DC Lapangan Modalku: Apakah Ada Datang Ke Rumah

Benarkah keberadaan DC Lapangan Modalku benar-benar ada dan bakalan berkunjung ke rumah?

Modalku Gagal bayar atau yang biasa kita sebut dengan galbay di tahun ini adalah hal yang tidak kita inginkan.

Namun jika demikian, Apakah benar Modalku ada DC lapangan? Berikut ini kami sajikan beberapa pengalaman pengguna yang tidak bayar cicilan selama 6 bulan.

Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan informasi tentang DC lapangan atau penagihan dengan cara berkunjung ke rumah yang dilakukan oleh platform pinjaman online Modalku serta apa saja resiko yang akan ada alami ketika gagal bayar.

Modalku merupakan salah satu aplikasi berbasis fintech lending atau pendaan digital yang menghubungkan antara pemberi dana dan para pelaku UMKM. Platform pinjaman online ini dimiliki oleh PT Mitrausaha Indonesia Grup dan memiliki 3 kantor di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Tentunya, Modaku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor S-2493/NB.111/2017

Baca juga: Pinjol yang Bisa Cair ke DANA, OVO, GoPay, LinkAja

Informasi tentang DC Lapangan Modalku

DC Lapangan Modalku
DC Lapangan Modalku

Dari informasi terbaru yang kami dapatkan, ternyata Modalku sudah ada DC Lapangan baik untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tanggerang, Jawa Barat dan kota besar lainnya.

Artikel lainnya: Pinjol yang Bisa Cair ke DANA, OVO, GoPay, LinkAja

Resiko Gagal Bayar di Modalku

Nah, masalahnya, jika kita terus tidak bayar cicilan di Modalku, ada risiko yang menurut saya sangat serius serta bisa memperburuk keadaan.

Ada beberapa resiko yang mungkin akan terjadi pada diri Anda:

  • Biaya denda yang sangat tinggi: Biasanya jika kita melewati batas tanggal bayar cicilan, akan ada biaya tambahan seperti biaya denda. Sehingga total pengembalian pinjaman Anda akan semakin bertambah.
  • Riayat Kredit di OJK (SLIK OJK) semakin buruk: Telat bayar atau gagal bayar berlangsung lama akan menyebabkan risiko blacklist atau skor kredit Anda akan jelek sehingga kemungkinan besar Anda tidak dapat melakukan kredit uang atau barang apapun yang terintegrasi oleh OJK.
  • Dapat Ancaman dari pihak Penagihan: Salah satu hal yang akan Anda alami jika gagal bayar di beberapa pinjol legal lainnya adalah penagihan lewat telepon atau chat WA secara terus menerus plus ditambah dengan kata ancaman.

Apakah Modalku Sebar Data di Luar Kontak Darurat?

Bagi saya itu tidak mungkin. Karena Modalku adalah layanan pinjaman uang dari aplikasi Lazada yang diawasi oleh OJK. Jadi mereka harus taat dengan aturan yang berlaku.

Informasi: DC Lapangan Kredivo – Ini Sebenarnya yang Terjadi

Tips Jika Mau Melunasi Hutang di Modalku

Anda ingin sekali mengakhiri semuanya ini dengan cara melunasi semua total pinjaman yang ada di aplikasi ini. Namun, itu semuanya terasa tidak mungkin karena pokok pinjaman, bunga serta biaya denda sudah membengkak.

Baca: Risiko Ubah Tagihan Jadi Cicilan – Pinjaman Online

Apabila Anda mengalami hal seperti ini, Anda bisa mengajukan pelunasan hanya membayar pokoknya saja. Walaupun hal seperti ini sulit untuk disetujui, namun tidak salahnya untuk mencoba.

Bagaimana caranya? Anda bisa mencobanya dengan menghubungi langsung melalui chat aplikasi Lazada.

Jika Anda menggunakan email, Anda bisa tulis seperti ini:

Subject: Permohonan Keringanan Tagihan Pinjaman Modalku

Kepada Tim Layanan Pelanggan Modalku,

Saya, [Nama Anda], merupakan pelanggan setia Modalku dengan nomor pinjaman [Nomor Pinjaman Anda]. Saya ingin mengajukan permohonan keringanan tagihan pinjaman saya yang saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan.

Sebagai akibat dari situasi finansial yang sulit, saya kesulitan untuk membayar tagihan pinjaman saya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Saya ingin menjelaskan bahwa saya tetap bertanggung jawab atas kewajiban ini, dan saya sangat ingin menyelesaikannya. Oleh karena itu, saya ingin memohon keringanan agar saya dapat membayar tagihan ini dalam waktu yang tepat.

Saya ingin mengajukan permohonan untuk:

Pembayaran cicilan yang lebih rendah untuk sementara waktu.
Penundaan jangka waktu pembayaran atau rencana pembayaran yang fleksibel.
Pengurangan bunga atau biaya yang terkait.

Saya sangat menghargai bantuan dan pemahaman Anda dalam hal ini. Saya percaya bahwa dengan keringanan ini, saya akan dapat menjaga rekam jejak pembayaran saya yang baik dan tetap setia sebagai pelanggan Modalku.

Saya bersedia untuk menyediakan dokumen atau informasi tambahan yang diperlukan untuk mendukung permohonan ini. Mohon diberikan panduan lebih lanjut mengenai proses dan persyaratan yang diperlukan.

Terima kasih atas perhatian dan bantuan Anda dalam hal ini. Saya berharap untuk menerima tanggapan dari pihak Modalku secepatnya agar kita dapat menemukan solusi yang saling menguntungkan.

Sekali lagi, terima kasih banyak atas kerjasama Anda.

Hormat saya,

[Nama Anda]
[Nomor Telepon Anda]
[Alamat Email Anda]

FAQs

Berikut di bawah ini adalah sejumlah pertanyaan yang sering orang tanyakan tentang Modal:

  • Apakah Modalku ada DC Lapangan?

    Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, ternyata Modalku sudah ada DC Lapangan hampir seluruh kota besar di Indonesia.

  • Berapa lama DC lapangan Modalku datang ke rumah?

    Biasanya telat sampai 3 bulan sejak jatuh tempo pembayaran.

  • Berapa kali DC Modalku datang ke rumah?

    Estimasi kisaran antara 14 hari s/d 2 bulan.

  • Apakah Modalku sebar data?

    Modalku adalah aplikasi pinjol yang mana segala kegiatannya diawasi oleh OJK. Jadi Modalku harus patuh dan taat atas aturan yang telah diberikan OJK. Jika DC atau pihak penagih melakukan sebar data, maka Anda bisa laporkannya ke pihak OJK.

  • Bisa tidak jika kita mengajukan keringanan pembayaran seperti penghapusan bunga di Modalku?

    Untuk soal ini, biasanya mereka mempunyai peraturan dan kebijakan. Tidak salahnya jika Anda melakukan penawaran kepada mereka. Anda bisa coba menghubungi pihak penagih online.

Akhir Kata: DC Lapangan Modalku

Untuk saat ini DC Lapangan Modalku sudah ada mulai dari Jabodetabek hingga diluar pulau Jawa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *