Transfer Limit BukaLapak PayLater ke Bank / DANA

Transfer Limit BukaLapak PayLatater ke Bank

Cara Mencairkan Limit BukaLapak PayLater ke Bank atau DANA – Hampir semua marketplace saat ini, termasuk Bukalapak, memberikan pilihan kepada pengguna untuk membayar nanti atau menggunakan layanan paylater. Pengguna dapat memanfaatkan layanan ini untuk membeli berbagai kebutuhan, seperti membayar sembako, pulsa, listrik, tagihan Indihome, dan pengeluaran lainnya.

Pengguna biasanya menerima limit kredit saat pertama kali mengaktifkan atau mendapatkan Bukalapak Paylater. Menarik untuk dicatat bahwa limit Paylater Bukalapak juga dapat ditransfer, baik ke rekening bank maupun ke program dompet digital seperti DANA, selain dapat digunakan untuk pembelian online.

Sayangnya, mayoritas pengguna Bukalapak masih bingung bagaimana cara mencairkan Bukalapk PayLater ini. Pada dasarnya, selama Anda tahu apa yang harus dilakukan, penarikan limit Paylater dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempelajari cara melakukannya terlebih dahulu jika Anda berniat untuk mencairkan saldo Paylater Bukalapak Anda. Kami akan membahas secara detail tentang cara mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank atau DANA untuk membantunya dalam situasi ini.

Table of Contents

Syarat & Ketentuan Mencairkan Paylater Bukalapak

Limit BukaLapak PayLater ke Bank

Anda harus memahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan sebelum kita melangkah lebih jauh dalam pembahasan kita tentang aspek-aspek utama tentang cara menggunakan Bukalapak Paylater. Persyaratan berikut harus dipenuhi untuk mendistribusikan saldo atau limit Paylater Bukalapak.

  • Update aplikasi versi terbaru.
  • Pastikan koneksi jaringan internet Anda stabil dan dapat diandalkan.
  • Bukalapak Paylater sudah beroperasi.
  • limit Paylater Bukalapak lebih besar dari 100rb.
  • Memiliki rekening DANA atau Akun Laku Emas.

Cara Tranfer Limit BukaLapak PayLater ke Bank

Anda juga harus tahu cara melakukannya setelah memenuhi beberapa syarat dan batasan yang disebutkan di atas. Pengguna Bukalapak Paylater saat ini dapat menarik limit atau saldonya ke rekening bank atau aplikasi DANA, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Daripada terusik penasaran, yuk simak penjelasan detail cara tarik uang dari Bukalapak Paylater ke rekening bank atau DANA.

Langkah Pertama: Luncurkan program Bukalapak

Silakan gunakan aplikasi Bukalapak di smartphone Anda untuk memulai. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan aplikasi Bukalapak versi terbaru sebelum melanjutkan.

Langkah Kedua: Cari dan Tap Voucher Emas

Silahkan cari / ketik: voucher LakuEmas, baik itu berupa barang atau toko penjualnya, setelah berhasil login ke aplikasi Bukalapak. Pilih item berdasarkan preferensi dan persyaratan Anda. Namun, pastikan bahwa biaya voucher LakuEmas tidak melebihi limit Paylater Bukalapak yang tersedia di aplikasi Anda.

Baca: Mengaktifkan GopayLater Cicil – Pengguna Terpilih

Langkah Ketiga: Klik “Beli Sekarang”

Setelah Anda mengetahui jumlah barang yang ada, klik Beli Sekarang untuk melanjutkan. Tombol ini biasanya terletak di sudut kanan bawah layar smartphone.

Langkah Keempat: Tentukan Metode Pembayaran Paylater Bukalapak

Anda kemudian akan secara otomatis diarahkan ke situs web dengan informasi pembayaran untuk barang pembelian Anda. Silakan tentukan metode pembayaran menggunakan Bukalapak Paylater untuk prosedur berikut. Kemudian klik Bayar Sekarang.

Langkah Kelima: PIN Paylater Bukalapak Anda

Masukkan PIN Paylater Bukalapak setelah itu. Pemberitahuan bahwa transaksi berhasil akan datang setelah beberapa waktu. Selain itu, kode promo LakuEmas biasanya juga dikirimkan oleh toko penjual.

Langkah Keenam: Salin Kode Voucher untuk Emas Fisik

Harap catat kode kupon LakuEmas jika Anda memilikinya. Apabila Anda masih belum memilikinya, silakan hubungi vendor/pemilik toko melalui chat dan berikan nomor pesanan Anda.

Langkah Ketujuh: Luncurkan App Laku Emas

Jalankan aplikasi LakuEmas jika Anda memiliki kode kupon LakuEmas yang Anda peroleh dari penjual Bukalapak. Jika Anda berhasil masuk ke aplikasi, silakan pilih menu Redeem Voucher.

Langkah Kedelapan: Masukkan kode kupon

Kemudian, masukkan kode diskon emas asli yang Anda peroleh dari merchant Bukalapak. Pastikan Anda memasukkannya dengan akurat, tidak melewatkan satu huruf atau angka pun. Kemudian tap Gunakan.

Langkah Kesembilan: Mencairkan Bukalapak Paylater

Saldo LakuEmas akan langsung bertambah jika berhasil sesuai dengan jumlah yang Anda pilih di BukaLapak sebelumnya.

Untuk mencairkan saldo yang ada di LakuEmas, Anda hanya perlu menjual sisa emas untuk menyelesaikan proses ini. Hasil penjualan emas dapat ditransfer ke rekening bank nanti.

Saat menggunakan proses yang disebutkan di atas untuk menarik saldo Paylater Anda, tidak perlu khawatir. Ini bukan tanpa sebab; menurut laporan itu, voucher emas adalah komoditas yang sah, mengurangi kemungkinan penipuan. Namun, bukan berarti Anda bisa memilih toko di Bukalapak secara sembarangan. Tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan umpan balik atau feedback dan penilaian klien sebelumnya.

Terkait: Gagal Aktivasi LinkAja Paylater? 3 Sebab & Akibat

Mencairkan ke DANA

Selain itu, Anda hanya perlu mengubah barang pesanan menjadi voucher isi ulang DANA jika limit Paylater Bukalapak dimaksudkan untuk dialihkan ke aplikasi dompet digital seperti DANA. Pengguna pada dasarnya dapat menarik limit Paylater mereka dalam bentuk voucher, yang kemudian dapat ditukar dengan uang tunai.

Pencairan Paylater Bukalapak Gagal

Meskipun teknik penarikan Bukalapak Paylater di atas cukup sederhana untuk diikuti, beberapa pelanggan terus mengeluh bahwa mereka tidak dapat melakukannya. Mungkin beberapa pengguna sering mengalami masalah ini ketika mencoba menggunakan Bukalapak Paylater.

Baik karena pengguna yang tidak bertanggung jawab atau kesalahan teknis, akar penyebab masalah biasanya dapat dilacak ke sejumlah sumber yang berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu cermat mengevaluasi faktor-faktor berikut agar tidak terjadi kegagalan pencairan saldo Paylater Bukalapak.

  • Koneksi internet yang buruk.
  • Belum install aplikasi Bukalapak versi terbaru.
  • Bukalapak Paylater memiliki saldo atau limit yang tidak mencukupi.
  • Saat ini LakuEmas sedang menjalani maintenance.

Bunga PayLater Bukalapak

Perlu diketahui bahwa Bukalapak Paylater memiliki tingkat bunga 0%, yang berarti tidak ada bunga yang harus dibayar untuk transaksi individu.

Namun, akan ada biaya layanan yang harus dibayar konsumen dengan cara mencicil setiap bulannya. Anda dapat memutuskan untuk menggunakannya tanpa khawatir membayar kembali banyak karena tidak ada bunga.

Waktu Jatuh Tempo Paylater Bukalapak

Perlu Anda ketahui bahwa Bukalapak Paylater memiliki tanggal jatuh tempo setiap tanggal 28 setiap bulannya. Sebelum cicilan jatuh tempo, Anda bisa melunasinya melalui metode transfer melalui rekening online, minimarket (Alfamart & Indomaret), atau opsi pembayaran lainnya.

Limit Kredit

Pengguna dengan nominal tertentu dapat memilih antara 3 limit kredit dengan Bukalapak Paylater. Setiap nominal dapat digunakan sampai limit yang diberikan sebelum ditagih untuk pembayaran pada setiap akhir bulan.

Rp1.000.000.
Rp2.000.000.
Rp3.000.000.

Biaya Admin Bukalapak PayLater

Mohon diperhatikan bahwa 5% biaya layanan per transaksi yang dipotong dari limit Bukalapak Paylater telah menggantikan bunga. Biaya layanan, misalnya, akan menjadi Rp. 50.000 jika Anda membeli Rp. 1.000.000.

Denda Jika Telat Bayar di BukaLapak PayLater

Anda akan dikenakan denda harian jika tidak membayar lunas Bukalapak atau melampaui tanggal jatuh tempo. Berikut adalah spesifikasinya. Nantinya, penalti penggunaan paylater Bukalapak dinaikkan sebesar limit yang kamu pilih.

Limit PayLaterDenda Perhari
Rp1.000.000Rp5.000
Rp2.000.000Rp.10.000
Rp3.000.000Rp15.000

Limit BukaLapak PayLater Tidak Bisa Digunakan

Tak semua pengguna berjalan dengan lancar saat menggunakan layanan paylater dari BL ini. Ada saatnya limit tersebut tidak bisa digunakan. Banyak faktor yang menyebabkan layanan ini tidak bisa Anda gunakan saat melakukan pembayaran di marketplace.

Untuk informasi lebih lengkap, Klik di sini untuk megnetahui cara mengatasi BukaLapak PayLater tidak bisa digunakan

FAQ

  1. Apakah Paylater di Bukalapak bisa dicairkan?

    Tentu Bisa. Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda bisa mencairkan ke mana saja. Bisa ke rekening bank, e-Wallet seperti DANA, OVO dan lain-lain. Silahkan baca panduannya.

  2. BukaLapak PayLater Bekerjasama dengan Siapa?

    Dengan Kredivo.

  3. Berapa limit Paylater Bukalapak untuk Pemula?

    Tergantung dari penilaian dari pihak terkait. Biasanya minimum limit yang diberikan sebesar Rp500.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *