WordPress

Cantik Dana: Pinjol Ilegal Mudah Cair s/d 6juta

Baru-baru ini saya menemukan sebuah aplikasi pinjaman online ilegal yang ada di Play Store. Aplikasi yang dirilis di akhir bulan September ini bernama Cantik Dana.

Seketika itu juga saya berhasil mendapatkan limit pinjaman dengan jumlah Rp6.000.000 dan tentunya auto gagal bayar.

Pada artikel ini saya akan review tampilan aplikasi ini dan juga saya akan share step by step cara pinjam uang di Cantik Dana ini.

Note:

Di sini saya tidak menyarankan Anda untuk pinjam uang di aplikasi pinjol yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK. Karena dampaknya sangat berisiko. Bagi Anda yang tetap ingin pinjam uang di pinjol ilegal, saya sarankan untuk tidak menggunakan hp utama Anda.

Review Cantik Dana di Play Store

Sebelum kita mulai, mari kita simak ulasan Cantik Dana ini. Apa saja informasi yang kita dapat di Play Store.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, Aplikasi pinjol ilegal ini dirilis oleh Cantik Dana pada tanggal 22 September 2022. Hingga saat ini telah didownload lebih dari 50rb pengguna Android. Beralamat di daerah Jakarta.

Kalau kita lihat dari ulasan pengguna di Play Store. App pinjaman online yang tidak terdaftar oleh OJK ini mendapat rating terbaik yaitu 4,6 Bintang.

Seperti biasa, Anda tidak usah terkecoh dengan rating-rating tersebut karena sebagian besar yang memberikan bintang lima rata-rata adalah hasil dari menggunakan jasa rating atau ulasan Play Store. Jasa seperti ini banyak kita temukan di Google Search dengan kata kunci “jasa usalan di play store”.

Keamanan Data

Yang namanya pinjol ilegal itu kalau bicara keamanan data sudah pasti tidak aman. Salah satunya adalah app ini.

Berikut adalah data-data yang diperlukan dan harus Anda memberikan izin untuk mengakses di perangkat Anda.

  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • info Keuangan
  • Pesan
  • Foto dan Video
  • Audio
  • File dan Dokumen
  • Kontak
  • Aktifitas Aplikasi
  • ID Perangkat (data ini dibagikan ke perusahaan lain).

Lihat, ada 10 akses yang harus Anda izinkan di perangkat Anda. Hal ini tentu melanggar peraturan OJK yang mana hanya boleh mengakses Kamera, Microphone dan Lokasi.

Review Cara Pinjam di Cantik Dana

Seperti biasa, saat kita download dan buka aplikasi ini, kita harus memberikan persetujuan untuk bisa mengakses aplikasinya.

Sekali lagi saya ingatkan, sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, pastikan Anda sudah amankan semua data pribadi Anda yang ada di perangkat. Anda backup atau gunakan hp lain.

Karena di perangkat saya sudah menggunakan data palsu, maka saya tidak ragu lagi untuk menyetujui persyaratan izin akses yang mereka butuhkan.

Kemudian, kita langsung diarahkan ke halaman utama Cantik Dana. Tampilan sederhana, bertema biru dan satu tombol yang akan mengarahkan kita ke halaman pengajuan.

Langsung saja kita tekan tombol Ambil Sekarang.

Laman selanjutnya, kita masukkan nomor hp dan verifikasi dengan menggunakan kode OTP serta buat kata sandi baru.

Jika berhasil mendaftar akun, selanjutnya kita diarahkan ke halaman beranda lagi. Lalu kita tekan lagi tombol Ambil Sekarang.

Kemudian, langsung diarahkan ke verifikasi wajah dan KTP.  Jadi kita harus menghadapkan wajah kita ke area lingkarang seprti gambar di bawah ini.

Berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa formulir seperti Data diri lengkap hingga kontak darurat.

Selanjutnya kita mengisi foto KTP dan foto selfi beserta KTP. Pastikan fotonya terlihat jelas alias tidak buram.

Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi informasi mengenai rekening bank Anda seperti nomor rekening dan nama pemilik rekening. Setelah itu tekan tombol Lanjut.

Nah, di laman berikutnya, setelah proses verifikasi dan pengisian data formulirnya selesai. Kita akan diarahkan ke laman seperti gambar di bawah ini.

Di bagian ini kita bakalan tahu berapa limit yang kita dapatkan berdasarakan penilaian mereka. Anda bisa perhatikan baik-baik, di sini kita bisa melihat detail pinjamannya. Ternyata kita dapatkan produk pinjaman dari produk lain. Itu artinya ada beberapa platform lain yang nantinya bersangkutan terkait pinjaman kita. Ini merupakan pinjaman online ilegal beranak.

Jika sudah tekakn tombol Ajukan Sekarang.

Baca: Ada 1 Pinjol Legal Bangkrut. Apa Penyebabnya?

Berikutnya kita ditampilkan ke halaman percis seperti gambar di bawah ini.

Itulah review dan cara pengajuan pinjaman online ilegal di Cantik Dana. Perlu Anda ketahui, Salah satu dampak kalau pinjam uang di pinjol ilegal adalah kita akan mendapatkan chat spam yang isinya penawaran pinjaman online yang tentunya akan sangat mengganggu pekerjaan kita.

SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur. Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Tampilkan Komentar

Penulis
SiBonar

This website uses cookies.