Cara Daftar Home Credit: Syarat dan Tips Agar di ACC

cara daftar home credit

Cara Daftar Home Credit – Home Credit adalah salah satu website di Indonesia dimana pelanggan dapat mengajukan kredit secara online dan membeli berbagai barang dengan kredit. Pengguna harus mengetahui cara mendaftar Home Credit dengan benar sebelum mengajukan agar aplikasinya dapat diterima dengan cepat dan tanpa harus melalui prosedur penolakan. sehingga pelanggan yang kekurangan dana yang diperlukan tetap dapat membeli barang yang diinginkannya.

Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Daftar Home Credit

bunga home credit

Melengkapi Persyaratan

Bukan masalah besar ketika Anda harus siap membuat akun atau mengajukan permohonan cicilan karena syarat mendaftar Home Credit tidak banyak dan rumit. KTP dan berkas lainnya untuk mendukung proses verifikasi data, seperti NPWP, SIM, BPJS, dan tagihan listrik menjadi persyaratan yang harus disiapkan.

Agar tidak harus melalui proses pengajuan lagi, pastikan semua berkas sudah disiapkan dengan lengkap. Untuk memproses permintaan cicilan Anda, tunggu hingga 30 menit. Notifikasi kedua kemudian akan muncul.

Survei

Banyak orang percaya bahwa pertanyaan survei itu sebenarnya tidak terlalu penting dan dapat diselesaikan dengan cepat dan santai. Padahal proses survei ini merupakan salah satu fase dimana pihak yang akan mendanai Anda akan percaya kepada Anda dan bersedia mentransfer produk atas nama Anda.

Polling ini sangat membantu dalam menentukan kemampuan keuangan Anda, termasuk kemampuan Anda membayar cicilan bulanan untuk barang tersebut. Untuk mengajukan Home Credit dan disetujui, Anda harus menjawab pertanyaan survei dengan jujur. Jumlah gaji bulanan yang dibuat, penerima barang, dan pertanyaan lain untuk proses verifikasi sering diminta.

Kontak Harus Bisa Dihubungi

Pengiriman barang dan peringatan faktur keduanya sangat bergantung pada kontak konsumen yang meminta kredit. Oleh karena itu, sebagai pemohon, pastikan untuk mencantumkan kontak berupa nomor handphone yang dapat digunakan untuk menghubungi Anda sewaktu-waktu. Jangan pernah memberikan nomor telepon yang sulit dihubungi karena akan mempersulit proses pengajuan kredit di Home Credit.

Tidak Masuk Daftar Hitam atau Blacklist

Ada daftar blacklist pelanggan di Home Credit. Daftar hitam dibuat menggunakan berbagai kriteria dan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Jika seseorang sebelumnya telah mengajukan pinjaman di Home Credit dan hasilnya tidak baik, mereka akan ditolak pada kali berikutnya karena mereka masuk dalam daftar hitam.

Pastikan BI Checking Aman

Calon peminjam yang memiliki riwayat kredit buruk dengan SLIK OJK BI Checking biasanya ditolak. Penyebab utamanya adalah karakter buruk.

Jika peminjam tertinggal pinjaman, sejarah kredit mereka dipandang negatif. Perusahaan mungkin memiliki definisi yang berbeda tentang apa yang merupakan lewat jatuh tempo, yang buruk.

Tips Agar Pengajuan Kredit di Home Credit Disetujui

home credit tidak bisa login

Aplikasi Harus Terpasang di Perangkat

Pastikan selama Anda mengajukan kredit barang hingga menunggu persetujuan aplikasi tetap terpasang / terinstal. Jangan sekali-kali Anda hapus saat pengajuan sedang berlangsung.

Upload Foto KTP Sesuai Persyaratan

Peminjam yang menggunakan Home Credit harus mengunggah foto KTP.

Berikut kesalahan saat mengunggah gambar KTP yang berujung pada penolakan:

  • Kamera ponsel yang digunakan untuk mengirimkan aplikasi tidak mengambil foto apa pun.
  • Sistem tidak dapat membaca temuan foto KTP karena hasil gambar blur.
  • KTP tidak diambil dengan kamera handphone melainkan diunggah dari hasil scan.
  • Pengajuan ditolak karena kesalahan di atas mengakibatkan foto KTP tidak valid.

Pastikan melengkapi dan mengunggah foto KTP sesuai dengan petunjuk aplikasi.

Isi data KTP sesuai petunjuk KTP

Program akan secara otomatis membaca data KTP dengan memanfaatkan teknologi pembacaan foto. Karena itu, sangat penting untuk memastikan bidikan KTP sejelas mungkin agar sistem dapat membacanya.

Ingatlah untuk menggunakan KTP yang valid juga. Padahal mayoritas masyarakat saat ini memiliki e-KTP seumur hidup.

Berikut dua hal yang dapat menghambat atau pengajuan kredit Anda ditolak:

  • Data KTP tidak benar dan mengakibatkan penolakan.
  • Data KTP yang diserahkan tidak sesuai dengan database KTP nasional; bukan data KTP calon peminjam.

Database KTP nasional dapat diakses oleh penyedia pinjaman seperti Home Credit, yang dapat memeriksa KTP yang diajukan. Permohonan ditolak jika ditemukan ketidaksesuaian data KTP.

Syarat Pengajuan Kredit di Home Credit

  • Warga negara Indonesia dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Usia minimum adalah 21 tahun, atau 19 tahun untuk orang yang sudah menikah.
  • tinggal di area yang dilayani oleh Home Credit.
  • Punya penghasilan yang tetap

Cara Daftar Home Credit (Pengajuan HP di toko offline)

Berikut cara mendapatkan kedit HP di Home Credit jika syarat diatas terpenuhi:

  • Siapkan sejumlah dokumen, seperti KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, seperti NPWP atau SIM.
  • Kunjungi toko ponsel yang menerima Home Credit. Kunjungi halaman Home Credit resmi untuk mengetahui pengecer mana yang bekerja sama dengan perusahaan. Klik tiga baris yang terletak di kanan atas halaman setelah itu. Lanjutkan dengan menavigasi ke opsi ‘Temukan Lokasi Kami’ di bagian bawah layar. Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang toko HP dan toko mitra Home Credit lainnya.
  • Pilih model ponsel yang Anda inginkan jika Anda sudah menemukan toko yang menerima Home Credit.
  • Beri tahu penjual bahwa Anda akan membeli ponsel melalui skema kredit Home Credit.
  • Selain itu, Agen Penjualan akan melengkapi aplikasi Anda dalam 3 menit atau kurang lebih dari itu.
  • Kontrak akan dikirimkan kepada Anda. Hati-hati membaca dan memahami kontrak.
  • Anda dapat segera menandatangani perjanjian jika Anda menerimanya. Agen Penjualan juga akan menentukan berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.
  • Selain itu, Agen Penjualan akan memproses informasi pribadi Anda ke dalam sistem Home Credit untuk melengkapi aplikasi pembiayaan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi data selesai.
  • Bayar uang muka dan biaya terkait lainnya setelah proses verifikasi selesai. Baca di sini untuk mengetahui lebih jelas tentang biaya di Home Credit.
  • Ponsel pilihan Anda kini sudah bisa dibawa pulang. Jangan lupa untuk membayar cicilan sesuai jadwal dan jumlah yang ditentukan dalam perjanjian sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *