2 Cara Penagihan di Tunaiku

Bagaiman proses penagihan utang di Tunaiku

proses penagihan tunaiku

Bagaimana proses atau cara penagihan di Tunaiku? Setelah kita mendapatkan pinjaman dana uang di Tunaiku dengan tenor waktu yang sudah ditentukan, maka kita juga harus melaksanakan kewajiban kita yaitu menyicilnya hingga lunas.

Tapi saya yakin, sebelum Anda mengajukan pinjaman, Anda sudah memikirkan secara matang besar jumlah cicilan berdasarkan kemampuan bayar dalam setiap bulannya.Dan jangan lupa untuk tidak telat bayar cicilan karena sistem Tunaiku, jika Anda telat satu hari saja dari tanggal jatuh tempo, maka denda yang harus Anda tanggung langsung dihitung genap satu bulan.Di sini saya tidak membahas soal bunga denda jika telat bayar, Tapi saya mau informasikan kepada Anda mengenai proses penagihan di Tunaiku.

2 Cara Penagihan di Tunaiku (pengingat)

Dalam sistem Tunaiku, setidaknya ada dua tahapan proses penagihan kepada masing-masing peminjam (nasabah) sebelum waktu jatuh tempo.

1. Lewat Telepon dan Email

penagihan lewat telepon penagihan lewat telepon

Pada tahapan pertama, tim Tunaiku akan mencoba menghubungi Anda melalui nomor telepon yang terdaftar di list pinjaman.Kalau misalnya mereka tidak dapat menghubungi dengan alasan apapun, maka Tunaiku akan menghubungi pihak ketiga, yaitu nomor kontak darurat dan juga nomor telepon kantor.Pada bagian ini mereka juga mengirimkan sebuah pesan pengingat melalui email terkait tagihan bulanan.Terkait: Kapan Proses Pencairan Pinjaman di Tunaiku?

2. Bertemu Langsung

cara penagihan di tunaiku terbaru cara penagihan di tunaiku dengan cara bertemu langsung ke rumah

Tahapan kedua, cara penagihan Tunaiku adalah bertemu langsung dengan Anda berdasarkan alamat rumah yang Anda berikan saat mengisi formulir pengajuan.Proses tahapan ini dilakukan apabila cara pertama yakni lewat telepon tidak berjalan dengan baik.

Cara Menghadapi DC Tunaiku ketika Berkunjung ke Rumah

Anda belum punya uang untuk bayar tagihan dan saat itu juga pihak DC Tunaiku datang menghampiri  Anda, bagaimana cara menghadapinya/Sebetulnya Anda tak perlu takut menghadapi pihak DC yang akan menagih Anda.Apabila niat Anda baik ingin membayar tagihan tapi karena keadaan yang tidak memungkinkan, Anda bisa katakan kepada pihak DC untuk beri waktu untuk bisa membayar tagihan Anda.Atau Anda bisa minta kepada pihak DC untuk memberikan solusi terbaik misalnya meringankan besar jumlah tagihan yang awalnya 400rb perbulan menjadi 200rb.Saya yakin, pihak DC pasti akan mencarikan solusi yang baik untuk Anda.Bagaimana jika DC marah-marah kepada Anda?Fokus saja dengan pekerjaan Anda. Hiraukan ocehannya. Percuma juga kita ladenin meeka. Tetapi kalau mereka sudah keterlaluan, Anda wajib laporkan kejadian ini kepada pihak OJK.

Risiko Sering telat Bayar atau Gagal Bayar di Tunaiku

Perlu teman-teman ketahui, Apabila Anda sering telat bayar atau pernah galbay atau gagal bayar maka yang terjadi adalah riwayat kredit jadi buruk dari OJK.Jika gagal bayar di Tunaiku apakah ada penagihan lagi?Ada. Ini yang dinamakan penagihan secara bertahap.

Menarik: Review Home Credit

Tips Supaya tidak Telat atau Gagal Bayar

Duwita akan bagikan tips bagaiman supaya tidak terjadinya gagal bayar atau telat bayar di Tunaiku atau di pinjaman online KTA lainnya.

  1. Selalu ingat dan bayar sesuai waktunya. Usahakan jangan bayar tagihan dengan waktu yang terlalu mepet dari tanggal jatuh tempo yang sudah distentukan.Pastikan untuk menyisihkan sebagian hasil penghasilan Anda.Apabila Anda belum bisa membayar tagihan cicilan, segera hubungi CS atau tim Tunaiku untuk konsultasi permasalahan Anda. Nomor yang bisa Anda hubungi: Call Center 02140005859. Email: [email protected]

nomor kontak tunaikuSaya menghimbau, jika memang Anda telat bayar di Tunaiku, pastikan Anda menjawab telepon dari tim Tunaiku. Karena sikap kooperatif sepert ini perlu untuk kedua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *