PayLater – Bonar.ID https://bonar.id Review Fintech Pinjaman Online, PayLater, Bank Digital dan e-Wallet Mon, 28 Nov 2022 15:26:49 +0000 id hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.1.1 https://bonar.id/wp-content/uploads/2022/11/cropped-Bonar-id-favicon-100x75.png PayLater – Bonar.ID https://bonar.id 32 32 Apa itu PayLater? Alasan, Contoh dan Tips Bijak Lengkap https://bonar.id/pengertian-apa-itu-paylater/ https://bonar.id/pengertian-apa-itu-paylater/#respond Thu, 17 Nov 2022 00:46:48 +0000 https://bonar.id/?p=3787 Paylater menjadi salah satu dari sekian banyak fitur baru yang akan membantu konsumen menyelesaikan transaksi dengan lebih mudah seiring dengan kemajuan teknologi. Apa itu Paylater, tepatnya, dan bagaimana cara kerjanya? Lihat di bawah ini!

Saat ini, Paylater menjadi fitur transaksi digital yang semakin mendapat perhatian. Namun, masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami sistem atau cara kerja fitur ini.

Penggunaan PayLater saat ini dianggap lebih realistis dan mampu menggantikan kartu kredit. Proses aplikasi sama sederhananya; yang Anda butuhkan untuk mendaftar hanyalah telepon dan kartu e-KTP Anda.

Banyak orang tertarik dan memanfaatkan paylater karena kemudahan yang ditawarkannya. Meski aplikasinya sederhana, Anda tetap harus memiliki pengendalian diri dan menahan diri untuk tidak membuat segunung tagihan yang akan menyulitkan Anda.

Oleh karena itu, sebelum memilih menggunakan layanan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami tentang pengertian PayLater, bagaimana cara kerjanya, alasan kenapa harus menggunakannya, dan tips bijak penggunaan fitur “beli sekaran bayar nanti”.

Pengertian: Apa itu PayLater?

Apa itu PayLater
Apa itu PayLater

Paylater secara umum adalah fitur transaksi yang menyediakan sarana pembayaran dengan cara pinjaman atau cicilan ketika Anda ingin membeli sesuatu, dengan pembayaran dilakukan sesuai dengan batas waktu yang telah Anda pilih.

Oleh karena itu, ketika Anda membeli produk dari perusahaan digital yang bersangkutan, pembayaran Anda akan dikembalikan terlebih dahulu.

Bulan berikutnya, Anda akan membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan.

Selain itu, Anda dapat memilih jangka waktu pembayaran yang disesuaikan dengan tenor yang Anda pilih.

Bagaimana Cara Kerja PayLater?

bagaimana cara kerja PayLater
cara kerja paylater

Anda sekarang menyadari apa yang diperlukan Paylater. Mari pelajari juga pengoperasian metode pembayaran pulsa online ini agar Anda lebih memahaminya. Namun perlu diingat bahwa platform paylater berbeda, dan syarat dan ketentuan berbeda secara spesifik.

Namun, prasyarat mendasar untuk masing-masing platform penyedia layanan ini pada dasarnya sama. Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan usia minimum, yang mungkin berusia 17 atau 21 tahun. Kemudian, hanya WNI warga negara Indonesia yang berhak mengajukan layanan Paylater. KTP harus dibuktikan sebagai pemiliknya agar syarat yang satu ini terpenuhi.

Anda mungkin juga diminta untuk memberikan informasi tentang transaksi pembelian online Anda selama tiga bulan terakhir. Namun, tidak semua platform pinjaman selalu menyediakan kebutuhan yang satu ini.

Anda akan diberikan batas pinjaman jika aplikasi Anda diterima. Intinya, limit pinjaman ini adalah jumlah tertinggi yang boleh Anda keluarkan saat berbelanja dengan opsi Paylater. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan metode pembayaran atau cicilan ini jika total melebihi limit.

Kelebihan dan Kekurangan pakai PayLater

Apapun itu pasti ada kelebihan dan juga kekurangannya. di bawah ini adalah keutungan dan kerugian menggunakan fitur beli sekarang bayar nanti:

Kelebihan PayLater

kelebihan paylater
kelebihan paylater

Penggunaan yang Sangat Mudah

Menggunakan paylater terbilang lebih sederhana dan cepat meski menggunakan teknologi yang sama dengan kartu kredit.

Anda dapat menggunakan opsi paylater platform hanya dengan mendaftar; Anda bahkan tidak perlu membuat kartu kredit untuk melakukannya!

No Ribet

Persyaratan pengguna yang biasa untuk biaya layanan kredit termasuk menyerahkan slip gaji, bukti penghasilan, tanggungan, atau jaminan barang.

Paylater hanya membutuhkan KTP untuk mendaftar, itulah alasannya.

Durasi Pembayaran Variabel

Paylater menawarkan berbagai pilihan tenor yang dapat disesuaikan; yang perlu Anda lakukan hanyalah menyesuaikan jadwal pembayaran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pastikan tenor yang Anda pilih sesuai dengan kondisi keuangan Anda. untuk menghindari pembatasan misi di masa depan.

Cocok untuk Berbagai Transaksi

Anda bisa menggunakan paylater untuk membayar kebutuhan sehari-hari tanpa harus khawatir untuk menabung. Pengeluaran untuk hal-hal seperti makanan, listrik, transportasi, dan sebagainya.

Ada banyak promosi yang menarik

Promosi yang ditawarkan bisa berupa potongan harga, diskon, atau hadiah menarik yang bisa Anda menangkan. Namun, tetap kendalikan dan tahan keinginan untuk berbelanja liar karena promosi!

Kekurangan PayLater

Mengembangkan Perilaku Konsumtif yang Belebihan

Kenyamanan bayar nanti akan mendorong Anda untuk berbelanja lebih sering, yang akan menyebabkan pemborosan.

Karena menggunakan bayar nanti tidak akan mengurangi tabungan Anda saat itu, Anda mungkin tidak menyadari hal ini saat berbelanja, dan tentunya akan menambah konsumsi Anda.

Dapat Meningkatkan Tagihan Pembayaran

Fakta bahwa tagihan dapat meningkat adalah satu lagi kelemahan menggunakan paylater. Ketika Anda kehilangan kontrol diri dan pengeluaran berlebihan, ini mungkin terjadi.

Keamanan

Tentu saja, isu utama saat melakukan aktivitas—terutama saat berhubungan online—adalah keamanan identitas dan privasi.

Secara alami, privasi akan terpengaruh oleh sistem yang meminta Anda untuk mendaftar dengan memberikan identitas, karena kebocoran keamanan data tersebar luas.

Pastikan platform Paylater yang Anda gunakan diatur oleh OJK agar lebih aman dan menjamin keamanan transaksi Anda.

Contoh PayLater yang Terdaftar di OJK

Program apa saja yang menawarkan fungsionalitas paylater untuk pembayaran? Paylaters di Indonesia tercantum di bawah ini.

Yup Paylater

Berbeda dengan banyak model paylater lainnya, layanan paylater Yup Paylater memanfaatkan fasilitas kartu yang disebut Yup Card Paylater.

Dengan bunga 0% dan opsi tenor 40 hari, Anda dapat melakukan pembelian secara offline di mitra dengan kartu Yup Paylater!

Shopee Paylater (SpayLater)

Tentunya banyak dari Anda yang rutin menggunakan aplikasi Shopee untuk belanja online sudah tidak asing lagi dengan Spaylater. Saat Anda berbelanja di Shopee, SpayLater tersedia sebagai layanan kredit cicilan.

Dengan cara pembayaran ini, Anda dapat memperoleh barang tanpa persyaratan pesanan minimum dan membagi pembayaran Anda selama jangka waktu yang dipilih.

GoPay PayLater

Pelanggan Gojek juga dapat menggunakan opsi pembayaran pascabayar alat transportasi online ini.

Anda harus mengunggah KTP dan foto diri Anda memegang KTP untuk mendaftar Gopay Plus agar dapat menggunakan teknik ini.

Jika Anda sudah mendaftar Gopay Plus, Anda bisa menggunakan cara ini untuk beberapa layanan Gojek, antara lain GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, dan lainnya.

7 Cara Aman dan Bijak Menggunakan Paylater

Jadi, yuk simak cara menggunakan Paylater dengan benar di bawah ini untuk menjaga kesehatan keuanganmu!

1. Pertimbangkan Legalitas Layanan

Cara bijak pertama dalam memanfaatkan Paylater tentunya dengan memperhatikan status hukum aplikasi sebagai penyedia fitur Paylater sebelum menggunakannya.

Pilih platform yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk menjamin keamanan transaksi yang akan Anda selesaikan (OJK).

2. Identifikasi Kebutuhan

Cara cerdas kedua untuk menggunakan Paylater adalah mengetahui kebutuhan Anda. Anda sebaiknya tidak mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu jika yang ingin Anda lakukan hanyalah mencoba mengikuti gaya hidup orang lain.

Alasannya adalah, meskipun tidak dibutuhkan secara mendesak, Anda akan bergantung pada kenyamanan fitur ini dan menggunakannya lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Jangan gunakan fitur ini jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya! agar keuangan Anda tetap stabil dan beban pengeluaran bulanan Anda tidak bertambah!

3. Gunakan Hanya Dalam Keadaan Darurat

Cara cerdas menggunakan Paylater yang kedua adalah dengan membatasi penggunaannya pada situasi atau keadaan mendesak yang masih memungkinkan untuk tetap mengontrol penggunaannya.

Jika Anda terlalu sering menggunakannya, Anda akan terbiasa dan menjadi boros karena pengeluaran bulanan yang tinggi.

Jadi, pastikan untuk hanya menggunakan fungsi ini saat benar-benar diperlukan atau dalam situasi ekstrim! untuk mempertahankan kontrol ketat atas penggunaannya.

4. Manfaatkan Event Promosi

Paylater menawarkan promosi seperti cashback atau cicilan 0% yang bisa Anda manfaatkan, terutama untuk kebutuhan mendesak, untuk mendapatkan layanan maksimal.

Misalnya, jika ada promosi cicilan 0% dan laptop kerja Anda rusak secara tidak sengaja.

Fakta bahwa promosi ini tersedia tidak diragukan lagi akan menyelamatkan Anda dari keharusan membayar bunga sama sekali.

Dengan promosi ini, Anda akan menerima kebutuhan dengan keuntungan, membuat Paylater lebih menguntungkan.

5. Kenali kondisi yang relevan

Tentunya, Anda perlu memperhatikan dan memahami syarat dan batasan sebelum menggunakan Paylater.

Karena setiap perusahaan yang menawarkan fungsi Paylater tentunya memiliki aturan yang berbeda-beda,

Jadi apa yang perlu Anda fokuskan dan pahami?

Persentase Bunga

Lamanya tenor cicilan yang Anda pilih biasanya mempengaruhi besaran bunga yang dikenakan. Bunga yang dibebankan naik seiring dengan lamanya tenor yang Anda pilih.

Tenor Angsuran

Anda harus mengubah tenor cicilan sebelum mengambil keputusan sesuai dengan kemampuan atau kondisi keuangan Anda.

Karena bunga yang dikenakan jelas tidak terlalu tinggi, akan lebih baik lagi jika Anda bisa melunasi cicilan hanya dalam waktu satu bulan.

Jika Anda tidak dapat melunasinya segera, Anda dapat melakukannya dalam jangka waktu tiga sampai enam bulan, sebagaimana mestinya.

Denda

Selain itu, pengenaan denda yang ditentukan bervariasi tergantung pada platform. Perhatikan baik-baik jumlah denda yang akan Anda tanggung jika Anda terlambat membayar, tetapi tetap lebih baik jika Anda membayarnya tepat waktu!

Limit Pinjaman ini biasanya akan bervariasi tergantung pada bisnis atau bahkan individu.

Limit yang diberikan biasanya akan meningkat jika Anda melakukan pembayaran tepat waktu dan tidak pernah ada masalah dengan pembayaran.

6. Pastikan pembayaran segera semua tagihan tepat waktu

Jika Anda telah memilih untuk menggunakan Paylater, Anda harus segera melakukan pembayaran dan tanpa penundaan.

Tagihan Anda akan bertambah jika Anda terlambat melakukan pembayaran karena bunga yang dibebankan pada cicilan yang Anda terima juga akan lebih tinggi.

Anda tidak mungkin ingin tenggelam dalam hutang, bukan? Bayar tagihan Anda tepat waktu dan selesaikan ujian Anda.

Nah, mungkin itu saja yang bisa Bonar.ID jelaskan tentang apa itu PayLater, cara kerjanya, kelebihan serta kekurangannya. Semoga artikel ini menambah wawasan bagi Anda.

]]>
https://bonar.id/pengertian-apa-itu-paylater/feed/ 0
Review Home Credit: Fitur, Bunga, Produk Lengkap https://bonar.id/review-home-credit-2/ https://bonar.id/review-home-credit-2/#respond Sat, 22 Oct 2022 07:50:37 +0000 https://duwita.com/?p=1896 Review Home Credit – Masyarakat kini lebih tertarik untuk membayar barang dengan cara mencicil. Selain itu, mereka tidak perlu lagi menggunakan layanan kartu kredit karena untuk mendapatkan kartu kredit dianggap memiliki beberapa persyaratan yang sangat ketat.

Saat ini banyak sekali bisnis finance atau leasing yang menawarkan jasa kepada konsumen yang ingin membayar suatu barang—baik itu furnitur, elektronik, atau lainnya—secara mencicil. Home Credit merupakan salah satu lembaga keuangan ternama di Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Jika kita berbicara tentang aplikasi ini, mungkin banyak dari Anda yang sudah mengerti apa itu Home Credit. atau mungkin sebagian dari Anda sudah menjadi klien atau pengguna HCI. Bagi Anda yang mungkin tidak asing dengan istilah “Home Credit”, kini duwita.com akan mengupas lebih dalam tentang pengertian, kelebihan, dan ciri-ciri lain dari HCI ini pada pertemuan kali ini.

Namun, dalam pertemuan ini, kita akan membahas lebih detail tentang Apa itu Home Credit daripada yang kita lakukan di pertemuan sebelumnya.

Penting untuk diketahui bahwa Home Credit menawarkan aplikasi yang dapat diinstal dari Play Store atau App Store.

Selain menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit, HCI juga menawarkan berbagai layanan lain yang dapat dimanfaatkan pelanggannya, antara lain kartu kredit HomeCredit, PayLater, HCI Pay, dan masih banyak lagi. Sekarang kami akan menginformasikan semua produk yang tersedia melalui HomeCredit nanti.

HCI sendiri juga memiliki visi, antara lain mendorong konsumsi domestik sekaligus menawarkan layanan keuangan mutakhir untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain visi tersebut, HCI memiliki sejumlah visi lainnya. Tanpa basa-basi lagi, yuk segera simak informasi terlengkap Home Credit, berikut detail visi fitur, keunggulan, dan kelemahan terbaik dari salah satu lembaga keuangan terbaik di Indonesia ini. Mari kita langsung masuk ke informasi tambahan selanjutnya.

Review Home Credit: Apa itu Home Credit?

review home credit terbaru

Kami akan langsung masuk ke topik utama tentang apa yang merupakan kredit rumah pada saat ini dalam percakapan. Perusahaan pinjaman bernama PT Home Credit Indonesia menawarkan opsi pembiayaan kepada pelanggan yang melakukan pembelian baik offline maupun online.

Untuk konsumen setia, HCI juga menawarkan pembiayaan sehingga mereka dapat dengan mudah memenuhi semua kebutuhan keuangan mereka.

Menarik untuk dicatat bahwa HCI juga menawarkan pembiayaan di dalam toko (pembiayaan tanpa uang tunai langsung) bagi pelanggan yang ingin membeli barang termasuk furnitur, elektronik, peralatan, dan telepon. Selain itu, HCI menyediakan solusi pinjaman tunai dengan plafon Rp 25 juta.

Perusahaan induk global Home Credit disebut Home Credit B.V. (atau “HCBV”). Dengan tujuan merevolusi ritel global, HCBV berkonsentrasi pada penciptaan strategi, teknologi, risiko, barang, dan dana yang secara khusus memenuhi permintaan pasar lokal. HCBV saat ini bekerja untuk memantapkan dirinya sebagai ahli di bidang pembiayaan di sejumlah negara berkembang, termasuk Cina, Asia Selatan dan Tenggara, India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Eropa Tengah dan Timur, termasuk Republik Ceko dan Slovakia.

Visi Home Credit

setelah mengetahui apa itu HCI dari informasi di atas. Kami kemudian akan berbicara tentang visi HCI. Seperti yang baru saja kita bahas sebelumnya, HCI memiliki visinya sendiri, yang meliputi berikut ini.

  • Tawarkan kepada anggota staf kami berbagai kemungkinan karir jangka panjang, stabil, dan bermanfaat.
  • Membantu pelanggan dalam mencapai tujuan dan keinginan mereka melalui layanan keuangan yang aman
  • Memberikan layanan keuangan mutakhir
  • Mendorong konsumsi domestik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi

Fitur Home Credit

Anda mungkin sudah memahami apa itu Home Credit dan bagaimana cara kerjanya. Untuk memberikan informasi lebih lanjut, sekarang kita akan membahas fitur-fitur luar biasa yang dimiliki HCI. Produk atau jenis layanan HCI juga memiliki atribut unggul ini. Ini adalah beberapa produk layanan yang tersedia.

Pembiayaan Modal untuk Bisnis

Salah satu fasilitas HCI yang ditawarkan kepada masyarakat adalah pembiayaan modal usaha. Tergantung pada riwayat kredit klien HCI, jumlah pinjaman juga bisa mencapai Rp. 25 juta. Fakta bahwa pembiayaan modal ventura adalah pilihan berarti tidak semua pelanggan HCI dapat memanfaatkan opsi yang sangat baik ini.

Pembiayaan Adaptif / Multiguna

Salah satu solusi terbaik yang memberikan pinjaman tunai yang berbeda dari fintech P2P lending umumnya adalah pembiayaan multiguna Home Credit. Item ini sering disebut sebagai DONA, singkatan dari “Dompet Online Multiguna”.

Pinjaman tunai tanpa jaminan ditawarkan oleh HCI, dan aplikasi online dapat diselesaikan. Limit yang ditawarkan berkisar antara Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000 dengan tenor maksimal 42 bulan. Selain itu, pembiayaan ini dapat digunakan untuk mencicil barang-barang seperti furnitur, elektronik, TV, laptop, kamera, telepon, dan kamera.

Home Credit Pay

Ada juga Home Credit Pay setelah itu. Layanan uang elektronik Home Credit Pay ditawarkan dan bekerja sama dengan KasPro.

Melalui aplikasi My HomeCredit di smartphone Anda, Anda dapat menggunakan layanan ini sebagai alat pembayaran dan pembelian untuk membayar iuran BPJS, tagihan reguler termasuk energi dan air, pulsa prabayar, kartu pascabayar, dan paket data internet.

Home Credit Bayar Nanti

PayLater Home Credit adalah jenis keempat dari fitur luar biasa. Fitur PayLater merupakan merek dagang produk yang dibawa KasPro, pemegang lisensi uang elektronik, dan QRIS dari Bank Indonesia secara bersama-sama ke pasar. Pelanggan di toko atau merchant dengan kode QRIS dapat menggunakan solusi paylater ini.

Kartu Kredit Home Credit

Layanan terbaik HCI terakhir adalah Home Credit Card, terkadang dikenal sebagai kartu kredit. Dengan Home Credit Card, pembelian yang dilakukan dengan kartu tersebut dikonversi menjadi pembayaran cicilan berdasarkan ketentuan unik yang ditentukan oleh pemegang kartu atas permintaan melalui telepon atau melalui aplikasi MyHomeCredit.

Biaya Home Credit

Tujuan biaya Home Credit adalah untuk memanfaatkan pengguna jasa pinjaman. Saat Anda menggunakan layanan Home Credit untuk bertransaksi, Anda akan melihat berbagai biaya, seperti bunga, denda, dan biaya admin.

Setiap biaya Home Credit dihitung secara berbeda, yang akan berdampak pada berapa banyak uang yang klien dapatkan kembali. Meskipun perkiraan dan spesifikasi untuk setiap pelanggan akan berbeda-beda, penjelasan biaya di bawah ini dapat menjadi contoh.

Bunga Home Credit

Bunga adalah biaya layanan yang dibayarkan kepada Home Credit sebagai imbalan atas pemberian pinjaman konsumen. Bunga yang dikenakan pada pengguna berkisar antara 0% hingga 3,99% dari cicilan bulanan. Sepanjang jangka waktu pinjaman, pembayaran bunga bulanan akan dilakukan secara penuh.

Lebih Lanjut: Bunga Home Credit Beserta Biaya Denda dan 3 Lainnya

Biaya Admin

Lalu ada biaya admin sebesar Rp199.000, yang dibayarkan hanya sekali dalam satu kali transaksi. Oleh karena itu, Anda diharuskan membayar biaya per transaksi sebesar Rp199.000 ketika Anda meminjam uang atau melakukan pembelian menggunakan Home Credit, meskipun jumlah nominalnya relatif tinggi.

Biaya Pelunasan Awal

Melakukan pembayaran lebih awal dianggap sebagai pelanggaran kontrak dan dikenakan denda sebesar Rp. 150.000 denda. Akan lebih baik jika Anda membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari membayar biaya penalti.

Simulasi Kredit HP di Home Credit 6 dan 9 Bulan Tanpa Proteksi

Syarat Home Credit

  • Apakah warga negara Indonesia?
  • Pelanggan harus berusia di atas 19 (jika sudah menikah) atau 21. (jika lajang)
  • Memiliki penghasilan tetap bulanan minimal Rp1.500.000,- kecuali wilayah Yogyakarta dan Semarang yang penghasilan tetap bulanan minimal Rp1.200.000
  • memiliki minimal satu KTP asli yang masih berlaku dan satu dokumen pendukung asli.
  • Pelanggan juga akan menerima penerimaan aplikasi dalam 3 menit atau kurang. Pelanggan juga dapat mengakses halaman Home Credit resmi untuk mempelajari lebih lanjut tentang seluruh prosedur.

Cara Pinjam Uang di Home Credit

  • Luncurkan Aplikasi Home Credit
  • Cantumkan Penawaran Pembiayaan Anda di Kolom
  • Lengkapi informasi pinjaman Modal Usaha.
  • Klik Nominal dan Tenor harus ditentukan. Ajukan Sekarang

Kelebihan dan Kekurangan Home Credit

Meskipun HCI memiliki beberapa manfaat, masih ada beberapa kelemahan dengan perusahaan pembiayaan khusus ini. Anda sekarang dapat meninjau informasi yang telah kami kumpulkan di bawah ini untuk membahas manfaat dan kekurangan HCI.

Kelebihan

  • Data pelanggan diverifikasi dengan sangat cepat.
  • HomeCredit menawarkan pinjaman tunai dengan suku bunga rendah; mereka berkisar dari 2% hingga 4% setiap bulan, tergantung pada panjang pinjaman dan jumlah maksimumnya.
  • Langkah-langkah dan prasyarat untuk membuat akun cukup sederhana.
  • Instalasi cukup sedikit.
  • Otoritas Jasa Keuangan bertanggung jawab langsung atas pendaftaran dan pengawasan (OJK).
  • memiliki fungsi keamanan AMAN untuk mengamankan pembayaran angsuran kredit yang dilakukan oleh nasabahnya.

Kekurangan

  • Koleksi penagih utang cukup meresahkan dan mengganggu.
  • Layanan Kartu HomeCredit tidak menawarkan pilihan yang cukup.
  • Pembayaran angsuran bulanan yang sangat dibebankan ke pelanggan.
  • Biaya administrasi cukup besar.
  • Dikenakan biaya keterlambatan pembayaran tagihan.

Kesimpulan (Review Home Credit)

Tarik kesimpulan dari uraian sebelumnya tentang apa itu kredit rumah. Kami dapat menyimpulkan bahwa tidak semua layanan HomeCredit dapat diajukan dengan cukup mudah. HCI juga telah menerapkan mekanisme limit pembiayaan.

Disini dimaksudkan agar nasabah terlebih dahulu mengecek limit kredit sebelum mengajukan pembiayaan.

Prosedur membeli sesuatu secara mencicil bisa dilakukan jika pelanggannya cukup banyak. Sebaliknya, jika batas kredit lebih rendah, pelanggan harus membayar uang DP di muka. Besarnya uang muka berkisar antara 10% hingga 50%.

]]>
https://bonar.id/review-home-credit-2/feed/ 0
Transfer Limit BukaLapak PayLater ke Bank / DANA https://bonar.id/limit-bukalapak-paylater-ke-bank/ https://bonar.id/limit-bukalapak-paylater-ke-bank/#respond Thu, 20 Oct 2022 09:55:31 +0000 https://garganrecords.com/?p=1867 Cara Mencairkan Limit BukaLapak PayLater ke Bank atau DANA – Hampir semua marketplace saat ini, termasuk Bukalapak, memberikan pilihan kepada pengguna untuk membayar nanti atau menggunakan layanan paylater. Pengguna dapat memanfaatkan layanan ini untuk membeli berbagai kebutuhan, seperti membayar sembako, pulsa, listrik, tagihan Indihome, dan pengeluaran lainnya.

Pengguna biasanya menerima limit kredit saat pertama kali mengaktifkan atau mendapatkan Bukalapak Paylater. Menarik untuk dicatat bahwa limit Paylater Bukalapak juga dapat ditransfer, baik ke rekening bank maupun ke program dompet digital seperti DANA, selain dapat digunakan untuk pembelian online.

Sayangnya, mayoritas pengguna Bukalapak masih bingung bagaimana cara mencairkan Bukalapk PayLater ini. Pada dasarnya, selama Anda tahu apa yang harus dilakukan, penarikan limit Paylater dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempelajari cara melakukannya terlebih dahulu jika Anda berniat untuk mencairkan saldo Paylater Bukalapak Anda. Kami akan membahas secara detail tentang cara mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank atau DANA untuk membantunya dalam situasi ini.

Table of Contents

Syarat & Ketentuan Mencairkan Paylater Bukalapak

Limit BukaLapak PayLater ke Bank

Anda harus memahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan sebelum kita melangkah lebih jauh dalam pembahasan kita tentang aspek-aspek utama tentang cara menggunakan Bukalapak Paylater. Persyaratan berikut harus dipenuhi untuk mendistribusikan saldo atau limit Paylater Bukalapak.

  • Update aplikasi versi terbaru.
  • Pastikan koneksi jaringan internet Anda stabil dan dapat diandalkan.
  • Bukalapak Paylater sudah beroperasi.
  • limit Paylater Bukalapak lebih besar dari 100rb.
  • Memiliki rekening DANA atau Akun Laku Emas.

Cara Tranfer Limit BukaLapak PayLater ke Bank

Anda juga harus tahu cara melakukannya setelah memenuhi beberapa syarat dan batasan yang disebutkan di atas. Pengguna Bukalapak Paylater saat ini dapat menarik limit atau saldonya ke rekening bank atau aplikasi DANA, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Daripada terusik penasaran, yuk simak penjelasan detail cara tarik uang dari Bukalapak Paylater ke rekening bank atau DANA.

Langkah Pertama: Luncurkan program Bukalapak

Silakan gunakan aplikasi Bukalapak di smartphone Anda untuk memulai. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan aplikasi Bukalapak versi terbaru sebelum melanjutkan.

Langkah Kedua: Cari dan Tap Voucher Emas

Silahkan cari / ketik: voucher LakuEmas, baik itu berupa barang atau toko penjualnya, setelah berhasil login ke aplikasi Bukalapak. Pilih item berdasarkan preferensi dan persyaratan Anda. Namun, pastikan bahwa biaya voucher LakuEmas tidak melebihi limit Paylater Bukalapak yang tersedia di aplikasi Anda.

Baca: Mengaktifkan GopayLater Cicil – Pengguna Terpilih

Langkah Ketiga: Klik “Beli Sekarang”

Setelah Anda mengetahui jumlah barang yang ada, klik Beli Sekarang untuk melanjutkan. Tombol ini biasanya terletak di sudut kanan bawah layar smartphone.

Langkah Keempat: Tentukan Metode Pembayaran Paylater Bukalapak

Anda kemudian akan secara otomatis diarahkan ke situs web dengan informasi pembayaran untuk barang pembelian Anda. Silakan tentukan metode pembayaran menggunakan Bukalapak Paylater untuk prosedur berikut. Kemudian klik Bayar Sekarang.

Langkah Kelima: PIN Paylater Bukalapak Anda

Masukkan PIN Paylater Bukalapak setelah itu. Pemberitahuan bahwa transaksi berhasil akan datang setelah beberapa waktu. Selain itu, kode promo LakuEmas biasanya juga dikirimkan oleh toko penjual.

Langkah Keenam: Salin Kode Voucher untuk Emas Fisik

Harap catat kode kupon LakuEmas jika Anda memilikinya. Apabila Anda masih belum memilikinya, silakan hubungi vendor/pemilik toko melalui chat dan berikan nomor pesanan Anda.

Langkah Ketujuh: Luncurkan App Laku Emas

Jalankan aplikasi LakuEmas jika Anda memiliki kode kupon LakuEmas yang Anda peroleh dari penjual Bukalapak. Jika Anda berhasil masuk ke aplikasi, silakan pilih menu Redeem Voucher.

Langkah Kedelapan: Masukkan kode kupon

Kemudian, masukkan kode diskon emas asli yang Anda peroleh dari merchant Bukalapak. Pastikan Anda memasukkannya dengan akurat, tidak melewatkan satu huruf atau angka pun. Kemudian tap Gunakan.

Langkah Kesembilan: Mencairkan Bukalapak Paylater

Saldo LakuEmas akan langsung bertambah jika berhasil sesuai dengan jumlah yang Anda pilih di BukaLapak sebelumnya.

Untuk mencairkan saldo yang ada di LakuEmas, Anda hanya perlu menjual sisa emas untuk menyelesaikan proses ini. Hasil penjualan emas dapat ditransfer ke rekening bank nanti.

Saat menggunakan proses yang disebutkan di atas untuk menarik saldo Paylater Anda, tidak perlu khawatir. Ini bukan tanpa sebab; menurut laporan itu, voucher emas adalah komoditas yang sah, mengurangi kemungkinan penipuan. Namun, bukan berarti Anda bisa memilih toko di Bukalapak secara sembarangan. Tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan umpan balik atau feedback dan penilaian klien sebelumnya.

Terkait: Gagal Aktivasi LinkAja Paylater? 3 Sebab & Akibat

Mencairkan ke DANA

Selain itu, Anda hanya perlu mengubah barang pesanan menjadi voucher isi ulang DANA jika limit Paylater Bukalapak dimaksudkan untuk dialihkan ke aplikasi dompet digital seperti DANA. Pengguna pada dasarnya dapat menarik limit Paylater mereka dalam bentuk voucher, yang kemudian dapat ditukar dengan uang tunai.

Pencairan Paylater Bukalapak Gagal

Meskipun teknik penarikan Bukalapak Paylater di atas cukup sederhana untuk diikuti, beberapa pelanggan terus mengeluh bahwa mereka tidak dapat melakukannya. Mungkin beberapa pengguna sering mengalami masalah ini ketika mencoba menggunakan Bukalapak Paylater.

Baik karena pengguna yang tidak bertanggung jawab atau kesalahan teknis, akar penyebab masalah biasanya dapat dilacak ke sejumlah sumber yang berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu cermat mengevaluasi faktor-faktor berikut agar tidak terjadi kegagalan pencairan saldo Paylater Bukalapak.

  • Koneksi internet yang buruk.
  • Belum install aplikasi Bukalapak versi terbaru.
  • Bukalapak Paylater memiliki saldo atau limit yang tidak mencukupi.
  • Saat ini LakuEmas sedang menjalani maintenance.

Bunga PayLater Bukalapak

Perlu diketahui bahwa Bukalapak Paylater memiliki tingkat bunga 0%, yang berarti tidak ada bunga yang harus dibayar untuk transaksi individu.

Namun, akan ada biaya layanan yang harus dibayar konsumen dengan cara mencicil setiap bulannya. Anda dapat memutuskan untuk menggunakannya tanpa khawatir membayar kembali banyak karena tidak ada bunga.

Waktu Jatuh Tempo Paylater Bukalapak

Perlu Anda ketahui bahwa Bukalapak Paylater memiliki tanggal jatuh tempo setiap tanggal 28 setiap bulannya. Sebelum cicilan jatuh tempo, Anda bisa melunasinya melalui metode transfer melalui rekening online, minimarket (Alfamart & Indomaret), atau opsi pembayaran lainnya.

Limit Kredit

Pengguna dengan nominal tertentu dapat memilih antara 3 limit kredit dengan Bukalapak Paylater. Setiap nominal dapat digunakan sampai limit yang diberikan sebelum ditagih untuk pembayaran pada setiap akhir bulan.

Rp1.000.000.
Rp2.000.000.
Rp3.000.000.

Biaya Admin Bukalapak PayLater

Mohon diperhatikan bahwa 5% biaya layanan per transaksi yang dipotong dari limit Bukalapak Paylater telah menggantikan bunga. Biaya layanan, misalnya, akan menjadi Rp. 50.000 jika Anda membeli Rp. 1.000.000.

Denda Jika Telat Bayar di BukaLapak PayLater

Anda akan dikenakan denda harian jika tidak membayar lunas Bukalapak atau melampaui tanggal jatuh tempo. Berikut adalah spesifikasinya. Nantinya, penalti penggunaan paylater Bukalapak dinaikkan sebesar limit yang kamu pilih.

Limit BukaLapak PayLater Tidak Bisa Digunakan

Tak semua pengguna berjalan dengan lancar saat menggunakan layanan paylater dari BL ini. Ada saatnya limit tersebut tidak bisa digunakan. Banyak faktor yang menyebabkan layanan ini tidak bisa Anda gunakan saat melakukan pembayaran di marketplace.

Untuk informasi lebih lengkap, Klik di sini untuk megnetahui cara mengatasi BukaLapak PayLater tidak bisa digunakan

FAQ

  1. Apakah Paylater di Bukalapak bisa dicairkan?

    Tentu Bisa. Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda bisa mencairkan ke mana saja. Bisa ke rekening bank, e-Wallet seperti DANA, OVO dan lain-lain. Silahkan baca panduannya.

  2. BukaLapak PayLater Bekerjasama dengan Siapa?

    Dengan Kredivo.

  3. Berapa limit Paylater Bukalapak untuk Pemula?

    Tergantung dari penilaian dari pihak terkait. Biasanya minimum limit yang diberikan sebesar Rp500.000

]]>
https://bonar.id/limit-bukalapak-paylater-ke-bank/feed/ 0
Mengaktifkan GopayLater Cicil – Pengguna Terpilih https://bonar.id/cara-mengaktifkan-gopaylater-cicil/ https://bonar.id/cara-mengaktifkan-gopaylater-cicil/#respond Wed, 19 Oct 2022 17:00:09 +0000 https://garganrecords.com/?p=1846 Cara Mengaktifkan GopayLater Cicil – Menyusul kesuksesan peluncuran layanan GoPaylater, Gojek dan Findaya baru-baru ini kembali merilis layanan cicilan GoPaylater Cicil yang tidak memerlukan kartu kredit. Ada kemungkinan bahwa beberapa orang meyakini bahwa GoPaylater dan GoPaylater Cicil adalah layanan yang sama.

Perlu diketahui bahwa kedua layanan ini berbeda satu sama lain; Sementara, GoPaylater hanya dapat digunakan untuk beli sekarang bayar di akhir bulan, GoPaylater Cicil memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi dengan memilih paket pembayaran cicilan.

Cara Mengaktifkan GopayLater Cicil

Pada pertemuan sebelumnya, kami membahas secara mendalam tentang GoPaylater Cicil, mulai dari deskripsi, batasan, dan metode pembayarannya. Kami akan berbicara tentang GoPaylater Cicil sekali lagi pada pertemuan ini, tetapi kali ini kami akan membahas lebih detail tentang cara mengaktifkannya.

Baca: Bukalapak Paylater Tidak Berfungsi? Lakukan 3 Cara ini!

Ya, konsumen harus mengaktifkan layanan terlebih dahulu untuk menerima limit kredit sebelum menggunakan fitur ini. Kami ingin menggarisbawahi sekali lagi bahwa GoPaylater Cicil hanya memiliki minat terbatas pada pengguna Gojek tertentu (orang-orang yang terpilih). Beberapa pelanggan Gojek tidak dapat mengakses layanan ini.

Anda harus selalu melakukan transaksi melalui aplikasi Gojek dan mencoba menggunakan GoPay atau GoPaylater untuk melakukan pembayaran guna membuat pengguna terpilih.

Kemungkinan besar Gojek akan menawarkan promo GoPaylater Cicil yang satu ini jika kamu sering menggunakan app Gojek untuk bertransaksi. Perlu diketahui bahwa mengaktifkan GoPaylater Cicil cukup mudah dilakukan. Namun untuk mengaktifkannya, Anda juga harus mengetahui persyaratan yang telah ditetapkan Gojek terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Aktivasi GoPaylater Cicil

Mengaktifkan GopayLater Cicil

Kami akan mengeksplorasi syarat dan ketentuan secara lebih rinci dalam poin diskusi pertama ini. Setiap app, termasuk Gojek, akan menetapkan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi setiap pengguna setiap kali fitur baru diluncurkan. Syarat dan ketentuan aktivasi GoPaylater Cicil adalah sebagai berikut:

  • Sebelum melakukan hal lainnya, pastikan Anda mengupgrade aplikasi Gojek ke versi terbaru, atau setidaknya menggunakan versi 4.36.1 untuk pengguna Android & 4.36.0 untuk pengguna iOS atau yang lebih baru.
  • Di akhir bulan, Anda mendapatkan dan mengaktifkan opsi GoPayLater.
  • Di penghujung bulan, opsi GoPayLater harus memiliki limit aktif yang sudah sering digunakan.
  • Terima pemberitahuan untuk meluncurkan GoPayLater Cicil.

Mempertimbangkan syarat dan ketentuan yang disebutkan di atas, setiap pengguna tentu saja harus mematuhi setiap persyaratan ini.

Ini akan memastikan bahwa proses aktivasi nanti berjalan tanpa hambatan.

Anda juga bisa mendapatkan KTP dan berfoto selfie. Namun demikian, tergantung pada bagaimana prosedur aktivasi ditangani, ini opsional.

Mari kita bicara sedikit tentang limit. Setiap pengguna menerima jumlah limit kredit yang berbeda-berda. Hal ini dikarenakan sistem melakukan prosedur approval secara otomatis. Untuk detail limit maksimal, pengguna selanjutnya dapat memanfaatkan limit hingga Rp. 15 juta, yang dapat diperpanjang secara bertahap.

Dikutip langsung dari Androkit.com, Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengaktifkan GoPayLater Cicil, antara lain:

  • Anda harus terus mengaktifkan GoPayLater Cicil Anda dengan mengikuti petunjuk yang tertera di halaman ini meskipun sebelumnya Anda telah mengaktifkan GoPayLater:
  • Jika Anda belum pernah mengaktifkan GoPayLater Cicil atau GoPayLater, Anda akan langsung mendapatkan layanan GoPayLater begitu Anda melakukannya.
  • Selain itu, GoPayLater Cicil dapat diaktifkan menggunakan aplikasi Tokopedia, namun saat ini hanya klien tertentu yang dapat menggunakannya.
  • Anda akan diminta untuk menunggu maksimal 24 jam setelah prosedur aplikasi Anda selesai sebelum mengetahui hasilnya (diterima atau ditolak). Hasilnya tersedia di halaman GoPayLater Cicil.
  • Perjanjian pinjaman GoPayLater Cicil harus ditandatangani di bagian menu Privy sebagai langkah terakhir jika proses aplikasi Anda telah diterima.
  • Jangan khawatir jika aplikasi Anda ditolak; tidak akan berdampak pada status GoPayLater yang sudah ada.
  • menyelesaikan tahap aplikasi Cicil untuk GoPayLater. Bersiaplah untuk mengunggah ID Anda (eKTP untuk warga negara Indonesia) selama proses aplikasi. Untuk memastikan keamanan Anda saat menggunakan GoPayLater Cicil, langkah ini sangat penting.

Cara Mengaktifkan GoPayLater Cicil

Setelah mengetahui syarat aktivasi GoPaylater Cicil. Diskusi utama tentang cara mengaktifkan GoPaylater Cicil akan dimulai.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini dalam berbagai urutan.

Langkah Pertama: Buka situs web GoPaylater

Anda dapat memilih untuk memulai dengan membuka halaman beranda GoPaylater Cicil dan memilih Aktifkan.

Aktivasi GoPaylater Cicil

Langkah Kedua: Periksa Syarat dan Ketentuan Berlaku

Anda dapat menerima syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam langkah berikut.

Periksa Syarat dan Ketentuan Berlaku

Langkah Ketiga: Informasi Pribadi Lengkap

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi Anda. Selain itu, pastikan untuk mengisi semua bidang dengan benar.

Langkah Ketiga: Informasi Pribadi Lengkap

Langkah Keempat: Tekan “Lanjutkan”

Untuk melanjutkan proses aktivasi GoPaylater Cicil, silahkan tap Lanjutkan.

Langkah Kelima: Buat tanda tangan digital

Anda diharuskan melengkapi tanda tangan digital pada tahap akhir. Verifikasi bahwa tanda tangan pada dokumen ini cocok dengan yang ada di kartu identitas Anda.

Selesai dan Aktivasi Berhasil. Aktivasi GoPaylater Cicil berhasil, dan Anda sekarang dapat menggunakan limit kredit baru Anda.

FAQ

Apakah GoPayLater Cicil bisa Bayar dengan Menyicil?

Tentu Bisa. Setelah menggunakan layanan ini, berikutnya Anda bisa bayar tagihan dengan cara menyicil. Mulai dari 2 sampai 1 tahun.

Berapa Maksimal Limit GoPayLater Cicil?

Pengguna bisa mendapatkan limit dengan maksimal Rp5.000.000

Apa Bedanya GoPayLater dengan GoPaylater Cicil?

Sama Saja. Cuma perbedaannya hanya pada pembayaran tagihan. Layanan GoPayLater Cicil bisa bayar tagihan dengan cara menyicil.

Berapa Limit Untuk Pengguna Awal?

Biasanya untuk pengguna baru GoPayLater Cicil ini sekitar Rp500.00. Tapi kembali ke penilaian skor kredit dari pihak terkait.

Kenapa Saya Tidak Bisa Mengaktifkan GoPayLater Cicil?

Fitur ini tidak bisa diaktifkan langsung dari pengguna. Kemungkinan besar Anda tidak terpilih menjadi pengguna GoPayLater Cicil ini.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat kita simpulkan bahwa menggunakan teknik GoPaylater Cicil agak sederhana. Kami ingin tegaskan kembali bahwa GoPaylater tidak sama dengan GoPaylater bayar nanti di akhir bulan, yang keduanya sudah tersedia. Kemudian, mengenai limit, pengguna tertentu akan menerima berbagai limit yang berbeda berdasarkan bagaimana sistem mengimplementasikan hasil verifikasi.

Nah, itulah pembahasan lengkap cara aktivasi GoPaylater Cicil lengkap dengan syarat dan ketentuannya seperti yang bisa kamu lihat di atas. Oke, saya rasa hanya itu yang bisa Gargan ulaskan. Semoga bermanfaat untuk semua pengguna Gojek Paylater Cicil terpilih.

]]>
https://bonar.id/cara-mengaktifkan-gopaylater-cicil/feed/ 0
Bukalapak Paylater Tidak Berfungsi? Lakukan 3 Cara ini! https://bonar.id/bukalapak-paylater-tidak-berfungsi/ https://bonar.id/bukalapak-paylater-tidak-berfungsi/#respond Sat, 15 Oct 2022 00:22:15 +0000 https://garganrecords.com/?p=1821 Bukalapak PayLater tidak berfungsi – Saat melakukan pembayaran melalui aplikasi Bukalapak, kini Anda bisa memilih menggunakan Bukalapak Paylater. Anda tentunya bisa memilih metode pembayaran nanti atau cicilan selama 12 bulan menggunakan opsi Bukalapak terbaru ini.

Sangat penting untuk memahami bahwa layanan ini identik dengan opsi paylater lainnya, yang secara eksklusif dapat diakses oleh pengguna tertentu. Jadi, tidak semua pengguna Bukalapak yang berdedikasi dapat menggunakan opsi pembayaran khusus ini.

Menjelaskan apa itu Bukalapak Paylater setelah Anda menjadi pengguna terpilih.

Bukalapak paylater tidak muncul – Saat Anda mengaktifkan Paylater Bukalapak, Anda akan menerima limit kredit yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran transaksi. Nantinya, Anda akan melihat menu Paylater di bagian akun. Penting juga untuk diingat bahwa setiap pengguna memiliki batas awal yang berbeda.

Namun, jika limit kredit Anda rendah, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk menaikkan limit Paylater Bukalapak Anda.

Beberapa pengguna terkadang mengalami masalah Bukalapak PayLater tidak berfungsi setelah pengajuan limit kredit disetujui. Meski hanya ingin menggunakan limit untuk bertransaksi dalam program Bukalapak, hal ini tentu menjadi perhatian sebagian konsumen.

Baca: 3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah)

Tentu saja ada beberapa penyebab masalah Bukalapak Paylater yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Pemecahan masalah selanjutnya dapat dilakukan dengan cukup mudah jika penyebabnya diketahui.

Pembahasan pada pertemuan kali ini tidak hanya membahas keterbatasan Paylater Bukalapak. Disini kami juga akan menjelaskan bagaimana menyiasatinya agar layanan tersebut dapat dimanfaatkan kembali untuk bertransaksi.

Oke, daripada penasaran bagaimana kelanjutan pembahasannya, langsung saja simak informasi terlengkap di bawah ini yang telah berikan mengenai penyebab dan solusi Paylater Bukalapak yang tidak bisa digunakan.

Bukalapak PayLater tidak berfungsi / Tidak bisa Digunakan

Secara singkat akan kami uraikan alasan kenapa limit Bukalapak Paylater tidak muncul. Seperti pengetahuan umum, beberapa aplikasi memang membutuhkan koneksi internet yang andal agar dapat berfungsi.

Baca: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

Namun, meskipun internet dapat diandalkan, masih ada masalah yang mencegah layanan berfungsi secara efektif, seperti kesalahan sistem. Masalah-masalah ini hanya beberapa yang sering menghalangi pengguna Bukalapak menggunakan opsi Paylater untuk menyelesaikan transaksi.

Jelas mengecewakan jika situasi seperti itu muncul, bukan?

Bahkan ketika Anda sudah berencana untuk membayar, Anda tidak dapat menggunakan fitur paylater. Akibatnya, Anda terpaksa menggunakan beberapa opsi pembayaran, yang semuanya membutuhkan uang tunai. Karena itu, adalah mungkin untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah terlebih dahulu, memungkinkan akses mudah ke perbaikan di masa mendatang.

Sebab Akibat Bukalapak PayLater tidak Bisa Digunakan

Bukalapak PayLater tidak berfungsi
Bukalapak PayLater tidak berfungsi

Alasan kenapa layanan paylater Bukalapak tidak bisa digunakan sudah dibahas secara singkat di atas. Ada sejumlah penyebab tambahan juga, yang tercantum di bawah ini.

Baca: Cara Mencairkan Limit BukaLapak PayLater

1. Kesalahan Sistem

Update sistem aplikasi Bukalapak bisa jadi penyebab pertama. Biasanya, sejumlah fungsi, termasuk fungsi paylater, tidak tersedia saat perbaikan sistem berlangsung. Suka atau tidak, Anda harus menunggu sistem untuk melanjutkan operasi normal jika itu masalahnya.

2. Adanya Gangguan Jaringan Internet

Saat ini, setiap aplikasi hanya dapat berfungsi jika terhubung ke jaringan internet yang andal. Oleh karena itu, dapat dipastikan pembayaran yang dilakukan melalui Bukalapak Paylater tidak akan berhasil jika jaringan internet tidak stabil atau bahkan down.

3. Kurangnya Limit

Limit Paylater Bukalapak yang tidak mencukupi menjadi alasan kedua. Dimungkinkan untuk memperpanjang kredit hingga batasnya benar-benar nol. Tetapi dalam situasi ini, penggelarannya membutuhkan pengekangan yang ekstrim. Jika limit lebih kecil dari jumlah keseluruhan transaksi, Anda tidak dapat menggunakannya saat mencoba membeli.

4. Toko Tidak Menyediakan Fitur Pembayaran PayLater

Perlu diketahui bahwa tidak semua merchant di aplikasi Bukalapak menawarkan opsi pembayaran paylater. Hanya beberapa pengecer tertentu yang dapat menyediakan opsi pembayaran ini. Batas paylater jelas tidak akan dapat digunakan jika opsi pembayaran paylater tidak tersedia di merchant.

5. Punya Tagihan yang Belum Dilunasi

Terakhir, masih ada tagihan lain yang belum dibayar dengan tanggal jatuh tempo pembayarannya telah lewat. Parahnya lagi Bukalapak Paylater dibekukan sesaat jika hal ini terjadi, Bukalapak pasti akan menolak akses penggunaan limit tersebut.

6. Diblokir Permanen

BukaLapak bisa saja memblokir Anda untuk menggunakan layanan ini. Ada ketentuan-ketentuan berlaku yang harus Anda patuhi. Salah satunya adalah penggunaan yang tidak wajar.

Apa maksudnya?

Jadi, sebenarnya, baik dari pihak BukaLapak maupun Kredivo (perusahaan yang bekerja sama dengan BL) tidak mengizinkan limit paylater untuk diairkan. Sistem menilai bahwa ada transaksi yang mencurigakan seperti mencairkan limit paylater sehingga dengan tanpa pamrih, mereka mencabut penggunaan layanan bayar nanti ini.

Namun sayangnya saya belum mendapatkan tips cara mengatasi bila layanan ini diblokir di akun Anda.

Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan, Ini Solusinya!

Mengetahui beberapa alasan di atas mengapa Bukalapak Paylater tidak muncul, sekarang kita dapat beralih ke pembahasan solusinya, yang dijelaskan di bawah ini.

Bayar Semua Tagihan

Bayar semua tagihan saat ini atau lewat jatuh tempo adalah jawaban untuk menggunakan kembali limit paylater. Perlu diingat bahwa menjaga skor kredit Anda sangat penting karena akan menentukan apakah Anda dapat mengakses batas kredit yang tersedia.

Membayar tagihan tepat waktu adalah salah satu cara untuk menjaga skor kredit yang baik. Besar kemungkinan limit tersebut dapat digunakan kembali jika semua biaya telah dipertimbangkan.

Pastikan Limit Masih Tersedia (Mencukupi)

Cara kedua adalah memastikan total transaksi tidak melebihi limit yang masih tersedia. Tidak ada keraguan bahwa Anda tidak dapat menggunakan bayar nanti ketika Anda membeli barang yang nilainya melebihi batas.

Periksa untuk melihat apakah toko menerima pembayaran Paylater

Opsi ketiga adalah mengonfirmasi bahwa pemilik toko menerima pembayaran menggunakan limit pembayaran. Meskipun tidak semua toko menawarkan opsi pembayaran paylater, jika Anda ingin menggunakannya untuk melakukan pembelian, pastikan toko tersebut melakukannya.

Hubungi Call Center Bukalapak

Langkah terakhir hubungi Call Center Bukalapak atau melalui help center di aplikasi Bukalapak jika Anda sudah mencoba beberapa solusi yang tertera di atas dan masih mengalami kendala. Anda bisa mengajukan komplain disana mengenai limit Paylater Bukalapak yang tidak efektif dengan CS. Nantinya, CS akan langsung membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kesimpulan (Bukalapak PayLater tidak berfungsi)

Pembahasan di atas menarik untuk dicatat bahwa Bukalapak Paylater tidak dapat digunakan. Sangat penting untuk memahami bahwa, biasanya, limit ini tidak dapat digunakan karena pembaruan sistem atau koneksi internet yang kurang baik. Ada penyebab tambahan kecil selain yang ini. Untuk mengatasi masalah ini, kami menyarankan untuk berbicara langsung dengan Bukalapak untuk mendapatkan respons yang tepat.

Seperti yang Anda lihat dari informasi yang diberikan di atas, Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan. Mungkin hanya itu yang bisa paylatin.com sampaikan, namun semoga pembahasan di atas bermanfaat dan menambah pemahaman anda.

]]>
https://bonar.id/bukalapak-paylater-tidak-berfungsi/feed/ 0
Gagal Aktivasi LinkAja Paylater? 3 Sebab & Akibat https://bonar.id/gagal-aktivasi-linkaja-paylater/ https://bonar.id/gagal-aktivasi-linkaja-paylater/#respond Fri, 14 Oct 2022 18:54:24 +0000 https://garganrecords.com/?p=1813 Gagal Aktivasi LinkAja Paylater – Mengaktifkan LinkAja Paylater adalah cara untuk mengatasi jika Anda tidak memiliki saldo LinkAja.

Ya, LinkAja Paylater adalah salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh LinkAja. Fungsi ini dimungkinkan melalui kemitraan dengan berbagai layanan paylater terkenal, termasuk Kredivo dan AkuLaku PayLater. Selain itu, kami menjelaskan secara lengkap apa itu LinkAja Paylater pada pertemuan sebelumnya.

Secara umum, Anda harus mengaktifkan layanan paylater terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Seperti halnya LinkAja Paylater, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ini. Tergantung dari dua layanan paylater yang Anda pilih, aktivasi LinkAja Paylater ini juga bisa dikatakan menghubungkan LinkAja dengan layanan seperti Kredivo dan AkuLaku.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat saat mengaktifkan agar prosedur berjalan lancar di kemudian hari.

Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan mengapa selalu gagal aktivasi LinkAja Paylater bagi Anda yang mungkin mengalami masalah selama prosedur.

Ketahuilah bahwa ada sejumlah penyebab potensial untuk masalah ini, yang semuanya perlu diidentifikasi terlebih dahulu.

Mengetahui penyebab gagalnya aktivasi LinkAja Paylater akan memudahkan Anda dalam mencari solusi. Apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya agar proses aktivasi berjalan lancar? Tanpa basa-basi lagi yuk simak penjelasan paling lengkap penyebab dan solusi gagal aktivasi LinkAja Paylater yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Aktivasi LinkAja Paylater Gagal: Alasan

Kami akan mulai dengan menguraikan alasan mengapa proses aktivasi LinkAja Paylater gagal. Kami memperoleh setidaknya tiga poin dari hasil pencarian kami sendiri, yang mungkin menjadi alasan mengapa proses aktivasi LinkAja Paylater gagal. Berikut ini adalah penyebabnya:

Baca: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

Kesalahan dalam Sistem

Alasan pertama adalah karena perbaikan sistem. Perbaikan sistem ini dapat dilakukan pada aplikasi LinkAja atau layanan paylater yang akan dikoneksikan ke LinkAja, seperti Indodana atau Kerdivo Paylater.

Tentu saja, jika sistem macet, layanan tidak akan tersedia untuk sementara. Terkadang tidak mungkin untuk masuk ke aplikasi. Kami percaya bahwa ketika Anda mencoba untuk mengaktifkan LinkAja Paylater dan gagal, ini adalah penyebab kesalahan yang paling umum.

Koneksi Internet Tidak Memadai

Alasan selanjutnya adalah koneksi internet yang digunakan tidak stabil saat mencoba aktivasi. Berkaitan dengan hal tersebut, koneksi internet sangatlah penting, karena semua aplikasi yang ada saat ini hanya dapat digunakan ketika terhubung dengan jaringan internet. Akibatnya, jika Anda mengaktifkan dan koneksi internet Anda buruk, aktivasi LinkAja Paylater mungkin gagal.

Gagal Menerima Kode Verifikasi

Alasan terakhir yang menyebabkan gagal aktivasi LinkAja Paylater adalah pengguna tidak menerima kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di LinkAja. Saat layanan paylater LinkAja diaktifkan, pengguna akan diminta untuk memasukkan kode proses tuas. Jika kode tuas tidak diperoleh, aktivasi akan gagal secara otomatis. Hal ini juga bisa terjadi jika pengguna salah memasukkan nomor ponsel atau jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi.

[Solusi] Cara Memperbaiki Kegagalan Aktivasi LinkAja Paylater

Nah setelah anda mengetahui penyebab gagalnya aktivasi LinkAja Paylater, Selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengatasi kendala agar proses aktivasi LinkAja Paylater berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa saran untuk apa yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami masalah serupa.

Tunggu hingga perbaikan sistem selesai.

Jika aktivasi gagal karena perbaikan sistem, Anda hanya bisa menunggu sampai perbaikan selesai. Perbaikan sistem biasanya tidak akan memperbaiki notifikasi terlebih dahulu, dan ketika sudah selesai, Anda tidak akan diberi tahu. Alhasil, Anda bisa mencoba melakukan pengecekan berkala dengan login ke aplikasi LinkAja, Kredivo, dan Indodana Paylater.

Pertahankan Koneksi Internet Yang Stabil

Kedua, pastikan koneksi internet stabil. Ya, internet yang kurang stabil akan mengganggu proses aktivasi; namun, Anda dapat memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan koneksi data paket, coba beralih ke koneksi nirkabel, atau sebaliknya.

Baca: Mengaktifkan GopayLater Cicil – Pengguna Terpilih

Pastikan Anda mendapatkan kode verifikasi

Terakhir, pastikan Anda telah menerima kode Verifikasi melalui pesan SMS ke nomor ponsel Anda. Ini adalah langkah penting dalam prosedur aktivasi LinkAja Paylater. Jika Anda salah memasukkan nomor ponsel atau nomor tidak aktif lagi, aktivasi akan terhambat. Akibatnya, periksa kembali nomor untuk memastikan bahwa kode tuas dapat diperoleh.

]]>
https://bonar.id/gagal-aktivasi-linkaja-paylater/feed/ 0
Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi https://bonar.id/cara-aktivasi-lazada-paylater-gagal/ https://bonar.id/cara-aktivasi-lazada-paylater-gagal/#respond Fri, 14 Oct 2022 18:34:21 +0000 https://garganrecords.com/?p=1801 Apakah Anda mengalami aktivasi Lazada Paylater Gagal? Tenang, jangan kuatir karna kami sudah mengumpulkan beberapa penyebab dan juga disertai beberapa solusi terbaik agar layanan LazPayLater bisa digunakan untuk kebutuhan Anda.

Sekarang sangat mudah untuk membeli barang secara mencicil. Dimana saat ini sudah banyak layanan paylater yang bisa diaktifkan untuk melakukan transaksi di merchant rekanan dengan cara mencicil.

Untuk layanan paylater saat ini sudah banyak tersedia, dengan beberapa Market Place ternama di Indonesia, seperti Lazada, juga menawarkan layanan yang dikenal dengan nama Lazada Paylater.

Informasi detail tentang Lazada Paylater juga kami berikan pada pertemuan sebelumnya. Penting juga untuk dipahami bahwa untuk menerima Lazada Paylater, pengguna harus dipilih terlebih dahulu. Akibatnya, layanan ini tidak tersedia untuk semua pelanggan Lazada Paylater.

Terkait: Review Atome Paylater Terbaru: Tenor, Bunga dan FAQ

Akibatnya, jangan heran jika beberapa dari Anda tidak melihat layanan di akun Anda. Untuk mengatasi kekurangan Lazada Paylater, Anda dapat terus meningkatkan transaksi Lazada Anda secara agresif.

Ketika datang ke Lazada Paylater, Anda yang sudah menerimanya tentunya harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ini.

Sebenarnya sangat mudah untuk mengaktifkan Lazada Paylater; cukup ikuti instruksi sistem. Namun, beberapa pengguna tetap tidak dapat mengaktifkan Lazada Paylater.

Aktivasi Lazada Paylater gagal karena suatu alasan, tentu saja. Pertama, tentukan mengapa layanan tidak dapat diaktifkan. Jika penyebabnya telah diidentifikasi, solusinya harus relatif mudah ditemukan.

Alhasil, pada pertemuan kali ini, Bonar akan memberikan penjelasan menyeluruh mengenai penyebab dan solusi aktivasi Lazada Paylater.

Ada beberapa kemungkinan penyebab aktivasi gagal. Lalu ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memastikan proses aktivasi Lazada Paylater berjalan dengan lancar dan sukses.

Oke daripada berlama-lama, langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan solusi gagal aktivasi Lazada Paylater berikut ini.

Daftar Isi

Penyebab Gagal Aktivasi Lazada Paylater

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, gagalnya aktivasi Lazada Paylater bukan tanpa alasan. Alhasil, poin pertama di sini akan menjadi penjelasan tentang penyebabnya.

Ada beberapa alasan mengapa aktivasi Lazada Paylater bisa gagal. Lihat berikut untuk informasi lebih lanjut.

1. Kurangnya Persyaratan

Yang pertama adalah karena pengguna tidak memenuhi persyaratan untuk aktivasi pada saat itu. Karena term penting dalam konteks ini, jika salah satu persyaratan tidak ada, proses aktivasi akan terhambat.

2. Kiriman Foto KTP dan Selfie kurang Bagus

Penyebab Aktivasi Lazada Paylater Gagal – Selama tahap aktivasi, pengguna akan diminta untuk berfoto selfie dan mengunggah dokumen seperti KTP. Jika KTP Anda tidak terlihat jelas atau buram saat Anda mengunggah selfie, ini juga bisa menjadi penyebab kegagalan aktivasi.

3. Kesalahan dalam Sistem

Kemungkinan terakhir adalah adanya perbaikan sistem yang mencegah penggunaan layanan Lazada Paylater dalam waktu singkat. Ketika masalah seperti ini terjadi, pengguna cukup menunggu hingga sistem sepenuhnya diperbaiki dan dapat diakses kembali.

Cara Memperbaiki Aktivasi Lazada Paylater Gagal

Setelah kita memahami apa yang menyebabkan aktivasi LazPaylater gagal, kita akan lanjut ke pembahasan selanjutnya tentang cara mengatasi hal tersebut agar aktivasi Lazada Paylater berhasil. Beberapa saran tentang apa yang harus dilakukan selama aktivasi disediakan di bawah ini.

1. Selesaikan Persyaratan

Tentu saja, langkah pertama adalah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Anda hanya perlu menyiapkan foto KTP yang sesuai dengan identitas akun Lazada Anda lalu berfoto selfie dengan KTP Anda untuk syarat aktivasi Lazada Paylater ini. Kemudian, pastikan nomor ponsel yang dimasukkan di Akulaku sesuai dengan yang dimasukkan di aplikasi Lazada.

2. Kirim Gambar yang Jelas

Saat mengunggah dokumen dan selfie, pastikan gambarnya jelas dan tidak buram. Hal ini akan berdampak signifikan ketika sistem melakukan verifikasi identitas diri, dimana sistem memastikan bahwa foto dan KTP identik.

3. Koneksi Internet yang Kuat

Selain itu, pastikan koneksi internet stabil dan lancar. Mengingat bahwa semua aplikasi memerlukan koneksi internet untuk berfungsi, koneksi internet tidak diragukan lagi sangat penting. Proses aktivasi akan lancar jika koneksi internet stabil.

4. Hubungi CS Lazada

Jika Anda sudah mencoba semua saran di atas dan masih mengalami masalah, opsi terakhir Anda adalah menghubungi Lazada. Anda dapat menghubungi CS Lazada melalui layanan virtual CLEO atau melalui telepon di +622180640090. Beri tahu CS tentang kegagalan aktivasi juga. Nantinya, CS akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan sebelumnya, dapat kita simpulkan bahwa proses aktivasi Lazada Paylater memang akan membuka limit transaksi. Namun, jika Anda mengalami masalah dengan aktivasi yang gagal, ini bukan tanpa alasan. Jika Anda telah melihat beberapa poin di atas, kami sarankan Anda mengikuti semua saran yang telah kami berikan kepada Anda agar proses aktivasi dapat berhasil di kemudian hari.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai penyebab dan solusi gagal aktivasi Lazada Paylater yang bisa Anda lihat di atas. Oke, mungkin ini saja yang ditawarkan paylatin.com; semoga bermanfaat dan menambah pemahaman anda khususnya bagi pengguna setia Lazada.

]]>
https://bonar.id/cara-aktivasi-lazada-paylater-gagal/feed/ 0
5 Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart https://bonar.id/cara-bayar-tagihan-kredivo-terbaru/ https://bonar.id/cara-bayar-tagihan-kredivo-terbaru/#respond Fri, 14 Oct 2022 17:54:11 +0000 https://garganrecords.com/?p=1779 Setelah membaca artikel ini, kami harap teman-teman secara mandiri mengetahui cara bayar tagihan Kredivo pakai Alfamart dengan mudah (gangguan).

Kini semakin mudah bagi setiap pengguna Kredivo untuk melakukan pembayaran bulanan; dengan kemudahan ini, tidak ada alasan untuk tidak membayar atau terlambat dalam melakukan pembayaran.

Saat pengguna hanya memiliki uang tunai, pihak Kredivo menerima pembayaran melalui Alfamart, sehingga ini menjadi pilihan terbaik bagi setiap pengguna aplikasi Kredivo.

Dalam hal pembayaran cicilan, masing-masing dari sekian banyak metode yang tersedia memiliki syarat dan ketentuan wajib yang harus dipenuhi dengan tujuan saat melakukan pembayaran tagihan bulanan, salah satunya harus menerima pembayaran di aplikasi Kredivo.

Sama seperti pengajuan kredit online sebelumnya, setiap pelanggan wajib melakukan pembayaran sebelum akhir jatuh tempo jika tidak ingin dikenakan denda Kredivo.

Seperti yang telah disampaikan pada pembahasan sebelumnya, pembayaran cicilan di Kredivo sangat mudah diakses dengan cara pembayaran salah satunya melalui Alfamart, meskipun tidak semua orang mengetahui bahwa mereka akan membayar Kredivo melalui Alfamart.

Alhasil, pada pertemuan yang sangat bagus ini akan kami jelaskan secara singkat dan detail, dan sangat direkomendasikan bagi user Kredivo yang belum tahu caranya, wajib baca artikel ini sampai tuntas karena banyak informasi penting yang perlu kami sampaikan.

Berapa Biaya Bayar Kredivo melalui Alfamart?

Jadi, apakah ada biaya yang terkait dengan metode pembayaran Kredivo? Menanggapi pertanyaan tersebut, Duwita dengan tegas menyatakan bahwa ADA, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah).

Hal ini dikarenakan memang sudah menjadi ketentuan dari kedua belah pihak, namun tidak menjadi masalah besar asalkan pembayarannya lancar.

Biaya tidak menjadi beban atau masalah, dan ketersediaan layanan ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang hanya memiliki uang tunai. Namun, prosesnya tidak memakan waktu lama, itulah salah satu manfaat yang akan didapat.

Syarat Pembayaran Kredivo via Alfamart

Untuk memulai pembahasan ini, seperti yang sebelumnya, jelaskan syarat dan ketentuan agar tujuan dapat tercapai dengan lancar. Oke, jadi silakan baca ulasan yang sudah disiapkan lebih lanjut di bawah ini.

  1. Jadi syarat pertama harus dipenuhi dengan mendapatkan kode bayar, yang bisa didapatkan langsung melalui aplikasi Kredivo.
  2. Syarat kedua hanyalah memastikan bahwa tagihan sudah muncul, meskipun setiap pengguna dapat membayarnya lebih cepat.
  3. Pastikan Anda melakukan pembayaran sebelum akhir tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda sesuai peraturan yang berlaku.
  4. Pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin karena ada batas waktu yang ditetapkan untuk mendapatkan kode pembayaran.

Menemukan Kode Pembayaran

Jika penasaran dengan semuanya, masih banyak orang yang belum mengetahui cara mendapatkan kode pembayaran saat menggunakan metode tersebut. Silahkan baca ulasan yang telah kami siapkan, antara lain sebagai berikut.

Terkait: 3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah)

Langkah Pertama: Luncurkan Aplikasi Kredivo.

Jadi langkah pertama adalah meluncurkan aplikasi Kredivo dari perangkat HP, namun pastikan terlebih dahulu perangkat HP terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Ketika Anda berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi Kredivo, akan muncul banyak menu, dan Anda hanya perlu mengklik menu Transaksi.

Langkah Kedua; Pilih Tagihan

Setelah itu, silahkan pilih tagihan yang ingin Anda bayarkan terlebih dahulu.

Langkah Ketiga. Tekan tombol Bayar

Rincian penagihan, seperti yang akan diumumkan dan tanggal jatuh tempo, kemudian akan muncul, dan jika demikian, cukup klik Bayar.

Langkah Keempat: Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang sesuai judul harus Alfamart.

Langkah Kelima: Salinan Kode Pembayaran

Setelah berhasil memilih metode yang sesuai yaitu Alfamart, muncul kode bayar; silahkan copy atau screenshot nomornya karena nanti Alfamart akan memintanya.

Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart

Seperti yang tertera pada judul, adalah bagaimana cara membayar Kredivo melalui Alfamart, namun tidak sebelum memastikan bahwa semua pengguna mengetahui hal di atas dan telah memenuhi persyaratan. Jadi, dengan asumsi kami anggap semuanya sudah selesai dan sekarang kita ke langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Bacaan: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

  • Setelah menerima kode bayar, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan proses pembayaran dengan mengunjungi gerai Alfamart terdekat dengan lokasi Anda.
  • Ketika Anda tiba, langsung ke kasir dan jelaskan apa yang ingin Anda lakukan untuk melakukan pembayaran Kredivo.
  • Kasir Alfamart kemudian akan meminta kode pembayaran; silahkan masukkan kode pembayaran yang didapat diatas.
  • Harap bersabar saat kasir memproses pembayaran.
  • Selesai, Anda akan diberi tahu jika pembayaran berhasil, dan Anda kemudian akan melanjutkan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang ditentukan oleh kasir.

Kesimpulan (Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart)

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa membayar Kredivo melalui Alfamart memang sangat sederhana, karena tidak jauh berbeda dengan metode lain yang tersedia, seperti contoh Indomaret. Namun, karena kode tersebut berada pada batas waktu, sangat disarankan agar Anda membuat kode pembayaran saat tiba di outlet.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi setiap pengguna yang membutuhkan.

]]>
https://bonar.id/cara-bayar-tagihan-kredivo-terbaru/feed/ 0
3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah) https://bonar.id/akun-akulaku-tidak-bisa-login-solusi-mudah/ https://bonar.id/akun-akulaku-tidak-bisa-login-solusi-mudah/#respond Fri, 14 Oct 2022 17:39:36 +0000 https://garganrecords.com/?p=1771 AkuLaku tidak bisa login – Anda baru saja download atau pasang aplikasi AkuLaku di hp. Namun saat login selalu gagal. Bagaimana cara atasi akun AkuLaku tidak bisa login? Setelah membaca artikel ini, Kami  harap teman-teman bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Akulaku adalah salah satu layanan paylater dan kredit online terpopuler di Indonesia saat ini. Hampir semua orang pernah mendengar tentang Akulaku.

Ya, dengan membuka akun Akulaku, pengguna akan bisa mendapatkan batas kredit Akulaku yang bisa digunakan untuk pembelian cicilan dan pulsa online dengan limit paylater yang besar.

Untuk menemukan solusi untuk masalah ini, Anda harus terlebih dahulu memahami apa penyebabnya. Ada beberapa alasan mengapa Akulaku mungkin tidak bisa login, salah satunya karena perbaikan sistem di aplikasi Akulaku itu sendiri.

Baca: Review Atome Paylater Terbaru: Tenor, Bunga dan FAQ

Penyebab lainnya, selain perbaikan sistem, akan dibahas secara detail nanti. Selain itu, kami akan mengupas solusi untuk masalah ini. Daripada penasaran dengan pembahasan lengkapnya, yuk simak saja informasi penyebab dan solusi Akulaku tidak bisa login berikut ini.

Apa yang Menjadi Penyebab Akulaku tidak Bisa Login

Seperti biasa ketika membahas suatu masalah, kita akan mulai dengan membahas alasan mengapa Akulaku tidak bisa login. Sangat penting untuk dipahami bahwa dengan memahami akar masalahnya, kita akan dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini.

Berikut ini adalah penyebab Akulaku tidak bisa login.

1. Lupa Password Login Akulaku Anda?

Alasan pertama pengguna tidak dapat masuk ke Akulaku adalah karena mereka lupa kata sandi masuk mereka. Ini cukup pasti karena kita tahu bahwa untuk mengakses aplikasi Akulaku, pengguna harus memasukkan nomor ponsel/alamat email serta kata sandi login. Jika pengguna lupa kata sandi login mereka, maka mereka tidak akan dapat mengakses akunnya.

2. Kesalahan dalam Sistem

Kemungkinan alasan berikutnya bisa jadi karena perbaikan sistem di aplikasi Akulaku. Tentunya setiap aplikasi, termasuk Akulaku, akan melakukan perbaikan sistem, namun perbaikan tersebut biasanya akan menimbulkan masalah pada aplikasi untuk sementara waktu.

Bacaan: Aktivasi Lazada Paylater Gagal? 3 Penyebab dan 4 Solusi

Ini bisa menjadi hambatan dalam layanan atau fitur yang tidak dapat digunakan, atau bisa menjadi hambatan saat pengguna login ke aplikasi. Jadi, mungkin saja Akulaku tidak bisa login karena kesalahan sistem.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Login

Mengikuti informasi di atas, kita akan membahas cara mengatasi masalah akun Akulaku tidak bisa login. Ada beberapa pendekatan yang dapat dilakukan, namun langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan apa yang menjadi penyebab masalah tersebut.

Dengan informasi penyebab yang diberikan di atas, Anda dapat melihat solusi sederhana untuk mengatasi ketidakmampuan Akulaku untuk masuk di bawah ini.

Solusi Pertama: Ubah Kata Sandi Masuk Akulaku

Solusi pertama, jika Anda tidak bisa login karena lupa password Akulaku, Anda bisa mengganti password terlebih dahulu. Untuk cara mengganti password Akulaku, lihat tutorial di bawah ini.

  • Buka aplikasi Akulaku di ponsel Anda lalu masuk ke menu Personal.
  • Silahkan kemudian pilih menu Login/Register pada halaman Personal.
  • Kemudian coba masukkan nomor handphone dan password yang lama.
  • Jika Anda tidak dapat login, masukkan nomor ponsel yang aktif dan klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga Akulaku mengirim SMS dengan kode verifikasi, lalu masukkan pada kolom yang tersedia dan klik Next.
  • Pada menu berikut, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN atau kata sandi baru; klik Selanjutnya.
  • Jika semuanya beres, coba masuk lagi dengan nomor ponsel dan kata sandi baru.

Baca: Gagal Aktivasi LinkAja Paylater? 3 Sebab & Akibat

Solusi Kedua: Tunggu hingga perbaikan sistem selesai

Jika penyebab Akulaku tidak bisa login untuk perbaikan sistem, solusi kedua cukup menunggu sampai perbaikan sistem selesai.

Memperbaiki sistem aplikasi membutuhkan waktu yang tidak dapat diprediksi, tetapi kami yakin perbaikan akan memakan waktu tidak lebih dari 1-2 jam. Anda bisa mengujinya dengan login ke aplikasi Akulaku secara rutin.

Solusi Ketiga: Hubungi Pusat Panggilan Akulaku

Sebagai upaya terakhir, mintalah bantuan Akulaku. Pada jam kerja strategis, Anda dapat menghubungi Akulaku di 1500920, Hotline Collection 021-24112009, atau melalui email collection.indonesia@akulaku.com. Tentu saja, Anda dapat memberi tahu CS tentang masalah Anda. Nantinya, CS akan segera membantu dengan memberikan solusi agar masalah tersebut dapat segera teratasi.

]]>
https://bonar.id/akun-akulaku-tidak-bisa-login-solusi-mudah/feed/ 0
Review Atome Paylater Terbaru: Tenor, Bunga dan FAQ https://bonar.id/review-atome-paylater/ https://bonar.id/review-atome-paylater/#respond Fri, 14 Oct 2022 17:36:04 +0000 https://garganrecords.com/?p=1767 Review Atome PayLater Terbaru – Pemain baru diantisipasi untuk bergabung dengan industri Fintech (Teknologi Finansial) di jalurnya. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan masyarakat terhadap industri Fintech. Selain itu, layanan paylater saat ini lebih sering digunakan, yang tidak hanya memudahkan untuk mendapatkan pinjaman tunai.

Bisnis yang menawarkan pembayaran nanti atau dipopulerkan dengan kata PayLater terus menawarkan semua lapisan masyarakat penawaran menarik satu per satu. Bisnis penyedia layanan pembayaran tertunda (BNPL/paylater) saat ini sedang direvitalisasi, tidak terkecuali PT Atome Financial Indonesia.

Kedengarannya sangat baru di industri Teknologi Finansial; banyak orang masih tidak mengetahui Atome dan bertanya-tanya apa itu dan di mana ia dapat digunakan. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang ingin tahu dan tertarik.

Kami percaya bahwa penjelasan tentang apa yang akan diulas Atome Paylater di sini akan dapat membantu Anda memahaminya. Karena selain untuk mengetahui lebih lanjut tentang Atome, Anda dapat mengetahui cara mengulasnya, bagaimana fungsinya, kelebihan dan kekurangannya, serta daftar merchant Atome paylater di sini.

Apa itu Atome PayLater?

Pepatah “Tak kenal maka tidak cinta” mungkin cukup pas dalam situasi ini. Karena orang mungkin tidak dapat sepenuhnya menggunakan Atome PayLater jika mereka tidak mengetahui apa itu, yang mungkin sangat membatasi.

Terkait: 3 Cara Atasi Akun AkuLaku Tidak Bisa Login (Solusi Mudah)

Apa itu Atome PayLater? Atome adalah penyedia layanan pembayaran berbasis aplikasi (BNPL/paylater) yang digunakan di smartphone Android dan iOS, seperti Yup Paylater, menurut situs resmi atome.id/help.

Selain itu, Atome adalah aplikasi pembayaran yang menawarkan dua pilihan pembayaran—3 bulan dan 6 bulan—dan memudahkan pengguna berbelanja menggunakan metode cicilan tanpa kartu kredit.

Dan yang lebih menarik adalah nanti, setiap pengguna yang diautentikasi akan dapat menggunakan Atome untuk berbelanja di pengecer online dan offline yang jelas telah bermitra.

Baca: Mau Pinjam Uang di AkuLaku 2x? Baca Dulu Ini!

Review Atome Paylater

review atome paylater – Banyak orang penasaran dengan ulasan Atome Paylater sekarang karena mereka tahu apa itu. Seperti yang tertera pada judul diatas, maka dari itu kami akan menyajikan beberapa ulasan dan kesimpulan dari keseluruhan pembahasan Atome dibawah ini.

Gagasan utama dalam ulasan Atome yang akan disajikan di Gargan menyangkut hal-hal berikut:

  • Tata Cara Angsuran Atom
  • Manfaat Atom
  • Kelemahan Atome
  • FAQ

Tata Cara Angsuran Atome PayLater

Menawarkan pengalaman pengguna yang berbeda dari sebagian besar bisnis Fintech lainnya di Indonesia. Cara layanan Atome beroperasi sangat berbeda. Poin kunci yang membedakan Atome dari pembayar lainnya adalah bahwa bahkan dengan biaya tambahan seperti uang muka dan bunga, tidak ada pengguna yang akan merasa malas menggunakannya.

Dengan cara ini, kami tidak dapat membantah bahwa kami adalah salah satu aplikasi teratas untuk penyedia layanan paylater.

Atome menawarkan bunga 0% saat pembayaran dilakukan selama masih ada cicilan yang terutang dan biaya keanggotaan bulanan tetap sebesar Rp25.000. Lalu bagaimana cara kerja Atome?

Konsumen Atome akan disuguhi kemudahan bertransaksi baik di bisnis online maupun offline dengan membagi setiap transaksi menjadi 3 pembayaran dalam 3 bulan atau 6 pembayaran dalam 6 bulan.

Baca: Transfer Limit BukaLapak PayLater ke Bank / DANA

Tiga kali angsuran dalam tiga bulan

  • Pembayaran pertama jatuh tempo 30 hari / satu bulan setelah transaksi.
  • Pembayaran kedua jatuh tempo 60 hari / dua bulan setelah transaksi.
  • Pembayaran ketiga jatuh tempo 90 hari / tiga bulan setelah transaksi.

Proses cicilan enam bulan

  • Pembayaran pertama jatuh tempo 30 hari / satu bulan setelah transaksi.
  • Pembayaran kedua jatuh tempo 60 hari / dua bulan setelah transaksi.
  • Pembayaran ketiga jatuh tempo 90 hari / tiga bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo keempat akan terjadi 120 hari / 4 bulan setelah transaksi.
  • Angsuran kelima jatuh tempo dalam 150 hari / 5 bulan sejak tanggal transaksi.
  • Hadiah jatuh tempo 180 hari / 6 bulan setelah transaksi.

Begitulah cara kerja Atome saat menggunakan 3x cicilan dalam 3 bulan atau 6x cicilan dalam 6 bulan. Dari segi fungsionalitas, Atome Paylater berbeda secara signifikan dengan layanan paylater lainnya seperti Shopee Paylater dan GoPaylater Installment.

Terkait: Review Home Credit

Kelebihan dan Kekurangan Atome Paylater

Setelah mempelajari apa itu Atome Paylater dan bagaimana sistem bekerja, menggunakan Atome untuk berbagai tujuan akan menjadi pengalaman baru. Namun, ada kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan. Dan berikut adalah beberapa keuntungan dan kerugian yang kami maksud.

Keuntungan

  • Atome dapat digunakan tanpa kartu kredit untuk membayar belanjaan online atau offline di merchant rekanan.
  • Atome memungkinkan kita untuk membayar secara mencicil tanpa biaya administrasi.
  • Atome tidak menyukai pengguna yang memiliki DP (Advance).
  • Atome menawarkan APR 0% untuk semua cicilan aktif.
  • Mudah digunakan karena terintegrasi dengan aplikasi seluler yang tersedia di Play Store dan App Store.
  • Metode pembayaran cicilan/cicilan Atome tersedia baik online maupun offline.
review atome paylater terbaru

Kekurangan

  • Hanya dua opsi untuk jangka waktu, atau jangka waktu kredit, yang ditawarkan oleh Atome: 3 bulan dan 6 bulan.
  • Setiap kali transaksi selesai, dikenakan biaya keanggotaan, dan harga ini ditambahkan ke nominal pembayaran bulanan.
  • Transaksi Atome dibatasi minimal Rp100.000.

Aplikasi pembayaran online dan offline dengan metode cicilan tanpa kartu kredit, dengan dua jadwal pembayaran yang tersedia: tiga dan enam bulan.

FAQ

Apakah Atome aplikasi yang aman?

Karena pendaftaran dan pendaftarannya di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia, itu aman.

Dengan apa Atom bekerja?

Agoda, JD.ID, Zalora, H&M, Zara, dan Matahari Department Store hanyalah beberapa dari pengecer yang telah bekerja sama dengan Atome.

]]>
https://bonar.id/review-atome-paylater/feed/ 0