Review AdaKami: Syarat, Bunga dan Panduan Pengajuan

Review AdaKami: Memang terkadang saat kita butuh uang untuk suntik modal usaha susah kita dapati. Kita sudah mengajukan pinjaman ke KUR dan bank lainnya ternyata pengajuan kita ditolak.

Tak ada cara lain selain meminjam ke aplikasi pinjaman online, salah satu pilihan terakhir kita untuk melanjutkan usaha yang kita jalankan saat ini.

Dalam artikel kita kali ini, Saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi AdaKami mulai dari profil, bunga, syarat hingga cara pengajuan pinjaman. Sehingga nantinya ada bahan pertimbangan dan keputusan Anda terhadap aplikasi ini.

Berikut di bawah ini beberapa poin-poin penting yang akan kita bahas di artikel ini:

Daftar Isi:

Review AdaKami: Profil AdaKami

AdaKami merupakan salah satu apikasi yang bergerak di bidang keuangan atau finansial khususnya bergerak di bidang pinjaman online tanpa menggunakan agunan atau jaminan.

AdaKami dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, sebuah perusahaan berbadan hukum indonesia yang sudah mempunyai perizinan serta tunduk kepada peraturan yang berlaku dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini sejalan dengan misi mereka yaitu untuk mewujudkan pendekatan keuangan yang baik serta memberikan solusi terbaik untuk masyarakat indonesia, melalui edukasi dan inovasi. Saat ini AdaKami telah memakai teknologi informasi sebagai landasan inovasi demi menciptakan pelayanan yang tepat, cepat dan optimal.

Besaran Bunga Pinjaman AdaKami

Terdapat dua skema cara pembayaran AdaKami yang dapat dipilih oleh pengguna, yaitu pinjaman sekali bayar dan pinjaman online yang dicicil.

Untuk pengguna yang memilih skema pembayaran sekali bayar, mereka akan dikenai bunga sebesar 0,8% persen per hari.

Sedangkan untuk pinjaman online yang dicicil, bunganya lebih rendah sekitar 0,3% – 0,5% per hari.

Hal yang Perlu Diperhatikan Peminjam

Sebagai pengguna yang ingin mengajukan pinjaman online harus bijak terhadap bunga pinjaman dan biaya lainnya yang harus Anda sesuaikan dengan kemampuan melunasi pinjaman.
Segala pembayaran baik itu pokok dan bunga pinjaman dibayarkan berdasarkan dengan jatuh tempo yang telah Anda sepakati. kerugian yang timbul akibat kegagalan membayar pinjaman akan dibebankan kepada peminjam.

Cara Pengajuan Pinjaman di Adakami

Dalam artikel Review AdaKami, Saya juga menyertakan panduan cara pengajuan pinjaman di AdaKami lengkap beserta dengan gambar dan FAQ.

Langkah Pertama: Download dan Login

  • Silahkan download dan instal aplikasi AdaKami melalui Play Store
  • Buka aplikasi AdaKami, lalu di sini kita bisa login dengan menggunakan akun Facebook, Google, atau nomor telepon. di kasus ini saya akan login menggunakan nomor telepon.
  • Kemudian masukkan nomor vertifikasi yang ada di kotak masuk sms berjumlah 6 digit angka.
  • Lalu di sini kita membuat kata sandi untuk akun kita di aplikasi AdaKami. atau bisa juga kita lewati bagian ini dengan cara tap tombol lewati di bagian sudut kanan atas.

Langkah Kedua: Memberikan Akses Aplikasi

Bagian ini kita wajib memberikan akses aplikasi untuk mengakses seperti informasi lokasi, informasi lokasi, internet, penggunaan aplikasi dan sebagainya. jika anda setuju dan mengizinkan, tekan tombol Ok

Langkah Ketiga: Memulai Pengajuan Pinjaman di AdaKami

Langkah berikutnya kita mengisi beberapa formulir. pada bagian ini kita wajib isi data pribadi kita seperti nomor alternatif, latar belakang pendidikan, email, status pendidikan, nama ibu kandung, alasan meminjam, status tempat tinggal.

Ingat ya, untuk bagian nomor alternatif tidak boleh sama dengan nomor hp yang terdaftar dan nomor kontak darurat. lalu pada bagian email, Anda isikan nama alamat email yang aktif. tapi lebih baik pakai email yang aktif di ponsel yang Anda gunakan saat ini.

Next, mengisi data pekerjaan – di bagian ini ada beberapa yang harus kita isi seperti nama perusahaan, nomor telepon perusahaan, jesni pekerjaan anda, tanggal penerimaan gaji, pendapatan bersih perbulan hingga alamat perusahaan. silahkan isi data secara lengkap, ya…

Berikutnya adalah formulir kontak darurat: anda bisa dan wajib daftarkan dua orang, baik dia itu adalah teman, saudara dekat, teman kerja atau orang tua. Jangan lupa masukkan juga nomor teleponnya yang aktif. Jika sudah lengkap tekan tombol selanjutnya

Langkah Keempat: Mengaktifkan Izin Aplikasi

izinkan akses aplikasi adakami

Di halaman selanjutnya muncul tampilan pop-up. ini adalah informasi panduan untuk mengaktifkan izin aplikasi adakami di ponsel kita. Di bagian ini sudah jelas panduannya:

  • Pertama, tap tombol pengaturan,
  • Lalu di berikutnya cari aplikasi AdaKami, dan aktifkan izinkan.
  • Tekan kembali.

Langkah Kelima: Foto Selfie

pengajuan pinjaman dana di AdaKami
pengajuan pinjaman dana di AdaKami

Selanjutnya adalah pengenalan muka. ini adalah langkah untuk pengambilan gambar wajah kita. Hal ini dilakukan untuk memastikan serta me-verifikasi semua informasi yang Anda berikan.

jika sudah, tekan tombol verifikasi sekarang

Tips supaya proses pengajuan pinjaman dana di AdaKami; saat mengambil wajah anda atau selfi, pastikan sesuai dengan arahan frame dan cari ditempat yang terang agar foto anda jelas terlihat.

Langkah Keenam: Foto KTP

Langkah selanjutnya adalah KTP: di sini kita wajib foto ktp kita. salah satu tips supaya cepat di acc; pastikan foto yang anda upload itu terlihat jelas, fokus pada ktp dan tidak buram

Jika proses pengambilan foto KTP selesai, secara otomatis dua kolom ini (nama dan no KTP) akan terisi. pastikan fields ini sudah terisi benar. Sekarang tekan tombol kirim untuk proses selanjutnya.

Langkah Ketujuh: Menunggu Proses Penilaian

menunggu proses penilaian AdaKami
review AdaKami

Layar berikutnya kita bisa melihat proses penilaian sedang berjalan kurang lebih 1 menit. Dan di situ ada tertulis “sembari menunggu kami sarankan untuk tambahkan rekening bank“. kita tap untuk menambahkan akun rekening bank Anda.

Langkah Kedelapan: Tambahkan Akun Rekening

Di bagian ini kita masukkan akun rekening kita yang aktif. Lalu nama rekeningnya harus sama dengan nama anda saat pendaftaran pengajuan pinjaman di AdaKami. Pastikan nama rekening dan nomor rekeningnya tidak salah. Jika sudah tekan tombol selanjutnya

FAQ AdaKami

Apakah aplikasi AdaKami aman?

Aman. Karena memiliki sertifikat keamanan internasional yang sangat memastikan data pribadi selalu aman serta tidak bocor kemana-mana!

Berapa Lama Uang Cair?

Setelah semua data pengajuan terkirim, terlebih dahulu akan mereka melakukan proses peninjauan. Dan mungkin diperkirakan 1×24 jam.

Apakah limit pinjaman bisa naik?

Limit itu sudah ditentukan secara otomatis dan yang menilai adalah sistem AdaKami berdasarkan dari semua data yang Anda kirimkan.

Bagaimana Cara Mengganti Tenor Pinjaman?

Cukup dengan menghubungi pihak CS di nomor 1500077 atau bisa juga melalui email: hello@cs.adakami.id

Penutup: Review AdaKami

Kalau menurut pribadi saya, AdaKami ini lebih cocok dikhususkan untuk para pengguna yang membutuhkan uang secara mendadak. Tapi saya kurang tahu juga, karena belum mencoba pinjam dana besar di aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *