Cara Menghasilkan Uang di TikTok [Tanpa Jualan]

Bagaimana cara menghasilkan uang di TikTok tanpa harus kita jualan? Emang bisa? Bisa dong! Sebenarnya banyak metodenya. Tapi kali ini saya akan bagikan tips memanfaatkan aplikasi yang sedang trend saat ini untuk bisa mendapatkan cuan yang banyak.

Tanpa Harus Jualan Bisa Menghasilkan Uang di TikTok

Bagi Anda yang:

  • Punya followers yang banyak sekali;
  • Punya followers-nya yang “masih” sedikit;
  • Baru main TikTok;
  • Sudah lama main TikTok;
  • Ga pernah main TikTok, tapi setelah baca artikel ini saya jadi kepengen.

Saya katakan di artikel ini juga bahwa itu semuanya tidak berlaku. Mau banyak atau sedikit followers, baru main atau tidak sama sekali itu tidak akan mempengaruhi cara ini untuk mendapatkan uang yang banyak.

Cara mendapatkan cuan di TikTok kali ini adalah cara yang memang masih jarang dipakai oleh beberapa pengguna aplikasi TikTok, sehingga ini menjadi kesempatan peluang cuan yang besar bagi Anda.

Lalu Apa Metodenya?

Singkatnya! Kita memanfaatkan aplikasi TikTok itu untuk mendapatkan audiens atau penonton. Lalu kita tarik mereka ke channel Youtube, sehingga mereka menonton video YT kita dengan durasi waktu tonton yang kita harapkan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan cuan dari monetisasi Youtube itu sendiri.

Bagaimana cara menarik perhatian mereka supaya mereka mau tonton video kita di channel Youtube kita?

Nah, inilah salah satu tantangan kita untuk menarik mereka dan mau menonton video YT terlebih me-like dan subscribe channel kita. Perlu adanya kreativitas kita dalam melakukan hal ini.

Tapi saya ada cara dan ini saya yakin pasti bakalan ada yang mau ikut berpartisipasi dan berhasil (secara berlahan)

Anda harus mengadakan event, yaitu event challange atau tantangan yang mana nantinya Anda berikan hadiah (jika mereka menang) sebagai hadiah hiburan. Anda bisa bagikan hadiah itu di hari yang sudah ditentukan.

Untuk hadiahnya, saya sudah jelaskan di bagian artikel ini bagaimana cara manage hadiah event tersebut dengan modal yang minim.


Memang harus diakui, kekurangan metode ini adalah membutuhkan modal di awal dan harus punya channel Youtube yang sudah berjalan (channel baru buat sebenarnya bisa kok).

Tapi saya yakin sekali. Anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan uang yang akan diinvestasikan dan tentunya ini akan menjadikan mesin cuan yang berkelanjutan.

Jika punya tekat yang kuat, keinginan mendapatkan penghasilan uang di Youtube setiap bulan apalagi suka/hobi buat konten video, Saya yakin sekali Anda pasti Berhasil.

Apabila Anda suka dan tertarik mengenai gambaran metode ini, silahkan baca lebih lanjut!

Tapi jika tidak suka, Anda bisa tinggalkan dan baca Memulai Bisnis dengan Modal 1 Juta! Go Praktek atau artikel menarik lainnya!

Tahap untuk Memulai Mendatangkan Uang dari Youtube melalui TikTok

Menghasilkan Uang di TikTok
Menghasilkan Uang di TikTok

Siapkan Hadiah Event

Jangan yang mahal-mahal. Kaos atau MUG juga boleh kok. Di Shopee ada kok yang 20-30rb.

Intinya adalah Anda perlu siapkan hadiah untuk Anda kirimkan ke penonton.

Untuk memulai, Anda bisa siapkan stok hadiah sebanyak 20 biji. Misalnya kaos dengan harga 25rb sebanyak 20 pcs.

Siapkan Akun TikTok

Manfaatkan platform TikTok untuk menarik mereka mampir dan menonton video Youtube Anda. Mencari penonton dengan minat yang sama akan jauh lebih mudah kita temukan di TikTok ini.

Contohnya di channel Youtube Anda tentang game. Maka buatlah konten TikTok yang bertema yang sama. Lalu buatlah sebuah video pendek TikTok Anda yang mana isinya mengajak mereka untuk ikut dalam event yang sudah Anda siapkan di Youtube.

Tips TikTok: Pastikan di Anda sudah mengkonfirmasikan akun Anda dengan mengisi data lengkap seperti Nama Lengkap, Email, Nomor Telepon dan sebagainya. Karena jika Anda hanya buat akun TikTok dan konten video doang, maka video Anda bakalan sulit untuk menjangkau audiens secara luas

Ajak Mereka untuk Ikut Terlibat

Seperti yang saya katakan sebelumnya. Gunakan TikTok untuk menjangkau para audiens Youtube Anda.

Misalnya Anda ajak mereka bergabung dalam event yang Anda buat dengan syarat tonton video Youtube dan subscribe channel Anda. Jangan lupa sertakan link Channel YT Anda di video TikTok agar mereka bisa langsung mengakses channel Anda dengan mudah.

Lalu Anda jelaskan juga tentang skenario event yang Anda buat. Misalnya tentang komentar positif. Anda ajak mereka untuk memberikan komenar positif di salah salah satu video Youtube Anda lalu tentukan kapan event ini berakhir.

Jangan lupa juga beri informasi kalau event ini akan diundi setiap minggu jam 12.00 atau jam 15.00. Gunakan Tool Commentpicker untuk mengundi komentar video Youtube secara acak.

Pilihan Alternatif

Atau, Anda juga bisa ajak mereka main game tebak nomor dadu. Buat sebuah video yang mana isinya Anda melemparkan sebuah dadu dengan screenshot salah satu komentar penonton Anda.

mendapatkan cuan dari tiktok melalui event game

Bebas, mau upload video event itu di TikTok atau Shorts Youtube. Yang terpenting adalah pastikan sebelumnya mereka sudah subscribe dan tonton salah satu video Anda secara full.

Konten Live Sreaming

mendapatkan cuan dari live streaming

Tips mendapatkan cuan dari TikTok lainnya: Jika Anda sering membuat konten berupa live streaming di Youtube. Anda bisa bikin event hadiah berupa voucher pulsa atau kuota internet.

Caranya sangat mudah, Pertama, sebelum event itu berlangsung, beritahu kepada mereka yang ada di TikTok untuk ikut berpartisipasi dengan syarat subscribe atau like atau apapun itu.

Nah, di bagian deskripsi live streaming juga Anda jelaskan kepada penonton setia Anda kalau dalam video live streaming ini ada beberapa kode voucher rebutan yang isinya kuota internet atau pulsa Gratis.

Misalnya Anda mau live streaming tentang masakan dengan durasi mungkin 40 menit. Buatlah beberapa cuplikan yang mana Anda harus tunjukkan kode voucher itu di live streaming Anda (tapi pastikan juga vouchernya sudah digosok dan nomor kode voucher tersebut terlihat jelas). Contoh di menit ke 20 atau menit terakhir berilah waktu untuk menunjukkan voucher tersebut di depan kamera agar mereka.

Supaya mereka mau tonton video live streaming Anda lebih lama, jangan Anda beri tahu kepada mereka soal kapan atau di menit berapa event giveaway voucher rebutan ini berlangsung. Buatlah mereka mau menunggu lebih lama dengan menyajikan konten yang menarik.

Bagian Akhir

Itulah tips Cara menghasilkan uang di TikTok tanpa harus kita berjualan. Dengan mengadakan even di Youtube dan mendapatkan penonton/Audiens Anda lebih banyak melalui TikTok. Saya yakin Channel YT kalian akan lebih cepat berkembang pesat.

Manfaat jika Anda mengikuti metode saya di atas:

  • Like di Youtube meningkat
  • Subscribe Youtube bertambah,
  • Setiap video penuh dengan komentar positif,
  • Kemungkinan video Anda dishare orang.
  • Channel Anda akan mendapatkan SEO for Youtube yang bagus.

Itu hanyalah sebuah gambaran kecil. Anda bisa lebih berkreatif dalam pembuatan event giveaway dan menarik para pengguna TikTok untuk mampir dan mengikuti event di Channel Youtube Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.