Apakah Galbay di EasyCash Masuk SLIK OJK?

Fakta sebenarnya tentang gagal bayar di aplikasi pinjol EasyCash

gagal bayar atau galbay di easycash terbaru

Apakah gagal bayar atau Galbay di EasyCash Masuk SLIK OJK? Jika YA, apakah bisa kredit motor atau rumah KPR misalnya? Inilah pertanyaan yang akan muncul ketika kita sedang mengalami sesuatu yang tidak mengenakkan. Ketika kita sudah tidak bisa bayar utang karena hal-hal tertentu, maka ada konsekuensinya.

Dan kali ini Bonar.id akan membahas tentang gagal bayar di EasyCash terkait SLIK OJK berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.

Apakah Galbay di EasyCash Masuk SLIK OJK?

Kemungkinan besar saya menjawab YA. Namun mungkin ada beberapa proses atau tahapan sebelum masuk ke SLIK OJK. Biasanya para aplikasi pinjaman online itu sebelum melaporkan debitur yang bermasalah di OJK, mereka melaporkan ke lembaga mereka sendiri.

Pengalaman pribadi saya, sekitar beberapa bulan yang lalu, saya dan istri memutuskan untuk pinjam uang di salah satu bank terbesar di Indonesia. Dan di waktu yang sama, saya berlangganan PayLater AkuLaku (hingga saat ini).

Baca: Mau Pinjam Uang di AkuLaku 2x? Baca Dulu Ini!

Ternyata, saya mendapat telepon dari pihak bank yang untuk diimbaukan ke saya agar utang paylaternya segera di lunasi. Dalam hati saya, “kok tau orang ini?”.

Dari kejadian inilah saya bisa dapat simpulkan bahwa semua aktvitas kita terkait OJK baik itu paylater, pinjol dan sebagainya akan terekam di OJK sehingga bank-bank bisa mengakses catatan atau riwayat kredit kita.

Jadi sudah jelas, jawabannya adalah masuk ke SLIK OJK (berdasarkan pengalaman pribadi).

Apakah galbay di EasyCash akan dipidana? Jawabannya adalah TIDAK AKAN PERNAH.

Jika Demikian, Apa Solusinya?

solusi jika tidak bisa bayar di easycash
solusi jika tidak bisa bayar di easycash

Jawabannya adalah TIDAK ADA. Yang ada adalah status kredit Anda menjadi macet atau wanprestasi. Risikonya adalah kemungkinan Anda tidak bisa mengajukan kredit apapun yang berkaitan dengan OJK. Baik di Bank, kredit motor dan lain-lain.

Jadi buat Anda yang sedang gagal bayar di EasyCash, Tips sedikit dari saya adalah jangan terlalu dipikirkan. Fokus saja dengan pekerjaan Anda. Jangan tutup lobang gali lobang. Pinjam di aplikasi lain demi menutupi utang sebelumnya. Itu bukan solusi, tapi menambah masalah.

DC lapangan EasyCash adalah langkah penagihan terakhir apabila tidak ada solusi terbaik di tahapan sebelumnya. Jadi, kalau memang Anda tidak mau Debt Collector-nya datang ke rumah, saran dari saya adalah usahakan untuk menjawab atau balas apabila ada penagihan melalui chat/telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *