Dompet Kaya APK: Pinjol Legal atau Ilegal?

Review Dompet Kaya APK – Kalau Anda saat ini sedang butuh uang dan berencana untuk mengajukan pinjaman online. Lalu Anda menemukan aplikasi bernama Dompet Kaya pinjol.

Sebelum Anda lebih lanjut masuk ke dalam aplikasi ini, ada lebih baiknya Anda simak artikel ini karena di sini kita akan membedah aplikasi ini:

  • Apakah Dompet Kaya Ilegal atau Ilegal?
  • Apakah Aman Pinjam di aplikasi ini?
  • Berapa limit, bunga dan tenor pinjamannya?
  • Jika Anda terlanjur pinjam di aplikasi ini, apakah ada DC Lapangan?
  • Jika ini ilegal, apa dampak buruknya bagi kita

Tidak hanya itu saja, Bonar.ID juga akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pinjaman online legal yang bisa Anda gunakan sebagai solusi keuangan Anda.

Review Dompet Kaya APK

Dompet Kaya merupakan salah satu aplikasi pinjaman online terbaru di tahun ini yang mana dapat memungkinkan bagi penggunanya untuk mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Tanpa harus berkunjung ke kantor, Anda tentu saja bisa mengajukan secara online.

review dompet kaya apk apakah legal atau ilegal pinjol ini

Namun, hal itu tidaklah berjalan dengan mulus. Dalam era teknologi saat ini tentunya juga banyak aplikasi abal – abal yang tumbuh dengan pesat. Oleh karena itu, penting sekali Anda untuk berhati-hati. Jangan sampai nantinya Anda kena dampak buruknya.

Profil Lengkap

Berikut di bawah ini kita lihat dulu profil atau tentang aplikasi Dompet Kaya pinjol ini:

Nama AplikasiDompet Kaya – Dana Kredit Online
PengembangPT Wanbaolai International Indonesia
Rilis23 Februari 2023
Lisensi OJKTidak ditemukan
Alamat KantorJl. Kelapa Puan Timur I Blok NB1 No.27, RT.1/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250
Kontak Resmidompetkaya@outlook.com
083869247528
Situs Websitehttps://www.dompetkaya.com/

Izin Aplikasi

  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • Informasi Keuangan
  • Kontak
  • Pesan SMS
  • Aktivitas Aplikasi
  • ID Perangkat

Baca juga: Risiko Ubah Tagihan Jadi Cicilan – Pinjaman Online

Syarat Pinjam di Dompet Kaya

  • Usia harus minimal di atas 18 tahun ke atas
  • Harus pegang e-KTP dan bukan fotokopi
  • Punya pekerjaan tetap dan penghasilan yang layak
  • Instal aplikasi dan ikuti panduan-nya

Setelah Anda melihat beberapa penjelasan di atas, mungkin Anda sudah memahami bahwa aplikasi pinjol Dompet Kaya ini adalah ilegal atau tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Anda Benar!

Hingga saat ini kami tidak menemukan nama aplikasi ini ke dalam daftar pinjaman online legal. Jadi Anda harus hapus aplikasi ini dan jangan masukkan data pribadi Anda.

Apakah Aman Pinjam di Dompet Kaya?

Tentu saja tidak aman. Anda harus pergi dari aplikasi ini. Walaupun fakta-nya aplikasi ini bisa mencairkan pinjaman langsung ke rekening Anda.

Apakah Dompet Kaya ada DC Lapangan?

Buat Anda yang sudah terlanjur pinjam di aplikasi ini, pasti Anda sudah mengetahui seperti apa bunga, limit dan besar pinjaman yang tentunya membuat kita “rugi”. Jika Anda telat bayar atau gagal bayar di Dompet Kaya ini, Anda tak perlu takut bahwa aplikasi ini tidak akan pernah ada DC Lapangan. Hingga saat ini dan detik ini juga mereka masih menggunakan metode penagihan lewat online.

Fakta Menarik Lainnya soal Dompet Kaya

Setelah Anda baca di atas, maka kita sudah memahami sedikit tentang aplikasi ini. Berikut ini ada beberapa fakta lain tentang Dompet Kaya yang perlu Anda ketahui:

  1. Anda dapat pinjam uang di aplikasi ini dan langsung dicairkan ke rekening. Tetapi! ada risiko besar di balik itu semua. Bunga dan tenor pinjaman yang sangat besar dan singkat. Hanya diberikan tempo 7 hari atau satu minggu dan potongan atau biaya awal sangat besar sekali.
  2. Belum genap tujuh hari, Anda sudah diteror oleh pihak DC online. Di teror, diancam sebar data dan sebagainya.
  3. Tanpa se-pengetahuan, Mereka sudah mengirimkan uang atau dana pinjaman langsung ke rekening pribadi tanpa ada persetujuan lanjutan. Biasanya ini terjadi ketika kita sudah mengisi data pribadi dan akhirnya tidak jadi pinjam.
  4. URL atau situs resmi Dompet Kaya tidak dapat diakses alias error.
  5. Alamat email masih menggunakan platform dari Google dan nama email-nya pun menurut saya aneh dan patut dipertanyakan keasliannya.
  6. Ulasan atau rating di Play Store, khususnya yang memberikan bintang lima rata-rata adalah akun ot atau SPAM. Sehingga bisa dipastikan semua ulasanya adalah PALSU. Tapi kebanyakan pinjol legal lainnya juga melakukan hal yang sama.

Solusi Terlanjur Pinjam di Dompet Kaya Ilegal

Nah, apa yang harus Anda lakukan jika ternyata Anda sudah terlanjur pinjam di aplikasi ini?

Ada dua pilihan:

Hanya dua itu saja solusi terbaik ketika Anda sudah terlanjur pinjam uang di pinjol ilegal. Kalau mereka transfer dana duluan tanpa ada persetujuan (padahal kita ga jadi pinjam), lebih baik saya tidak bayar. Namun, konsekuensinya cukup besar. Anda akan terus diteror lewat kontak dan kontak darurat bakalan ikut terancam (tau lah ya maksud saya). Apakah berdampak pada SLIK OJK? Jawabannya adalah tidak. Karena kembali lagi bahwa aplikasi ini ilegal.

Rekomendasi

Ada beberapa aplikasi pinjol legal yang tentunya lebih aman dan terpercaya jika Anda memang butuh uang atau kredit barang

Home CreditCek di sini!
AdaKamiCek di sini! | Kode Referral
TunaikuCek di sini!
AkuLaku PinjamanKode Referral
EasyCashKode Referral

Kesimpulan

Mungkin itu saja review Dompet Kaya yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat memberikan edukasi serta informasi yang baik buat Anda.

Duwita Sari
Duwita Sari
Articles: 35