Pembaruan Microsoft Build: 8 Pengumuman Luar Biasa

Microsoft Build baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan yang luar biasa, membawa kemajuan teknologi yang signifikan. Dari otomatisasi proses bisnis hingga analisis data waktu nyata, berikut adalah delapan pengumuman utama yang patut diperhatikan.

8 Pengumuman Pembaruan Microsoft Build

#1. Copilot Studio: Bangun Copilot Anda Sendiri

#1. Copilot Studio: Bangun Copilot Anda Sendiri

Copilot Studio memungkinkan pengguna membangun Copilot mereka sendiri yang dapat mengotomatisasi berbagai proses bisnis. Dengan fitur ini, perusahaan dapat mengembangkan asisten AI khusus yang dapat membantu mengoptimalkan operasi dan meningkatkan efisiensi.

#2. GitHub Copilot Extensions: Integrasi Lebih Lanjut

GitHub Copilot Extensions: Integrasi Lebih Lanjut

Pembaruan Microsoft Build adalah soal integrasi. GitHub Copilot kini menyediakan ekstensi untuk penyesuaian yang lebih mendalam. Dengan integrasi layanan seperti Azure, Docker, Sentry, dan lainnya, pengembang dapat memperluas kapabilitas Copilot untuk memenuhi kebutuhan spesifik proyek mereka.

#3. Copilot + PCs: Kinerja Tinggi dengan Neural Processing Units (NPU)

Copilot + PCs: Kinerja Tinggi dengan Neural Processing Units (NPU)

Perangkat baru yang didukung oleh Neural Processing Units (NPU) menghadirkan kinerja dan efisiensi tinggi langsung ke meja Anda. Teknologi ini memungkinkan pemrosesan yang lebih cepat dan efisien, membawa pengalaman komputasi ke level berikutnya.

#4. Phi-3 Vision: Model Multimodal untuk Tugas Penalaran Visual

Phi-3 Vision Pembaruan Microsoft Build

Phi-3 Vision adalah model multimodal baru yang mendukung tugas penalaran visual. Model ini dapat menangani input teks dan gambar, sehingga mampu melakukan analisis terhadap bagan dan tabel dengan lebih cerdas dan efektif.

#5. GPT-4o: Pembaruan Microsoft Build

GPT-4o: Pembaruan Microsoft Build

GPT-4o, model multimodal terbaru, kini tersedia di Azure AI Studio. Model ini mampu menangani teks, visi, dan audio, menetapkan standar baru untuk pengalaman AI dengan kemampuan analisis dan interaksi yang lebih baik.

#6. Waktu Proses Copilot Windows: Memperluas Kemampuan AI di Windows

Waktu Proses Copilot Windows: Memperluas Kemampuan AI di Windows

Waktu Proses Copilot Windows memperluas kemampuan AI di seluruh sistem operasi Windows. Dengan penambahan lapisan dan alat yang dilengkapi AI untuk pengembang, Windows kini menjadi platform yang lebih kuat dan intuitif untuk pengembangan aplikasi.

#7. Surface Pro dan Surface Laptop: Peningkatan Kinerja dengan Snapdragon X

Surface Pro dan Surface Laptop: Peningkatan Kinerja dengan Snapdragon X

Surface Pro dan Surface Laptop terbaru berjalan pada Snapdragon X, menawarkan peningkatan kinerja dan kemampuan AI yang lebih baik. Perangkat ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan responsif.

#8. Kecerdasan Waktu Nyata di Microsoft Fabric: Analisis Data yang Lebih Cepat

Kecerdasan Waktu Nyata di Microsoft Fabric: Analisis Data yang Lebih Cepat

Dengan Microsoft Fabric, pengguna dapat mengambil keputusan lebih cepat melalui analisis data waktu nyata. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk mengakses dan menganalisis data secara instan, memberikan wawasan yang dapat diandalkan untuk pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Kesimpulan: Pembaruan Microsoft Build

Dengan delapan pengumuman luar biasa ini, Microsoft Build menunjukkan komitmennya untuk terus mendorong batasan teknologi. Dari otomatisasi bisnis hingga analisis data waktu nyata, inovasi-inovasi ini siap membawa kita ke era baru dalam dunia teknologi.

Rizal Kusandi
Rizal Kusandi
Articles: 22

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *