Cara Mudah Gestun Credinex Paylater: Tarik Tunai 2,5 Juta

Cara Gestun Credinex Paylater Terbaru

Kamu tau, sebenarnya kita sendiri bisa gestun Credinex dengan mudah tanpa harus menggunakan jasa layanan tarik tunai paylater. Tenang! Buat kamu yang punya limit Credinex tapi bigung mau diapain, dan setelah mengikuti tutorial ini, kamu bisa langsung mencairkan limit dengan aman dan gratis.

Penting!

Sebelum lanjut ke topik pembahasan, ada baiknya kamu harus memperhatikan ini:

Bacaan Lainnya
  • Pastikan limit paylater Credinex mencukupi. Jangan melewati dari limit yang ada.
  • Tentukan jumlah nominal yang ingin kamu cairkan sesuai dengan kebutuhan.
  • Pikirkan juga waktu pengembalian atau pembayaran. Jangan sampai kamu telat bayar supaya limit tidak dibekukan.

Karena di kasus ini kita cairkan Credinex dengan menggunakan Shopee, maka kamu harus mempunyai 2 akun:

  • Sebagai pembeli
  • Sebagai penjual

Ingat ya, jangan satu akun sebagai pembeli dan penjual. Usahakan beda akun agar proses ini bisa berjalan dengan baik.

Saran aku, lebih baik kamu menggunakan akun penjual yang umurnya sudah melebihi 3 bulan. Kalau baru bikin, aku rasa metode pembayaran lewat paylater tidak aktif.

Tapi jangan bersedih, pada bagian akhir, aku akan tips atau cara alternatif cara mencairkan limit Credinex tanpa harus memiliki 2 akun sebagai pembeli dan penjual.

Jadi mari kita bahas dulu cara yang pertama ini!


#1. Cara Gestun Credinex lewat Shopee Cair 2,5 Juta

Aku sudah singgung sebelumnya, untuk mengikuti cara ini, kamu harus memiliki dua akun Shopee yang berbeda. Satu akun sebagai Penjual, dan satunya sebagai pembeli. Kamu bisa gunakan akun teman/kerabat/saudara sebagai penjual atau pembeli.

Aku anggap kamu sudah siapkan dua akun Shopee, jadi mari kita mulai:

Langkah Pertama

Buka aplikasi Shopee sebagai penjual. Kamu atur dulu jenis dan harga barang yang sesuai dengan jumlah nominal limit yang ingin kamu cairkan. Misalnya, kamu ingin mencairkan 1 juta. Pikirkan dan pasanglah barang yang sesuai dengan harga 1 juta.

Langkah Kedua

Buka aplikasi Shopee sebagai pembeli. Lakukan pembelian dengan barang yang sudah kamu tentukan. Contoh di bawah ini saya ingin mencairkan limit Credinex sebesar Rp2.500.000 dengan membeli barang Camera Mini.

Langkah Ketiga

Kemudian, Check Out dan lakukan pembayaran menggunakan limit Credinex. Perhatikan! Silahkan ganti metode pembayaran dengan Bank Mandiri seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu kembali dan tekan tombol Buat Pesanan. Berikutnya kamu akan mendapatkan nomor rekening bank Mandiri. Silahkan copy nomor rekening tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah Keempat

Buka aplikasi Credinex untuk melakukan pembayaran. Silahkan pilih Bayar VA dan pilih Shopee. Kemudian, kamu masukkan nomor rekening Mandiri yang ada di aplikasi Shopee tadi seperti gambar di bawah ini:

Tekan tombol lanjut. Pada halaman selanjutnya, masukkan nominal yang sesuai dengandengan total yang harus kamu bayarkan di aplikasi Shopee. Kalau sudah sama, tekan tombol lanjut dan tekan lagi tombl Bayar Segera.

Masih di aplikasi Credinex, pilih bagian menu Transaksi untuk mengetahui apakah transaksi kamu berhasil atau tidak. Jika berhasil, maka kita langsung ke langkah berikutnya.

Langkah Kelima

Untuk menyelesaikan pencairan dana Credinex, buka aplikasi Shopee penjual dan lihat apakah ada pesan kiriman baru? Jika ada, maka kamu harus melakukan pengiriman barang sesuai dengan alamat pembeli. Untuk masalah barang, kamu bisa gunakan apa saja yang penting barang terkirim ke tujuan.

Apabila barang sudah diterima, lakukan konfirmasi di akun Shopee pembeli.

Langkah Keenam

Langkah terakhir! Setelah melakukan konfirmasi sebagai pembeli, dana tersebut akan masuk ke akun penjual. Setelah itu, kamu tinggal melakukan penarikan dana ke rekening bank.

Langkah Penarikan Dana dari Saldo Penjual ke Bank/e-Wallet

Sebenarnya langkah untuk penarikan dana bisa dilakukan secara otomatis dan manual. Tapi di sini saya akan melakukannya secara manual:

  • Buka menu Keuangan pada akun Shopee penjual
  • Pilih rekening bank atau Shopeepay
  • Isi jumlah dana yang ingin kamu tarik

#2. Cara Tarik Tunai Credinex lewat QRIS

Selain gestun Credinex lewat Shopee, kita juga bisa mengandalkan fitur QRIS untuk mencairkan limit paylaternya. Caranya sangat mudah sekali, kamu harus membuat kode QR yang akan menerima pembayaran dari fitur QRIS dari Credinex.

Dalam kasus ini, saya menggunakan Dana Bisnis untuk mendapatkan QRIS untuk menerima pembayaran. Silahkan buat akun Dana Bisnis dulu, setelah itu ikuti langkah pertama ini!

Langkah Pertama

Buka aplikasi Dana, masuk ke menu Saya, Pilih tab bisnis. Lalu pilih menu QRIS Bisnis.

Langkah Kedua

Sekarang buka aplikasi Credinex dan langsung saja tekan tombol yang ada tulisan QRIS. Setelah kamera aktif, arahkan kamera tersebut ke kode QR yang ada pada aplikasi DANA. Atau screenshot kode QR Dana Bisnis tersebut lalu pada aplikasi Credinex tekan tombol Galeri dan pilih foto screenshot QR Tadi.

Langkah Ketiga

Setelah muncul keterangan pembayaran, masukkan jumlah dominal yang ingin kamu tarik. Abis itu, tekan bayar dan masukkan kode PIN QRIS.

Langkah Keempat

Masuk ke aplikasi QRIS dan cek saldonya apakah sudah masuk atau belum? Jika sudah masuk, kamu tinggal tarik saldo Bisnis DANA Tersebut ke rekening.

Kesimpulan

Begitulah cara gestun Credinex melalui Shopee atau QRIS. Semoga ini menjadi bermanfaat dan penarikan limit paylater Credinex bisa berjalan dengan baik. Apabila ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar di bawah ini!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *