5 Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart

Setelah membaca artikel ini, kami harap teman-teman secara mandiri mengetahui cara bayar tagihan Kredivo pakai Alfamart dengan mudah (gangguan).

Kini semakin mudah bagi setiap pengguna Kredivo untuk melakukan pembayaran bulanan; dengan kemudahan ini, tidak ada alasan untuk tidak membayar atau terlambat dalam melakukan pembayaran.

Saat pengguna hanya memiliki uang tunai, pihak Kredivo menerima pembayaran melalui Alfamart, sehingga ini menjadi pilihan terbaik bagi setiap pengguna aplikasi Kredivo.

Dalam hal pembayaran cicilan, masing-masing dari sekian banyak metode yang tersedia memiliki syarat dan ketentuan wajib yang harus dipenuhi dengan tujuan saat melakukan pembayaran tagihan bulanan, salah satunya harus menerima pembayaran di aplikasi Kredivo.

Sama seperti pengajuan kredit online sebelumnya, setiap pelanggan wajib melakukan pembayaran sebelum akhir jatuh tempo jika tidak ingin dikenakan denda Kredivo.

Seperti yang telah disampaikan pada pembahasan sebelumnya, pembayaran cicilan di Kredivo sangat mudah diakses dengan cara pembayaran salah satunya melalui Alfamart, meskipun tidak semua orang mengetahui bahwa mereka akan membayar Kredivo melalui Alfamart.

Alhasil, pada pertemuan yang sangat bagus ini akan kami jelaskan secara singkat dan detail, dan sangat direkomendasikan bagi user Kredivo yang belum tahu caranya, wajib baca artikel ini sampai tuntas karena banyak informasi penting yang perlu kami sampaikan.

Berapa Biaya Bayar Kredivo melalui Alfamart?

Jadi, apakah ada biaya yang terkait dengan metode pembayaran Kredivo? Menanggapi pertanyaan tersebut, Duwita dengan tegas menyatakan bahwa ADA, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah).

Hal ini dikarenakan memang sudah menjadi ketentuan dari kedua belah pihak, namun tidak menjadi masalah besar asalkan pembayarannya lancar.

Biaya tidak menjadi beban atau masalah, dan ketersediaan layanan ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang hanya memiliki uang tunai. Namun, prosesnya tidak memakan waktu lama, itulah salah satu manfaat yang akan didapat.

Syarat Pembayaran Kredivo via Alfamart

Untuk memulai pembahasan ini, seperti yang sebelumnya, jelaskan syarat dan ketentuan agar tujuan dapat tercapai dengan lancar. Oke, jadi silakan baca ulasan yang sudah disiapkan lebih lanjut di bawah ini.

  1. Jadi syarat pertama harus dipenuhi dengan mendapatkan kode bayar, yang bisa didapatkan langsung melalui aplikasi Kredivo.
  2. Syarat kedua hanyalah memastikan bahwa tagihan sudah muncul, meskipun setiap pengguna dapat membayarnya lebih cepat.
  3. Pastikan Anda melakukan pembayaran sebelum akhir tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda sesuai peraturan yang berlaku.
  4. Pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin karena ada batas waktu yang ditetapkan untuk mendapatkan kode pembayaran.

Menemukan Kode Pembayaran

Jika penasaran dengan semuanya, masih banyak orang yang belum mengetahui cara mendapatkan kode pembayaran saat menggunakan metode tersebut. Silahkan baca ulasan yang telah kami siapkan, antara lain sebagai berikut.

Terkait: 3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah)

Langkah Pertama: Luncurkan Aplikasi Kredivo.

Jadi langkah pertama adalah meluncurkan aplikasi Kredivo dari perangkat HP, namun pastikan terlebih dahulu perangkat HP terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Ketika Anda berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi Kredivo, akan muncul banyak menu, dan Anda hanya perlu mengklik menu Transaksi.

Langkah Kedua; Pilih Tagihan

Setelah itu, silahkan pilih tagihan yang ingin Anda bayarkan terlebih dahulu.

Langkah Ketiga. Tekan tombol Bayar

Rincian penagihan, seperti yang akan diumumkan dan tanggal jatuh tempo, kemudian akan muncul, dan jika demikian, cukup klik Bayar.

Langkah Keempat: Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang sesuai judul harus Alfamart.

Langkah Kelima: Salinan Kode Pembayaran

Setelah berhasil memilih metode yang sesuai yaitu Alfamart, muncul kode bayar; silahkan copy atau screenshot nomornya karena nanti Alfamart akan memintanya.

Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart

Seperti yang tertera pada judul, adalah bagaimana cara membayar Kredivo melalui Alfamart, namun tidak sebelum memastikan bahwa semua pengguna mengetahui hal di atas dan telah memenuhi persyaratan. Jadi, dengan asumsi kami anggap semuanya sudah selesai dan sekarang kita ke langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Bacaan: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

  • Setelah menerima kode bayar, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan proses pembayaran dengan mengunjungi gerai Alfamart terdekat dengan lokasi Anda.
  • Ketika Anda tiba, langsung ke kasir dan jelaskan apa yang ingin Anda lakukan untuk melakukan pembayaran Kredivo.
  • Kasir Alfamart kemudian akan meminta kode pembayaran; silahkan masukkan kode pembayaran yang didapat diatas.
  • Harap bersabar saat kasir memproses pembayaran.
  • Selesai, Anda akan diberi tahu jika pembayaran berhasil, dan Anda kemudian akan melanjutkan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang ditentukan oleh kasir.

Kesimpulan (Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart)

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa membayar Kredivo melalui Alfamart memang sangat sederhana, karena tidak jauh berbeda dengan metode lain yang tersedia, seperti contoh Indomaret. Namun, karena kode tersebut berada pada batas waktu, sangat disarankan agar Anda membuat kode pembayaran saat tiba di outlet.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi setiap pengguna yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *