Review CORSAIR K70 RGB TKL Mechanical Keyboard

Review CORSAIR K70 RGB TKL – Dalam era teknologi saat ini, keyboard menjadi salah satu perangkat paling penting untuk para pengguna komputer. CORSAIR K70 RGB TKL Mechanical Keyboard adalah salah satu pilihan yang sangat menarik untuk dipertimbangkan.

Dengan desain tenkeyless yang ramping dan dilengkapi dengan tombol mekanik, keyboard ini menawarkan kombinasi sempurna antara gaya, kinerja, dan kenyamanan.

Dalam ulasan ini, kita akan mengulas fitur-fitur utama yang membuat CORSAIR K70 RGB TKL menjadi salah satu pilihan terbaik di pasaran.

Review Corsair k70 RGB TKL

Bandingkan dengan:

  • Logitech G915 TKL

Desain dan Konstruksi

CORSAIR K70 RGB TKL memiliki desain yang minimalis dan ramping. Keyboard ini hadir dengan layout tenkeyless, yang berarti tidak ada bagian numerik di sebelah kanan. Hal ini membuatnya lebih kompak dan memudahkan transportasi.

Tampak dari depan keyboard pc merek corsair untuk gaming

Bagian atas keyboard ini terbuat dari bahan aluminium yang kokoh, memberikan kesan solid dan premium. Kabel USB yang terhubung ke keyboard ini juga sangat kuat dan tahan lama. Keyboard ini tersedia dalam berbagai varian warna RGB, yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna.

Kualitas Papan Ketik

Pada review CORSAIR K70 RGB TKL kali ini, menemukan beberapa keunggulan. Salah satu keunggulan utamanya adalah papan ketik mekaniknya.

Spesifikasi Keyword Corsair k70

Keyboard ini menggunakan sakelar Cherry MX, yang terkenal karena keandalannya. Setiap tombol memberikan respons yang akurat dan cepat, memberikan pengalaman mengetik yang memuaskan.

Kekuatan penekanan tombol dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna, apakah mereka lebih suka tombol yang responsif atau tombol yang memerlukan tekanan lebih keras.

Selain itu, tombol-tombol pada keyboard ini memiliki lampu latar RGB, yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna dan menciptakan efek pencahayaan yang menarik.

Kinerja dan Fungsi RGB

CORSAIR K70 RGB TKL menawarkan kinerja yang luar biasa, terutama untuk para pengguna yang sering menggunakan keyboard untuk keperluan gaming atau pengetikan yang intensif.

Review CORSAIR K70 RGB TKL

Keyboard ini dilengkapi dengan teknologi anti-ghosting dan rollover n-key, yang memastikan bahwa setiap tombol yang ditekan akan terdeteksi dengan akurat, bahkan ketika tombol-tombol lainnya juga ditekan secara bersamaan.

Selain itu, fitur RGB pada keyboard ini sangat mengesankan. Pengguna dapat mengatur efek pencahayaan, memilih dari berbagai pilihan warna, dan bahkan membuat profil pencahayaan khusus menggunakan perangkat lunak CORSAIR iCUE yang intuitif.

Keunggulan Portabilitas

Salah satu kelebihan besar dari review CORSAIR K70 RGB TKL adalah portabilitasnya. Dengan desain tenkeyless yang ramping, keyboard ini lebih ringan dan lebih mudah dibawa-bawa.

Tampak dari samping
Tampak dari samping

Ini sangat cocok untuk para pengguna yang sering berpindah tempat atau yang membutuhkan keyboard yang mudah dibawa dalam perjalanan. Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel USB yang dapat dilepas, yang membuatnya lebih praktis dan memudahkan penyimpanan.

https://bonar.id/produk/review-logitech-g915-tkl/

Keandalan dan Daya Tahan

CORSAIR K70 RGB TKL terkenal karena keandalan dan daya tahannya. Dibuat dengan material berkualitas tinggi, keyboard ini dirancang untuk tahan lama dan mampu menangani penggunaan yang intensif.

Sakelar Cherry MX yang digunakan memiliki masa pakai yang panjang dan dapat bertahan hingga jutaan penekanan tombol. CORSAIR juga memberikan jaminan garansi yang baik, sehingga pengguna dapat memiliki keyakinan dalam membeli produk ini.

Pengaturan dan Pemrograman

CORSAIR K70 RGB TKL dilengkapi dengan perangkat lunak CORSAIR iCUE yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memprogram keyboard sesuai dengan preferensi mereka.

Pengguna dapat membuat profil pencahayaan khusus, mengatur fungsi tombol macro, dan mengatur tindakan khusus lainnya. Perangkat lunak ini juga memungkinkan sinkronisasi pencahayaan dengan periferal CORSAIR lainnya, menciptakan tampilan yang serasi dan estetis.

Kesimpulan: Review CORSAIR K70 RGB TKL

CORSAIR K70 RGB TKL Mechanical Keyboard adalah pilihan yang sangat baik untuk para pengguna yang menginginkan keyboard mekanik dengan desain tenkeyless yang ramping dan portabilitas yang tinggi.

Dengan kualitas konstruksi yang kokoh, kinerja yang luar biasa, dan fitur-fitur yang menarik seperti pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, keyboard ini menghadirkan pengalaman mengetik yang memuaskan dan mendukung berbagai keperluan pengguna.

Keandalan dan daya tahan keyboard ini juga patut diapresiasi. Dalam kesimpulan ini, dapat disimpulkan bahwa CORSAIR K70 RGB TKL Mechanical Keyboard adalah pilihan terbaik bagi mereka yang mencari keyboard mekanik yang tangguh dan fungsional.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Apakah keyboard ini kompatibel dengan sistem operasi Mac?

Ya, CORSAIR K70 RGB TKL Mechanical Keyboard kompatibel dengan sistem operasi Mac. Namun, perangkat lunak CORSAIR iCUE yang digunakan untuk mengatur pencahayaan dan pemrograman keyboard hanya tersedia untuk Windows.

Apakah keyboard ini memiliki tombol multimedia?

Ya, CORSAIR K70 RGB TKL memiliki tombol multimedia yang terintegrasi. Pengguna dapat mengontrol pemutaran musik, penyesuaian volume, dan fungsi multimedia lainnya dengan mudah menggunakan tombol khusus yang tersedia pada keyboard.

Apakah keyboard ini dilengkapi dengan wrist rest?

Sayangnya, CORSAIR K70 RGB TKL tidak dilengkapi dengan wrist rest. Namun, pengguna masih dapat membeli wrist rest terpisah jika mereka menginginkannya untuk meningkatkan kenyamanan saat mengetik.

Apakah keyboard ini tahan air?

CORSAIR K70 RGB TKL tidak dirancang sebagai keyboard tahan air. Sebaiknya menghindari tumpahan cairan pada keyboard ini untuk menjaga kinerja dan keandalannya.

Apakah keyboard ini memiliki opsi sakelar lain selain Cherry MX?

Saat ini, CORSAIR K70 RGB TKL tersedia dengan sakelar Cherry MX saja. Pilihan sakelar lain mungkin tidak tersedia untuk model ini.

Apakah keyboard ini memiliki pengaturan layout bahasa yang berbeda?

Ya, CORSAIR K70 RGB TKL mendukung berbagai layout bahasa yang umum digunakan. Pengguna dapat memilih layout bahasa yang sesuai dengan preferensi mereka saat mengatur keyboard.

Sumber Gambar:
– Shopee.com
– Youtube.com: Consumer Tech Review Channel

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *