Cara Instal Windows 11 Tanpa TPM 2.0 dan Secure Boot di PC

Cara Instal Windows 11 Tanpa TPM 2.0 dan Secure Boot di PC

Microsoft baru saja diluncurkan di pasar dengan fitur-fitur barunya yang terbaru, fitur-fitur tersebut termasuk kali ini di sistem operasi Windows New Start Menu, New Task Bar, dan ikon-ikon baru. Namun, jika Anda mencari solusi cara menginstal Windows 11 tanpa TPM 2.0 dan Aman di PC, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena di sini saya akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara mewujudkannya.

Windows 11 22000.1 sekarang tersedia di insider preview dan Anda dapat download atau memperbarui PC Windows 10 Anda ke Windows 11.

Di sisi lain, jika PC Anda tidak dapat mendukung Windows 11 TPM 2.0 maka Anda harus mengikuti artikel ini. Windows 11 belum dalam versi lengkap, segera Anda akan memiliki file ISO image Windows 11 di tangan Anda.

Jika Anda ingin memperbarui PC Windows 10 ke Windows 11 maka Anda harus mengikuti panduan di bawah ini. Saat Anda menghadapi kesalahan bahwa “This PC Can’t Run Windows 11”, maka Anda harus mengikuti panduan di bawah ini tentang cara memperbaikinya.

Secara manual, jika Anda ingin menjalankan instalasi Windows 11 di PC atau Laptop Anda, maka Anda harus mengikuti panduan di bawah ini tentang cara memperbaiki kesalahan “This PC Can’t Run Windows 11“.

Baca: Cara Mudah Aktivasi Windows 11 tanpa Product Key

Menggunakan panduan di bawah ini, pertama-tama Anda perlu membuat USB flash drive Bootable untuk Windows 11 pada PC Windows 10 Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara menginstalnya dengan sempurna.


Panduan Cara Instal Windows 11 Tanpa TPM 2.0 dan Secure Boot di PC?

Setelah Anda membuat USB Flash drive Bootable, kemudian restart komputer Anda. Seperti Anda menginstal Windows 10, dengan proses yang sama, kami akan melanjutkan dan menginstal Windows 11 di PC. Setelah PC restart cukup tekan dan tahan tombol menu Boot. Setelah itu, pilih drive USB untuk Boot dan tekan untuk masuk ke instalasi.

Trik: Hapus Evaluation Copy Watermark di Windows 11

  • Ketika instalasi diluncurkan di layar pertama pilih bahasa & Negara Anda lalu klik berikutnya.
  • Klik tombol Install untuk melanjutkan instalasi.
  • Klik I don’t have a product key dan klik berikutnya.
  • Pilih versi Windows 11 Anda dan klik berikutnya.
  • Setelah jendela ini muncul, Anda akan melihat kesalahan “This PC Can’t Run Windows 11”.

Setelah Anda menghadapi kesalahan ini, yang perlu Anda lakukan adalah membuka command prompt “CMD” dan Notepad untuk mengatasi This PC Can’t Run Windows 11 . Untuk membuka jendela Command Prompt, tekan dan tahan tombol Shift+F10 secara cepat.

TheBypassTPMCheck&Secure.Reg

Ketika notepad sudah dibuka, dari sisi kiri klik File>Open.

Sekarang klik “This PC”, pilih USB flash drive dan pilih “TheBypassTPMCheck&Secure.Reg”. Kemudian klik kanan dan pilih “Merge”.

TheBypassTPMCheck&Secure.Reg

Catatan: Menambahkan informasi dapat secara tidak sengaja mengubah atau menghapus nilai dan menyebabkan komponen berhenti bekerja dengan benar. Jika Anda tidak mempercayai sumber informasi ini di C:/ByPassTPMCheck&SecureBoot.reg, jangan tambahkan ke registri.

Untuk melanjutkan klik YES.

Windows Setup 3

Keys dan value yang terkandung dalam C:BypassTPMCheck&secureboot.reg telah berhasil ditambahkan ke registri. Jadi, klik OK untuk melanjutkan.

Catatan:

TUTUP WINDOW NOTEPAD DAN COMMAND PROMPT WINDOW, LALU IKUTI PROSES INSTALASI PADA SCREENSHOTS DI BAWAH

Ketika proses berhasil diselesaikan, klik pada ikon back.

Windows Setup 12

Sekali lagi, pilih versi Windows 11 dan klik Next.

Windows Setup 1

Klik kotak setuju dengan syarat dan ketentuan Windows 11 dan klik Next.

Microsoft Software License Terms

Pilih Custom: Instal Windows Only (Advanced).

instal windows only

Pilih disk tempat atau format disk yang sebelumnya tersedia Windows dan klik format. Atau cukup buat disk untuk instalasi Windows.

memilih disk partisi

Sekarang pilih disk tempat Anda ingin menginstal Windows 11 dan klik Next.

cara instal windows 11 terbaru memilih disk partisi

Tunggu penginstalan hingga harus selesai, setelah penginstalan selesai komputer Anda akan restart.

cara instal windows 11 terbaru

Setelah restart, tunggu beberapa saat. Sementara itu, Windows 11 harus bersiap-siap untuk penggunaan pertama.

Baca: Memperbaiki Masalah Resolusi Layar di Windows 11?


Selesaikan Pengaturan Dasar

  • Setelah Windows siap, Anda harus menyelesaikan pengaturan dasar, jika Anda tidak tahu, lihat tayangan slide di bawah ini.
  • Pada layar pertama pilih negara Anda dan klik YES.
  • Pilih keyboard layout Anda dan klik YES.
  • Jika Anda ingin menambahkan keyboard layout apa pun, klik Add Layout jika Anda tidak ingin, cukup klik Skip
  • Sekarang, tunggu itu harus memeriksa pembaruan.
  • Pilih set up for personal use dan klik next.
  • Masukkan akun Microsoft Anda, jika Anda belum memilikinya, klik buat dan buat akun Microsoft langkah demi langkah.
  • Klik Create PIN.
  • Masukkan PIN atau Kata Sandi Anda dan klik Next.
  • Pada Privacy, jendela pengaturan klik Next
  • Klik Skip.
  • Pilih Store only files on this device dan klik berikutnya.
  • Dan akhirnya, tunggu sampai Windows siap untuk penggunaan pertama. Setelah siap, jendela Windows 11 akan muncul.
  • Akhirnya, nikmati penggunaan Windows 11 di PC Anda.

Aktifkan Windows 11 Tanpa Product Key

Namun, Windows 11 dalam mode Beta Anda mungkin menghadapi masalah untuk mengaktifkan Windows 11 secara gratis tanpa product key. Tapi jangan khawatir, Anda dapat memeriksa cara mengaktifkan Windows 11 secara gratis di link di bawah ini.

Lebih dari itu Anda tidak dapat menemukan solusi untuk mengaktifkan Windows 11 di internet, karena saya terlalu banyak meneliti dan akhirnya menemukan tool untuk mengaktifkan Windows 11 secara gratis.


Instal Windows 11 di VMware & VirtualBox

Jika Anda ingin menguji atau menginstal Windows 11 di tool Virtulization, maka Anda dapat memeriksa link di bawah ini cara melakukannya. Sebagian besar pengguna masih mereka tidak yakin tentang keamanan Windows 11, oleh karena itu, mereka ingin mengujinya pada platform Virtulization seperti VMware dan VirtualBox yang saya lakukan.

VMware & VirtualBox adalah platform terbaik yang memungkinkan Anda menguji berbagai jenis sistem operasi di dalamnya. Bahkan jika Anda adalah pengguna Mac maka Anda cukup menginstal VirtualBox atau VMware Fusion dan mulai menginstal sistem operasi Windows 11.


Terakhir (Instal Windows 11 Tanpa TPM)

Prosedur di atas akan memungkinkan Anda untuk menginstal sistem operasi Windows 11 secara manual di PC atau Laptop Anda tanpa masalah. Karena itu, jika Anda menghadapi masalah apa pun, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kotak bagian komentar di bawah. Jika Anda menganggap artikel itu penting, bagikan dengan teman-teman Anda dan bagikan umpan balik Anda yang bagus tentang artikel tersebut. Juga, tetap bersama kami untuk melihat lebih banyak artikel tentang Windows 11 di platform ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *