10 Top Ekstensi Safari Gratis untuk Mac Safari

Ekstensi Safari Gratis dan populer

10 Top Ekstensi Safari Gratis untuk Mac Safari – Apple menawarkan ekstensi browser Safari melalui Mac App Store. Anda dapat menginstalnya seperti aplikasi lain dan mulai menggunakan dari browser Safari. Tidak seperti Chrome Web Store, ada ekstensi terbatas yang tersedia untuk Safari.

Pada artikel ini, Bonar.ID akan mencantumkan 10 ekstensi browser Safari terbaik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas Anda di Mac.

Daftar Ekstensi:

Ekstensi Safari Gratis untuk Mac

Sebagian besar item di App Store hanya tersedia versi premium dan berikut adalah ekstensi gratis teratas yang dapat Anda gunakan di Safari. Ingat beberapa ekstensi gratis ini juga menawarkan langganan premium dengan biaya nominal dengan fitur tambahan.

1. Adblock Plus for Safari ABP

 Adblock Plus for Safari ABP

Kesal dengan terlalu banyak iklan di situs web? Adblock Plus untuk Safari Iklan ABP di situs web, iklan di video, pop-up, spanduk, dan memungkinkan Anda membaca konten situs web yang tanpa gangguan. Selain itu, ekstensi ini juga memblokir pelacak konten yang membuat profil Anda saat menjelajah untuk melindungi privasi Anda.

2. Infinity New Tab

Infinity New Tab

Anda dapat menggunakan opsi Infinity New Tab di Safari untuk menyesuaikan halaman tab baru dan menyinkronkan di seluruh perangkat menggunakan iCloud. Namun, opsinya terbatas dan jika Anda benar-benar ingin memiliki tab baru yang elegan, cobalah ekstensi Infinity New Tab.

Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ikon, wallpaper, dan mesin pencari di halaman tab baru. Anda dapat mengakses Gmail, cuaca, dan pengingat dengan cepat dari bilah sisi yang merupakan bagian dari ekstensi. Dimungkinkan juga untuk membuat link tautan untuk halaman yang Anda bookmark dan berbagi dengan orang lain.

3. OneTab

OneTab - ekstensi safari gratis dan populer
OneTab – salah satu ekstensi Safari Gratis dan populer

Terkadang, Anda bekerja dengan banyak tab tetapi perlu beralih ke tugas lain. OneTab adalah ekstensi keren yang membantu dalam situasi ini untuk mengubah semua tab terbuka Anda menjadi satu daftar. Nantinya, Anda dapat membuka semua tab dalam daftar tersimpan secara bersamaan atau hanya membuka tautan situs yang diperlukan. Ini juga merupakan cara yang efektif untuk mengurangi penggunaan CPU dan RAM oleh Safari dengan menyimpan banyak tab dalam satu daftar.

4. TickTick: To-Do List, Calendar

ekstensi browser Safari terbaik

Aplikasi pengingat menawarkan cara yang layak untuk mengelola daftar tugas Anda. Namun, TickTick adalah ekstensi Safari yang komprehensif untuk memprioritaskan tugas harian Anda.

Anda dapat membuat daftar periksa, mendapatkan pengingat, dan menambahkan item berulang untuk mengelola semua tugas Anda secara efektif. Anda dapat menyinkronkan item di semua perangkat untuk melacak kemajuan Anda. Ada juga langganan premium yang tersedia seharga $2,99 per bulan untuk melihat tugas dalam tampilan kalender kisi/garis waktu dengan fungsi tambahan.

5. Save to Pocket

ekstensi safari populer
Save to Pocket – ekstensi safari populer

Ini adalah ekstensi keren untuk browser Safari yang memungkinkan menyimpan halaman web dan membacanya nanti. Untung Anda dapat menggunakan ekstensi ini di Chrome, Firefox dan Edge dan menyinkronkan halaman dari berbagai browser di satu tempat. Anda dapat menambahkan tag ke halaman yang disimpan untuk pengelompokan yang mudah dan membacanya tanpa gangguan di aplikasi Pocket.

Namun, Anda harus membuat akun gratis untuk menggunakan layanan Save to Pocket. Ada juga langganan premium seharga $4,99 per bulan untuk mendapatkan perpustakaan secara permanen agar bisa mengakses semua konten yang Anda simpan.

6. Enpass – Password Manager

ekstensi browser Safari terbaik

Di dunia digital ini, mengelola banyak nama pengguna dan kata sandi adalah salah satu masalah terbesar bagi pengguna komputer mana pun.

Safari menggunakan Keychain Access untuk menyimpan kata sandi Anda dan menyinkronkan di seluruh perangkat menggunakan akun Apple yang sama.

Enpass adalah pengelola kata sandi offline yang menggunakan enkripsi AES-256 bit untuk menyimpan kata sandi secara lokal di Mac Anda. Anda perlu mengingat satu kata sandi utama untuk mengakses semua data yang disimpan.

Selain password, ekstensi juga dapat mengingat kartu kredit, SIM dan lampiran. Jika diperlukan, Anda dapat menyimpan kata sandi di layanan penyimpanan cloud seperti iCloud, Google Drive, dan OneDrive untuk menyinkronkan kata sandi di semua perangkat.

Layanan gratis memungkinkan Anda untuk menggunakan 25 item dengan brankas tunggal. Jika itu tidak cukup untuk Anda, maka Anda dapat membeli paket premium mulai dari $1,99 per bulan.

7. Malwarebytes Browser Guard

Ekstensi Safari Gratis

Jika Anda ingin memblokir iklan serta melindungi browser Anda dari malware, maka ini adalah ekstensi yang harus Anda coba.

Meskipun Safari secara default memungkinkan Anda untuk memblokir pelacak konten, Malwarebytes Browser Guard memblokir iklan, pop-up, situs web berbahaya, dan semua pelacak lainnya. Anda juga dapat mengecualikan situs tertentu untuk dipercaya dan melewati ekstensi.

8. Funny Cursors for Safari

Ekstensi Safari Gratis

Ekstensi Safari gratis lainnya adalah Funny Cursors for Safari. Jika Anda bosan menggunakan kursor default di Safari maka ini adalah ekstensi untuk Anda. Ekstensi ini menyimpan kursor secara lokal di Mac Anda dan menawarkan 27 style yang berbeda. Cukup klik pada ikon ekstensi, pilih gaya yang Anda suka dari daftar, muat ulang halaman dan mulai gunakan kursor baru.

9. PocketTube for Safari

ekstensi keren untuk browser Safari

Ekstensi ini membantu mengelompokkan semua saluran langganan YouTube Anda berdasarkan topik. Anda dapat membuat grup dan mengumpulkan saluran serupa untuk mengaksesnya dengan mudah. Untung Anda dapat menggunakan koleksi di halaman utama YouTube dan menyinkronkannya dengan iPhone.

10. Grammarly: Writing App

ekstensi keren untuk browser Safari
Grammarly: Ekstensi browser Safari terbaik

Jika Anda menggunakan editor teks online di Safari, maka Grammarly adalah alat terbaik untuk membuat konten bebas kesalahan. Versi gratis dari ekstensi akan memeriksa kesalahan ejaan, tata bahasa, dan tanda baca saat Anda menulis.

Anda dapat menemukan kesalahan yang digarisbawahi dengan warna dan mendapatkan saran untuk memperbaiki kesalahan Anda. Ini berguna saat menulis email di Gmail atau menyiapkan dokumen Anda di Google Docs Editor.

Penutup (Ekstensi Safari Gratis)

Ekstensi Safari adalah aplikasi yang Anda instal dari App Store dan mengizinkan izin di browser untuk menambahkan fitur tambahan. Jika Anda memiliki model Mac chip M1/M2, maka ada beberapa aplikasi iOS yang tersedia sebagai ekstensi Safari. Meskipun ada ekstensi gratis terbatas yang tersedia saat ini, Anda dapat mengharapkan lebih banyak pengembang untuk menawarkan aplikasi iOS gratis sebagai ekstensi untuk Mac Safari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *