5 Cara Bayar Cicilan Tunaiku

metode pembayaran Tunaiku terbaru

Sudah waktunya bayar angsuran tapi bingung cara bayar cicilan Tunaiku? Setidaknya ada lima metode pembayaran yang harus Anda ketahui.

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang menyediakan berbagai banyak cara untuk melakukan pembayaran cicilan atau pelunasan. Mulai dari ATM, Internet / Mobile Banking, Minimarket, Teller Bank dan AutoDebet.

Terkait: Cara Mengubah Data Tunaiku

Cara Bayar Cicilan Tunaiku

Daftar Isi:

proses bayar cicilan di tunaiku
Cara Bayar Cicilan Tunaiku

Berikut di bawah ini sudah saya lampirkan langkah demi langkah cara melakukan pembayaran cicilan Tunaiku:

Cara Bayar Tunaiku via ATM BCA

  • Silahkan pilih “Transfer Antar Bank”
  • Kode bank OCBC NISP: 028. Input kode tersebut.
  • Selanjutnya, Anda masukkan nomor rekening yang dituju dengan diawali nomor besaran pinjaman Anda. Contoh pinjaman 2juta, maka Anda ketik 200000012345678. 2-000-000 + Nomor Kontrak Anda.
  • Lalu, input jumlah yang akan Anda transfer sesuai dengan besar jumlah cicilan Anda perbulan.
  • Anda cek kembali nomor rekening tujuan.
  • Pastikan nama penerima harus sesuai dengan nama yang tertera di kontrak perjanjian. Contoh: PT Bank Amar Ind/Budi Basuki
  • Apabila sudah benar semua, tekan Ya atau Benar
  • Jangan dibuang struk transaksi sebagai bukti (suatu saat dibutuhkan).
  • Secara otomatis (dalam kurung waktu 1 s/d 3 hari kerja) pembayaran Anda akan masuk.

Bayar Tunaiku Menggunakan ATM OCBC NISP

  • Ketuk “pembayaran” dari menu opsi.
  • Kemudian, pilih “Virtual Account.”
  • Setelah itu, masukkan 3-0000-000 + nomor kontrak Anda sebagai pinjaman atau nomor virtual account Anda (Contoh: 3000000012345678).
  • Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan cicilan.
  • Periksa jumlah pembayaran dan nomor rekening tujuan dua kali.
  • Setelah selesai, pilih “ya” atau “benar”.
  • Simpan kertas salinan tanda terima pembayaran Anda jika diperlukan.
  • Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Bayar Tunaiku via m-Banking OCBC NISP

  • Pilih opsi pembayaran tagihan (pembayaran satu kali).
  • Silakan pilih registrasi tagihan jika Anda ingin mendaftarkan ID pelanggan Anda (16 digit virtual account atau loan number).
  • Pilih opsi pembayaran satu kali jika Anda ingin melakukan pembayaran tanpa membuat ID pelanggan.
  • Pilih menu Virtual Account.
  • Tambahkan nomor kontrak Anda menjadi 3-0000-000 untuk memasukkan nomor virtual account Anda (Contoh : 3000000012345678).
  • Verifikasi nama penerima sekali lagi. Pastikan namanya sama dengan yang ada di kontrak. PT Bank Amar Ind/Budi Basuki, (sebagai ilustrasi).
  • Setelah selesai, pilih “ya” atau “benar”.
  • Simpan salinan dokumentasi pembayaran Anda untuk berjaga-jaga.
  • Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Pembayaran Tunaiku via Alfamart (Minimarket)

pembayaran tunaiku via alfamart
pembayaran tunaiku via alfamart
  • Untuk bantuan pembayaran Tunaiku, silahkan tanyakan ke kasir.
  • Di Tunaiku, beri tahu kasir nomor kontrak kredit Anda.
  • Pihak kasir akan menyebutkan Nama Pelanggan, Jangka Waktu Angsuran, Jumlah Angsuran, dan penalti (jika ada).
  • Bayar tanggung jawab Anda saat jatuh tempo (ditambah biaya admin sebesar Rp 7000).
    Simpan salinan tanda terima pembayaran Anda jika diperlukan.
    Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Bayar Tunaiku di Indomaret

  • Untuk bantuan pembayaran Tunai saya, silahkan tanyakan ke kasir.
  • Di Tunaiku, beri tahu kasir nomor kontrak kredit Anda.
  • Nama Pelanggan, Jangka Waktu Angsuran, Jumlah Angsuran, dan penalti (jika ada) akan disebutkan oleh kasir Indomaret.
  • Bayar sesuai kebutuhan (ditambah Rp 7.700 untuk pembayaran di bawah 1 juta dan Rp 13.500 untuk pembayaran di atas 1 juta) sesuai dengan komitmen Anda.
  • Simpan salinan tanda terima pembayaran Anda jika diperlukan.
  • Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Bayar Cicilan Tunaiku melalui Teller Bank (OCBC NISP)

  • Pilih formulir yang sesuai untuk mengirim uang ke bank OCBC.
  • Pada penerima, tulis nomor virtual account atau nomor kredit Anda.
  • 3-000-000 + nomor kontrak Tunaiku Anda adalah Virtual Account atau nomor pinjaman Anda (Contoh: 3000000012345678).
  • Cantumkan nama penerima: Bank Amar Indonesia Tbk., PT (nama Anda)
  • Berikan ke Teller Bank jika sudah selesai.
  • Simpan salinan tanda terima pembayaran Anda jika diperlukan.
  • Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Terkait: Modus Penipuan Atas Nama Tunaiku – Cek Tips!

Bayar Cicilan Tunaiku pakai Teller Bank lain

  • Formulir untuk mengirim uang ke bank lain harus dipilih.
  • Pada akun penerima, catat Virtual Account atau nomor pinjaman Anda. 3-0000-000 + nomor kontrak Anda adalah Virtual Account atau nomor pinjaman Anda (Contoh: 3000000012345678)
  • Cantumkan nama penerima: Bank OCBC PT (nama Anda)
  • Berikan ke Teller Bank jika sudah selesai.
  • Simpan salinan dokumentasi pembayaran Anda untuk berjaga-jaga.
  • Pembayaran Anda akan diproses secara otomatis dalam 1 hingga 3 hari kerja.

Menggunakan AutoDebet BCA

  1. Penarikan otomatis dari rekening BCA dikenal sebagai BCA Autodebit.
  2. Kontrak SKP akan dibuat bersamaan dengan perjanjian bagi calon konsumen yang menggunakan rekening BCA pada saat mendaftar.
  3. Selama periode pinjaman, auto debit akan dilakukan sesuai dengan tanggal cicilan Anda.
  4. Harap tinjau tabel pembayaran akhir yang akan dikirimkan melalui email kepada Anda setelah kredit didistribusikan untuk informasi lebih lengkap tentang autodebit.
  5. Pastikan Anda memiliki cukup uang untuk membayar cicilan bulanan Anda untuk mencegah kesalahan pendebitan. Mengingat biaya administrasi sebesar Rp 7.500, kami menyarankan untuk menyetor lebih banyak uang di rekening BCA.

FAQ

  • Berapa biaya admin di Alfamart?
    • Biaya tambahan sebesar Rp7.000
  • Berapa biaya admin di Indomaret?
    • Biaya tambahan sebesar Rp7.700 (jika di bawah 1juta) dan Rp13.500 (jika di atas 1 juta)
  • Berapa Biaya Administrasi BCA?
    • Rp7.500
  • Saya sudah bayar cicilan tapi status di Tunaiku belum masuk.
    • Berdasarkan informasi yang saya dapat. Butuh proses 1 sampai 3 hari kerja. Jika lebih dari 3 hari dan belum juga status berubah menjadi lunas. Segera hubungi pihak tim Tunaiku dengan Call Center: (021) 4000-5859.
  • Bagaimana jika saya telat bayar?
    • Ada beberapa tahapan cara melakukan penagihan dari pihak Tunaiku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut soal penagihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *