Kredit Berlian – Pinjaman Uang OJK atau Ilegal?

Apakah Kredit Berlian Pinjaman Uang sudah OJK atau masih Ilegal? Kalau ilegal, kenapa masih ada di Play Store atau kenapa tidak diblokir saja?

Kalau Anda menemukan aplikasi ini, lebih baik Anda baca dulu artikel ini! Di sini saya akan review tuntas aplikasi pinjaman online ini?

Berikut adalah daftar isinya:

Ringkasan

review kredit berlian pinjaman uang OJK apakah sudah legal atau ilegal

Berdasarkan artikel dari Androkit, Kredit Berlian adalah aplikasi pinjaman online ilegal. Belum terdaftar dan tidak diawasi sama sekali oleh OJK.

Profil Kredit Berlian

Berikut di bawah ini adalah beberapa informasi profil aplikasi pinjaman online ilegal ini:

Nama AplikasiKredit Berlian – Pinjaman Uang
PemilikPT.Kredit Berlian Indonesia
Tahun Rilis22 September 2022
URLhttps://kreditberlian.com/
Kontak:bellwwc2222222@gmail.com

Keamanan

  • Lokasi
  • Info Keuangan
  • Info Pribadi
  • Inbox SMS
  • Foto dan Video
  • Kontak
  • File dan Dokumen

Fakta tentang Kredit Berlian Pinjaman Uang

  • Belum Terdaftar di OJK – Artinya, segala sesuatu yang dikerjakan oleh aplikasi pinjol ini tidak diawasi oleh badan Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, besar kemungkinan, data pribadi pengguna dapat disalahgunakan.
  • Anda dapat pinjam uang di aplikasi ini dan langsung dicairkan ke rekening. Tetapi! ada risiko besar di balik itu semua. Pertama: Bunga dan tenor pinjaman yang sangat besar dan singkat. Hanya diberikan tempo 7 hari atau satu minggu dan potongan atau biaya awal sangat besar sekali.
  • Belum genap tujuh hari, Anda sudah diteror oleh pihak DC online. Di teror, diancam sebar data dan sebagainya.
  • Tanpa sepengetahuan, Mereka sudah mengirimkan uang atau dana pinjaman langsung ke rekening pribadi tanpa ada persetujuan lanjutan. Biasanya ini terjadi ketikakita sudah mengisi data pribadi dan akhirnya tidak jadi pinjam.
  • URL atau situs resmi Kredit Berlian tidak dapat diakses alias error.
  • Alamat email masih menggunakan platform dari Google dan nama emailnya pun menurut saya aneh.
  • Ulasan atau rating di Play Store, khususnya yang memberikan bintang lima rata-rata adalah akun ot atau SPAM. Sehingga bisa dipastikan semua ulasanya adalah PALSU. Tapi kebanyakan pinjol legal lainnya juga demikian.

Tentunya masih banyak lagi fakta tentang aplikasi pinjaman online ini.

Solusi Terlanjur Pinjam di Kredit Berlian

Nah, apa yang harus Anda lakukan jika ternyata Anda sudah terlanjur pinjam di aplikasi ini?

Ada dua pilihan:

Hanya dua itu saja solusi terbaik ketika Anda sudah terlanjur pinjam uang di pinjol ilegal. Kalau mereka transfer dana duluan tanpa ada persetujuan (padahal kita ga jadi pinjam), lebih baik saya tidak bayar. Namun, konsekuensinya cukup besar. Anda akan terus diteror lewat kontak dan kontak darurat bakalan ikut terancam (tau lah ya maksud saya). Apakah berdampak pada SLIK OJK? Jawabannya adalah tidak. Karena kembali lagi ke fakta poin satu tadi.

Apakah Kredit Berlian punya DC Lapangan? Ga punya!

Tapi kalau Anda tidak tahan dengan ancaman atau teror sebar data dan Anda punya uang lebih, mau ga mau Anda bisa bayar dan jauhkan dari aplikasi pinjol ilegal lain. Anggap saja sebagai pelajaran.

Alternatif

Ada beberapa aplikasi pinjol legal yang tentunya lebih aman dan terpercaya jika Anda memang butuh uang atau kredit barang

Home CreditCek di sini!
AdaKamiCek di sini!
TunaikuCek di sini!

Kesimpulan

Bagi Anda yang belum pinjam di aplikasi Kredit Berlian dan ingin pinjam, sebaiknya amankan dulu kontak, aplikasi penting dan hapus foto atau video penting. Jadi, Kredit Berlian adalah aplikasi APK yang tidak terdaftar di OJK atau ILEGAL.

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *