DanaRupiah Ada DC Lapangan ke Rumah Tidak?

FAKTA DC LAPANGAN DANARUPIAH

Apa yang terjadi jika kamu gagal bayar di DanaRupiah? Apa DanaRupiah ada DC Lapangan yang akan datang ke rumah kita? Ternyata inilah fakta yang harus kamu ketahui. Saya paham kalau belakangan ini kamu pasti ditagih oleh pihak penagih pinjol ini baik lewat telepon, SMS atau chat WhatsApp. Penagih akan terus menghubungi kamu bahkan mereka tak segan-segan akan menjemput dana ke rumah kamu.

Dalam artikel ini, Bonar ID akan memberikan informasi terkait DC Lapangan DanaRupiah. Selain itu ada beberapa informasi terkait lainnya seperti resiko gagal bayar, sebar data, dan solusi terbaik yang mungkin dapat membantu meringankan masalah ini.

Bacaan Lainnya

Jadi mari kita mulai!

DanaRupiah Ada DC Lapangan

Apakah DanaRupiah Ada DC Lapangan?

Jawabannya adalah belum ada. Faktanya hingga tulisan Bonar ini dibuat, DanaRupiah belum punya orang yang ditugaskan untuk mengutip atau menagih utang dari nasabahnya secara langsung. Ya, belum ada DC Lapangan DanaRupiah di seluruh Indonesia baik itu yang tinggal di Jakarta, Bandung, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa Tengah, dan kota basar lainnya. Untuk saat ini mereka masih menggunakan metode penagihan lewat online.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak bisa Digunakan

Resiko Gagal Bayar DanaRupiah

Nah, masalahnya, jika kita terus tidak bayar cicilan di DanaRupiah, ada risiko yang menurut saya sangat serius serta bisa memperburuk keadaan.

Ada beberapa resiko yang mungkin akan terjadi pada diri Anda:

  • Biaya denda yang sangat tinggi: Biasanya jika kita melewati batas tanggal bayar cicilan, akan ada biaya tambahan seperti biaya denda. Sehingga total pengembalian pinjaman kamu akan semakin bertambah.
  • Skor Kredit di OJK (SLIK OJK) semakin buruk: Telat bayar atau gagal bayar berlangsung lama akan menyebabkan backlist atau skor kredit kamu akan jelek sehingga kemungkinan besar kamu tidak dapat melakukan kredit uang atau barang apapun yang terintegrasi oleh OJK.
  • Dapat Ancaman dari pihak Penagihan: Salah satu hal yang akan kamu alami jika gagal bayar DanaRupiah adalah penagihan lewat telepon atau chat WA secara terus menerus hinga berminggu-minggu.

Apakah DanaRupiah Sebar Data di Luar Kontak Darurat?

Jawabannya adalah tidak. Karena mereka harus patuh terhadap aturan OJK. Tapi ketika saya telesuri terkait ini, saya menemukan beberapa teman kita yang membagikan pengalaman ketika mengalami telat bayar satu hari di Dana Rupiah ini. Mereka merasa terganggu oleh beberapa orang yang diduga penagih DanaRupiah yang melakukan komentar spam ke salah satu media sosial mereka.

Salah satu teman kita juga mengalami telat bayar DanaRupiah, kemudian foto id nya disebarkan ke kontak darurat dengan kalimat yang sangat kasar dan tidak manusiawi.

penagih DanaRupiah yang sangat kasar

Kalau sekiranya mereka telah melakukan tindakan yang tidak dipuji seperti menggunakan kata yang tak pantas, menyebarkan data ke luar kontak darurat, silahkan laprokan hal ini ke OJK. Kamu bisa langsung chat WA ke 081157157157

Solusi Terbaik

Kamu pengen mengakhiri semuanya ini dengan cara melunasi semua total pinjaman yang ada di aplikasi ini. Namun, itu semuanya terasa tidak mungkin karena pokok pinjaman, bunga serta biaya denda sudah membengkak.

Apabila kamu mengalami hal seperti ini, kamu bisa mengajukan pelunasan hanya membayar pokoknya saja. Walaupun hal seperti ini sulit untuk disetujui, namun tidak salahnya untuk mencoba.

Bagaimana caranya? Anda bisa mencobanya dengan menghubungi langsung ke email cs@rupiahcepat.co.id

Jika Anda menggunakan email, Anda bisa tulis seperti ini:

Subjek: Permohonan Pelunasan

Kepada pihak DanaRupiah,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, dengan nomor kontrak [nomor kontrak Anda], ingin melaporkan permohonan untuk melunasi utang saya di DanaRupiah. Apakah ada program keringanan untuk nasabah yang mengalami gagal bayar?

Saya meminta mohon kepada pihak DanaRupiah untuk memberikan toleransi dan keringan kepada saya agar masalah ini segera terselesaikan. Terima kasih.

Hormat saya,
[Nama Anda]

Kesimpulan: DC Lapangan DanaRupiah

Jadi kesimpulannya adalah DanaRupiah belum ada debt collector yang akan ditugaskan untuk menjemput uang tagihan ke rumah kamu. Hingga saat ini mereka masih menggunakan metode online seperti chat dan telepon.

DanaRupiah adalah pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu semua aktivitas mereka telah diawasi oleh pemerintah. Jadi, apabila mereka telah melakukan pelanggaran hukum seperti menagih dengan kata kasar, menghina atau hal serupa lainnya, segeralah laporkan hal ini ke OJK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *