Ungkap Fakta DanaRupiah Sebar Data ke Luar Kontak Darurat

Benarkah DanaRupiah sebar data

Kemarin kita sudah mengetahui informasi terbaru soal DC lapangan DanaRupiah. Nah, sekarang kita akan bahas secara spesifik tentang penyebaran data. Apakah benar DanaRupiah sebar data pribadi ke luar kontak darurat? Untuk itu saya ajak yang baca artikel ini terus ikuti hingga selesai. Setelah itu kamu bisa bertanya atau sharing di kolom komentar di bawah ini!

Selama saya mencari informasi mengenai penyebaran data yang dilakukan oleh , saya menemukan salah satu kasus yang juga pernah saya singgung di artikel sebelumnya. Yaitu soal cara penagihan yang dilakukan DC Online DanaRupiah yang selalu menggunakan kata kasar dan tidak sopan. Selain itu, ada juga penagih yang mana melakukan komentar spam di status akun sosial media (Facebook) peminjam.

Bacaan Lainnya

Sedikit Tentang Dana Rupiah

Sebelum kita bahas tentang kasus sebar data, saya mau kasih tahu dulu kepada teman-teman bahwa pinjol Dana Rupiah merupakan aplikasi pinjol yang sudah terdaftar dan diakui oleh OJK sejak tahun 2020.

Pinjol DanaRupiah juga mempunyai partner bekerjasama dengan bank BCA, CIMB NIAGA, BNI, DANAMON, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga telah mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013.

Rekomendasi: 5 Pinjol yang Bisa Cair ke SeaBank Terbaru

Apakah Pinjol DanaRupiah Sebar Data Pribadi ke Semua Kontak?

Benarkah DanaRupiah sebar data
dana rupiah sebar data

Untuk masalah ini, untungnya bang Bonar belum menemukan kasus sebar data pribadi yang dilakukan oleh pinjol Dana Rupiah. Tapi saya hanya menemukan penagih online Dana Rupiah yang barbar. Artinya mereka terus menagih Anda lewat chat maupun telepon.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari situs resminya, DanaRupiah yang dikelola oleh PT. Layanan Keuangan Berbagi menjamin tidak akan memberikan atau menyebarkan data pribadi pengguna saat melakukan penagihan. Tapi, apabila ada oknum penagih dari pinjol legal ini yang telah melakukan perbuatan yang tidak senonoh, mencaci maki dan sebagainya, silahkan laporkan ke pihak CS DanaRupiah dan OJK. Silahkan kirim buktinya agar bisa dindaklanjuti.

Apakah DanaRupiah ada DC Lapangan?

Untuk saat ini Dana Rupiah belum menghadirkan petugas lapangan untuk menjemput tagihan/cicilan ke rumah Anda. Mereka masih menggunakan metode online atau biasa kita sebut desk collection yaitu seperti lewat SMS, Email, Chat WhatsApp dan telepon.

FAQ

Jadi, Apakah DanaRupiah Sebar Data Pribadi?

DanaRupiah adalah pinjol legal dan harus taat aturan main OJK. Selama ini saya belum menemukan kasus sebar data yang dilakukan oleh pinjol ini.

Apakah Dana Rupiah ada Petugas Lapangan?

100% mereka masih menggunakan penagihan lewat online atau desk collection.

Gagal bayar di DanaRupiah apakah akan masuk SLIK OJK?

Menurut situs resminya, pinjol ini bekerjasama dengan bank-besar seperti Bank BCA, Danamon, Neo Bank, dan masih banyak lagi. Apabila Anda telat bayar di pinjol ini, maka akan tercatat di SLIK OJK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *