24 Jam! Pinjol yang Bisa Cair Tengah Malam

Yang namanya butuh uang itu tidak kenal dengan waktu. Baik itu pagi, siang, sore apalagi waktu tengah malam. Belum lagi butuh dana darurat di malam hari itu rasanya sulit sekali untuk mendapatkan solusi.

Selain mencari pinjaman dana dari keluarga, saudara atau kerabat, terkadang pinjol atau pinjaman online adalah salah satu solusi terakhir walaupun sebenarnya ini bukanlah yang terbaik.

Pada artikel ini, izinkan saya merekomendasikan beberapa aplikasi fintech lending legal yang bisa Anda dapatkan pinjaman tanpa jaminan yang bisa cair di malam hari / tengah malam.

Pinjol yang Bisa Cair Tengah Malam
Pinjol yang Bisa Cair Tengah Malam

6 Pinjol yang Bisa Cair Tengah Malam

1. Shopee Pinjam (SPinjam)

Bagi Anda yang pengguna setia Shopee, pasti sudah tak asing lagi dengan SPinjam. Ya, ini adalah layanan pinjaman online yang bisa dicairkan di malam hari. Anda bisa mendapatkan pinjaman uang tunai dengan tenor hingga 12 bulan. Untuk biaya bunganya dimulai dari 1,95% perbulan.

2. Kredivo

Selain dikenal dengan paylater, Aplikasi Kredivo juga memiliki fitur layanan pinjaman dana atau pinjol yang bisa cair di malam hari.

Detail pinjaman di Kredivo

Kredivo membuka penawaran pinjaman dengan limit yang besar dan tenor hingga 3 bulan. Untuk soal bunganya, ini termasuk biaya bunga yang sangat rendah. Anda bisa lihat contoh kasus pada gambar di atas. Untuk pinjaman 800rb Anda harus membayar tagihan perbulan sebesar Rp298rb selama 3 bulan. Jadi totalnya uang yang harus Anda kembalikan beserta dengan biaya bunganya adalah sebesar Rp96.010.

Jika Anda hanya punya limit paylater Kredivo, Anda bisa mencairkan limit paylater Anda dengan cara gestun.

3. Akulaku

Bagi Anda yang memang sangat membutuhkan darurat di waktu malam hari, Anda bisa gunakan jasa pinjaman dari Akulaku. Saya sendiri sangat merekomendasikan menggunakan aplikasi ini. Selain bunganya ringan dan tenor yang fleksibel, persetujuan pinjaman di Akulaku sangat mudah di ACC.

detail pinjaman di akulaku terbaru

Akulaku memiliki dua jenis layanan pinjaman dana:

  • Pinjaman
  • Dana Cicil

Kedua jenis layanan ini memiliki perbedaan. Kalau Anda ingin pinjam dengan bunga yang lebih murah, pilih produk Pinjaman. Tapi kalau ingin pembayarannya dicicil, Pilih produk Dana Cicil. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangan.

4. EasyCash

Pinjol yang bisa cair tengah malam yang berikutnya adalah EasyCash. Sebuah aplikasi fintech lending P2P yang cukup populer di Indonesia. EasyCash memiliki produk pinjaman dengan limit yang cukup besar, tenor cicilan hingga 1 tahun (per-periode) dan bunganya cukup ringan.

Detail pinjaman di EasyCash
Pinjol yang Bisa Cair Tengah Malam

Anda bisa perhatikan gambar di atas, merupakan salah satu contoh kasus pinjaman di EasyCash dengan limit Rp1.000.000 dan total yang harus dilunasi adalah Rp1.116.000 atau selisih Rp116.000.

Menurut saya pribadi, EasyCash memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihannya adalah dana pencairan bisa dilakukan lewat e-wallet, yaitu Go-Pay dan beberapa bank digital lainnya.

5. GoPay Pinjam

Apakah Anda pengguna dan sering transaksi menggunakan GoPay? Kabar baiknya, Anda juga bisa mengajukan pinjaman langsung tanpa menggunakan jaminan apapun.

Gopay Pinjam menawarkan limit pinjaman sampai Rp30 juta dan bisa dicicil 12 kali.

Detail pinjaman di Gopay Pinjam

GoPay Pinjam adalah produk layanan pinjaman online yang diluncurkan langsung dari aplikasi GoPay. Layanan ini difasilitasi oleh dua perusahaan fintech:

  • PT. Kredit Pintar
  • PT Mapan Global

Untuk proses aktivasi GoPay Pinjam sangatlah mudah. Anda tinggal tab Aktivasi Pinjam di menu utama dan ikuti proses berikutnya. Tunggu proses penilaian kredit Anda selesai. Jika di ACC, Pinjaman Anda bisa langsung dicairkan.

6. Kredit Pintar

Berikutnya ada Kredit Pintar. Ini adalah aplikasi pinjol yang bisa cair tengah malam atau 24 jam (bahkan di hari libur). Aplikasi layanan keuangan ini termasuk salah satu pinjol yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Detail Pinjaman di Kredit Pintar
Kredit Pintar: Pinjol yang bisa cair di malam hari

Kredit Pintar menawarkan produk pinjaman dengan limit maksimal hingga 20 juta, tenor pinjaman hingga 12 bulan.

Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

  • Tentukan kebutuhan Anda: Sebelum ajukan, ada baiknya Anda tentukan kebutuhan apa saja yang diperlukan dan pastikan juga bahwa tujuan terebut benar-benar penting yang mendesak.
  • Tentukan juga besar pinjaman: Jika Anda mendapatkan limit pinjaman yang sangat banyak, usahakan jangan digunakan semuanya. Cairkan limit yang seperlunya saja sesuai dengan keperluan Anda.
  • Bandingkan dengan Platform lain: Jangan terburu-buru! Coba lakukan beberapa riset dan bandingkan bunga dan biaya lainnya di tiap masing-masing platform. Jangan lupa juga bandingkan biaya keterlambatan dan biaya lainnya.
  • Pahami Syarat dan Ketentuan: Penting sekali untuk memahami syarat dan ketentuannya.
  • Gunakan Satu Platform: Bila memungkinkan, saran saya gunakan satu platform atau aplikasi pinjol yang Anda gunakan untuk mencairkan dana darurat. Bila kurang, cobalah untuk mencari pinjaman seperti kerabat, keluarga atau tempat kerja Anda.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online legal atau pinjol yang bisa cair tengah malam atau 24 Jam. Semoga artikel ini bermanfaat!

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *