8 Contoh Ide Prompt Gambar AI Otomatis untuk Wanita Hijab

Contoh Prompt Gambar AI Otomatis untuk Wanita Hijab – Hijab telah menjadi bagian penting dari identitas wanita muslimah, dan kebutuhan untuk memperlihatkan potensi keindahan hijab semakin meningkat. Oleh karena itu, ide Prompt Gambar AI dapat menjadi solusi yang tepat dalam memvisualisasikan inspirasi dalam fashion, kecantikan, aktivitas, dan hubungan sosial bagi wanita hijab.

Dengan kemampuan AI yang semakin canggih, ide prompt AI gambar otomatis dapat menghasilkan gambar-gambar berkualitas tinggi dalam waktu singkat, yang dapat membantu para desainer, fotografer, dan pembuat konten visual lainnya untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan kreativitas mereka. Dalam artikel ini, akan dibahas berbagai ide prompt gambar AI otomatis untuk wanita hijab yang dapat digunakan untuk menciptakan gambar yang modis, cantik, dan menarik perhatian.

Apa itu Prompt Gambar AI?

Prompt Gambar AI adalah teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menghasilkan gambar berdasarkan input atau perintah singkat yang diberikan oleh pengguna. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dengan cepat dan efisien, tanpa perlu menguasai keterampilan khusus dalam desain grafis atau fotografi.

Sebagai contoh, dengan menggunakan prompt gambar AI, pengguna dapat memberikan perintah singkat seperti “gambar wanita berhijab di taman” atau “gambar kucing lucu sedang tidur”, kemudian teknologi ini akan menghasilkan gambar berdasarkan input tersebut.

Teknologi Prompt gambar AI dapat membantu para desainer, pengembang konten visual, dan fotografer untuk meningkatkan efisiensi dalam menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan cepat.

Cara Kerja Prompt Gambar AI

Cara kerja Prompt Gambar AI adalah dengan mengumpulkan data gambar dalam jumlah besar dan memprosesnya dengan menggunakan algoritma deep learning untuk mempelajari pola dan struktur gambar. Setelah mempelajari pola tersebut, Prompt Gambar AI dapat memperkirakan gambar yang akan dihasilkan berdasarkan input atau perintah singkat yang diberikan oleh pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Prompt Gambar AI

Kelebihan Prompt Gambar AI adalah dapat menghasilkan gambar dengan cepat dan efisien, tanpa perlu menguasai keterampilan khusus dalam desain grafis atau fotografi.

Sedangkan kekurangannya adalah tidak dapat menghasilkan gambar yang sama persis dengan gambar asli, karena Prompt Gambar AI hanya memperkirakan gambar yang akan dihasilkan berdasarkan data yang telah dipelajari sebelumnya.

Aplikasi Gambar AI (Rekomendasi)

Untuk kasus ini, Bonar.ID mencoba menghasilkan gambar wanita hijab menggunakan aplikasi bernama Openart.AI.

Openart.ai adalah sebuah situs web yang menyediakan platform untuk membuat gambar berdasarkan perintah yang diberikan menggunakan teknologi Prompt Gambar AI. Dengan Openart.ai, pengguna dapat memasukkan teks yang menggambarkan gambar yang ingin dibuat dan kemudian sistem Prompt Gambar AI akan menghasilkan gambar yang cocok dengan deskripsi tersebut.

Situs ini menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan untuk memodifikasi gambar yang dihasilkan dan menyimpan gambar tersebut ke dalam format yang berbeda. Selain itu, Openart.ai juga menyediakan galeri gambar yang dihasilkan oleh pengguna lain, yang dapat memberikan inspirasi untuk membuat gambar baru. Situs ini dapat diakses secara gratis dan dapat diakses melalui peramban web.

Contoh Ide Prompt Gambar AI untuk Hijab

Berikut ini adalah beberapa perintah-perintah yang bisa Anda coba dan gunakan untuk menghasilkan gambar wanita yang berhijab menggunakan teknologi Gambar AI atau Art AI:

Baca Juga: 6 AI Teks Jadi Gambar Terbaik dan Gratis

Catatan:

  • Hasil output yang dihasilkan akan bervariasi tergantung pada kondisi dan parameter lain yang digunakan pada saat penggunaan aplikasi.
  • Untuk hasil yang lebih optimal saran kami gunakan prompt bahasa Inggris. Anda tinggal gunakan Google Translate dari prompt yang sudah kami sediakan.

#1. Realistik

gambar ini dihasilkan menggunakan teknologi gambar AI
  • Prompt: “Seorang wanita, mata cantik, bibir cantik, wajah cantik, hijab putih elegan, 8k ultra realistis”
  • Untuk menghasilkan gambar yang serupa, silahkan gunakan gambar asli ini: Klik di sini.

#2. Gaya Korea (KPOP)

gambar wanita korea pakai hijab
Gambar 01

Prompt: “Gadis cantik dan manis, wajah sempurna yang sangat detail, idola kpop yang cantik, tubuh penuh, kaki panjang, tubuh sempurna, wajah sempurna beresolusi tinggi, proporsi sempurna, rambut hiperdetail rumit, tanpa riasan, memakai pakaian jilbab biru, lipstik persik, latar belakang masjid, sangat detail, mata bersinar hiperdetail rumit, halus, anggun, HDR, UHD, resolusi tinggi, 64k, pencahayaan sinematik, efek khusus,”

Negative Prompt: “cacat, jelek, dimutilasi, cacat, teks, anggota tubuh ekstra, potongan wajah, potongan kepala, jari ekstra, lengan ekstra, wajah yang ditarik dengan buruk, mutasi, proporsi buruk, kepala dipotong, anggota tubuh cacat, tangan bermutasi, jari menyatu, leher panjang,”

Baca: 4 Rekomendasi AI Story Writer Gratis dan Terbaik

Prompt Gambar AI terbaik
Gambar 02

Prompt: “Gadis cantik dan manis, wajah sempurna yang sangat detail, idola kpop yang cantik, tubuh penuh, kaki panjang, tubuh sempurna, wajah sempurna beresolusi tinggi, proporsi sempurna, rambut hiperdetail rumit, tanpa riasan, memakai pakaian hijab, lipstik persik, latar belakang masjid, sangat detail, mata bersinar hiperdetail rumit, halus, anggun, HDR, UHD, resolusi tinggi, 64k, pencahayaan sinematik, efek khusus,”

Negative Prompt: “cacat, jelek, dimutilasi, cacat, teks, anggota tubuh ekstra, potongan wajah, potongan kepala, jari ekstra, lengan ekstra, wajah yang ditarik dengan buruk, mutasi, proporsi buruk, kepala dipotong, anggota tubuh cacat, tangan bermutasi, jari menyatu, leher panjang,”


#3. Beautiful Hijab

hasil dari prompt gambar AI terbaru untuk wanita hijab
  • Prompt: “beautiful girl wearing hijab”
  • Negative Prompt: “https://pin.it/67zuDBq”
  • Gambar Asli: Klik di sini.

#4. Wanita Hijab Eropa

wanita rusia pakai hijab menggunakan teknologi AI
Gambar 01

Prompt: fotorealistik seorang gadis rusia , gadis cantik , cute , gaun panjang , ((hijab muslimah)) , highres, senyum , latar belakang masjid , tubuh sempurna , kualitas terbaik , tidak cacat , (((bidikan setengah badan)))

Negative Prompt: kartun, 3d, ((cacat)), ((muka jelek)) , (((hidung jelek, mata jelek, pupil jelek))) , ((wajah jelek)) ,((seni jelek)), ((cacat) ) , ((HIDUNG BURUK)) , BURUK WAJAH , BURUK MULUT , BURUK BIBIR , BURUK MATA

a young girl( 15 year old), ukrainian ,very pretty , very cute , very beautifull(like angel) , slim body ,wearing cardigans , hijab muslim , tattoo full body , not deformed , best quality , (high detailed face) , super realistic

Prompt: seorang gadis muda (15 tahun), ukraina, sangat cantik, sangat lucu, sangat cantik (seperti bidadari), tubuh langsing, mengenakan kardigan, jilbab muslim, tato seluruh tubuh, tidak cacat, kualitas terbaik, (wajah detail tinggi), super realistis.

Baca Juga: Cara Pakai ChatGPT dari Ubuntu via Shell GPT

Negative Prompt: kartun ,3d, ((cacat)), ((muka jelek)) , (((hidung jelek, mata jelek, pupil jelek))) , ((muka jelek)) ,((seni jelek)), ((cacat) ) , nsfw

wanita muslim asal ukraina Menggunakan hijab gambar dari AI
Gambar 03

#5. Color Scheme

color scheme untuk wanita hijab

Prompt: Ciptakan karya seni yang menggambarkan seorang remaja Muslim mengenakan pakaian elegan dengan hijab, namun dengan perhiasan yang minim. Pertimbangkan untuk menggunakan campuran kain, seperti sifon dan sutra, untuk menciptakan tampilan yang mengalir dan elegan. Bereksperimenlah dengan gaya jilbab yang berbeda, seperti gaya sorban atau tampilan terbungkus, untuk menambah keanggunan keseluruhan dari potongan tersebut. Pilih skema warna yang melengkapi warna kulit subjek dan menambah kecanggihan karya tersebut.

Pikirkan tentang pentingnya kesopanan dalam budaya Muslim dan coba sampaikan melalui gaya pakaian. Anda dapat menggabungkan elemen seperti baju lengan panjang, garis leher tinggi, atau pakaian longgar untuk menjaga kesopanan. Pertimbangkan untuk menempatkan subjek Anda dalam latar yang sederhana namun elegan, seperti taman atau halaman, untuk menambah estetika keseluruhan karya tersebut.

Gunakan berbagai teknik dan media artistik, seperti sketsa pensil atau lukisan cat minyak, untuk menciptakan karya seni yang memukau secara visual yang menampilkan keindahan dan keanggunan busana muslim. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai tekstur dan pola untuk menciptakan karya yang benar-benar unik dan menarik.

Dove Cameron dengan bagian insektoid biomekatronik wajahnya cybernetic, bulu mata besar, alis tipis, dia memiliki antena di kepalanya, kristal, kacamata futuristik, titanium, wajah detail, Unreal Engine 5 128K UHD Oktan, fraktal, pi, fBm, dengan transparan topeng, pipi kemerahan, mata coklat muda, bibir tebal dan sensual, dagu agak sumbing, tulang pipi menonjol, dengan kerah seperti kulit, kerahnya memiliki lampiran elektronik, led bercahaya, senjata di bahu

Negative Prompt: sayap ekstra, cacat, jelek, termutilasi, cacat, tungkai ekstra, potongan wajah, potongan kepala, jari ekstra, lengan ekstra, wajah buruk ditarik, mutasi, proporsi buruk, kepala dipotong, anggota badan cacat, tangan bermutasi, jari menyatu, res rendah, kesalahan, terpotong, kualitas terburuk, kualitas rendah, artefak jpeg, keluar dari bingkai, tanda air, tanda tangan, menurunkan, anatomi buruk, teks, kesalahan, jari hilang, digit ekstra, digit lebih sedikit, terpotong, kualitas terburuk, kualitas rendah, kualitas normal, artefak jpeg, tanda tangan, tanda air, buram,


#6. Disney Pixar style

gambar orang berhijab menggunakan teknologi AI

Prompt: Disney Pixar style queen hijabi, sangat detail, rumit, mata besar, menggemaskan, cantik, pencahayaan dramatis lembut, poros cahaya, berseri-seri, render oktan kualitas sangat tinggi, latar belakang perang tengah hari, bidang bunga, bokeh, hypermaximalist, gaun

Negative Prompt: anime, manga, jahat, jelek, cacat, cacat, psikedelik, tangan, marah, membosankan, digambar dengan buruk, kualitas rendah, psikedelik, surealis, logo, tanda tangan, warna aneh, cacat, miskin, telanjang, tanda air, teks

Alternatif Platform Gambar AI Online

Canva

Canva adalah platform desain grafis online yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam desain, termasuk desain untuk busana wanita hijab. Canva juga memiliki fitur Prompt Gambar AI yang dapat membantu pengguna menemukan ide desain baru dengan cepat dan mudah.

Dengan menggunakan Canva, pengguna dapat memilih kategori “Fashion” dan kemudian memilih subkategori “Hijab” untuk menemukan template desain hijab yang sudah ada atau membuat desain baru dari awal. Selain itu, Canva juga memiliki fitur pencarian gambar Prompt Gambar AI yang dapat membantu pengguna menemukan gambar yang sesuai dengan tema dan konsep desain mereka.

PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto dan desain grafis yang populer. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur, termasuk Prompt Gambar AI yang dapat membantu pengguna menemukan ide desain baru untuk busana wanita hijab.

Dengan menggunakan PicsArt, pengguna dapat memilih kategori “Fashion” dan kemudian memilih subkategori “Hijab” untuk menemukan template desain hijab yang sudah ada atau membuat desain baru dari awal. PicsArt juga memiliki fitur “Prompt” yang dapat membantu pengguna menemukan gambar atau ide baru dengan cepat dan mudah.

Adobe Creative Cloud

Adobe Creative Cloud adalah paket aplikasi desain grafis yang terkenal dan populer, termasuk Photoshop dan Illustrator. Adobe Creative Cloud juga memiliki fitur Prompt Gambar AI yang dapat membantu pengguna menemukan ide desain baru untuk busana wanita hijab.

Dengan menggunakan Adobe Creative Cloud, pengguna dapat menggunakan fitur Prompt Gambar AI di Photoshop atau Illustrator untuk menemukan gambar atau ide desain baru yang sesuai dengan tema dan konsep desain mereka. Pengguna juga dapat mencari template desain hijab yang sudah ada atau membuat desain baru dari awal menggunakan aplikasi Adobe Creative Cloud.

Bagikan:

seorang profesional di bidang keuangan yang telah berpengalaman di industri Koperasi Simpan Pinjam (KSP) sejak tahun 2010. Berbasis di Bandung. Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang platform pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.