisan renaisans, dan abstrak, di antara beberapa lainnya.

Semua gaya ini menghasilkan gambar sesuai dengan tema tersebut, hampir sama dengan alat lain di daftar ini. Namun, di antara gaya-gaya tersebut, ada juga generator logo yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan ide logo yang menarik. Ini sangat berguna bagi seniman yang mencari inspirasi untuk membangun atau mengatasi hambatan.

Jadi, Apakah AI Menghancurkan Karir Pelukis?

Generator teks-ke-gambar AI yang berbeda dalam artikel ini semuanya mengesankan dengan caranya sendiri. Tapi seperti alat tulis AI, meskipun produk akhirnya tampak cukup “nyata”, masih ada beberapa hal yang terlewatkan. Seniman dapat menambahkan kreativitas, emosi, dan gaya yang ditentukan sendiri yang membuat karya seni menjadi pribadi dan orisinal. Namun, AI dengan cepat melakukan hal yang sama.

ada beberapa generator teks ke gambar AI yang berbeda yang digunakan dalam artikel tersebut, dan semuanya memiliki kehebatan dan keunikan masing-masing dalam menciptakan gambar dari teks. Namun, seperti alat tulis AI, meskipun hasil akhirnya terlihat cukup nyata, namun masih ada beberapa aspek seperti kreativitas, emosi, dan gaya yang hanya dapat ditambahkan oleh seniman, sehingga menjadikan karya seni lebih pribadi dan orisinal. Meskipun demikian, teknologi AI juga dapat dengan cepat menghasilkan hal yang serupa.

AI Story Writer

AI Story Writer adalah sebuah teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membuat cerita atau narasi secara otomatis. Biasanya, AI Story Writer menggunakan algoritma dan model machine learning untuk memahami struktur dan konvensi cerita, serta menghasilkan narasi yang koheren dan menarik.

Teknologi ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti menulis novel, skenario film, cerita interaktif, atau teks pemasaran. Dengan AI Story Writer, penulis atau content creator dapat menghemat waktu dan usaha dalam menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas.

Untuk informasi lebih lengkap, kami sudah siapkan 4 Rekomendasi AI Story Writer Gratis dan Terbaik

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351