3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah)

Akulaku tidak bisa login

AkuLaku tidak bisa login – Anda baru saja download atau pasang aplikasi AkuLaku di hp. Namun saat login selalu gagal. Bagaimana cara atasi akun AkuLaku tidak bisa login? Setelah membaca artikel ini, Kami  harap teman-teman bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Akulaku adalah salah satu layanan paylater dan kredit online terpopuler di Indonesia saat ini. Hampir semua orang pernah mendengar tentang Akulaku.

Ya, dengan membuka akun Akulaku, pengguna akan bisa mendapatkan batas kredit Akulaku yang bisa digunakan untuk pembelian cicilan dan pulsa online dengan limit paylater yang besar.

Untuk menemukan solusi untuk masalah ini, Anda harus terlebih dahulu memahami apa penyebabnya. Ada beberapa alasan mengapa Akulaku mungkin tidak bisa login, salah satunya karena perbaikan sistem di aplikasi Akulaku itu sendiri.

Baca: Review Atome Paylater Terbaru: Tenor, Bunga dan FAQ

Penyebab lainnya, selain perbaikan sistem, akan dibahas secara detail nanti. Selain itu, kami akan mengupas solusi untuk masalah ini. Daripada penasaran dengan pembahasan lengkapnya, yuk simak saja informasi penyebab dan solusi Akulaku tidak bisa login berikut ini.

Apa yang Menjadi Penyebab Akulaku tidak Bisa Login

Seperti biasa ketika membahas suatu masalah, kita akan mulai dengan membahas alasan mengapa Akulaku tidak bisa login. Sangat penting untuk dipahami bahwa dengan memahami akar masalahnya, kita akan dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini.

Berikut ini adalah penyebab Akulaku tidak bisa login.

1. Lupa Password Login Akulaku Anda?

Alasan pertama pengguna tidak dapat masuk ke Akulaku adalah karena mereka lupa kata sandi masuk mereka. Ini cukup pasti karena kita tahu bahwa untuk mengakses aplikasi Akulaku, pengguna harus memasukkan nomor ponsel/alamat email serta kata sandi login. Jika pengguna lupa kata sandi login mereka, maka mereka tidak akan dapat mengakses akunnya.

2. Kesalahan dalam Sistem

Kemungkinan alasan berikutnya bisa jadi karena perbaikan sistem di aplikasi Akulaku. Tentunya setiap aplikasi, termasuk Akulaku, akan melakukan perbaikan sistem, namun perbaikan tersebut biasanya akan menimbulkan masalah pada aplikasi untuk sementara waktu.

Bacaan: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

Ini bisa menjadi hambatan dalam layanan atau fitur yang tidak dapat digunakan, atau bisa menjadi hambatan saat pengguna login ke aplikasi. Jadi, mungkin saja Akulaku tidak bisa login karena kesalahan sistem.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Login

Mengikuti informasi di atas, kita akan membahas cara mengatasi masalah akun Akulaku tidak bisa login. Ada beberapa pendekatan yang dapat dilakukan, namun langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan apa yang menjadi penyebab masalah tersebut.

Dengan informasi penyebab yang diberikan di atas, Anda dapat melihat solusi sederhana untuk mengatasi ketidakmampuan Akulaku untuk masuk di bawah ini.

Solusi Pertama: Ubah Kata Sandi Masuk Akulaku

Solusi pertama, jika Anda tidak bisa login karena lupa password Akulaku, Anda bisa mengganti password terlebih dahulu. Untuk cara mengganti password Akulaku, lihat tutorial di bawah ini.

  • Buka aplikasi Akulaku di ponsel Anda lalu masuk ke menu Personal.
  • Silahkan kemudian pilih menu Login/Register pada halaman Personal.
  • Kemudian coba masukkan nomor handphone dan password yang lama.
  • Jika Anda tidak dapat login, masukkan nomor ponsel yang aktif dan klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga Akulaku mengirim SMS dengan kode verifikasi, lalu masukkan pada kolom yang tersedia dan klik Next.
  • Pada menu berikut, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN atau kata sandi baru; klik Selanjutnya.
  • Jika semuanya beres, coba masuk lagi dengan nomor ponsel dan kata sandi baru.

Baca: Gagal Aktivasi LinkAja Paylater? 3 Sebab & Akibat

Solusi Kedua: Tunggu hingga perbaikan sistem selesai

Jika penyebab Akulaku tidak bisa login untuk perbaikan sistem, solusi kedua cukup menunggu sampai perbaikan sistem selesai.

Memperbaiki sistem aplikasi membutuhkan waktu yang tidak dapat diprediksi, tetapi kami yakin perbaikan akan memakan waktu tidak lebih dari 1-2 jam. Anda bisa mengujinya dengan login ke aplikasi Akulaku secara rutin.

Solusi Ketiga: Hubungi Pusat Panggilan Akulaku

Sebagai upaya terakhir, mintalah bantuan Akulaku. Pada jam kerja strategis, Anda dapat menghubungi Akulaku di 1500920, Hotline Collection 021-24112009, atau melalui email collection.indonesia@akulaku.com. Tentu saja, Anda dapat memberi tahu CS tentang masalah Anda. Nantinya, CS akan segera membantu dengan memberikan solusi agar masalah tersebut dapat segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *