Site icon Bonar.ID

Review Dana Mutiara: Pinjol Legal atau Ilegal OJK

Review Dana Mutiara

Review Dana Mutiara, aplikasi pinjaman online terbaru dan terhebat tahun 2023, dibawakan oleh PT. Dana Mutiara Indonesia. Namun, tunggu dulu, sebelum Anda langsung terjun ke dalamnya, pasti Anda bertanya-tanya – apakah pinjol ini legal atau ilegal? Jangan khawatir, teman, saya punya jawabannya. Di artikel ini saya akan mengulas secara tuntas tentang aplikasi pinjol ini.

Review Dana Mutiara

Dana Mutiara, sebuah aplikasi pinjaman online baru di tahun 2023, diungkap sebagai pinjol ilegal yang telah di-download oleh lebih dari 100 ribu orang. Sayangnya, aplikasi ini belum memiliki izin dari OJK. Artinya, penggunaan aplikasi ini memiliki risiko yang cukup besar terkait keamanan. Apalagi, semua kegiatan yang ada di aplikasi ini mulai dari pendaftaran hingga pencairan, tidak dapat dijamin keamanannya.

Tentang

Berikut adalah tabel profil Dana Mutiara:

Nama Aplikasi Dana Mutiara
PemilikPT. Dana Mutiara Indonesia
Tahun penerbitan2023
LegalitasTidak terdatar di OJK
Alamat KantorMenara Rajawali, Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan, Level 7-1 Jl. DR Ide Anak Agung Gede Agung
Jam OperasionalSenin-Minggu
09.00 – 18.00
Kontak Dana MutiaraWA: 081399165499
Email: newarklechleiter59484@gmail.com
URLdanamutiara.com
Review Dana Mutiara Pinjaman online

Izin Akses Aplikasi

Di bawah ini merupakan beberapa pemberian izin akses aplikasi Dana Mutiara yang perlu Anda ketahui:

Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui tentang Dana Mutiara

Sekarang kita sudah mengetahui bahwa Dana Mutiara adalah pinjol ilegal. Namun agar lebih jelas dan supaya Anda bisa membedakan mana pinjol yang belum resmi dan sudah resmi OJK, yuk kita lihat fakta tentang aplikasi ini.

Tidak Terdaftar di OJK

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa aplikasi pinjol Dana Mutiara tidak ada di list aplikasi pinjol legal versi OJK.

Review: JULO: Fitur, Layanan dan Suku Bunga

Kontak Resmi

Kemudian, Anda bisa lihat bahwa Dana Mutiara tidak memiliki banyak kontak resmi. Hanya dua, yaitu kontak Email dan WhatsApp. Perhatikan dari nama akun emailnya saja sudah dipertanyakan, agak aneh, dan tidak profesional. Setidaknya kalau apk pinjol resmi punya banyak kontak sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan lainnya.

Nama website resminya adalah danamutiara.com. Anda bisa cek! Gambar di atas adalah screenshot halaman utama website resmi dari Dana Mutiara pinjol.

Alamat Kantor

Tak perlu jauh-jauh datang ke alamatnya untuk mengetahui apakah alamat tersebut valid atau tidak. Cukup Anda copas ke mesin pencari Google dan lihat hasilnya, apakah ada nama perusahaan PT. Dana Mutiara Indonesia atau tidak?

Review BantuSaku: Syarat, Bunga dan Pengajuan Pinjol

Keamanan

Keamanan dana mutiara pinjaman uang ini harus kita perhatikan. OJK hanya mengizinkan 3 akses: Lokasi, Kamera dan Microphone. Selain dari pada itu tidak dapat diberikan izin.

Rating dan Ulasan di Play Store

Dana Mutiara, sebuah aplikasi pinjaman online, saat ini memiliki rating sebesar 4.7. Namun, perlu diingat bahwa pengguna yang memberikan rating bintang lima adalah akun spam. Bagaimana dapat diketahui? Perhatikan saja nama pengguna, yang rata-rata aneh dan bukan nama orang Indonesia, serta isi penilaiannya yang hampir serupa dengan yang lain. Oleh karena itu, saran saya adalah jangan terlalu terpikat dengan rating di Google Play Store karena dapat dimanipulasi.

Apakah aman untuk meminjam di aplikasi Dana Mutiara?

Aplikasi ini ilegal atau tidak resmi menurut OJK, sehingga semua kegiatan di dalamnya tidak dapat dipercaya. Selain itu, Anda harus memberikan semua izin akses mulai dari panggilan masuk atau keluar, kontak, dan sebagainya. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat tidak direkomendasikan.

Namun, jika Anda ingin meminjam melalui aplikasi ini, disarankan untuk mengamankan semua data yang ada di perangkat, seperti daftar kontak, panggilan (keluar dan masuk), isi SMS, dan aplikasi penting lainnya.

Kesimpulannya, apakah Dana Mutiara legal atau ilegal sebagai pinjaman online?

Setelah membaca artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pinjaman Dana Mutiara belum terdaftar di OJK dan tidak layak untuk mengajukan pinjaman. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba untuk meminjam melalui aplikasi ini, pastikan untuk mengamankan semua data penting yang ada di perangkat Anda, mulai dari aplikasi keuangan hingga daftar kontak.

Exit mobile version