Galbay di Kredivo akan Di Blacklist 10 Tahun? Cek Faktanya!

Fakta sebenarnya tentang gagal bayar di Kredivo

gagal bayar kredivo

Gara-gara galbay di Kredivo data kita akan di blacklist selama 10 tahun. Benarkah demikian? Katanya Kredivo sudah bekerjasama dengan OJK. Dan OJK sendiri telah menerbitkan aturan baru.

Nah, melalui artikel ini, saya akan membahas salah satu pertanyaan yang pernah saya temui di media sosial.

Jadi ceritanya dia ini mempunyai sisa utang Kredivo sebesar 4,5 juta. Dan dia juga mengatakan kalau sudah 2 bulan ini saya dapat ancaman yang ngakunya DC Kredivo melalui WA. Katanya Kredivo ada kerjasama dengan OJK karena termasuk paylater terbesar yang membuat data saya di blacklist di manapun sampai 10 tahun.

Soal Galbay di Kredivo akan Di Blacklist 10 Tahun

Soal galbay pinjol disini Saya ingin informasikan kepada kalian semua, jika kalian mendapatkan pesan WhatsApp kurang lebih seperti ini, kalian mendapatkan informasi ancaman-ancaman seperti ini, jangan langsung percaya. Tidak mungkin OJK itu bekerja sama secara langsung untuk menertibkan sebuah aturan secara spesifik seperti kasus Kredivo orang-orang yang gagal bayar akan di blacklist atau diblokir selama 10 tahun lamanya.

Menurut saya ini merupakan akal-akalan (ancaman saja) di mana cara ini cukup efektif untuk orang lain (yang masih awam) menjadi “panik” dan segera mencari dana talangan agar bisa membayar pinjol Kredivo mungkin

Fakta: Apakah Galbay di EasyCash Masuk SLIK OJK?

Memang pinjamannya termasuk besar. Sisanya masih 4,5 juta. Tapi bukan berarti garga-garga galbay di Kredivo menyebabkan data dia bakal di blacklist atau mungkin bakal diblokir datanya selama 10 tahun.

Jujur, saya juga tidak tahu datanya dari mana. Tapi yang jelas OJK tidak pernah menerbitkan aturan tersebut.

Info: Buat teman-teman yang mungkin kepo atau mungkin teman-teman pengen tahu aturan-aturan resmi OJK, kalian bisa follow aja Instagramnya di sini. Karena Anda dapat mengetahui perkembangan aturan baru OJK terkait pinjaman online.

Kemungkinan Besar Ada Modus Penipuan

Galbay di Kredivo
Galbay di Kredivo

Kemungkinan besar ada modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka sengaja membawa nama besar Kredivo agar kita takut dan segera membereskan utang tersebut, dikirimkan/ditransfer ke rekening atas nama orang lain (bukan Kredivo).

Memang, Nomor virtual account-nya adalah nama kita, Tapi uang yang Anda transfer itu tidak terkirim ke rekening resmi Kredivo. Saya tidak tahu proses pembuatan virutal account itu seperti apa, tapi yang jelas, semua orang bisa membuat Virutal Account.

Jadi, saran saya, kalau Anda ingin meluasi utang di Kredivo, silahkan lakukan pelunasan melalui aplikasinya. Di situ Anda akan menemukan beberapa metode pembayaran untuk melunasi tagihan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *