Keunggulan UKU dan Kekurangannya – Pinjaman Online

keunggulan UKU pinjaman online

Apa saja sih keunggulan UKU? dan apa saja kekurangannya? Ini adalah aplikasi pinjaman online yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi yang melayani jasa keuangan ini sudah terdaftar dan sudah juga diawasi oleh Badan Otoritas Keuangan.

Pada artikel ini, saya ingin bagikan kepada Anda apa saja kelebihan dan kekurangan UKU. Tentu saja, semua yang saya tulis di sini merupakan pengalaman pribadi.

Baca: Review Galbay di AdaKami: Gagal Bayar Setahun

Table of Contents

5 Keunggulan UKU – Pinjaman Online

keunggulan UKU

Setidaknya ada lima kelebihan yang bisa Anda rasakan sendiri ketika melakukan pengajuan atau sekedar mengetahui limit pinjaman.

1. Syarat dan Pengajuannya sangat Mudah

Ketika saya daftar hingga menjalankan proses pengajuan, saya rasa sangat mudah sekali. Tidak ada hambatan atau semacam “BUG” yang biasanya terjadi di aplikasi lain.

Tidak hanya itu, persyaratan pinjam di UKU juga tergolong ringan dan bisa kita penuhi dengan lengkap. Hanya butuh KTP saja, Anda bisa mengajukan limit pinjaman hingga 5 juta.

2. Sudah Resmi

Keunggulan yang kedua adalah sudah terdaftar di OJK dengan nomor register: S58/NB.213/2019.

3. Member VIP

Setiap anggota atau nasabah UKU memiliki hak yang sama dan mendapatkan limit yang berbeda-beda berdasarkan level member VIP.

Ada beberapa tingkatan mulai dari level 1 hingga level 4. Semakin besar level Anda, maka semakin besar juga keuntungannya.

Apa saja keuntungan member VIP dari UKU pinjol ini? Salah satunya adalah mendapatkan limit yang lebih tinggi serta dapat diprioritaskan.

4. AkuLaku adalah Partner

Saat ini, UKU telah bekerjasama dengan AkuLaku. Namun saya belum tahu pasti apa saja bentuk kerjasama mereka. Tapi saya yakin, ketika Anda pernah pinjam di AkuLaku dan skor kredit Anda bagus, maka pengajuan Anda akan jauh lebih mudah di UKU.

Baca: Review Kotak Koin: Apakah Aman? Ada DC Lapangan?

5. Proses Persetujuan

Saat pengajuan ditinjau hingga pemberitahuan keputusan, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Dan butuh 24 jam proses pengiriman dana ke bank pribadi setelah proses tanda-tangan selesai.

Kekurangan UKU

  • Lima Kontak Darurat – Hal ini membuat agak sedikit jengkel karena kita diwajibkan memasukkan list kontak darurat yang aktif. Tidak seperti aplikasi lainnya yang hanya membutuhkan paling tidak tiga kontak darurat.
  • Adanya potongan diawal – Ada potongan di awal. Mungkin kisaran 8% s/d 10% tergantung dari skor kredit.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang keunggulan UKU serta beberapa kekurangannya. Jadi, saya berharap ketika Anda baca tulisan ini dapat menjadi referensi terbaik untuk memutuskan apakah jadi mengajukan pinjaman di UKU atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *