Review Dana Pro: Pinjol Ilegal, Bisa Cair Meski Data Busuk

review dana pro ojk

Review Dana Pro – Di sini sudah ada notifikasi bahwa pinjaman saya cair. Ini adalah tanda kalau pengajuan pinjaman telah di ACC. Dana Pro ini adalah aplikasi pinjol ilegal yang sudah sering berganti nama. Aplikasinya di Google Play Store dan pola aplikasi ini kurang lebih sama dengan pinjol-benjol legal yang lain.

Aplikasi Dana Pro, tapi yang mencairkan dana dari aplikasi lain.

Kalau Anda ingin masuk ke aplikasi pinjol ilegal dengan model seperti ini, yang harus kalian perhatikan adalah kredit poin Anda di aplikasi resmi atau legal sudah tinggi. Tanpa skor kredit yang tinggi, Anda tidak akan pernah di ACC di pinjol ilegal ini. Kalaupun bisa di ACC, itu karena hoki atau kebetulan saja.

Review Dana Pro

Seperti yang sudah saya katakan, Dana Pro adalah aplikasi fintech yang memungkinkan penggunanya mengajukan pinjaman secara instan. Faktanya, aplikasi ini tidak terdaftar di OJK alias ilegal. Bisa jadi data pribadi Anda dapat disalahgunakan yang pada akhirnya merugikan Anda sendiri.

Di sini, saya hanya mengulas tentang aplikasi Dana Pro mulai dari Profil, Keamanan Aplikasi, Bunga, tenor, dan biaya lainnya.

Saya tidak menyarankan untuk pinjam di aplikasi ini. Karena faktanya, dalam aplikasi ini terdapat banyak aplikasi beranak (pihak ketiga) yang bisa saja data Anda akan dilemparkan ke aplikasi lain.

Profil

review dana pro - profil

Berikut adalah profil lengkap dari aplikasi Dana Pro:

Nama AplikasiDana Pro
PemilikPT KEBIJAKSANAAN INTERNATIONAL INDONESIA
Tahun Terbit2022
Alamat KantorJl. Boulevard Timur No.88, RT.5/RW.2, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250
Website Resmihttps://danapro.net/
KontakEmail: danapro@zohomail.cn
Telepon: 085894016207
Dana Pro apakah legal atau ilegal?

Keamanan Aplikasi

keamanan aplikasi pada dana pro
review dana pro – keeamanan aplikasi

Berikut adalah beberapa akses izin di perangkat untuk aplikasi Dana Pro:

  • Infor Keuangan
  • Kontak
  • Aktivitas Aplikasi
  • ID Perangkat yang Anda gunakan
  • Lokasi, dan
  • Info Pribadi

Bunga, Tenor dan Biaya Tambahan Lainnya

Hampir sama dengan pinjaman online ilegal lainnya. Berdasarkan data dari besar bunga, tenor dan biaya lainnya, Dana Pro bukanlah aplikasi pinjol yang tepat untuk Anda. Bayangkan saja, tenornya yang singkat, biaya tambahan yang sangat besar sehingga dana yang akan kita terima hampir terpotong 40% dari besar pinjaman.

Contohnya seperti ini:

Berikut adalah biaya yang harus Anda bayar dengan pinjaman 1 juta rupiah dengan jangka waktu tujuh hari.

  • Biaya awal: Rp4.000
  • Biaya layanan platform: Rp173.000
  • Biaya layanan pengendalian risiko: Rp173.000

Terima bersih yang akan ditransferkan ke Anda sebesar: Rp650.000

Jadi, sudah jelas bahwa Dana Pro bukanlah pilihan Anda yang tepat. Masih ada aplikasi pinjol legal lainnnya seperti Kredito, AdaKami, dan Tunaiku yang sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

Perhatikan Ini!

Namun, jika Anda ingin tetap mencoba pinjam aplikasi di Dana Pro, berikut tips yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pengajuan:

  • Amankan data pribadi Anda seperti daftar kontak dan riwayat panggilan.
  • Tidak perlu mengisi data yang valid. Data busuk pun diterima. Asalkan skor kredit di pinjol lain bagus.
  • Foto KTP harus jelas.

Kesimpulan – Review Dana Pro

Dana Pro tidak aman untuk mengajukan pinjaman. Selain itu, bunga dan biaya lainnya tergolong sangat tinggi dan tidak masuk akal. Jadi, saran saya untuk tidak pinjam pinjam di pinjol ilegal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *