Bunga Home Credit Beserta Biaya Denda dan 3 Lainnya

bunga home credit

Bunga Home Credit – Mengingat betapa mudahnya mengajukan pinjaman dan seberapa murah batas kreditnya, Home Credit terkenal di seluruh negeri. Pendaftaran Home Credit hanya membutuhkan penggunaan KTP dan satu dokumen lain untuk dapat diterima, sehingga menarik minat beberapa pihak.

Home Credit mengikuti pedoman bunga, denda, dan administrasi yang sama dengan BIAYA INDODANA PAYLATER. Untuk menghindari keterlambatan atau bahkan wanprestasi, alangkah baiknya untuk mengetahui pengeluaran sebelum mengajukan pinjaman.

Intinya, kita dapat memanfaatkan Home Credit untuk pembayaran bulanan atas pembelian yang dilakukan di pengecer fisik offline, vendor internet, dan bahkan dengan kartu kredit. Pembayaran Home Credit juga dapat dilakukan secara penuh berkat tersedianya aplikasi perbankan, dompet digital, ATM, bahkan minimarket.

Selain itu, Anda dapat memperoleh pembiayaan dengan beberapa kegunaan sehingga Anda dapat menutupi kebutuhan sehari-hari Anda. Sebelum mengajukan pinjaman, seseorang harus mengetahui berbagai bentuk biaya kredit rumah; untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan dari Bonar di bawah ini.

Daftar Isi:

Biaya Home Credit Terbaru

Bunga Home Credit

Tujuan biaya Home Credit adalah untuk memanfaatkan pengguna jasa pinjaman. Saat Anda menggunakan layanan Home Credit untuk bertransaksi, Anda akan melihat berbagai biaya, seperti bunga, denda, dan biaya admin.

Setiap biaya Home Credit dihitung secara berbeda, yang akan berdampak pada berapa banyak uang yang klien dapatkan kembali. Meskipun perkiraan dan spesifikasi untuk setiap pelanggan akan berbeda-beda, penjelasan biaya di bawah ini dapat menjadi contoh.

Bunga Home Credit

Bunga itu ibarat sebagai imbalan jasa yang kita berikan kepada organisasi Home Credit karena telah diberikan kredit pelanggan. Suku bunga Home Credit berkisar dari 0% hingga 3,99% tergantung jumlah pembayaran bulanan. Total bunga akan tersedia setiap bulan selama periode kredit aktif.

Terkait: Review Home Credit: Fitur, Bunga, Produk Lengkap

Denda Home Credit

Bunga Home Credit

Orang akan dihubungi pada hari Minggu jika mereka tidak membayar angsuran Home Credit mereka atau jika mereka tidak melakukan pembayaran lainnya. Denda terjadi 5 hari setelah hari waktu yang sudah ditentukan yang mana ini memiliki sifat terakumulasi atau berlanjut sampai tagihan dibayar. Selanjutnya, Anda dapat memeriksa tabel berikut untuk total hit rate untuk semua data yang diberikan.

Hari keDendaPerhitunganTotal Denda
5Rp50.000Rp50.000Rp50.000
30Rp75.000Rp.50.000 + Rp.75.000Rp.125.000
50+Rp.150.000Rp.50.000 + Rp.75.000 + Rp.150.000 + Rp.175.000Rp.275.000

Biaya Admin Home Credit

Kemudian ada biaya admin yang dibayarkan sekali dalam sekali transaksi sebesar Rp 199.000. Jadi ketika Anda meminjam atau berbelanja menggunakan Home Credit, Anda secara otomatis harus membayar biaya per transaksi sebesar Rp.199.000 dimana nominalnya cukup besar.

Biaya Pelunasan Awal

Apabila Anda melakukan pembayaran lebih awal, maka dianggap melanggar kesepakatan dan akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000. Agar tidak dikenakan biaya penalti, akan lebih baik jika Anda mengikuti tanggal jatuh tempo untuk membayar tagihan.

Biaya Cicilan Bulanan

Kemudian, setiap tagihan Home Credit dikenakan biaya cicilan bulanan sebesar Rp. 8.000. Jika dibandingkan dengan biaya lainnya, dapat diklaim bahwa membayar cicilan bulanan merupakan harga administrasi yang tidak berlebihan.

Cara Belanja Di Toko Pakai Home Credit

  • Instal aplikasi seluler My Home Credit.
  • Ikuti langkah-langkahnya dengan memindai kode QR di toko atau dari Tim Home Credit.
  • Dokumen (KTP, Selfie, Dokumen Pendukung)
  • Isi informasi Anda, lalu tunggu sekitar satu menit untuk menerima batas pembiayaan.
  • Pilih item yang Anda inginkan dan ajukan aplikasi cicilan di toko mitra Home Credit.
  • Jika aplikasi Anda diterima, baca kontrak dan tandatangani sebelum membayar biaya DP & admin.

Metode Pembayaran Cicilan Home Credit

Home Credit memiliki beberapa motode pembayaran mulai dari perbankan hingga di marketplace seperti Tokopedia dan BukaLapak.

Apabila Anda melakukan pembayaran melalui ATM Bank atau Mobile, Anda wajib tahu kode Home Credit, yakni 11281.

Untuk informasi lebih lengkap tentang panduan pembayaran di Home Credit bisa Anda baca di sini.

FAQ

  1. Apa itu Home Credit?

    Singkatnya adalah aplikasi yang menawarkan produk kredit barang online maupun offline dengan mudah.

  2. Berapa Bunga Home Credit?

    Mulai dari 0% hingga 3,99%

  3. Apa Syarat Home Credit?

    Cukup siapkan KTP dan foto selfie beserta dokumen pendukung lainnya lainnya

  4. Apakah Home Credit Aman?

    Dipastikan Aman. Karena segala kegiatannya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  5. Apakah Bisa Digunakan di Toko Offline?

    Bisa, Jika toko tersebut sudah bermitra langsung oleh Home Credit. Biasanya ciri-ciri toko yang sudah menjadi merchant-nya adalah adanya banner atau poster Home Credit di Tokonya.

Kata Penutup

Biaya Denda HOME CREDIT memang menggunakan metode akumulasi, sehingga akan terus meningkat sepanjang hari. Kami dapat menyimpulkan bahwa pengguna akan lebih mudah menghitung pembayaran dan cicilan bulanan jika mereka mengetahui biaya Home Credit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *