10 Aplikasi Sejenis Canva PC/Android [Alternatif]

Aplikasi Sejenis Canva PC dan Android – Canva merupakan aplikasi untuk para pengguna yang memungkinkan melakuan desain gambar atau edit foto guna keperluan pribadi atau bisnis.

Canva memang aplikasi/web Gratis. Tapi, versi gratis bukanlah pilihan yang tepat untuk Anda yang menggunakan platform ini sebagai keperluan bisnis karena keterbatasan fitur.

Terkait: Lifetime! 3 Cara Membuat Canva Pro Gratis Premium

Aplikasi Sejenis Canva PC/Android [Alternatif]

Berikut ini adalah beberapa alternatif terbaik untuk Canva baik di Android maupun di PC. Beberapa dari platform online ini dapat Anda gunakan secara gratis,dan ada juga yang berbayar. Satu kesamaan yang mereka semua miliki adalah memiliki berbagai fitur yang luar biasa.

1. Design Wizard

Design Wizard - aplikasi selain canva

Menawarkan lebih dari satu juta gambar dan integrasi hebat dengan Marketo dan Hubspot, Design Wizard bisas membantu Anda untnuk menyelesaikan semua kerja desain grafis Anda. Dengan bantuan software luar biasa ini, Anda dapat dengan cepat menambahkan sentuhan ke video dan gambar Anda.

Beberapa fitur keren lainnya seperti perpustakaan dengan font yang gratis, palet warna khusus, penyimpanan gambar gratis, serta tombol mengubah ukuran. Ini juga memiliki template untuk Pinterest, Facebook, Etsy, Twitter, Tumblr, dan YouTube.

Anda bisa mencoba versi Pro secara gratis selama 7 hari. Berikutnya harga pro perbulan sebesar $9,99 atau Rp140.000-an.


2. FotoJet

FotoJet
FotoJet: web sejenis canva

Apabila saat ini Anda sedang bekerja dengan branding projects, FotoJet akan membantu Anda, karena memungkinkan Anda menggunakan tipografi kustom Anda sendiri. FotoJet merupakan salah satu web sejenis canva yang menyediakan berbagai banyak template yang dapat kita gunakan sebagai pembuatan undangan atau posting untuk platform media sosial utama seperti Facebook, Pinterest, Instagram, dan Twitter. Yang terbaiknya adalah kita bisa gunakan secara offline.

Semua hal harus dipertimbangkan, FotoJet memang sangat mudah kita gunakan. Tetapi jika Anda kebingungan, jangan kuatir, sudah ada tutorialnya.

Dan untuk kekurangnya, paket gratis tidak menawarkan semua fitur-fitur yang keren dan canggih. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan proyek Anda atau memilih ukuran kanvas khusus, Anda harus mendaftar untuk paket berbayar.

Kalau dibandingkan dengan Design Wizard, FotoJet jauh lebih murah. Kalau untuk FotoJet itu harga sebulannya $6,99 atau sekisar hampir Rp100.000.


3. BeFunky

befunky
aplikasi selain canva

Berikutnya, Aplikasi selain Canva adalah BeFunky, yang mudah platfrom ini mudah kita gunakan dan ini sangat ideal dalam pengeditan foto, membuat kolase, serta mendesain grafik. Mirip dengan FotoJet tadi, namun, ini menawarkan berbagai template untuk platform media sosial utama. Dengan BeFunky, Anda dapat menyimpan desain Anda ke perangkat, akun Dropbox, atau Google Drive Anda.

Meskipun Anda bisa download beberapa gambar secara lengkap dan mendapatkan akses ke sekitar 120 efek foto tanpa harus membuat akun, supaya dapat menggunakan aplikasi ini secara maksimal, Anda harus memilih versi berbayar.


4. Limitless Designs

Apabila Anda orang awam atau pro tapi lagi malas dalam pembuatan desain, Anda pasti akan suka dengan Limitless Designs ini. Saat Anda mendaftar Unlimited Plan, akan ada seorang desainer grafis yang akan dialokasikan untuk bekerja dengan Anda dalam proyek Anda.

Tidak ada batasan untuk jumlah desain serta revisi yang dapat Anda order dari seorang desainer grafis Limited Designs ini. Saat memerlukan kartu nama, iklan spanduk, desain kaos, atau foto untuk akun media sosial bisnis Anda, desainer khusus ini akan dapat membantu dan meringankan pekerjaan Anda. Atau misalnya hanya perlu mengubah ukuran atau memotong desain saat ini, Anda juga dapat meneruskan tugas ke desainer Anda.

Apa yang membuat Limitless Designs begitu bagus? Yaitu Anda bisa bekerja dengan seorang desainer yang sama, sehingga dia akan dengan cepat mulai memahami kesukaan dan ketidaksukaan Anda. Hal seperti ini sangat ideal jika bisnis Anda belum mampu membeli desainer grafisnya sendiri (ditambah lagi, kita dapat membatalkan layanan ini kapan pun Anda mau). Atau, Anda dapat menggunakan Limitless Designs untuk menangani tugas-tugas yang ringan (seperti memotong) sehingga tim internal Anda dapat menangani proyek yang lebih penting.


5. Shutterstock Image Editor

Aplikasi Sejenis Canva

Shutterstock Image Editor adalah tool online gratis yang dapat kita pakai untuk mengedit gambar Shutterstock Anda. Tool sangat bagus jika Anda perlu mengubah ukuran gambar Shutterstock yang Anda punya sebelum didownload.

Namun, ketika pertama kali saya menggunakan tool atau aplikasi sejenis Canva ini, saya rasa butuh spek PC yang lebih bagus, karena saya terganggu adanya semacam lag atau delay ketika sedang melakukan desain. Ini kemungkin terjadi karena spek laptop saya kurang mendukung.


6. Picmaker

6. Picmaker

Picmaker adalah platform desain grafis berbasis AI yang mana pengguna dapat membuat desain yang menarik di 70+ kategori, termasuk thumbnail YouTube, postingan Instagram, dan iklan Twitter.

web sejenis Canva ini memiliki banyak template desain siap pakai, 100 juta gambar stok, 100.000+ ikon, kit merek khusus, dan banyak fitur canggih lainnya.

Jadi, dengan begitu, Picmaker dapat digunakan untuk semua kalangan seperti orang awam atau non-desainer untuk melakukan pembuatan desain, logo, meme, pamflet, poster, undangan, dan sertifikat media sosial dalam sekejap!

Terakhir, tombol MAD berbasis intelligence-based MAD button memungkinkan Anda memilih dari campuran template, warna, font, dan gambar yang menakjubkan.

Fitur Picmaker yang perlu Anda ketahui:

  • Tombol MAD: Secara otomatis membuat desain unik dalam satu klik
  • Pembuat Stiker Online: Ubah gambar khusus atau stok foto Anda menjadi stiker
  • Penghapus Latar Belakang Online: Hapus latar belakang gambar berdasarkan saran elemen dan lapisan yang didukung AI
  • Nilai uang: Canva menagih Anda untuk apa yang diberikan Picmaker secara gratis (mis., menghapus latar belakang, dukungan pelanggan)

Tidak ada integrasi video atau MP4—Picmaker mengharuskan pengguna menggunakan tool rekannya, Animaker, untuk membuat animasi dan video aksi langsung.

Namun sayangnya, tool aplikasi selain canva ini tidak menyediakan versi gratis.


7. Desygner

7. Desygner
aplikasi sejenis canva di android

interface dari Desygner ini sangat mirip dengan Canva. Tersedia berbagai gambar dan template gratis yang dapat Anda gunakan untuk mendesain undangan, spanduk, kartu, posting Facebook, tweet, dan bahkan logo bisnis.

Jika Anda tidak ingin menggunakan browser untuk membuat gambar, Anda akan senang mengetahui bahwa aplikasi Desygner juga mendukung format file PSD dan PPT (salah satu kelebihan aplikasi ). Plus, Anda dapat menyimpan karya Anda dalam format JPG atau PNG. Akan tetapi, jika Anda ingin mengimpor atau mengekspor file PDF, Anda harus memilih layanan berbayar. Anda juga harus mendaftar ke layanan berbayar untuk menggunakan font kustom Anda sendiri.


8. Pablo by Buffer

aplikasi selain canva
Aplikasi Sejenis Canva

Pablo merupakan salah satu web sejenis Canva yang cocok untuk pemasar yang terutama bekerja dengan gambar media sosial dan ingin meningkatkan keterlibatan media sosial. Platform ini menawarkan layar interface yang intuitif, jadi jangan terlalu cepat menilai hal yang buruk karena penampilan yang sederhana.

Kita juga bisa upload foto sendiri atau menggunakan gambar default. Sayangnya, Pablo hanya dapat digunakan di desktop saja, karena tidak ada versi aplikasi mobile. Juga, meskipun memiliki beberapa efek pengeditan, itu terbatas pada media sosial.

9. Stencil

Stencil

Ini adalah aplikasi selain canva lainnya yang dapat membantu Anda meningkatkan keterlibatan media sosial Anda. Stensil hadir dengan koleksi foto bebas royalti yang mengesankan, database dengan kutipan, Google Font, template media sosial, dan ikon.

Anda hanya dapat membuat 10 gambar per bulan dengan versi gratisnya. Karena itu, jika Anda menggunakannya untuk bisnis kecil atau penggunaan pribadi, Anda mungkin tidak memerlukan lebih dari itu.

Fitur terbaik:

  • Ekstensi browser: Klik kanan gambar apa saja dan sorot teks dari web dan tarik langsung di Stensil menggunakan ekstensi Chrome atau Firefox
  • Kotak Iklan Facebook: Periksa apakah gambar Iklan Facebook Anda memiliki teks kurang dari 20% langsung di Stensil sebelum menerbitkannya
  • Plugin WordPress: Edit visual saat Anda menulis posting atau halaman blog Anda tanpa meninggalkan platform

Batasan:

  • Hanya 1.350+ template yang tersedia, yang merupakan perbedaan mencolok dari alternatif Canva lainnya seperti Picmaker
  • Font terbatas
  • Antarmuka dapat berjalan lambat saat menyorot teks yang lebih panjang

10. Easil

10. Easil

Anda dapat menggunakan Easil untuk berbagai hal, termasuk untuk membuat menu, pamflet, poster, dan template media sosial untuk Pinterest, Facebook, Twitter, dan Instagram. Aplikasi sejenis Canva ini merupakan alat yang bagus jika Anda memiliki bisnis kecil atau menengah, karena menggunakan folder dan penandaan untuk memastikan pengguna yang tepat dapat langsung mengakses file yang tepat.

Tetapi jika Anda ingin mengakses banyak fitur praktisnya, sayangnya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang alias berbayar. Easil menawarkan font dan gambar gratis, tetapi mereka juga mempersilahkan untuk upload gambar milik kita sendiri.


Penutup

Itulah beberapa website atau aplikasi Android alternatif selain Canva. Semoga artikel ini menyenangkan!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.