Site icon Bonar.ID

Pengajuan SPinjam Ditolak? Berikut Tipsnya

Pengajuan SPinjam Ditolak? Berikut Tipsnya

Penyebab dan Tips Pengajuan SPinjam Ditolak – Shopee adalah salah satu platform e-commerce paling populer di Indonesia, serta di negara-negara tetangga seperti Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Judul ini tidak diragukan lagi dimungkinkan oleh banyak fitur ramah pelanggan yang ada.

Baru-baru ini, beberapa pengguna Shopee menyatakan membutuhkan fasilitas SPinjam. Bagi yang belum tahu, SPinjam adalah layanan pinjam meminjam uang Shopee dengan maksimal jumlah pinjaman jutaan rupiah. Saat keuangan sedang mepet, sumber daya ini tentu sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca: Cara Setting Alamat Toko Dropship di Shopee

Sayangnya, hanya pelanggan yang cukup beruntung untuk mendapatkan penawaran aktivasi SPinjam yang dapat memanfaatkan opsi SPinjam ini. Namun, berdasarkan pengakuan mereka terhadap sejumlah klien yang berhasil menerima tawaran tersebut, mereka mengaku mengalami kendala aktivasi.

Anda pasti sudah memberikan penjelasan kenapa aktivasi SPinjam bisa ditolak bagi anda yang juga mengalami kendala. Tenang, alasan dan cara mengatasi penolakan aplikasi aktivasi Shopee Pinjam akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya. Harap tinjau informasi di bawah ini untuk detail lebih lanjut.

Pengajuan SPinjam Ditolak

Seperti yang sudah kami jelaskan, hanya sekelompok pengguna Shopee terpilih yang menerima penawaran SPinjam yang memenuhi syarat untuk menggunakan opsi Pinjam Uang. Selain itu, penguna yang beruntung tidak memastikan bahwa mereka akan diizinkan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Pelanggan harus mengaktifkan SPinjam dan memasukkan beberapa data pribadi setelah berhasil menerima notifikasi untuk melakukannya. Informasi yang tercantum selanjutnya akan menjalani proses verifikasi Shopee. Jika aplikasi aktivasi Anda diterima, Anda akan diberikan limit SPinjam; Namun, jika ditolak, ini menunjukkan bahwa sejumlah faktor berkontribusi terhadap keputusan tersebut.

Penyebab SPinjam Tidak Diterima

Menurut fakta yang berhasil kami kumpulkan, ketidakabsahan data pribadi yang disebutkan mungkin menjadi alasan mengapa aktivasi SPinjam ditolak. Selain itu, saat aplikasi ditolak, hal itu mungkin karena masalah terkait aplikasi dengan kartu ID pengguna. Silakan lihat daftar alasan mengapa aktivasi SPinjam Shopee ditolak untuk informasi lebih lanjut:

  1. Aplikasi Shopee belum diupdate
    Penggunaan program Shopee versi lama menjadi faktor utama ditolaknya aktivasi SPinjam. Perlu diketahui bahwa versi aplikasi Shopee yang sudah kedaluwarsa dapat menyebabkan sejumlah masalah, termasuk kegagalan untuk mengaktifkan fitur SPinjam di Shopee.
  2. Informasi identitas pribadi kurang pas atau cocok
    Data pribadi yang diberikan sebagai bagian dari proses pengajuan pinjaman adalah hal berikutnya yang salah; alias tidak sesuai dengan kartu identitas.
  3. KTP
    Kemudian, sebagai syarat utama aktivasi SPinjam, Anda akan diminta mengunggah foto KTP atau Kartu Identitas lainnya. Sistem tidak akan bisa membaca data jika file rusak, seperti foto terkelupas atau informasi data memudar, dan aplikasi aktivasi SPinjam akan ditolak.
  4. Verifikasi Wajah Kurang Jelas
    Saat mengaktifkan SPinjam, selain memberikan foto kartu identitas, Anda juga akan melalui proses verifikasi wajah. Jika menyangkut izin aktivasi SPinjam, tahapan ini cukup lumayan sensitif. Mengingat hal ini, kemungkinan besar aktivasi SPinjam akan ditolak jika Anda tidak mengikuti petunjuk saat ini.

Tips Pengajuan SPinjam

Pengajuan Shopee SPinjam ditolak

Sebagaimana dinyatakan di atas, kami akan membahas berbagai strategi untuk melakukannya setelah mengidentifikasi beberapa faktor yang menyebabkan permintaan aktivasi Shopee Pinjam ditolak. Lihat sekilas detail di bawah ini tanpa penundaan lebih lanjut:

Baca: Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay Tanpa Upgrade & Biaya Admin

Pembaruan Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee pertama-tama harus diperbarui di Google Play atau App Store. Setelah itu, proses aktivasi SPinjam

Melengkapi data pribadi secara akurat

Kedua, periksa ulang semua informasi pribadi yang Anda berikan sebelum mengirim ulang. Selain itu, pastikan rekening bank penerima atas nama Anda di rekening bank yang akan digunakan. Ingatlah bahwa informasi kontak darurat Anda harus mencantumkan nomor telepon aktif yang nantinya dapat bertanggung jawab atas Anda sebagai pengguna SPinjam.

Baca: Ubah GoPay Coins ke ShopeePay, Dana, OVO dan Lainnya

Gunakan cahaya yang mencukupi

Terakhir, Anda bisa menggunakan pencahayaan terang saat mengunggah foto KTP atau melakukan verifikasi wajah. Ini memungkinkan sistem untuk membaca wajah Anda dan semua data Anda. Akibatnya, ada kemungkinan besar aplikasi aktivasi SPinjam tidak akan ditolak.

Exit mobile version