Kisah Sukses Hot Wheels, Investasi yang Bernilai

Kisah Sukses Hot Wheels – Tahukah Anda? Ada sebuah mobil mainan yang harganya terus tambah mahal dari mobil aslinya. Mobil mainan itu namanya adalah Hot Wheels.

Pada tahun 1968 mainan mobil ini yang awalannya di pandang sebelah mata itu rupanya sanggup terjual 16 juta buah pada tahun penjualan pertamaya. dan di tahun tepatnya pada tahun 2020, Ada mainan Hot Wheels yang berbentuk miniatur mobil Chevrolet Camaro terjual di harga 100rb US Dollar atau sekitaran 1,36 milyar rupiah,

Lalu Apa yang membikin Hot Wheels ini begitu istimewa? Bagaimana Mereka dapat bertahan di dalam tengah serangan mainan digital yang bahkan juga dapat buat kolaps perusahaan besar seperti Toys are us. Yok kita cari info.


Berbinisnis dengan Mantan Pacar

Elliot Handler lahir di tahun 1916 di Amerika Serikat dan jalani waktu remajanya dengan belajar seni design, di era sekolahnya, dia berkawan dengan seorang wanita namanya adalah Ruth Marianna Mosko. Kala itu mereka berdua tidak menduga jalinan mereka itu akan berbuntut pada pernikahan dan menghadirkan kesuksesan yang besar serta membuat mereka menjadi seorang miliarder.

Mereka mempunyai ketertarikan yang serupa yakni membuat kreasi buatan tangan dan mainkan. seusai mereka menikah pada tahun 1945, mereka mulai membentuk bisnis skala kecil di garasi rumah mereka bersama seorang rekan yang bernama Harold Matt Matson, mereka membuat suatu perusahaan kecil namanya Mattel.

Kisah Sukses Hot Weels
Kisah Sukses Hot Wheels dengan pabrik Mattel-nya

Awalnya mereka menjalankan bisnis frame photo yang dibuat dari plastik bekas serta kayu dan membuat rumah boneka dari beberapa bahan sisa tersisa pembuatan bingkai.

Baca: Kisah Sukses Nintendo – Gara-Gara Tukang Sapu

Sesaat Setelah perusahaan itu mereka jalankan, Matt menjual miliknya karena keadaan kesehatannya yang makin lebih buruk pada akhirnya sepasang suami-istri itu harus memulai usahanya berdua saja. si istri Ruth Handler memandang ada ledakan demografi anak-anak ketika pasca-perang dunia II. hal semacam itu membuka kesempatan besar untuk usaha mainan anak-anak.

Pada tahun 1947, Mattel sukses menggedor dunia mainan lewat produk mainan ukulele yang memiliki nama Uke a Doodle. Dan melanjutkan sukses ukulele ini di Tahun 1948, Elliot membuat piano miniatur plastik yang membuat gempar pameran mainan di New York city ciptaannya.

Saat itu laris keras bahkan juga beberapa toko membeli dengan jumlah yang besar sampai 300.000 buah.

Namun sayangnya kesempatan kali ini malah membuat Elliot rugi karena rupanya salah menghitung harga piano miniaturnya, Mereka juga terjerat dalam utang.

Kisah Sukses Hot Wheels tak selamanya berjalan mulus
Kisah Sukses Hot Wheels tak selamanya berjalan mulus

Pengalaman pada awal perjalanan bisnis usaha ini mengajari Elliot beberapa pelajaran yang sangat pahit, tetapi penting supaya di masa yang akan datang mereka dapat menghindar produk lama, pertarungan harga bisa merusak, pengendalian ongkos yang buruk dan permasalahan kualitas produk


Langkah Radikal Hot Wheel

Dari dinamika turun naik, sukses gagal, dari usahanya Elliot mengetahui jika usaha yang sukses itu harus punya produk unik dan keunggulan yang tidak dapat disalin atau di-copy secara mudah oleh kompetitornya.

berangkat dari pertimbangan itu Mattel pada akhirnya berhasil bikin sejarah di industri permainan dengan boneka Barbie yang digagas si istri, keberhasilan itu memberikan inspirasi Elliot Handler.

Anak wanita lebih senang boneka Lalu bagaimana dengan anak laki laki?

Elliot memilih untuk membuat mainan mobil miniatur. sebuah kreasi yang dalam visinya dapat dimainkan oleh anak-anak tetapi bisa juga jadi barang koleksi untuk orang dewasa.

Bersamaan dengan reputasi Mattel di industri mainan yang bertambah di tahun 1958 Elliot Handler secara resmi merealisasikan buah pikirannya itu. Dia mengeluarkan mobil mainan yang bernama Hot Wheels yang seperti mobil di dunia nyata.

Awalannya produk Hot Wheels disepelekan oleh beberapa pihak. Memang sih gagasan itu tidak original karena telah ada perusahaan besar yang kuasai mobil mainan.

saat sebelum Hot Wheels lahir namanya ialah Matchbox sebuah perusahaan asal Inggris.

Tetapi Elliot Handler menyaksikan kekurangan di produk Matchbox. beberapa mobil keluaran nya itu Persis sama dengan mobil aslinya dan tidak ada improvement dari design sama sekali.

Dan juga mobil mainan mereka tidak dapat digerakkan dengan baik, proses rodanya tidak didesain secara benar.

Dua hal tersebut yang selanjutnya jadi penilaian oleh Elliot untuk Selanjutnya diterapkan ke produk Hot Wheels.

Elliot punya niat untuk bikin mobil mainan dengan penampilan yang radikal, mempunyai suspensi, dan sanggup bergerak cepat seperti mobil balap.

Baca: Kisah Sukses Mahindra – Naif, Bodoh & Polos Menjadi Market Leader

Edisi pertama Hotwheels menyuguhkan beberapa mobil terkenal seperti Mustang, Volkswagen, Korvet, Cougar dan Barakuda. Ada 16 style mobil yang di-launching oleh Hotwheels pada munculnya pertamanya. julukannya ialah orisinal sixteen, beberapa menyebutkan sebagai Sweet 16.

Koleksi ini mendapatkan respon positif dari pasar, tetapi sudah pasti Elliot tidak senang dia ingin produk mobil mainannya benar bener unik dan luar biasa.

karena itu selanjutnya Dia membuat keputusan yang di luar Logika. sebuah taktik yang radikal pada waktu itu Eliet memperkerjakan designer mobil asli untuk membikin mobil mainan.

kustomrama.com

Harry Bentley Bradley seorang pendesain mobil yang bekerja di General Motors dibajak untuk bekerja di Mattel dan disamping itu, Harry Bentley menarik Larry Wood seorang perancang mobil Ford, dan Ira Gilford si pendesain mobil Chrysler.

Beberapa designer ini yang membuat produk Hot Wheels jadi Semakin terkenal. sebuah hal lagi yang tidak dikenali oleh beberapa orang. disamping designer mobil asli, Mattel rupanya memperkerjakan Jack Ryan seorang cendekiawan yang mengembangkan Misil

pekerjaannya Ryan waktu itu simpel bukan membuat Hot Wheels jadi mobil dengan senjata mematikan ya. tetapi dia membuat desain proses modern yang dipunyai Hot Wheels yakni elemen roda berteknologi tinggi yang dipasangkan ke tiap mobil mainannya.

Inovasi Merupakan Bagian dari Bertahan Hidup (Bagian Pertama)

Di tahun awal penjualannya, usaha Mattel melejit hingga 16.000.000 mobil Hot Wheels di pasar. bahkan juga Mattel mengeklaim setiap satu detik 8 produk Hotwheels dibeli oleh pelanggan.

Hasil pemasaran setiap tahun tak pernah turun dengan signifikan bahkan juga condong stabil dan terus bereksperimen pada Hotwheels,

tetapi yang namanya usaha, tidak selalu yang sudah dilakukan Hot Wheels itu jalan sesuai keinginan mereka. Dan mereka pernah cuma memperlihatkan tujuh desain mobil saja dalam satu tahun yakni di 1972, dan 24 bentuk di tahun 1973.

Angka yang cukup rendah untuk Mattel. Mattel selanjutnya melengkapi pengembangan Hot Wheels dengan membuat lintasan dari plastik, track ini membuat beberapa kolektor mobil mainan Hot Wheels bisa lakukan beradu balap.

pengembangan Cemerlang Ini pada akhirnya jadi lambang keunikan yang sekalian mengangkat reputasi Hot Wheels sampai hari ini.

Di tahun 1964 Hotwheels mengembangkan suatu video games balapan mobil berbasiskan produk mainan Hot Wheels. Dan sekarang diperkembangkan oleh Eddy Goldfarb and associated serta dapat dimainkan di konsol game Commodore support, sampai sekarang telah ada 35 video games berbasiskan mainan Hotwheels

Pada tahun 2001 Hot Wheels kembali lakukan dobrakan yang tidak terduga, Hot Wheels bahkan juga memperlebar produksinya dari mobil mainan jadi mobil betulan. Hot Wheel sempat menciptakan The Twin Mill yang mempunyai dua mesin serta mobil bertajuk Darth Vader yang dibikin dengan memakai kerangka korvet, bahkan juga Hot Wheels membuat lebih dari 20 mobil sama ukuran Asli.

Mattel ikhlas menggulirkan dana besar untuk menebarluaskan dampak Hot Wheels di kehidupan pelanggannya, di tahun 2010, Mattel telah habiskan 10 juta dolar AS untuk ongkos promosi, dengan taktik itu pasca Hot wheels jadi makin luas. sekarang Hot wheels bukan hanya dimainkan oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

semenjak awalnya penyeluncurannya pada tahun 98 telah ada empat miliar unit Hot Wheels yang dibikin.

Inovasi Merupakan Bagian dari Bertahan Hidup (Bagian Kedua)

seperti usaha secara umum, Hotwheels alami pasang-surut pemasaran, tetapi kemasyhuran Hot Wheels tetap terus bertahan sampai sekarang ini.

selain dobrakan berani dan serangkaian pengembangan untuk pengembangan, Hotwheels sanggup bertahan karena elemen Emotional Attachment yang melekat pada tiap produknya.

Beberapa kolektor Hot wheels menyaksikan koleksi mainan Hotwheels nya sebagai harta berharga tinggi yang sangat bermakna untuk mereka, harta yang bisa juga diturunkan untuk anak cucu mereka,

Faktor emosi ini yang membuat mereka terus bertahan di dalam tengah serangan games digital dan semua kehebatan tehnologi.

meskipun termasuk mainkan konservatif, produk Hot wheels mempunyai kekhasan yakni nuansa Retro yang datang setiap produknya.

Tagar (#) hot Wheels masih tetap bergema di sosial media sampai sekarang. dan bahkan diklaim disebutkan tiap 30 detik sekali. disamping itu mobil Hot Wheels mempunyai nilai yang tinggi karena kelangkaan dari Hot Wheels tersebut

Tahukah Anda? Ada seorang kolektor Hot Wheels yang telah keluarkan uang lebih dari 13 milyar rupiah cuma untuk beli mobil mainan Hotwheels, namanya Bruce Pascal. Pria Kelahiran 1961 asal dari Amerika Serikat itu dipanggil sebagai King of Hot Wheels karena telah mengumpulkan mainan Hotwheels semenjak umur 7 tahun ia punyai 3500 Hotwheels dirumahnya dan semua diasuransikan.

Bruce Pascal (king of Hot Wheels)

Salah satunya Hot Wheels yang paling mahal yang dipunyai harga dua miliar rupiah dan itu hanya ada dua di dunia.

beberapa orang seperti Bruce Pascal inilah yang selanjutnya membuat reputasi Hot wheels jadi tidak rapuh termakan oleh jaman.

Hot Wheels bukan hanya berbentuk sebuah mainan, tetapi sebuah kreasi yang mempunyai nilai emosional yang tinggi.

Luar biasa ya, Bagaimana menurut anda, Apa hikmah yang Anda bisa dari peristiwa Elliot dengan Hot Wheels nya ini, Apa Hot Wheels menjadi investasi yang memiliki nilai tinggi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *