Cara Mengajukan Top Up Tunaiku dan Syaratnya

Mengajukan Top Up Tunaiku

Tahu enggak sih di Tunaiku kamu bisa mengajukan penambahan jumlah pinjaman atau yang disebut juga dengan top-up. Kali ini, Bonar.ID mau kasih tahu cara mengajukan top up Tunaiku.

Baca: Pencairan Dana Tunaiku ke Senyumku

Syarat dan Ketentuan

Untuk bisa mengajukan top-up, kamu harus sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan yaitu:

  1. Merupakan nasabah Tunaiku dengan pinjaman aktif yang masih berjalan.
  2. telah melunasi 10 bulan angsuran dan.
  3. tidak sedang mengajukan pinjaman terbaru di Tunaiku.

Kenapa top up hanya bisa dilakukan oleh nasabah dengan pinjaman aktif?

Jadi pengajuan top-up nanti akan menutupi sisa cicilan dari pinjaman lama yang sedang berjalan. Artinya, pinjaman top-up yang kamu dapatkan adalah jumlah uang yang diajukan dikurangi dengan jumlah angsuran yang masih tersisa dari pinjaman sebelumnya.

syarat Mengajukan Top Up Tunaiku

Ceritanya, Bu Ara punya pinjaman di Tunaiku sebesar 10 juta. Di bulan ke-11 dengan sisa cicilan berjalan 3 juta, Bu Ara pinjam lagi dengan jumlah 10 juta. Setelah pengajuannya disetujui, jumlah total yang diterima jadi 7 juta.

Lah, kok bisa?

Karena masih ada cicilan berjalan tiga juta tadi, jadinya nominal top up di Tunaiku yang disetujui dikurangi dengan sisa cicilan. Tapi kalau dijumlahkan total pinjaman Rp 10 juta kok.

Kemudian untuk data pribadi selama tidak ada perubahan pada data pribadi, Anda bisa langsung mengajukan top-up Tunaiku bila sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

Terkait: Cara Mengubah Data Tunaiku

Cara Mengajukan Top Up Tunaiku

Untuk memulai, silahkan login ke aplikasi Tunaiku dengan memilih cek pinjaman. Lalu masukkan nomor handphone dan tunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS.

Kalau kamu memenuhi syarat kamu bakal menerima notifikasi yang menyatakan bahwa kamu eligible untuk melakukan top up di Tunaiku.

Mengajukan Top Up Tunaiku
cara top up di Tunaiku terbaru

Klik notifikasi tersebut dan isi formulir pengajuan seperti saat mengajukan pinjaman di Tunaiku pertama kali.

Tapi kali ini tidak semua kolom pada formulir harus kamu isi karena sudah ada data yang tercatat dari pinjaman sebelumnya.

Setelah formulir diisi, pengajuan Anda akan melalui pengecekan oleh tim analis dari Tunaiku. Poses pengecekan akan memakan waktu selama 1x24jam. Anda bisa memantau status pinjaman melalui aplikasi Tunaiku.

Jika pinjaman Anda diterima, maka kamu akan lanjut ke proses penandatanganan kontrak berbeda dari saat pinjaman pertama, kali ini penandatanganan kontrak akan dilakukan melalui aplikasi dengan kode OTP alias kode unik yang akan dikirimkan via SMS ke nomor Handphonemu. Jadi  kontrak nggak akan dikirimkan melalui kurir tunaiku ke rumah Anda.

Seluruh proses pengajuan top-up bisa dilakukan hanya melalui aplikasi Tunaiku. Itulah syarat dan panduan cara pengajuan top up Tunaiku terupdate. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *