Review Pinjaman Aman Burung Unta Tanpa Verifikasi Wajah

Pinjaman Aman Burung Unta

Review Pinjaman Aman Burung Unta – Kali ini saya menemukan satu aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak wajib melakukan verifikasi wajah.

Nama aplikasi pinjol ilegal ini adalah Burung Unta. Ini merupakan aplikasi pinjol ilegal atau pinjaman online yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Ada hal yang saya ingin bahas mengenai aplikasi ini. Menariknya, ketika kita selesai melakukan pengisian formulir, ternyata kita disuruh bayar untuk menjadi anggota koperasi.

Dan biaya daftar keanggotaan kopersinya pun cukup besar sekitar Rp250.000. Saya harap Anda tidak perlu mendaftar atau mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Review Pinjaman Aman Burung Unta

Saya tak sengaja melihat aplikasi ini muncul di aplikasi Play Store saya. Pinjaman Aman Burung Unta adalah aplikasi pinjol ilegal yang mengaku sebagai KSP atau Koperasi Simpan Pinjam. Di rilis bulan September 2022 oleh borvx.

Aplikasi ini masih terbilang baru dan jumlah pengguna sekitar 5rb an. Untuk rating, saya perhatikan di sini orang yang memberikan rating bisa saya pastikan bukan real human. Maksud saya adalah ulasan tersebut sudah dimanipulasi. Bisa saja menggunakan jasa review yang ada di Google.

Penampakan Aplikasi Pinjaman Aman Burung Unta

Saat kita buka aplikasi, halaman yang pertama muncul percis seperti gambar di bawah ini:

Nah, di sini untuk langkah pinjam uang di pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah adalah langsung verifikasi email atau nomor hp.

Anehnya, di sini tidak ada akun login. Maksudnya saya tidak ada menu daftar atau login dulu sebelum melakukan pengajuan seperti di pinjol legal lainnya. Baca: Cara Daftar Pohon Dana

Kemudian ditawarkan jumlah pinjaman dengan tenor 24 bulan. Anda bisa lihat gambar di atas adalah salah satu penampakan tampilan halaman pada aplikasi Pinjaman Aman Burung Unta Tanpa Verifikasi Wajah.

Berikutnya, setelah kita tap Penarikan, mengisi formulir pengajuan seperti data pribadi, pekerjaan, dan dokumen seperti KTP, berikutnya kita diminta untuk tanda tangan digital.

Ada Syarat Tambahan

Setelah pengajuan selesai dan poses tanda tangan juga selesai, ternyata pengajuan kita tidak langsung ditinjau, mereka menawarkan agar pinjaman di ACC, kita wajib memenuhi syarat tambahan yaitu bayar untuk daftar anggota KSP mereka sebesar Rp250.000

Kesimpulan: Pinjol Ilegal Tanpa Verifikasi Wajah

Sebagai kata terakhir, saya sangat menyarankan untuk tidak menginstal aplikasi pinjol ilegal ini. Jelas ini adalah penipuan. Ada dua keuntungan yang mereka dapat:

  • Semua data pribadi kita sudah mereka kuasai
  • Dapat uang Rp250.000 secara cuma-cuma jika ada salah satu diantara kita yang melakukan transfer.

Terkait: Tandai! Ciri-Ciri Pinjol Ilegal dan Tips Agar Tidak Tertipu

Karena saya dulu pernah kerja di KSP itu tidak pernah saya temukan pendaftaran anggota baru dengan cara membayar uang daftar anggota.

Sudah jelas sekali aplikasi ini bukan pinjol legal, penipuan. Anda harus waspada dengan aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *