Modus Penipuan Atas Nama Tunaiku – Cek Tips!

Penipuan Atas Nama Tunaiku

Modus Penipuan Atas Nama Tunaiku – Semakin populer suatu aplikasi, pasti akan mengalami banyak masalah. Salah satunya adalah modus penipuan.

Seperti yang kita ketahui, Tunaiku ini merupakan aplikasi pinjaman online konvensional yang terbaik dan populer di Indonesia. Tunaiku menjadi salah satu platform finansial yang dikelola oleh Bank Ammar.

Dengan hadirnya aplikasi ini, banyak pengguna atau masyarakat terbantu menyelesaikan masalah tentang pembiayaan atau modal usaha atau modal lainnya.

Namun tidak sedikit pengguna mengalami yang namanya korban penipuan yang mengatasnamakan Tunaiku.

#1 Modus Penipuan: Transfer Uang Dulu Biar Cepat ACC

Penipuan Atas Nama Tunaiku
Penipuan Atas Nama Tunaiku

Dihubungi Pihak yang Mengatasnamakan Tunaiku agar Transfer Sejumlah Uang

Anda harus tahu. Pada saat masa tunggu, Anda hanya tinggal menunggu untuk proses selanjutnya terkait pinjaman yang kamu ajukan.

Pihak Tunaiku tidak akan menghubungi kamu untuk meminta transfer sejumlah uang dengan iming-iming agar proses pencairan dananya lebih cepat.

Jadi kalau ada yang menghubungi Anda pada saat masa tunggu yang mengatasnamakan tim Tunaiku untuk meminta transfer sejumlah uang, Tolong jangan dituruti.

Terkait: Cara Mengajukan Top Up Tunaiku dan Syaratnya

#2 Modus Penipuan Atas Nama Tunaiku: Biaya Admin Minta di Awal

Jadi jelas. Tunaiku tidak pernah membebankan biaya administrasi di awal atau sebelum pencairan dana.

Biaya administrasi akan menyatu dengan tagihan Anda setiap bulannya. alias tidak dibayarkan di awal.

Berikutnya, dalam cicilan perbulan ini sudah termasuk biaya administrasi di nominal Rp540.000 yang terbagi sesuai dengan tenor pinjaman

Contoh: Anda pinjam 10 juta dengan tenor 12 bulan. Maka jika disimulasikan, Anda akan membayar cicilan sebesar Rp1.167.957.

Jangan percaya juga jika ada pihak yang mengaku Tunaiku untuk meminta sejumlah uang agar proses pinjaman Anda cepat disetujui.

Bacaan: Cara Mengajukan Top Up Tunaiku dan Syaratnya

Perlu Anda ketahui, diterima atau ditolaknya proses pengajuan pinjaman di Tunaiku akan tergantung pada proses verifikasi data oleh Tim mereka.

Jadi, Anda juga wajib waspada dengan penipu yang mengatasnamakan Tunaiku. Di aplikasi pinjol ini memiliki kontak resmi Customer Service:

Telepon: (021) 4000-5859
Email: [email protected]

Selain nomor dan email di atas, Anda harus waspada dan patut dicurigai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *