Gratis! Cara Gestun Paylater Kredivo + Alternatif

Tau ga, tanpa harus menggunakan jasa gestun, kita bisa lakukan sendiri gestun paylater Kredivo dengan mudah dan cepat.

Di artikel ini, Bonar.ID akan memberikan tips dan cara gestun paylater Kredivo dengan menggunakan metode QRIS.

Selain itu, kami juga akan memberikan alternatif lainnya jika Anda rasa cara ini tidak bisa Anda lakukan.

Saya harap Anda semua tidak melewatkan artikel ini agar dapat memahaminya dengan baik.

Ga perlu lama-lama! mari kita mulai

Mohon Diperhatikan!

Sebelum kita memulai tutorialnya, pastikan Anda membaca beberapa tips ini agar nantinya Anda bisa mengikuti tutorial dengan baik!

  • Pastikan limit paylater Anda tersedia dan mencukupi.
  • Update aplikasi Kredivo di Play Store maupun di App Store.
  • Pilih tenor cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda
  • Wajib punya QRIS Dana Bisnis. Karena kita gestun paylater Kredivo menggunakan QRIS dari Dana Bisnis, pastikan Anda sudah daftar akun Dana Bisnis! Kalau tidak punya, cobalah untuk mencari QRIS DANA Bisnis dari saudara, teman atau kerabat.
  • Jangan lupa bayar cicilan paylater Kredivo tepat waktu agar limit tersebut bisa digunakan kembali.

Baca: Cara Mencairkan Paylater BCA tanpa Jasa Gestun

Cara Gestun Paylater Kredivo pakai QRIS

Cara Gestun Kredivo
  • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengambil gambar QRIS yang ada di DANA BISNIS. Jadi, buka dulu aplikasi DANA, lalu arahkan menu SAYA dan pilih tap Bisnis (Pada bagian atas layar aplikasi).
  • Kalau sudah masuk ke halaman seperti gambar di atas, tekan QRIS Bisnis (ikon warna merah) untuk mendapatkan Barcode QRIS Bisnis.
pilih tombol QRIS DANA BISNIS
  • Nah, kalau sudah, silahkan unduh atau screenshot Barcode atau QR Code Standar seperti gambar di bawah ini.
BARCODE QRIS DANA BISNIS BONAR
Gestun Kredivo menggunakan QRIS
  • Sekarang buka aplikasi Kredivo dan langsung saja tekan tombol QRIS yang ada di tengah bawah layar aplikasi Kredivo.
  • Setelah itu, Anda tinggal arahkan atau upload gambar barcode QRIS yang baru saja Anda screenshot atau unduh. Maka selanjutnya akan muncul tampilan menu transaksi QRIS.
  • Masukkan jumlah limit paylater Kredivo Anda yang ingin dicairkan. Lalu tekan Lanjutkan untuk masuk ke tahap penyelesaian.
  • Tunggu beberapa menit dan cek kembali saldo akun Dana Bisnis Anda. Kalau limit paylater Kredivo sudah masuk ke saldo DANA, tinggal Anda transfer lagi ke rekening. Selesai.

Penting!

Pemilik akun Dana Bisnis kemungkinan akan kesulitan menarik saldo. Biasanya terjadi karena adanya perbedaan nama pemilik rekening bank dengan pemilik akun DANA Bisnis. Biasanya butuh waktu maksimal 3 hari kerja baru bisa dicairkan ke rekening.

Alternatif Tarik Tunai Paylater Kredivo

Kalau Anda tidak bisa mengikuti langkah mencairkan paylater Kredivo menggunakan Dana Bisnis, masih ada satu cara lagi yang bisa Anda lakukan. Yaitu dengan menggunakan jasa tukar pulsa jadi uang. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk melakukan pencairan limit Kredivo.

  • Silahkan buka aplikasi Kredivo.
  • Buka bagian menu Top Up & Tagihan -> Pulsa
  • Masukan nomor Anda dan pilih pulsa yang akan Anda isi. Ingat ya, pulsa yang akan kita isi ini nantinya kita gunakan untuk pencairan uang.
  • Pastikan pulsa sudah masuk ke nomor Anda.

Langkah gestun paylater Kredivo selanjutnya yaitu mencari platform atau tukar pulsa jadi uang. Anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci “Tukar Pulsa Jadi Uang”. Anda juga bisa gunakan layanan ViaPulsa.com untuk melakukan penukaran pulsa jadi uang dan bisa dikirim ke rekening dan e-wallet lainnya.

Penutup!

Kita sudah menyelesaikan dan berhasil tarik tunai atau gestun paylater Kredivo. Jika ada beberapa pertanyaan, Anda bisa tinggalkan pesan melalui kolom komentar di bawah ini!

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *