KTA Online – Bonar.ID https://bonar.id Review Fintech Pinjaman Online, PayLater, Bank Digital dan e-Wallet Sun, 27 Nov 2022 17:55:49 +0000 id hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.1.1 https://bonar.id/wp-content/uploads/2022/11/cropped-Bonar-id-favicon-100x75.png KTA Online – Bonar.ID https://bonar.id 32 32 Mau Pinjam Uang di AkuLaku 2x? Baca Dulu Ini! https://bonar.id/pinjam-uang-di-akulaku-dua-kali/ https://bonar.id/pinjam-uang-di-akulaku-dua-kali/#respond Sun, 27 Nov 2022 17:55:45 +0000 https://bonar.id/?p=4031 Bisa ga sih, kita pinjam uang di AkuLaku 2 kali? Seperti yang kita ketahui, aplikasi pinjaman online legal ini selain PayLater, kita bisa pinjam dana melalui layanan produk Dana Cicil dan Pinjaman. Secara kasat mata, kedua produk layanan pinjaman ini memanglah sama. Tetapi yang membedakannya adalah tenor dan jumlah dana pinjaman.

Nah, ketika Anda masih menggunakan Dana Cicil (belum lunas) lalu Anda ingin pinjam dana lagi di layanan Pinjaman. Apakah bisa? lalu apa solusinya?

Melalui artikel ini saya akan bagikan pengalaman Bonar kepada teman-teman tentang masalah ini.

Apakah Bisa Pinjam Uang di AkuLaku Dua Kali?

Jawabannya adalah BISA SEKALI. Pihak AkuLaku justru sangat senang apabila ada langganannya terus menggunakan produk layanannya. Asalkan pinjaman sebelumnya sudah LUNAS.

Sudah jelas, melalui situs resminya, AkuLaku mengatakan bahwa penggunanya tidak bisa pinjam dua kali di waktu yang sama selagi masih ada pinjaman yang masih berjalan (kecuali sudah lunas). Artinya Anda tidak bisa pinjam lagi dan tunggu pinjaman sebelumnya sudah lunas.

Apa Solusi Terbaiknya?

solusi pinjam uang di AkuLaku dua kali

Bagi Anda yang memang ingin pinjam uang di AkuLaku lagi atau setidaknya mendapat pendanaan tambahan, Saya akan berikan tiga solusi terbaik untuk Anda.

Opsi Pertama: Lunasi Pinjaman Sebelumnya

Pasti agak kesal ya mendengar kalimat “lunasi utang”. Tapi ini adalah cara terbaiknya agar bisa mengajukan pinjaman dana di Akulaku. Setelah Anda bayar lunas, di hari itu Anda juga bisa langsung mengajukan pinjaman.

Opsi Kedua: Cairkan Limit PayLater AkuLaku

Anda juga bisa mendapat dana tunai melalui mencairkan limit Anda ke rekening atau e-wallet. Silahkan baca panduan ini untuk mencairkan limit paylater AkuLaku ke rekening atau DANA.

Namun, perlu sekali Anda ketahui bahwa ada dampak atau risiko jika Anda ketahuan mencairkan limit paylater. Karena sejatinya paylater adalah fitur untuk memudahkan kita melakukan pembayaran belanja online maupun offline. Artinya AkuLaku melarang keras untuk mencairkan limit tersebut.

Cara paling aman untuk mencairkan limit paylater adalah dengan melakukan pembelian barang offline/fisik seperti barang emas di toko AkuLaku, lalu kita jual kembali ke teman atau keluarga. Kenapa harus emas? Karena emas sangat mudah kita jual kembali dan banyak orang yang mau beli emas.

Opsi Ketiga: Beralih ke Aplikasi Pinjaman Online Lainnya

Terakhir, jika memang Anda sangat butuh dana karna situasi yang mendadak, pilihan lain adalah mencoba mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol lainnya. Ini adalah opsi terakhir jika Anda sudah tidak bisa pinjam uang di AkuLaku lagi karena status masih pinjam.

Ada beberapa bonar.id rekomendasikan aplikasi yang bisa Anda ajukan pinjaman seperti:

FAQ

Apakah Bisa Pinjam Dua Kali di AkuLaku?

Berdasarkan aturan yang berlaku, AkuLaku tidak memperbolehkan pinjam uang jika masih ada pinjaman (di AkuLaku) yang masih berjalan.

Setelah Lunas Apakah Bisa Pinjam Lagi di AkuLaku?

Tentu bisa, Silahkan kirimkan aplikasi pengajuan Anda di aplikasinya.

Apa Syarat Pinjam Uang di AkuLaku?

Punya KTP, Umur harus kira-kira 23 Tahun, berada di daerah / tinggal Jabodetabek, Jawa Barat, JawaTengah, Jawa Timur dan DIY Yogyakarta dan punya slip gaji 3 bulan.

Apakah Bisa Pinjam AkuLaku Pakai Rekening Orang Lain?

Tidak Bisa. Nama pemohon dan nama pemilik rekening harus sama. Jika tidak maka pengajuannya secara otomatis akan ditolak.

Pinjam Uang di AkuLaku, Apakah Bisa Langsung Cair?

Berdasarkan pengalaman penulis, ketika pengajuan diterima dan di ACC, maka uang langsung segera dicairkan dan dikirim ke rekening Anda.

Kesimpulan: Tips Pinjam Uang di AkuLaku 2x

Itulah beberapa 3 tips jika sudah tidak bisa pinjam uang di AkuLaku dua kali di waktu yang bersamaan. Semoga bermanfaat!

]]>
https://bonar.id/pinjam-uang-di-akulaku-dua-kali/feed/ 0 KTA Online - Bonar.ID nonadult
Cara Daftar Home Credit: Syarat dan Tips Agar di ACC https://bonar.id/cara-daftar-home-credit/ https://bonar.id/cara-daftar-home-credit/#respond Sat, 26 Nov 2022 14:00:45 +0000 https://bonar.id/?p=4002 Cara Daftar Home Credit – Home Credit adalah salah satu website di Indonesia dimana pelanggan dapat mengajukan kredit secara online dan membeli berbagai barang dengan kredit. Pengguna harus mengetahui cara mendaftar Home Credit dengan benar sebelum mengajukan agar aplikasinya dapat diterima dengan cepat dan tanpa harus melalui prosedur penolakan. sehingga pelanggan yang kekurangan dana yang diperlukan tetap dapat membeli barang yang diinginkannya.

Daftar Isi:

Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Daftar Home Credit

bunga home credit

Melengkapi Persyaratan

Bukan masalah besar ketika Anda harus siap membuat akun atau mengajukan permohonan cicilan karena syarat mendaftar Home Credit tidak banyak dan rumit. KTP dan berkas lainnya untuk mendukung proses verifikasi data, seperti NPWP, SIM, BPJS, dan tagihan listrik menjadi persyaratan yang harus disiapkan.

Agar tidak harus melalui proses pengajuan lagi, pastikan semua berkas sudah disiapkan dengan lengkap. Untuk memproses permintaan cicilan Anda, tunggu hingga 30 menit. Notifikasi kedua kemudian akan muncul.

Survei

Banyak orang percaya bahwa pertanyaan survei itu sebenarnya tidak terlalu penting dan dapat diselesaikan dengan cepat dan santai. Padahal proses survei ini merupakan salah satu fase dimana pihak yang akan mendanai Anda akan percaya kepada Anda dan bersedia mentransfer produk atas nama Anda.

Polling ini sangat membantu dalam menentukan kemampuan keuangan Anda, termasuk kemampuan Anda membayar cicilan bulanan untuk barang tersebut. Untuk mengajukan Home Credit dan disetujui, Anda harus menjawab pertanyaan survei dengan jujur. Jumlah gaji bulanan yang dibuat, penerima barang, dan pertanyaan lain untuk proses verifikasi sering diminta.

Kontak Harus Bisa Dihubungi

Pengiriman barang dan peringatan faktur keduanya sangat bergantung pada kontak konsumen yang meminta kredit. Oleh karena itu, sebagai pemohon, pastikan untuk mencantumkan kontak berupa nomor handphone yang dapat digunakan untuk menghubungi Anda sewaktu-waktu. Jangan pernah memberikan nomor telepon yang sulit dihubungi karena akan mempersulit proses pengajuan kredit di Home Credit.

Tidak Masuk Daftar Hitam atau Blacklist

Ada daftar blacklist pelanggan di Home Credit. Daftar hitam dibuat menggunakan berbagai kriteria dan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Jika seseorang sebelumnya telah mengajukan pinjaman di Home Credit dan hasilnya tidak baik, mereka akan ditolak pada kali berikutnya karena mereka masuk dalam daftar hitam.

Pastikan BI Checking Aman

Calon peminjam yang memiliki riwayat kredit buruk dengan SLIK OJK BI Checking biasanya ditolak. Penyebab utamanya adalah karakter buruk.

Jika peminjam tertinggal pinjaman, sejarah kredit mereka dipandang negatif. Perusahaan mungkin memiliki definisi yang berbeda tentang apa yang merupakan lewat jatuh tempo, yang buruk.

Tips Agar Pengajuan Kredit di Home Credit Disetujui

home credit tidak bisa login

Aplikasi Harus Terpasang di Perangkat

Pastikan selama Anda mengajukan kredit barang hingga menunggu persetujuan aplikasi tetap terpasang / terinstal. Jangan sekali-kali Anda hapus saat pengajuan sedang berlangsung.

Upload Foto KTP Sesuai Persyaratan

Peminjam yang menggunakan Home Credit harus mengunggah foto KTP.

Berikut kesalahan saat mengunggah gambar KTP yang berujung pada penolakan:

  • Kamera ponsel yang digunakan untuk mengirimkan aplikasi tidak mengambil foto apa pun.
  • Sistem tidak dapat membaca temuan foto KTP karena hasil gambar blur.
  • KTP tidak diambil dengan kamera handphone melainkan diunggah dari hasil scan.
  • Pengajuan ditolak karena kesalahan di atas mengakibatkan foto KTP tidak valid.

Pastikan melengkapi dan mengunggah foto KTP sesuai dengan petunjuk aplikasi.

Isi data KTP sesuai petunjuk KTP

Program akan secara otomatis membaca data KTP dengan memanfaatkan teknologi pembacaan foto. Karena itu, sangat penting untuk memastikan bidikan KTP sejelas mungkin agar sistem dapat membacanya.

Ingatlah untuk menggunakan KTP yang valid juga. Padahal mayoritas masyarakat saat ini memiliki e-KTP seumur hidup.

Berikut dua hal yang dapat menghambat atau pengajuan kredit Anda ditolak:

  • Data KTP tidak benar dan mengakibatkan penolakan.
  • Data KTP yang diserahkan tidak sesuai dengan database KTP nasional; bukan data KTP calon peminjam.

Database KTP nasional dapat diakses oleh penyedia pinjaman seperti Home Credit, yang dapat memeriksa KTP yang diajukan. Permohonan ditolak jika ditemukan ketidaksesuaian data KTP.

Syarat Pengajuan Kredit di Home Credit

  • Warga negara Indonesia dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Usia minimum adalah 21 tahun, atau 19 tahun untuk orang yang sudah menikah.
  • tinggal di area yang dilayani oleh Home Credit.
  • Punya penghasilan yang tetap

Cara Daftar Home Credit (Pengajuan HP di toko offline)

Berikut cara mendapatkan kedit HP di Home Credit jika syarat diatas terpenuhi:

  • Siapkan sejumlah dokumen, seperti KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, seperti NPWP atau SIM.
  • Kunjungi toko ponsel yang menerima Home Credit. Kunjungi halaman Home Credit resmi untuk mengetahui pengecer mana yang bekerja sama dengan perusahaan. Klik tiga baris yang terletak di kanan atas halaman setelah itu. Lanjutkan dengan menavigasi ke opsi ‘Temukan Lokasi Kami’ di bagian bawah layar. Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang toko HP dan toko mitra Home Credit lainnya.
  • Pilih model ponsel yang Anda inginkan jika Anda sudah menemukan toko yang menerima Home Credit.
  • Beri tahu penjual bahwa Anda akan membeli ponsel melalui skema kredit Home Credit.
  • Selain itu, Agen Penjualan akan melengkapi aplikasi Anda dalam 3 menit atau kurang lebih dari itu.
  • Kontrak akan dikirimkan kepada Anda. Hati-hati membaca dan memahami kontrak.
  • Anda dapat segera menandatangani perjanjian jika Anda menerimanya. Agen Penjualan juga akan menentukan berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.
  • Selain itu, Agen Penjualan akan memproses informasi pribadi Anda ke dalam sistem Home Credit untuk melengkapi aplikasi pembiayaan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi data selesai.
  • Bayar uang muka dan biaya terkait lainnya setelah proses verifikasi selesai. Baca di sini untuk mengetahui lebih jelas tentang biaya di Home Credit.
  • Ponsel pilihan Anda kini sudah bisa dibawa pulang. Jangan lupa untuk membayar cicilan sesuai jadwal dan jumlah yang ditentukan dalam perjanjian sebelumnya.
]]>
https://bonar.id/cara-daftar-home-credit/feed/ 0
Bunga Home Credit Beserta Biaya Denda dan 3 Lainnya https://bonar.id/bunga-home-credit/ https://bonar.id/bunga-home-credit/#respond Fri, 25 Nov 2022 14:53:29 +0000 https://bonar.id/?p=3996 Bunga Home Credit – Mengingat betapa mudahnya mengajukan pinjaman dan seberapa murah batas kreditnya, Home Credit terkenal di seluruh negeri. Pendaftaran Home Credit hanya membutuhkan penggunaan KTP dan satu dokumen lain untuk dapat diterima, sehingga menarik minat beberapa pihak.

Home Credit mengikuti pedoman bunga, denda, dan administrasi yang sama dengan BIAYA INDODANA PAYLATER. Untuk menghindari keterlambatan atau bahkan wanprestasi, alangkah baiknya untuk mengetahui pengeluaran sebelum mengajukan pinjaman.

Intinya, kita dapat memanfaatkan Home Credit untuk pembayaran bulanan atas pembelian yang dilakukan di pengecer fisik offline, vendor internet, dan bahkan dengan kartu kredit. Pembayaran Home Credit juga dapat dilakukan secara penuh berkat tersedianya aplikasi perbankan, dompet digital, ATM, bahkan minimarket.

Selain itu, Anda dapat memperoleh pembiayaan dengan beberapa kegunaan sehingga Anda dapat menutupi kebutuhan sehari-hari Anda. Sebelum mengajukan pinjaman, seseorang harus mengetahui berbagai bentuk biaya kredit rumah; untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan dari Bonar di bawah ini.

Daftar Isi:

Biaya Home Credit Terbaru

Bunga Home Credit

Tujuan biaya Home Credit adalah untuk memanfaatkan pengguna jasa pinjaman. Saat Anda menggunakan layanan Home Credit untuk bertransaksi, Anda akan melihat berbagai biaya, seperti bunga, denda, dan biaya admin.

Setiap biaya Home Credit dihitung secara berbeda, yang akan berdampak pada berapa banyak uang yang klien dapatkan kembali. Meskipun perkiraan dan spesifikasi untuk setiap pelanggan akan berbeda-beda, penjelasan biaya di bawah ini dapat menjadi contoh.

Bunga Home Credit

Bunga itu ibarat sebagai imbalan jasa yang kita berikan kepada organisasi Home Credit karena telah diberikan kredit pelanggan. Suku bunga Home Credit berkisar dari 0% hingga 3,99% tergantung jumlah pembayaran bulanan. Total bunga akan tersedia setiap bulan selama periode kredit aktif.

Terkait: Review Home Credit: Fitur, Bunga, Produk Lengkap

Denda Home Credit

Bunga Home Credit

Orang akan dihubungi pada hari Minggu jika mereka tidak membayar angsuran Home Credit mereka atau jika mereka tidak melakukan pembayaran lainnya. Denda terjadi 5 hari setelah hari waktu yang sudah ditentukan yang mana ini memiliki sifat terakumulasi atau berlanjut sampai tagihan dibayar. Selanjutnya, Anda dapat memeriksa tabel berikut untuk total hit rate untuk semua data yang diberikan.

Biaya Admin Home Credit

Kemudian ada biaya admin yang dibayarkan sekali dalam sekali transaksi sebesar Rp 199.000. Jadi ketika Anda meminjam atau berbelanja menggunakan Home Credit, Anda secara otomatis harus membayar biaya per transaksi sebesar Rp.199.000 dimana nominalnya cukup besar.

Biaya Pelunasan Awal

Apabila Anda melakukan pembayaran lebih awal, maka dianggap melanggar kesepakatan dan akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000. Agar tidak dikenakan biaya penalti, akan lebih baik jika Anda mengikuti tanggal jatuh tempo untuk membayar tagihan.

Biaya Cicilan Bulanan

Kemudian, setiap tagihan Home Credit dikenakan biaya cicilan bulanan sebesar Rp. 8.000. Jika dibandingkan dengan biaya lainnya, dapat diklaim bahwa membayar cicilan bulanan merupakan harga administrasi yang tidak berlebihan.

Cara Belanja Di Toko Pakai Home Credit

  • Instal aplikasi seluler My Home Credit.
  • Ikuti langkah-langkahnya dengan memindai kode QR di toko atau dari Tim Home Credit.
  • Dokumen (KTP, Selfie, Dokumen Pendukung)
  • Isi informasi Anda, lalu tunggu sekitar satu menit untuk menerima batas pembiayaan.
  • Pilih item yang Anda inginkan dan ajukan aplikasi cicilan di toko mitra Home Credit.
  • Jika aplikasi Anda diterima, baca kontrak dan tandatangani sebelum membayar biaya DP & admin.

Metode Pembayaran Cicilan Home Credit

Home Credit memiliki beberapa motode pembayaran mulai dari perbankan hingga di marketplace seperti Tokopedia dan BukaLapak.

Apabila Anda melakukan pembayaran melalui ATM Bank atau Mobile, Anda wajib tahu kode Home Credit, yakni 11281.

Untuk informasi lebih lengkap tentang panduan pembayaran di Home Credit bisa Anda baca di sini.

FAQ

  1. Apa itu Home Credit?

    Singkatnya adalah aplikasi yang menawarkan produk kredit barang online maupun offline dengan mudah.

  2. Berapa Bunga Home Credit?

    Mulai dari 0% hingga 3,99%

  3. Apa Syarat Home Credit?

    Cukup siapkan KTP dan foto selfie beserta dokumen pendukung lainnya lainnya

  4. Apakah Home Credit Aman?

    Dipastikan Aman. Karena segala kegiatannya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  5. Apakah Bisa Digunakan di Toko Offline?

    Bisa, Jika toko tersebut sudah bermitra langsung oleh Home Credit. Biasanya ciri-ciri toko yang sudah menjadi merchant-nya adalah adanya banner atau poster Home Credit di Tokonya.

Kata Penutup

Biaya Denda HOME CREDIT memang menggunakan metode akumulasi, sehingga akan terus meningkat sepanjang hari. Kami dapat menyimpulkan bahwa pengguna akan lebih mudah menghitung pembayaran dan cicilan bulanan jika mereka mengetahui biaya Home Credit.

]]>
https://bonar.id/bunga-home-credit/feed/ 0
3 Cara Atasi Home Credit Tidak Bisa Login https://bonar.id/home-credit-tidak-bisa-login/ https://bonar.id/home-credit-tidak-bisa-login/#respond Fri, 25 Nov 2022 11:47:21 +0000 https://bonar.id/?p=3988 Home Credit Tidak Bisa Login – Setiap aplikasi terkadang mengalami masalah, dan masalah yang paling sering adalah pengguna tidak dapat login. Masalah ini tidak diragukan lagi memiliki sejumlah alasan, hampir seperti kebanyakan aplikasi lain, yang harus dipahami agar kami dapat dengan cepat mengidentifikasi solusi setelahnya.

Ketika kita berbicara tentang masalah login aplikasi Home Credit, jelas bahwa masalah ini saja akan membuat kita tidak bisa membayar tagihan, memeriksa sisa hutang kita, dan tugas lainnya. Untuk mencapai ini, Anda harus mengidentifikasi akar penyebab masalah apa pun yang mencegah Anda masuk ke aplikasi.

Namun, kami akan memberikan informasi rinci tentang alasan dan solusi untuk masalah login aplikasi Home Credit pada pertemuan ini. Mari kita bahas secara singkat penyebab masalah ini, karena ada beberapa di antaranya.

Menyinggung masalah login aplikasi Home Credit yang disebabkan oleh masalah sistemik pada aplikasi Home Credit. Setiap aplikasi sering melakukan perbaikan sistem agar nantinya dapat beroperasi dengan maksimal. Pengguna mungkin mengalami masalah lain selama perbaikan sistem, salah satunya adalah bahwa mereka tidak dapat masuk ke aplikasi untuk sementara waktu saat perbaikan sistem sedang dilakukan.

Kemungkinan penjelasan lain selain yang ini termasuk koneksi internet yang buruk dan pelanggan lupa kredensial login mereka untuk aplikasi Home Credit.

Anda dapat terus membaca topik ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi tentang cara mengatasi masalah serta alasannya, selain saran yang akan kami berikan.

Daftar Isi:

Alasan Kenapa Anda Tidak bisa Login di Home Credit

Home Credit
penyebab Home Credit Tidak Bisa Login

Kami akan menjelaskan secara lengkap penyebab Home Credit tidak bisa login selama percakapan awal. Sebenarnya seperti yang sudah kami jelaskan secara singkat di atas, update pada sistem aplikasi seringkali menjadi penyebab aplikasi tidak bisa login. Anda bisa melihat penjelasannya di bawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Terkait: Review Home Credit: Fitur, Bunga, Produk Lengkap

1. Sistem Perbaikan

Ya, penyempurnaan sistem aplikasi Home Credit adalah alasan pertama yang akan kita bahas. Setiap aplikasi, termasuk Home Credit, melakukan penyempurnaan sistem.

Agar aplikasi tersebut dapat berfungsi secara optimal di masa yang akan datang, perbaikan juga dilakukan. Biasanya, ini menghasilkan penambahan menu atau fitur baru yang mungkin digunakan pengguna di masa mendatang.

Hal ini terlihat dari Home Credit yang sebelumnya secara resmi memperkenalkan sejumlah layanan, antara lain Home Credit PayLater dan Home Credit Pay.

Kembali ke masalah perbaikan sistem, dapat dipastikan bahwa pengguna tidak akan dapat mengakses layanan untuk sementara waktu.

2. Masalah koneksi internet

Alasan kedua, kemudian, disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Saat ini, setiap aplikasi hanya dapat digunakan jika terhubung ke jaringan internet yang andal.

Mungkin faktor lain yang menghalangi masuknya aplikasi Home Credit adalah koneksi internet yang buruk yang Anda gunakan. Meskipun aplikasi memungkinkan login, Home Credit tidak dapat digunakan untuk transaksi di kemudian hari.

3. Masuk dengan Lupa Kata Sandi

Lupa kata sandi pengguna untuk aplikasi Home Credit adalah skenario terakhir. Pengguna harus terlebih dahulu masuk ke aplikasi menggunakan nama pengguna dan kata sandi mereka untuk mengakses HCI. Namun, program tidak dapat diakses jika pengguna lupa kata sandinya. Pengguna sering mengalami masalah ini, yang dapat dikaitkan dengan kelalaian pengguna.

Cara Mengatasi Aplikasi Home Credit Tidak Bisa Login

Mengatasi Aplikasi Home Credit Tidak Bisa Login

Jika Anda sudah mengetahui alasan di atas, sekarang kami akan membahas cara memperbaiki masalah login layanan Home Credit. Mengetahui akar masalah akan membuat pencarian solusi menjadi lebih sederhana; untuk saran tentang cara melakukannya, lihat penjelasan di bawah ini.

1. Tunggu hingga perbaikan sistem selesai

Tidak ada pilihan lain selain menunggu sampai perbaikan sistem selesai jika perbaikan sistem adalah akar dari masalah ini. Pengguna tidak diberitahu kapan perbaikan sistem dimulai atau berakhir. Anda dapat melakukannya dengan berulang kali mencoba masuk ke aplikasi.

Tips: Cara Bayar Tagihan Home Credit via BCA, BRI, Marketplace

2. Gunakan Koneksi Internet yang Konsisten

Anda dapat mencoba menggunakan koneksi internet yang stabil jika masalahnya disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil. Coba beralih ke koneksi Wifi yang lebih andal atau sebaliknya jika saat ini Anda menggunakan koneksi internet berbasis paket data. Jika Anda mengubahnya karena masalah internet, aplikasi Home Credit akan masuk tanpa masalah.

3. Perubahan Kata Sandi Home Credit

Coba ganti kata sandi login dengan yang baru sebagai upaya terakhir. Berikut tutorial update password yang diperlukan untuk mengakses aplikasi Home Credit.

  • Anda dapat memilih Lupa PIN saat membuka aplikasi Home Credit dan diminta memasukkan kata sandi.
  • Ketuk Lanjutkan setelah memasukkan nomor ponsel dan tanggal lahir Anda.
  • Kode verifikasi kemudian akan diberikan ke nomor ponsel yang terdaftar. Mulai PIN baru dengan memasukkan kode.

Kesimpulan (Home Credit Tidak Bisa Login)

Berdasarkan pembahasan di atas, dapat dikatakan bahwa pemeliharaan sistem dan penggunaan koneksi internet yang buruk adalah penyebab utama ketidakmampuan aplikasi untuk login. Anda hanya perlu melihat beberapa saran dan solusi yang kami berikan di atas untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

Jadi, begitulah—penjelasan menyeluruh tentang masalah dan solusi terkait tidak bisa login di Home Credit. Mungkin itu saja yang dapat disampaikan oleh Bonar.ID, namun mungkin dapat menambah wawasan dan menambah pemahaman anda khususnya bagi pelanggan Home Credit Indonesia.

]]>
https://bonar.id/home-credit-tidak-bisa-login/feed/ 0
Review Klik Kredit https://bonar.id/review-klik-kredit-pinjol/ https://bonar.id/review-klik-kredit-pinjol/#respond Fri, 25 Nov 2022 01:05:52 +0000 https://bonar.id/?p=3968
2.0/5

Klik Kredit

Pinjaman online ilegal

Review Klik Kredit

SiBonar

Platform
Pengajuan
Biaya
Layanan

Ringkasan

Pinjaman online ini tak layak untuk mengajukan pinjaman dana untuk kebutuhan Anda

1.5

Fakta Klik Kredit – Pinjol

Tidak Berizin OJK

Tidak memiliki izin oleh otoritas terkait

Rating SPAM

Rata-rata yang beri bintang 5 di Play Store akun SPAM

Kontak Tidak Resmi

Situs website tidak error (tidak bisa diakses), masih menggunakan email Gratisan.

Alamat Palsu

Alamat kantor Klik Kredit tidak dapat ditemukan

review klik kredit

Wajib Bayar Admin

Mewajibkan calon nasabah untuk bayar admin sebelum dana ditransfer


Review Klik Kredit – merupakan salah satu pinjaman online ilegal yang bisa Anda temukan di aplikasi Play Store. Aplikasi fintech ini bisa saja Anda mendapatkan dana pinjaman, namun tidak sesuai dengan pengajuan. Fakta lainnya adalah tenor pinjaman yang singkat yaitu hanya 8 hari dana beserta bunga harus dikembalikan.


Klik Kredit adalah aplikasi pinjol ilegal yang dikembangkan oleh Robi Sugara.

Layanan:

Pinjaman Dana tanpa agunan


Simulasi Pinjaman

Pinjaman tunai Rp 10.000.000 dengan jangka waktu 91 hari (3 bulan), Anda akan dikenakan biaya APR 18%: 10.000.000+10.000.00018%/36091= Rp 10.455.000 (semua biaya).

Faktanya: Jika pinjaman Anda di ACC, maka tenornya tidak sesuai dengan yang diharapkan.


Persyaratan

  • Foto selfie
  • Memiliki KTP
  • Tinggal di Indonesia
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Usia harus 18 ke atas.

Langkah Pengajuan

Pengajuan Kredit barang di toko mitra (offline):

  • Download dan Instal aplikasi Klik Kredit
  • Buat akun atau login jika sudah ada
  • Lakukan foto selfie dan upload foto e-KTP.
  • Pilih platform pinjaman
  • Lakukan pengisian formulir pengajuan
  • Tunggu proses verifikasi selesai
  • Dana akan ditransfer ke rekening bank

Kesimpulan

Saya tidak merekomendasikan pinjam uang di aplikasi pinjol Klik Kredit karena beberapa hal:

  • Tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK
  • Bunga dan tenor yang tertera di deskripsi aplikasi tidak sesuai dengan fakta. Malah menjerumus ke arah pemerasan.
  • Kontak dan alamat kantor tidak jelas. Website resminya tidak dapat diakses.
  • Ada biaya admin.
  • Bisa dipastikan bahwa rating yang ada di Play Store (yang beri bintang 5) adalah akun fake.
  • Aplikasi pengajuan calon nasabah akan dilemparkan ke aplikasi pihak ketiga.

Review Home Credit


FAQ

Klik Kredit apakah legal atau ilegal?

Sudah dipastikan Klik Kredit adalah aplikasi pinjol ilegal alias tidak terdaftar di OJK

Apakah aman pinjam di Klik Kredit?

Karena tidak diawasi oleh OJK, maka sudah dipastikan tidak aman dan tidak disarankan pinjam dana di aplikasi ini.

Tidak jadi pinjam di Klik Kredit, kenapa dana ditransfer ke rekening?

Ini adalah salah satu risiko pinjam uang di pinjol ilegal. Mereka dengan sengaja mengirim dana terebut dengan tujuan mengambil keuntungan dari bunga yang mencekik.

Apakah aman gagal bayar di Klik Kredit?

Secara hukum yang berlaku, gagal bayar di pinjol ilegal tidak akan mempengaruhi skor kredit di BI Checking. Namun risiko galbay pinjaman online ilegal akan berdampak pada penyalagunaan data pribadi Anda.

]]>
https://bonar.id/review-klik-kredit-pinjol/feed/ 0 KTA Online - Bonar.ID nonadult
Review Home Credit https://bonar.id/review-home-credit/ https://bonar.id/review-home-credit/#respond Wed, 23 Nov 2022 00:12:24 +0000 https://bonar.id/?p=3856
4.3/5

Home Credit

Kredit barang lebih mudah di toko langgananmu tanpa kartu kredit.


Keunggulan

Pengajuan Lebih Mudah

Hanya menunjukkan e-KTP dan dokumen lainnya

Ada Diskon dan Promo

Selalu ada promo dan diskon menarik setiap hari

Pembayaran Praktis

Metode pembayaran yang lengkap


review home credit

Home Credit tidak hanya membantu Anda berbelanja, tetapi juga memungkinkan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Anda tidak perlu menunggu lama untuk memenuhi semua permintaan Anda, karena Home Credit berharap dapat mengubah cara Anda membeli. Anda bisa mengajukan cicilan di handphone atau smartphone, gadget seperti smartwatch, speaker, dan tablet, kamera DSLR dan tipe lainnya, laptop ASUS dan merk lainnya, LED TV dan tipe lainnya, serta furniture seperti lemari pakaian, sofa, dan spring bed dengan Home Kredit.

Cukup kunjungi Toko Mitra untuk segera mendapatkan persetujuan pengajuan pembiayaan barang dengan jangka waktu 3 hingga 36 bulan.


Home Credit merupakan salah satu aplikasi keuangan berbasis fintech yang mana penggunanya dapat mengajukan kredit barang di toko offline (toko merchant) tanpa harus menggunakan kartu kredit fisik.

Dengan Home Credit, Anda tidak perlu ragu lagi; Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan segera. Anda memiliki opsi untuk berbelanja dengan mitra pilihan Anda selain mereka menawarkan opsi pembiayaan untuk berbagai produk.

Dimulai dengan perusahaan e-commerce seperti Blibli, Bukalapak, dan Tokopedia, Home Credit juga berkolaborasi dengan mitra yang tak kalah menarik seperti Erafone, Electronic City, Gramedia, Hypermart, IKEA, Informa, Lotte Mart, OPPO, Vivo, dan Wellcomm Shop. Home Credit siap menawarkan layanan pembiayaan berbasis teknologi terbaik, membantu Anda memenuhi semua kebutuhan Anda.

Layanan produk Home Credit:

  • Belanja Online
  • Belanja di Toko
  • Proteksi

Belanja Online: Tersedia di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak dan Blibli. Sedangkan Belanja di Toko, telah hadir di beberapa toko merchant Erafone, Electronic City, Gramedia, Hypermart, IKEA, Informa, Lotte Mart, OPPO, Vivo, dan Wellcomm Shop

Review Home Credit

SiBonar

Platform
Pengajuan
Biaya
Layanan

Ringkasan

Home Credit hadir membantu Anda untuk mewujudkan impian finansial Anda.

4.3
  • Promo Bunga 0% di Transmart (Periode 7 November 2022 – 31 Desember 2022)
  • Nama: Home Credit
  • Perusahaan: PT. Home Credit Indonesia (9 November 2012)
  • Situs Resmi: www.homecredit.net
  • OJK: Yes
  • No. Kontak:
    • Telp: (021) 29539600
    • Email: care@homecredit.co.id
    • WhatsApp: 08170865723

Tenor, Bunga dan DP (Uang Muka)

Tenor

Home Credit menyediakan layanan kredit barang online maupun offline dengan tenor yang beragam. Mulai dari 6, 9, 12, 24 hingga 36 bulan.

Semakin lama tenornya, maka bunga atau biaya layanan juga akan semakin besar. Bunga yang ditawarkan oleh perusahaan ini sebesar 2,6 perbulan efektif

Bagi Anda yang ingin kredit hp menggunakan Home Credit, Anda harus siapkan uang muka mulai dari 30% hingga 45% (opsional).


Simulasi Kredit HP di Home Credit (No Proteksi)

Berikut di bawah ini contoh simulasi kredit hp dengan tenor terlama tanpa menggunakan layanan proteksi atau asuransi barang.

Persyaratan

  • Warga negara Indonesia memiliki KTP asli yang masih berlaku.
  • Usia minimum adalah 19 tahun.
  • Tinggal di wilayah layanan Home Credit Indonesia.
  • memiliki pendapatan tetap bulanan minimal Rp 1.500.000.
  • Memiliki perangkat seluler berkemampuan selfie.
  • Sediakan Kontak Darurat

Langkah Pengajuan Kredit

Pengajuan Kredit barang di toko mitra (offline):

  • Download dan Instal aplikasi Home Credit
  • Buat akun atau login jika sudah ada
  • Kunjungi toko mitra.
  • Scan QR code toko tersebut
  • Lakukan pengajuan dengan mengisi formulir seperti dokumen pendukung lainnya
  • Lihat dan pilih barang yang ingin Anda beli.
  • Silahkan tanda tangani kontrak, bayar DP (di toko tersebut & biaya admin) apabila pengajuan Anda diterima.

Kelebihan dan Kekurangan Home Credit

Kelebihan:

  • Persyaratan dan proses pengajuan yang sangat mudah
  • Bisa digunakan di banyak titik toko mitra yang tersebar hampir di seluruh Indonesia
  • Limit bisa digunakan di marketplace terbesar di Indonesia
  • Tersedia layanan tagihan dan isi ulang pulsa, token lainnya
  • Bisa pilih besar DP
  • CS yang ramah

Kekurangan:

  • Jangka waktu (tenor) untuk pengguna pertama hanya tersedia enam dan sembilan bulan.
  • Biaya dan bunga masih terbilang mahal.

FAQ

Apa itu Home Credit?

Merupakan platform layanan kemudahan untuk mengajukan kredit baik secara online dan offline tanpa harus mengunakan kartu kredit.

Dimana saya bisa gunakan limit kredit secara online?

Anda bisa gunakan layanan Home Credit di toko online seperti TokoPedia, Blibli dan BukaLapak.

Toko mitra apa saja yang bisa menggunakan Home Credit?

Erafone, Electronic City, Gramedia, Hypermart, IKEA, Informa, Lotte Mart, OPPO, Vivo, dan Wellcomm Shop

Apa saja metode pembayaran tagihan Home Credit?

Transferbank, Indomaret, Alfamart, Pegadaian, Pos Indonesia, Fastpay, BukaLapak, Blibli, Tokopedia, Lazada, GoTagihan, AyoPop, BebasBayar, LinkAja, dan Home Credit Pay. Klik di sini Informasi lebih lanjut

]]>
https://bonar.id/review-home-credit/feed/ 0
Cara Bayar Tagihan Home Credit via BCA, BRI, Marketplace https://bonar.id/bayar-tagihan-home-credit/ https://bonar.id/bayar-tagihan-home-credit/#respond Tue, 22 Nov 2022 17:05:09 +0000 https://bonar.id/?p=3941 Cara Bayar Tagihan Home Credit – Masyarakat saat ini lebih tertarik dengan layanan pembayaran cicilan tanpa menggunakan kartu kredit untuk membeli barang. Karena mengajukan kepemilikan kartu kredit dikenal menantang, keberadaan organisasi keuangan yang menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit tidak diragukan lagi merupakan kabar gembira bagi sebagian besar individu.

Home Credit merupakan salah satu lembaga keuangan yang bergelut di seluruh dunia. Ya, Home Credit adalah lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman tunai, Home Credit Card, dan layanan cicilan tanpa kartu kredit.

Mungkin sebagian dari Anda pernah menggunakan layanan Home Credit ini. Jelas, Anda sudah memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembayaran tepat waktu setiap bulannya jika Anda adalah pelanggan setia Home Credit.

Ada banyak cara untuk membayar biaya HCI, salah satunya adalah melalui perbankan atau via bank. Sekarang karena kita berbicara tentang cara membayar tagihan Home Credit, Bonar.ID akan memberikan petunjuk rinci tentang cara melakukannya di pertemuan ini menggunakan BCA Mobile, BRI, DANA, OVO lain sebagainya. Penting juga untuk diingat bahwa Anda memiliki pilihan untuk membayar tagihan Home Credit bulanan Anda melalui layanan Mobile Banking BCA.

Daftar Isi

Cara Bayar Tagihan Home Credit via BCA Mobile

Bayar Tagihan Home Credit
Bayar Tagihan Home Credit lewat BCA Mobile dan ATM

Kami telah menyertakan setiap langkah di bagian tutorial untuk membantu Anda memahami percakapan ini dengan lebih mudah. Selain itu, perhatikan juga prasyarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah Anda harus mengetahui nomor kontrak keuangan HCI.

Oke, jadi berhenti bertanya-tanya bagaimana cara membayar Home Credit dengan BCA Mobile dan mulailah membaca panduan terperinci dan detail lainnya yang telah disediakan Bonar.ID di bawah ini.

Terkait: Atasi Home Credit Tidak Bisa Login

Langkah Pertama: Luncurkan BCA Mobile App

Anda bisa memulainya dengan membuka aplikasi BCA Mobile, memilih menu m-BCA, lalu memasukkan Kode Akses m-BCA Anda.

Menu m-Transfer selanjutnya dapat dipilih pada home page BCA Mobile Banking.

Langkah Kedua; Pilih Virtual Account BCA

Berikutnya, cukup tap menu BCA Virtual Account.

Langkah Ketiga: Tentukan Nomor Akun Virtual Anda.

Anda dapat memasukkan 10 digit nomor kontrak keuangan Home Credit Anda di halaman ini setelah memasukkan kode Home Credit 11281 terlebih dahulu.

Langkah Keempat: Periksa Detail Transaksi

Anda sekarang dapat meninjau detail transaksi untuk memastikan bahwa nama, nomor kontrak, dan total tagihan sudah akurat.

Langkah Kelima: Jumlah Penagihan yang Harus Dimasukkan

Di sini, Anda harus memasukkan jumlah tagihan secara manual.

Langkah Keenam: Konfirmasi Transaksi

Sekali lagi, konfirmasi transaksi akan ditampilkan di bagian ini sehingga Anda dapat memeriksa ulang apakah semuanya sudah akurat. Kemudian pilih OK.

Langkah Ketujuh: Masukkan PIN m-BCA

Memasukkan PIN m-BCA Anda adalah langkah terakhir dalam proses ini, setelah itu Anda harus menunggu proses pembayaran Home Credit berhasil.

Bayar Home Credit via ATM BRI

Nasabah Bank BRI biasanya menggunakan kartu ATM BRI untuk melakukan transaksi. Langkah-langkah di bawah ini dapat digunakan untuk membayar tagihan Home Credit melalui ATM BRI:

  • Bawa kartu ATM BRI ke lokasi ATM BRI terdekat.
  • Sesuai dengan pedoman pada stiker yang menempel di dekat slot kartu ATM, masukkan kartu ATM dengan benar.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Ketikkan PIN 66 digit yang benar. Karena sistem akan langsung menonaktifkan kartu ATM jika salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut.
  • Pilih Transaksi Lainnya dari menu.
  • Selanjutnya pilih pembayaran, lalu pilih Lainnya dari menu, dan terakhir pilih BRIVA.
  • Selanjutnya masukan nomor kontrak dan kode pembayaran Home Credit yaitu 88420. lalu pilih Benar.
  • Informasi pembayaran ditampilkan di layar monitor. Periksa kembali, dan jika sudah akurat, pilih YA.
  • Masukkan jumlah pembayaran yang diperlukan, lalu klik Benar.
  • Informasi pembayaran kemudian akan ditampilkan. Periksa kembali, dan jika sudah akurat, pilih YA.

Melalui Internet Banking BRI

Nasabah Bank BRI yang telah mengaktifkan layanan internet banking BRI juga dapat menggunakan layanan ini untuk membayar tagihan Home Credit. Lakukan tindakan berikut:

  • Buka https://ib.bri.co.id/ib-bri/ untuk mengakses situs internet banking BRI.
  • Masukkan ID Pengguna dan kata sandi Anda yang terdaftar untuk masuk.
  • menu Pembayaran dan Pembelian harus dipilih.
  • Selanjutnya, pilih Pembayaran Tagihan.
  • Selanjutnya, pilih BRIVA.
  • Pilih rekening yang diinginkan dari Menu Rekening jika Anda memiliki lebih dari satu rekening BRI.
  • Nomor Virtual Account BRI 88420, diikuti dengan 10 digit nomor kontrak, harus dimasukkan pada kolom kode pembayaran. lalu tekan Kirim.
  • Klik Kirim setelah memasukkan PIN dan password yang didapat dari token BRI.
  • Setelah transaksi berhasil diselesaikan, cetak atau simpan tanda terima pembayaran.

Melalui Mobile Banking BRI (BRIMO)

Jika nasabah BRI telah mengaktifkan layanan tersebut, Anda dapat membayar tagihan Home Credit selain cara-cara tersebut di atas dengan menggunakan layanan mobile banking BRI.

Proses pembayaran tagihan Home Credit melalui aplikasi mobile banking BRI atau BRImo adalah sebagai berikut:

  • Luncurkan program BRImo.
  • lalu masukan User ID untuk login.
  • Pilih BRIVA dari menu.
  • Masukkan 10 digit nomor kontrak terlebih dahulu, lalu nomor Virtual Account BRI 88420.
  • Periksa informasi pembayaran; jika sudah akurat, masukkan jumlah pembayaran.
  • Masukkan kata sandi BRImo yang benar setelah memperhatikan petunjuknya. Simpan bukti pembayaran Home Credit setelah Anda menunggu transaksi berhasil.

Tidak dikenakan biaya administrasi pada saat pembayaran tagihan Home Credit melalui layanan Bank BRI antara lain ATM, internet banking, dan mobile banking.

Terkait: Bunga Home Credit Beserta Biaya Denda dan 3 Lainnya

Bayar Tagihan Home Credit via Livin’s by Mandiri

  • Masuk ke Livin’s by Mandiri.
  • Pilih opsi Bayar.
  • Pilih opsi Angsuran.
  • Tentukan penyedia layanan (PT Home Credit)
  • Ketik nomor kontrak Anda ditambah 10 digit ditambah nomor rekening virtual Anda (88420).
  • Sesuai dengan tagihan dalam kontrak Anda, masukkan jumlah tagihan di kolom nominal.
  • Periksa kembali, dan jika semuanya sudah benar, lanjutkan dengan transfer.
  • Masukkan PIN Anda.
  • Setelah transaksi selesai, Anda bisa mendapatkan struk pembayaran Mandiri online Anda.

Via ATM Mandiri

Kalau tidak punya aplikasi Livin’s by Mandiri, Anda bisa bayar tagihan Home Credit melalui ATM Mandiri:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN.
  • Pilih opsi Bayar atau Beli.
  • Pilih Angsuran.
  • Setelah itu, ketik kode perusahaan 88420 dan tekan OK.
  • Klik OK setelah memasukkan nomor Mandiri Virtual Account.
  • Masukkan total tagihan berikutnya.
  • Verifikasi, lihat apakah sudah akurat? lalu klik benar jika sudah.
  • Menyimpan kwitansi sebagai bukti pembayaran, tagihan telah lunas.

Bayar Angsuran Home Credit Melalui TokoPedia

Pembayaran melalui website Tokopedia

  • Pembayaran Tokopedia tersedia di sini.
  • Ketik NOMOR KONTRAK
  • PENAGIHAN TOTAL yang Anda inginkan harus dimasukkan.
  • Pilih BERIKUTNYA.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Pastikan informasi Anda akurat dengan memeriksanya dua kali, dan jika ya, lakukan pembayaran.
  • Selalu simpan salinan catatan pembayaran cicilan Anda.

Via aplikasi Tokopedia untuk pembayaran

  • Aplikasi Tokopedia
  • Pilih BILLING dari menu.
  • Putuskan untuk menggunakan menu ANGSURAN KREDIT.
  • Tentukan PRODUK ANGSURAN KREDIT yaitu HOME CREDIT
  • Ketik NOMOR KONTRAK milik Anda.
  • TOTAL TAGIHAN yang Anda inginkan harus dimasukkan.
  • Pilih BERIKUTNYA.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Pastikan informasi Anda akurat dengan memeriksanya dua kali, dan jika ya, lakukan pembayaran.
  • Selalu simpan salinan catatan pembayaran cicilan Anda.

Via BukaLapak (Marketplace)

Berikut cara membayar tagihan Home Credit via BukaLapak:

  • Luncurkan aplikasi Bukalapak
  • Gunakan akun Bukalapak Anda untuk masuk.
  • Tap Lainnya setelah memilih Menu Favorit di halaman beranda, setelah itu Angsuran Kredit
  • Di bawah Penyedia Jasa, pilih HOME CREDIT.
  • Untuk melihat informasi penagihan, masukkan nomor kontrak.
  • Masukkan jumlah pembayaran di sini.
  • Agar prosedur pembayaran dapat dilanjutkan, pilih Total Tagihan.
  • Pilih mode pembayaran yang Anda inginkan.
  • Pilih BAYAR untuk melanjutkan.
]]>
https://bonar.id/bayar-tagihan-home-credit/feed/ 0
Cara Daftar Pohon Dana Sebagai Peminjam – Pinjol Legal https://bonar.id/daftar-pohon-dana/ https://bonar.id/daftar-pohon-dana/#respond Tue, 22 Nov 2022 16:36:02 +0000 https://bonar.id/?p=3931 Daftar Pohon Dana: Pinjaman Online – Pohon Dana sebagai platform fintech P2P lending yang telah berizin serta di awasi oleh OJK memberikan layanan terbaiknya melalui produk Pinjaman Kredit.

Pohon Dana merupakan salah satu aplikasi pinjol alternatif bagi Anda yang ingin mebutuhkan dana darurat dengan proses yang mudah dan biaya murah.

Pada kesempatan kali ini kita akan simak cara mengajukan pinjaman di Pohon Dana melalui aplikasi. Perlu Anda ketahui juga, selain di aplikasi, kita juga bisa mengajukan pinjaman melalui website resminya.

Namun sebelum Anda lanjut ke langkah pengajuan pinjaman, alangkah indahnya jika Anda harus mengetahui apa saja syarat yang diperlukan serta bunga yang harus Anda bayar.

Daftar Isi:

Syarat Pinjam di Pohon Dana

Berikut di bawah ini syarat-syarat yang harus Anda penuhi sebelum lanjut ke tahap proses daftar Pohon Dana.

  • Status Warga Negara Indonesia
  • Nomor Hp dan Email yang aktif (utama).
  • Memiliki e-KTP
  • Jika status Menikah, siapkan e-KTP pasangan Anda
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Jika status Karyawan, siapkan surat Slip Gaji
  • Memiliki data lengkap dan valid
  • Sudah instal dan update aplikasi Pohon Dana di perangkat

Daftar Pohon Dana – Pengajuan Pinjaman Online

Saya yakin, Anda sudah memahami syarat pinjam uang di Pohon Dana. Dan sekarang mari kita review bagaiaman proses daftar Pohon Dana melalui aplikasi.

Baca: Cara Pinjam Uang di Ammana (PESAT)

Tahap Pertama: Download dan Update

Ini merupakan hal yang wajib Anda lakukan yakni melakukan instal aplikasi Pohon Dana di Play Store. Jika sudah, pastikan juga aplikasinya versi terbaru di perangkat.

Tahap Kedua: Daftar Akun

Buka aplikasinya, lalu pertama yang Anda harus lakukan adalah membuat akun dengan cara tekan tombol Sign Up di bagian bawah form login. Tapi jika sudah punya akun, tinggal login dengan menggunakan nomor hp dan password.

Tahap Ketiga: Proses Pendaftaran Akun

proses pendaftaran akun Pohon Dana

Tahap ini, Anda harus melakukan pengisian formulir pendaftaran Akun dengan input Nama, Nomor Telepon dan Password. Setelah itu proses verifikasi dimulai.

Catatan: Harap catat dan jangan sampai Anda lupa data login akun Pohon Dana

Tahap Keempat: Proses Pengisian Formulir

Proses Pengisian Formulir

Setelah Anda login dan tiba saatnya mengajukan pinjaman dengan mengisi empat tahapan. Tahapan pertama yaitu mengisi informasi KTP Anda. Setelah itu foto KTP Anda. Pastikan hasil foto jelas alias tidak buram dan terpotong.

Tahap Kelima: Jenis Kelamin dan Status

Perlu Anda ketahui, salah satu syarat daftar Pohon Dana adalah foto KTP pasangan. Ini berlaku jika Status dan sudah menikah.

Tahap Keenam: Alamat Sesuai KTP

Proses Pengisian Formulir - daftar pohon dana

Proses pengajuan pinjaman di Pohon Dana selanjutnya adalah input informasi alamat Anda berdasarkan KTP.

Tahap Ketujuh: Informasi Pekerjaan

Langkah terakhir, wajib mengisi informasi pekerjaan Anda, nama perusahaan Anda saat ini dan foto SLIP GAJI wajib Anda upload. Jika sudah tekan tombol Simpan.

Nah, kita sudah mengisi beberapa tahapan pendaftaran di Pohon Dana, berikutnya kita menunggu hasil dari proses pengecekan apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak.

Tunggu hingga mereka memberi tahu Anda melalui aplikasi tersebut.

FAQ

Apakah Pinjam di Pohon Dana Aman?

Aman. Karena Pohon Dana sudah terdaftar dan diawasi oleh oJK

Berapa maksimal pinjaman di Pohon Dana

Mulai dari 1 juta hingga 15 juta. Namun itu semua tergantung dari penilaian dari pihak penyelenggara.

Kenapa pengajuan saya ditolak?

Ada beberapa kemungkinan, salah satunya adalah data yang Anda berikan masih ada yang kurang valid.

]]>
https://bonar.id/daftar-pohon-dana/feed/ 0 KTA Online - Bonar.ID nonadult
Tandai! Ciri-Ciri Pinjol Ilegal dan Tips Agar Tidak Tertipu https://bonar.id/ciri-ciri-pinjol-ilegal/ https://bonar.id/ciri-ciri-pinjol-ilegal/#respond Thu, 17 Nov 2022 14:01:30 +0000 https://bonar.id/?p=3820 Ciri-Ciri Pinjol Ilegal – Segala aktivitas kita apapun terbukti semakin dipermudah dengan tumbuhnya teknologi digital. Sebut saja dalam segi komunikasi, membeli kebutuhan sehari-hari, atau melakukan aktivitas keuangan seperti mendapatkan pinjaman online (financial loan) melalui perusahaan teknologi peer-to-peer lending (fintech P2P).

Ketersediaan pinjaman cukup menguntungkan bagi mereka yang mengalami kesulitan keuangan. Masalah keuangan sekarang dapat diselesaikan hanya dengan bersantai di depan komputer atau menggunakan ponsel alih-alih meminjam uang dari teman atau bank dengan panik.

Mengajukan pinjaman tidak hanya cepat dan gampang, tetapi juga memiliki beberapa syarat yang sangat sederhana. Yang sering dibutuhkan hanyalah NPWP, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan nomor rekening pribadi yang sudah digunakan minimal tiga bulan.

Karena pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah, tidak jarang oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri, salah satunya dengan menipu orang dengan berpura-pura menjadi pinjaman.

Ciri-Ciri Pinjol Ilegal (Tidak Resmi OJK)

Nah, pada kesempatan ini, Bonar.ID akan memberikan ciri-ciri pinjol ilegal serta menyajikan beberapa tips agar kita tidak mudah tertipu oleh oknum yang mengaku pinjol legal.

Adanya Unsur Paksaan

Ketika seseorang perlu meminjam uang mendadak, mereka akan langsung membuka situs web pinjaman online, dan ketika mereka membutuhkan informasi lebih lanjut, mereka akan menghubungi CS yang terdaftar di web tersebut.

Berbeda dengan lembaga pemberi pinjaman yang ilegal, yang biasanya menghubungi calon korban melalui SMS atau telepon dan menjamin pencairan dana yang cepat dengan memberikan informasi yang tidak lengkap serta menggunakan unsur paksaan untuk membuat korban melakukan mengajukan pinjaman.

Baca: Apa itu PayLater? Alasan, Contoh dan Tips Bijak Lengkap

Pakai DP

Ketika Anda mengajukan pinjaman, peminjam biasanya tidak memerlukan DP atau uang muka sebagai syarat. Walaupun ada itupun hanya tidak seberapa. Tapi kebanyakan KTA Online saat ini tidak menggunakan DP.

Jauh berbeda sekali dengan pinjam uang di pinjol ilegal, yang sebenarnya membutuhkan uang muka dengan nominal yang sangat tinggi, dan ini menjadi hal yang tidak biasa.

Katakanlah Anda perlu meminjam Rp. 50.000.000, namun diperlukan uang muka sebesar Rp1.000.000 atau lebih karena likuiditas cepat dari dana yang ingin Anda pinjam.

Tidak Pakai Persyaratan

Siapa saja bisa mengajukan pinjaman dana cepat cair tanpa terkecuali. Maksudnya walaupun siapa saja bebas mengajukan pinjaman, namun ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh peminjman dan tentunya persyaratan tersebut sudah ditentukan oleh lembaga pinjaman online yang bersangkutan.

Mungkin ada beberapa orang yang terkadang takut dan masih ragu-ragu untuk mengajukan pinjaman apabila tidak di ACC nantinya. Kemudian, pinjaman online ilegal mulai bermunculan dengan janji pencairan uang cepat tapi tanpa persyaratan. Pastikan persyaratannya tepat dan lengkap sebelum mengajukan pinjaman.

Kenali Profil Perusahaan Pinjol

Tentu saja, Anda bisa mendapatkan nomor telepon lengkap, alamat kantor, dan no legalitasnya di situs web pinjaman resmi sehingga calon peminjam yang tertarik dapat segera menghubunginya.

Kalau di pinjol ilegal, mereka sering menyembunyikan informasi sebanyak mungkin tentang bisnis mereka. Identifikasi tersebut bahkan mungkin palsu, sebagaimana dibuktikan dengan alamat bisnis yang ambigu, nomor ponsel, dan akun email yang sebenarnya adalah alamat pribadi orang lain.

Data Pribadi

Biasanya, lembaga pemberi pinjaman resmi hanya perlu mengetahui nama peminjam, nomor telepon yang aktif, dan alamat email. Bahkan jika Anda meminta nomor rekening, itu tidak akan digunakan untuk apa pun selain menjalankan pemeriksaan kredit dan mencairkan dana calon peminjam.

Adalah bijaksana untuk berhati-hati dan menunda mengajukan pinjaman kepada suatu pihak jika meminta data pribadi selain yang telah disebutkan, seperti pin ATM.

4 Risiko Pinjam Uang di Pinjol Ilegal

Risiko Pinjam Uang di Pinjol Ilegal

1. Bunga yang Besan dan Semakin Besar

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa pinjaman online ilegal ini seringkali memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi daripada jenis pinjaman lainnya. Meski syaratnya sederhana dan pembayarannya cepat cair, biasanya KTP sudah cukup.

Sebelum meminta pinjaman, pikirkan lagi. Bisakah Anda membayar bunga harian, yang bisa setinggi 0,5% setiap hari? belum lagi biaya lain yang mungkin tidak diungkapkan di awal perjanjian.

2. Utang Makin Besar

Pinjaman online secara ilegal biasanya memberikan hutang baru kepada pelanggan yang terlambat membayar untuk mendapatkan keuntungan dari mereka. Namun, bahkan dengan biaya keterlambatan yang meningkat, bunga pinjaman masa lalu masih bertambah.

Akibatnya, debitur memiliki bunga ganda yang belum dibayar serta hutan lainnya. Sulit untuk melarikan diri dari pinjaman yang melanggar hukum ini setelah Anda tertangkap. Kecuali jika mereka memiliki uang tunai yang cukup untuk melunasi semua hutang, bunga pinjaman, dan biaya yang overhead.

3. Cara Penagihannya yang Sangat Kasar

Berbeda dengan perusahaan pinjol yang legal yang mana mereka mempunyai staf atau tim khusus untuk menagih utang para nasabahnya melalui telepon.

Kalau proses penagihan pinjol ilegal itu sangat kasar sekali dan sesuka hati mereka (walaupun terkadang di pinjol legal masih ada yang menggunakan cara ini).

4. Adanya Unsur Penyalahgunaan Data Pribadi

Anda akan diminta untuk memberikan beberapa dokumen termasuk informasi pribadi, seperti pinjaman online legal pada umumnya. Anda harus menyadari bahwa informasi tentang Anda dapat dieksploitasi untuk alasan apa pun jika berada di tangan individu yang bertindak di luar batas hukum.

Penipuan yang dilakukan atas nama orang lain sangat lazim terjadi dalam tindak pidana. Anda tidak ingin berurusan dengan polisi untuk insiden yang tidak pernah terjadi, bukan?

Bagaimana Cara Pinjol Ilegal Menagih ke Korban?

Faktanya, adanya pinjaman online saat ini dapat membantu menyelesaikan masalah keuangan masyarakat. Tapi berhati-hatilah saat meminta pinjaman dari orang yang memanfaatkan untuk melakukan penipuan.

Jika Anda sudah masuk ke dalam permainan mereka (pinjol ilegal), bukan malah menyelesaikan masalah, namun menambah masalah dan mengalami kerugian besar.

Itulah sebabnya mengapa OJK dengan tegas menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah tergiur dan melarang melakukan transaksi pinjaman dana ke pinjol ilegal.

Sering kali, teknik yang digunakan untuk menagih pinjaman online ilegal membuat konsumen trauma hingga ketakutan. Ini karena debt collector akan mengintimidasi Anda tanpa henti sampai Anda melunasi hutang Anda.

Kengerian yang dilakukan tidak hanya memengaruhi Anda tetapi juga keluarga dan teman dekat Anda. Bahkan penagih utang di satu lokasi tidak takut untuk mempublikasikan gambar Anda!

Tips Menghadapi / Menghindari Penagihan Pinjaman Online Ilegal

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari perangkap debt collector pinjol ilegal?

Kumpulkan Bukti Chat Ancaman / Teror dari Pihak Penagihan

Mengumpulkan semua bukti teror yang dilakukan oleh pihak terkait adalah saran pertama yang harus Anda lakukan. Ini bisa berupa pesan suara atau pesan yang Anda dapatkan saat penagih utang meneror Anda.

Pergi ke kantor polisi terdekat

Jika menurut Anda cara penagihan pinjol ilegal sudah melampaui batas atau berlebihan, Anda bisa pergi ke kantor polisi terdekat dengan Anda, lalu buat laporan atas yang Anda.

Langkah selanjutnya adalah pergi ke kantor polisi setempat yang terdekat dengan Anda. Jika pendekatan penagihan pinjaman selangit dan ilegal, Anda juga dapat mengajukan laporan saat Anda pergi ke kantor polisi.

Laporkan ke OJK

Langkah terakhir adalah mengajukan pengaduan ke OJK terkait debt collector dan pinjaman online ilegal yang Anda gunakan.

Anda dapat dengan mudah melaporkan pinjaman online ilegal ke OJK ke Satgas Waspada Investasi agar segera diblokir.

Itulah beberapa penjelasan lengkap tentang pinjaman online ilegal. Mulai dari ciri-ciri pinjol ilegal, bagaimana cara mereka menagihnya hingga tips menghadapi DC yang selalu mengancam atau teror melalui telepon atau chat singkat. Semoga ini bermanfaat.

]]>
https://bonar.id/ciri-ciri-pinjol-ilegal/feed/ 0
Cara Pinjam Uang di Ammana (PESAT) https://bonar.id/cara-pinjam-uang-di-ammana/ https://bonar.id/cara-pinjam-uang-di-ammana/#respond Wed, 16 Nov 2022 18:23:31 +0000 https://bonar.id/?p=3778 Cara Pinjam Uang di Ammana – Atau biasanya disebut dengan Ammana Fintek Syariah merupakan aplikasi layanan keuangan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep syariah.

Ammana juga merupakan salah satu aplikasi P2P lending terbaru di tahun ini dan telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Play Store, aplikasi fintek berbasis syariah ini dirilis pada 23 Oktober 2022 oleh PT. Ammana Fintek Syariah dan hingga saat ini telah di download 50rb (angka ini akan terus bertambah).

Salah satu produk unggulan mereka adalah PESAT atau Pembiayaan Syariah Cepat.

Cara Pinjam Uang di Ammana – PESAT

Pada kesempatan kali ini saya akan review cara mengajukan pinjaman di Ammana. Namun sebelum itu ada beberapa persayaratan yang harus Anda penuhi.

Baca: Pencairan Dana Tunaiku ke Senyumku

Syarat Pengajuan Pinjaman di Ammana

  • Usia antara 21 – 65 tahun
  • Wirausaha, Karwayan dan Tenaga Profesional
  • Sudah memiliki e-KTP
  • Tinggal di wilayah Indonesia

Berikut di bawah ini adalah langkah cara pinjam uang di Ammana

Tahap Pertama: Download dan Instal aplikasi Ammana

Download dan Instal aplikasi Ammana

Pastikan Anda telah download aplikasi Ammana versi terbaru. Jika sudah pernah download, cek apakah ada informasi update terbaru?

Tahap Kedua: Pendaftaran Akun

Setelah buka aplikasinya, silahkan masukan nomor hp Anda yang untuk verifikasi akun melalui no OTP. Tekan Verifikasi Akun. Kemudian cek kotak masuk SMS dan temukan nomor OTP yang dikirim oleh Ammana. Masukkan kode OTP tersebut dengan benar.

Tahap Ketiga: Pengajuan Pinjaman

proses pengajuan pinjaman di ammana
Pinjam Uang di Ammana

Gambar di atas, kita bisa lihat bahwa untuk pengajuan limit pembiayaannya sebesar Rp500.000.

Selanjutnya, kita masuk ke tahap pengajuan. Pada halaman ini tekan tombol Ajukan pembiayaan Sekarang. Lalu halaman selanjutnya tekan tombol Ajukan Pembiayaan.

Langkah Keempat: Verifikasi e-KYC

Verifikasi e-KYC

Cara pengajuan pinjaman di Ammana berikutnya adalah melakukan verifikasi e-KYC. Ini adalah langkah awal untuk verifikasi e-KTP, Foto Selfie dan Foto pegang KTP.

Silahkan foto wajah Anda (foto selfie), Foto KTP dan dengan tips sebagai berikut:

  • Usahakan wajah berada di dalam bingkai.
  • Tempat pengambilan gambar cukup terang / jelas.
  • Jika hasil gambar buram, silahkan ulangi pengambilan gambar wajah.

Langkah Kelima: Melengkapi Formulir Pengajuan

Terdapat 12 langkah-langkah pengisian formulir data pribadi.

  1. Pendidikan
  2. Pekerjaan
  3. Bidang Usaha
  4. Nama Perusahaan (Jika pilih pekerjaan Karyawan)
  5. Penghasilan Bulanan
  6. Alamat email utama
  7. Izin akses Lokasi
  8. Kontak Kerabat
  9. Hubungan kerabat
  10. Rekening Bank
  11. Nomor Rekening
  12. Nama Pemilik Rekening Bank

Langkah Keenam: Cek Data Pengajuan

Cek Data Pengajuan

Setelah itu, periksa kembali data yang sudah Anda isi sebelumnya. Pastikan semua data sudah valid.

Baca: Cara Daftar Pohon Dana Sebagai Peminjam – Pinjol Legal

Proses Pengajuan di Ammana Berhasil

Pengajuan di Ammana Berhasil

Proses pengajuan berhasil! sekarang kita tekan tombol Konfirmasi dan kemudian pihak Ammana akan melakukan pemeriksaan. Kurang lebih satu menit, hasil pemeriksaan dapat kita peroleh informasinya melalui aplikasi Ammana.

FAQ

Apakah Ammana Legal atau Ilegal?

Ammana adalah aplikasi fintek berbasis Syariah yang sudah terdaftar di OJK. KEP-123/0.55/2019

e-KTP, Usia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap dan nomor, email yang aktif.

Biaya Keterlambatan (Ta’zir & Ta’widh): Rp6.250

Misalnya Anda pinjam Rp500.000, maka biaya adminya sebesar Rp 20.833 dan total pengembaliannya sebesar Rp520.833

Berapa limit maksimal pinjam di Ammana?

Mulai dari Rp500.000 hingga Rp10.000.000

]]>
https://bonar.id/cara-pinjam-uang-di-ammana/feed/ 0