cara kerja google ads terbaru

4 Cara Kerja Google Adwords Terbaru

Sebelum Anda memulai beriklan di Google Ads, ada baiknya Anda mengetahui cara kerja Google Adwords agar Anda tidak sia-sia ketika beriklan.

Mari kita lihat bagaimana cara Google Ads bekerja diurutkan dan apa yang Anda dapat lakukan untuk meningkatkan posisi situs bisnis Anda.

Saat calon pembeli menggunakan Google untuk mencari informasi pembelian mobil, calon pembeli tersebut akan melihat iklan berbayar di halaman hasil penelusuran.

Setiap saat seseorang menelusuri Google lelang diadakan untuk menampilkan iklan paling relevan yang sesuai dengan permintaan calon pembeli. Di layar komputer pada saat pembeli melakukan pencarian di Google hingga ada empat iklan berbayar dapat muncul di bagian teratas laman hasil penelusuran dan hingga tiga iklan di bawahnya.

Sedangkan untuk di layar ponsel, hingga tiga iklan muncul di atas laman hasil penelusuran dan tiga dibawahnya.

Dengan biaya iklan dihitung dari per klik, Anda hanya membayar saat pengguna mengklik iklan Anda. Artinya, Anda dikenai biaya saat pengguna mengunjungi situs untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda.

Faktor yang Mempengaruhi pada Hasil Laman Pencarian Iklan di Google

cara agar iklan muncul di atas google
cara kerja google ads

Iklan penelusuran diurutkan dari yang biaya tertinggi hingga terendah berdasarkan gabungan beberapa faktor:

  • Keterikatan iklan dengan kata kunci pencarian atau penelusuran.
  • Jumlah Penawaran
  • Lokasi orang yang melakukan penelusuran, dan
  • Kualitas situs web.

Google memprioritaskan iklan yang sangat relevan dengan kata kunci pencarian di posisi yang lebih tinggi. Jumlah klik yang iklan Anda terima untuk kata kunci penelusuran tertentu menentukan keterkaitan atau relevansinya.

Setiap klik memvalidasi iklan dan meningkatkan urutan iklan Anda. Anda dapat meningkatkan keterkaitan iklan dengan menekankan penawaran eksklusif pada bisnis Anda.

Jadi berfokuslah pada poin-poin utama dealer Anda untuk memikat lebih banyak klik yang Anda iklankan.

Cara Kerja Google Adwords, Faktor yang Mempengaruhi pada Hasil Laman Pencarian Iklan di Google
cara kerja google ads

Penawaran Biaya Iklan Adwords yang Tinggi

Iklan dengan penawaran lebih tinggi juga dapat memperoleh urutan iklan yang lebih tinggi. Jika anda mengelola dan mengakses sistem Adwords, Anda (secara independen) coba tingkatkan penawaran yang lebih tinggi untuk kata-kata kunci terpenting yang berkaitan dengan penawaran bisnis untuk meningkatkan posisi Anda.

Namun jika dealer Anda merupakan bagian dari program digital terpusat produsen, penawaran Anda biasanya ditentukan pada jumlah yang sama untuk seluruh jaringan dealer agar adil.

Sinyal Lokasi

Sinyal lokasi dari komputer dan perangkat seluler akan mempengaruhi urutan iklan. Google memperhitungkan referensi lokasi yang disertakan dalam query atau kata kunci penelusuran serta lokasi fisik orang yang melakukan penelusuran.

Konten yang Segar

Cara Kerja Google Adwords

Situs web yang kaya akan konten segar dan relevan menyediakan pengalaman pelanggan terbaik dan dapat diberi posisi iklan yang lebih tinggi.

Perbaruilah situs Anda secara teratur, berikan pelanggan Anda pengalaman browsing dan online yang baik di website Anda, hal ini dapat memaksimalkan pelanggan untuk mengontak Anda baik secara online melalui telepon maupun secara fisik datang ke lokasi bisnis Anda.

Pada intinya, empat faktor utama yang mempengaruhi posisi Iklan adalah:

  • Keterikatan iklan terhadap kueri penelusuran
  • Jumlah penawaran,
  • Lokasi pengguna, dan
  • Kualitas situs web

Berfokuslah pada keempat hal ini untuk memaksimalkan posisi iklan dan pengunjung ke situs bisnis Anda

Kenapa Iklan Google Tidak di Posisi Teratas?

Terkadang kita mendengar dari dealer lain bahwa mereka telah mengoptimalkan teks iklan, penawaran, dan situsnya, namun kesulitan mendapatkan iklan mereka di posisi teratas. Jika ini terjadi dengan Anda, mungkin ada masalah dengan lokasi yang dikenal atau riwayat kinerja iklan mereka.

Lokasi Tidak Terdeteksi oleh Google

Dalam beberapa kasus, Google mungkin tidak dapat menentukan lokasi persis seseorang karena koneksi internet perusahaan yang dapat dikaitkan dengan lokasi fisik yang berbeda.

Jika Anda menggunakan ponsel, Google hanya akan mengetahui posisi Anda jika telah memilih untuk membagikan informasi lokasi di pengaturan privasi.

Riwayat Kinerja Iklan

Jika informasi lokasi Anda akurat dan masih tidak melihat iklan Anda di posisi teratas mungkin riwayat kinerja iklan Anda atau dealer lainnya di area Anda dengan kinerja yang lebih kuat mempengaruhi penempatan iklan Anda.

Jika Anda terus mencari iklan Anda dan tidak mengeklik sampai situs Google akan menganggap bahwa iklan tidak relevan lagi bagi kueri penelusuran yang dapat menurunkan urutan iklan.

Untuk secara aman melihat bagaimana tampilan iklan ada yang muncul di hasil penelusuran Google, Anda dapat masuk ke www.google.com/preview.

Sampaikan penawaran bisnis Anda kepada orang di lokasi dan pada waktu yang tepat dengan menggunakan Google adwords

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.