News  

DanaRupiah Hilang dari Play Store – Apakah Bangkrut?

DanaRupiah Hilang dari Play Store

DanaRupiah Hilang dari Play Store – Apakah Bangkrut? – Beberapa hari ini dihebohkan dengan salah satu aplikasi pinjaman online yaitu DanaRupiah yang tiba-tiba menghilang dari Playstore. Kini perkuat kecurigaan masyarakat bahwa aplikasi pinjaman online itu satu persatu akan bangkrut.

Apakah benar demikian yuk mari kita akan bahas!

Daftar Isi:

DanaRupiah Hilang dari Play Store – Apakah Bangkrut?

Aplikasi pinjaman online yang sedang ramai diperbincangan ini dan katanya menghilang di playstore ataupun menghilang di Appstore.

Aplikasi tersebut adalah Dana Rupiah. Salah satu penyelenggara pinjaman online ini tergolong aplikasi   yang legal dan resmi OJK. Kemarin tiba-tiba menghilang dari Playstore dan tidak bisa digunakan atau diinstall lagi.

Kalau kita cari Dana Rupiah ini yang muncul bukannya aplikasi Dana Rupiah tapi aplikasi-aplikasi lain seperti Rupiah Cepat, Dana, Bantu Saku dan lain sebagainya.

Dana rupiah tidak ada di PlayStore
bukti DanaRupiah tidak ada di Play Store

So, apakah ini bisa menjadi pertanda DanaRupiah ini akan bangkrut?

Menurut saya pribadi tidak. Karena kasus seperti sudah pernah terjadi pada aplikasi pinjol lainnya. Menurut saya ini hanya sebuah strategi marketing mereka saja atau hanya cari sensasi doang.

Buktinya, jika saya carai DANARUPIAH di AppStore ternyata aplikasinya masih ada dan masih bisa diinstal dan berjalan dengan normal.

dana rupiah ada di appstrore

Lalu, Kenapa DanaRupiah tidak ada di Play Store?

DanaRupiah tidak muncul di Play Store itu banyak spekulasinya. Ada yang mengatakan dana rupiah mulai goyang, mulai akan bangkrut, dan mulai banyak gerakan-gerakan yang ingin mengajak “yuk galbay aja, yuk!|”

Berdasarkan pengalaman saya sebelum-sebelumnya, hal-hal seperti ini jarang terjadi. Memang banyak yang tiba-tiba menghilang dari Playstore tapi tiba-tiba muncul dan beroperasi seperti biasanya.

Jadi kalian mungkin boleh senang, boleh tenang. Siapa tahu memang pinjol ini mau bangkrut dan kalian bisa dianggap lunas hutang-hutangnya.

Yang penting kalian jangan mikir kalau misalnya ada duit lalu kalian tidak mau bayar karena aplikasi ini masih ada indikasi bangkrut, menurut saya ini pola pikir yang salah.

Kenapa?

Gimana nantinya kalau aplikasi pinjol ini muncul (beroperasi) lagi? Yang awalnya nilai kredit Anda baik, tidak ada telat bayar, denda terus tiba-tiba Anda niat ingin gagal bayar karena ada gosip bahwa pinjol ini akan bangkrut malah akan memberatkan kalian.

Yang tadinya kualitas kredit Anda bagus, akhirnya jadi jelek dan Anda bakalan sulit untuk mendapatkan pengajuan pinjaman online lainnya (yang berurusan dengan OJK).

Yang tadinya hidup Anda aman-aman saja, tidak ada gangguan dan kini ketika galbay, pihak DC terus menelpon dan mendatangi rumah Anda. Tentu semacam ini akan mengganggu segala aktivitias kita termasuk malu dengan gosip tetangga.

Memang, galbay di pinjaman online itu enak banget. Ga lagi mikir gimana caranya bayar utang. Tapi Anda harus pikirkan di hari kedepannya.

Terkait: Review Galbay di AdaKami: Gagal Bayar Setahun

Saya sarankan, kalau ada uang lebih, alangkah lebih baiknya Anda simpan sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

Saya yakin, Anda harus kuat mental untuk menghadapi pihak-pihak DC pinjaman online.

Bahkan ada teror-teror yang sangat mengganggu bahkan setiap harinya banyak puluhan-puluhan bahkan mungkin ratusan nomor tidak dikenal menghubungi HP kita.

Risiko Galbay atau Gagal Bayar

Seperti yang sudah saya katakan di atas. Salah satu risiko yang akan berdampak pada kita di hari ke depan adalah status kualitas kredit kita akan jelek di mata OJK, dan akan sulit sekali untuk mendapatkan pinjaman uang (kecuali tetangga atau saudaramu yang mau kasih pinjam).

Baca: Review BantuSaku: Syarat, Bunga dan Pengajuan Pinjol

Jadi, saya tidak menyarankan Anda untuk sengaja atau niat gagal bayar, Kecuali Anda sudah niat mau bayar tapi tetap belum bisa mendapatkan uang. Kalau seperti itu ya harus dihargai perjuangan Anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kabar terbaru tentang DanaRupiah hilang dari Play Store. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *