Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak bisa Digunakan

Bagaimana cara mengaktifkan kembali Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan? Walaupun sebenarnya kehadiran paylater ini sangat bermanfaat sekali, namun tak dapat dipungkiri beberapa pengguna seperti kamu saat ini limit LazPaylater tidak dapat digunakan.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa poin terkait limit LazPaylater tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran belanja di apk Lazada. Selain itu, saya juga akan memberikan tips agar kejadian ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

Penyebab Lazada Paylater tidak Bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak bisa Digunakan

1. Nomor Hp Yang Terdaftar Berbeda dengan Akulaku

Kenapa dengan nomor hp yang terdaftar? Apa hubungannya dengan Akulaku? Perlu kamu ketahui bahwa Lazada Paylater adalah layanan bayar nanti yang sepenuhya dimiliki oleh Akulaku. Jadi, kalau waktu kamu daftar pengajuan limit paylater dari Lazada dengan menggunakan nomor yang berbeda dari akun kamu yang di Akulaku, maka hal ini membuat identitas kamu terdeteksi berbeda sehingga secara otomatis limit Lazada Paylater tidak bisa digunakan.

2. Ada Tagihan yang Belum Lunas di Akulaku

Karena LazPaylater adalah layanan paylater yang difasilitasi oleh Akulaku, maka tak menutup kemungkinan besar bahwa salah satu penyebab limit Lazada Paylater tidak bisa digunakan lagi adalah karena ada masalah pada pembayaran tagihan baik itu soal paylater atau pinjaman di Akulaku.

Pastikan kamu sudah tidak ada lagi tagihan yang belum dibayar atau melewati jatuh tempo pembayaran di aplikasi Akulaku. Selain itu, kalau ada tagihan 3 hari sebelum jatuh tempo di Akulaku, ini juga bisa menyebabkan fasilitas Lazada Paylater kamu ditutup atau tidak bisa digunakan.

3. Belum Melakukan Verifikasi

Limit Lazada paylater tidak bisa dipakai mungkin karena kamu belum melakukan verifikasi atau ada data informasi yang belum lengkap. Hal ini tentu sangat penting sekali agar layanan paylater ini bisa digunakan untuk metode pembayaran.

Untuk melakukan verifikasi, kamu bisa langsung pergi ke menu LazPaylater dan lakukan verifikasi seperti OTP dan beberapa kelengkapan formulir lainnya.

4. Versi Aplikasi Lazada Kamu Sudah Usang

Ya, hal ini juga penting. Terkadang ada beberapa fitur terbaru yang mana tidak bisa berjalan di versi aplikasi sebelumnya sehingga kamu tidak bisa menggunakan Lazada Paylater. Saran saya, coba kamu pastikan dulu bahwa versi Lazada kamu sudah versi terbaru.

5. Login Akun di Hape yang Berbeda

Apakah kamu baru saja menggunakan hape baru? Saya pastikan inilah penyebabnya kenapa Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Lazada memiliki beberapa keamanan yang baik. Salah satunya adalah soal terdeteksinya login akun di perangkat yang berbeda. Kalau kamu login akun tapi lupa keluar akun Lazada di hp lama, maka kemungkinan besar semua layanan keuangan di Lazada akan dibekukan sementara.

6. Penggunaan Limit Terlalu Besar

Padahal masih ada sisa limit, kenapa sisanya tidak bisa digunakan? Nah, dalam kasus ini ada juga beberapa pengguna yang mana limit Lazada Paylaternya tidak bisa digunakan padahal sisa limitnya masih ada. Kemungkinan besar limit kamu dibatasi karena kamu menggunakan limit terlalu besar, penggunaannya berulang-ulang yang terkesan tidak wajar sehingga menyisakan sedikit limit paylater.

7. Terdeteksi Gestun (Tarik Tunai)

Apakah kamu pernah melakukan gestun atau tarik tunai limit Lazada Paylater? Kalau ia, maka penyebabnya adalah ini. Paylater adalah layanan finansial yang digunakan untuk belanja barang. Bukan untuk tarik tunai. Hal ini tentu melanggar kebijakan. Salah satu konsekuensinya adalah limit kamu dibekukan dan limit tidak bisa digunakan lagi bahkan permanen.

8. Masih ada Tunggakan yang Belum Dibayar

Kalau kamu ada tunggakan yang belum dibayar (baik itu lewat jatuh tempo maupun 3 hari sebelum jatuh tempo) maka, kemungkinan besar penyebab Lazada paylater tidak bisa digunakan adalah masalah tunggakan di aplikasi tersebut.

9. Produk Yang Kamu Beli Tidak Mendukung Layanan Paylater

Saya pernah coba beli salah satu software komputer di Lazada. Lalu saya coba menggunakan metode pembayaran lewat Lazada Paylater. Tapi sayangnya layanan paylater ini tidak bisa digunakan karena barang bersifat non fisik.

Jadi, kalau kamu beli barang yang berupa barang digital, kemungkinan besar Lazada Paylater kamu tidak bisa dipakai.

10. Koneksi Tidak Stabil

Lazada Paylater tidak bisa dipakai kemungkinan besar koneksi internet diperangkat kamu kurang stabil. Untuk melakukan penggunaan layanan payater ini, musti menggunakan internet yang baik dan stabil sehingga proses pembuatan pembayaran menggunakan limit paylater bisa diselesaikan dengan baik.

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak bisa Digunakan

Nah, kita sudah mempelajari 10 penyebab kenapa Lazada Paylater tidak bisa dipakai. Kalau penyebabnya karena kamu pernah melakukan gesek tunai, maka ini tidak ada solusinya. Jadi perhatikan ini agar limit paylater kamu bisa aktif kembali:

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Selalu cek koneksi internet kamu, pastikan koneksinya kuat dan stabil. Kalau bisa ganti dengan layanan internet lainnya seperti WiFi.

2. Bayar Tunggakan Sebelumnya

Kalau kamu punya tagihan di Akulaku maupun di Lazada, coba saran saya segera lunaskan dulu sampai tuntas agar limit paylater Lazada bisa digunakan kembali.

3. Belilah Produk Fisik / Tidak Melanggar Hukum

Dulu sebelum ada kebijakan terbaru, produk digital apapun bisa kita beli menggunakan payalter, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi. Jadi pastikan kamu membeli barang yang bukan barang non fisik atau digital.

4. Log Out atau Keluar Akun di Perangkat yang Lain

Kalau kamu baru beli hape baru, pastikan dulu kalau semua data khususnya Lazada sudah terhapus. Bagaimana kalau hapenya hilang? Kamu bisa hubungi CS Lazada ke +622180640090 Senin – Minggu (09:00 – 17:00).

5. Sama Nomor Hp Kamu di AkuLaku

Pastikan kamu sudah mengganti nomor hp yang ada di Lazada sesuai dengan nomor kamu yang ada di Akulaku. Pastikan juga semua data informasi kamu sama.

Kesimpulan

Begitulah tips cara mengaktifkan kembali Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan. Kenali dulu apa kira-kira penyebabnya. Setelah kamu mengetahuinya, coba kamu lakukan beberapa tips di atas dan cobalah untuk mengulang kembali.

Apabila kamu sudah melakukan tips di atas dan masih limit paylater di Lazada tidak bisa digunakan kembali. Solusi terakhir adalah melaporkan masalah ini ke pihak CS Lazada. Dapatkan informasi penyebabnya dan jangan sungkan-sungkan utuk meminta tips darinya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *