Review Home Credit: Fitur, Bunga, Produk Lengkap

review home credit

Review Home Credit – Masyarakat kini lebih tertarik untuk membayar barang dengan cara mencicil. Selain itu, mereka tidak perlu lagi menggunakan layanan kartu kredit karena untuk mendapatkan kartu kredit dianggap memiliki beberapa persyaratan yang sangat ketat.

Saat ini banyak sekali bisnis finance atau leasing yang menawarkan jasa kepada konsumen yang ingin membayar suatu barang—baik itu furnitur, elektronik, atau lainnya—secara mencicil. Home Credit merupakan salah satu lembaga keuangan ternama di Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Jika kita berbicara tentang aplikasi ini, mungkin banyak dari Anda yang sudah mengerti apa itu Home Credit. atau mungkin sebagian dari Anda sudah menjadi klien atau pengguna HCI. Bagi Anda yang mungkin tidak asing dengan istilah “Home Credit”, kini duwita.com akan mengupas lebih dalam tentang pengertian, kelebihan, dan ciri-ciri lain dari HCI ini pada pertemuan kali ini.

Namun, dalam pertemuan ini, kita akan membahas lebih detail tentang Apa itu Home Credit daripada yang kita lakukan di pertemuan sebelumnya.

Penting untuk diketahui bahwa Home Credit menawarkan aplikasi yang dapat diinstal dari Play Store atau App Store.

Selain menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit, HCI juga menawarkan berbagai layanan lain yang dapat dimanfaatkan pelanggannya, antara lain kartu kredit HomeCredit, PayLater, HCI Pay, dan masih banyak lagi. Sekarang kami akan menginformasikan semua produk yang tersedia melalui HomeCredit nanti.

HCI sendiri juga memiliki visi, antara lain mendorong konsumsi domestik sekaligus menawarkan layanan keuangan mutakhir untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain visi tersebut, HCI memiliki sejumlah visi lainnya. Tanpa basa-basi lagi, yuk segera simak informasi terlengkap Home Credit, berikut detail visi fitur, keunggulan, dan kelemahan terbaik dari salah satu lembaga keuangan terbaik di Indonesia ini. Mari kita langsung masuk ke informasi tambahan selanjutnya.

Review Home Credit: Apa itu Home Credit?

review home credit terbaru

Kami akan langsung masuk ke topik utama tentang apa yang merupakan kredit rumah pada saat ini dalam percakapan. Perusahaan pinjaman bernama PT Home Credit Indonesia menawarkan opsi pembiayaan kepada pelanggan yang melakukan pembelian baik offline maupun online.

Untuk konsumen setia, HCI juga menawarkan pembiayaan sehingga mereka dapat dengan mudah memenuhi semua kebutuhan keuangan mereka.

Menarik untuk dicatat bahwa HCI juga menawarkan pembiayaan di dalam toko (pembiayaan tanpa uang tunai langsung) bagi pelanggan yang ingin membeli barang termasuk furnitur, elektronik, peralatan, dan telepon. Selain itu, HCI menyediakan solusi pinjaman tunai dengan plafon Rp 25 juta.

Perusahaan induk global Home Credit disebut Home Credit B.V. (atau “HCBV”). Dengan tujuan merevolusi ritel global, HCBV berkonsentrasi pada penciptaan strategi, teknologi, risiko, barang, dan dana yang secara khusus memenuhi permintaan pasar lokal. HCBV saat ini bekerja untuk memantapkan dirinya sebagai ahli di bidang pembiayaan di sejumlah negara berkembang, termasuk Cina, Asia Selatan dan Tenggara, India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Eropa Tengah dan Timur, termasuk Republik Ceko dan Slovakia.

Nama Home Credit
DeveloperPT. Home Credit Indonesia
Tahun1997
URL Perusahaanhttps://www.homecredit.net/

Visi Home Credit

setelah mengetahui apa itu HCI dari informasi di atas. Kami kemudian akan berbicara tentang visi HCI. Seperti yang baru saja kita bahas sebelumnya, HCI memiliki visinya sendiri, yang meliputi berikut ini.

  • Tawarkan kepada anggota staf kami berbagai kemungkinan karir jangka panjang, stabil, dan bermanfaat.
  • Membantu pelanggan dalam mencapai tujuan dan keinginan mereka melalui layanan keuangan yang aman
  • Memberikan layanan keuangan mutakhir
  • Mendorong konsumsi domestik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi

Fitur Home Credit

Anda mungkin sudah memahami apa itu Home Credit dan bagaimana cara kerjanya. Untuk memberikan informasi lebih lanjut, sekarang kita akan membahas fitur-fitur luar biasa yang dimiliki HCI. Produk atau jenis layanan HCI juga memiliki atribut unggul ini. Ini adalah beberapa produk layanan yang tersedia.

Pembiayaan Modal untuk Bisnis

Salah satu fasilitas HCI yang ditawarkan kepada masyarakat adalah pembiayaan modal usaha. Tergantung pada riwayat kredit klien HCI, jumlah pinjaman juga bisa mencapai Rp. 25 juta. Fakta bahwa pembiayaan modal ventura adalah pilihan berarti tidak semua pelanggan HCI dapat memanfaatkan opsi yang sangat baik ini.

Pembiayaan Adaptif / Multiguna

Salah satu solusi terbaik yang memberikan pinjaman tunai yang berbeda dari fintech P2P lending umumnya adalah pembiayaan multiguna Home Credit. Item ini sering disebut sebagai DONA, singkatan dari “Dompet Online Multiguna”.

Pinjaman tunai tanpa jaminan ditawarkan oleh HCI, dan aplikasi online dapat diselesaikan. Limit yang ditawarkan berkisar antara Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000 dengan tenor maksimal 42 bulan. Selain itu, pembiayaan ini dapat digunakan untuk mencicil barang-barang seperti furnitur, elektronik, TV, laptop, kamera, telepon, dan kamera.

Home Credit Pay

Ada juga Home Credit Pay setelah itu. Layanan uang elektronik Home Credit Pay ditawarkan dan bekerja sama dengan KasPro.

Melalui aplikasi My HomeCredit di smartphone Anda, Anda dapat menggunakan layanan ini sebagai alat pembayaran dan pembelian untuk membayar iuran BPJS, tagihan reguler termasuk energi dan air, pulsa prabayar, kartu pascabayar, dan paket data internet.

Home Credit Bayar Nanti

PayLater Home Credit adalah jenis keempat dari fitur luar biasa. Fitur PayLater merupakan merek dagang produk yang dibawa KasPro, pemegang lisensi uang elektronik, dan QRIS dari Bank Indonesia secara bersama-sama ke pasar. Pelanggan di toko atau merchant dengan kode QRIS dapat menggunakan solusi paylater ini.

Kartu Kredit Home Credit

Layanan terbaik HCI terakhir adalah Home Credit Card, terkadang dikenal sebagai kartu kredit. Dengan Home Credit Card, pembelian yang dilakukan dengan kartu tersebut dikonversi menjadi pembayaran cicilan berdasarkan ketentuan unik yang ditentukan oleh pemegang kartu atas permintaan melalui telepon atau melalui aplikasi MyHomeCredit.

Biaya Home Credit

Tujuan biaya Home Credit adalah untuk memanfaatkan pengguna jasa pinjaman. Saat Anda menggunakan layanan Home Credit untuk bertransaksi, Anda akan melihat berbagai biaya, seperti bunga, denda, dan biaya admin.

Setiap biaya Home Credit dihitung secara berbeda, yang akan berdampak pada berapa banyak uang yang klien dapatkan kembali. Meskipun perkiraan dan spesifikasi untuk setiap pelanggan akan berbeda-beda, penjelasan biaya di bawah ini dapat menjadi contoh.

Bunga Home Credit

Bunga adalah biaya layanan yang dibayarkan kepada Home Credit sebagai imbalan atas pemberian pinjaman konsumen. Bunga yang dikenakan pada pengguna berkisar antara 0% hingga 3,99% dari cicilan bulanan. Sepanjang jangka waktu pinjaman, pembayaran bunga bulanan akan dilakukan secara penuh.

Lebih Lanjut: Bunga Home Credit Beserta Biaya Denda dan 3 Lainnya

Biaya Admin

Lalu ada biaya admin sebesar Rp199.000, yang dibayarkan hanya sekali dalam satu kali transaksi. Oleh karena itu, Anda diharuskan membayar biaya per transaksi sebesar Rp199.000 ketika Anda meminjam uang atau melakukan pembelian menggunakan Home Credit, meskipun jumlah nominalnya relatif tinggi.

Biaya Pelunasan Awal

Melakukan pembayaran lebih awal dianggap sebagai pelanggaran kontrak dan dikenakan denda sebesar Rp. 150.000 denda. Akan lebih baik jika Anda membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari membayar biaya penalti.

Simulasi Kredit HP di Home Credit 6 dan 9 Bulan Tanpa Proteksi

Harga BarangTenorUang Muka (DP)Cicilan Perbulan
Rp825.0006Rp264.000Rp126.500
Rp825.0009Rp264.000Rp89.800
Rp1.500.0006Rp399.000Rp299.900
Rp1.500.0009Rp399.000Rp163.300
Rp2.000.0006Rp499.000Rp306.600
Rp2.000.0009Rp499.000Rp217.700
Rp3.000.0006Rp799.000Rp459.800
Rp3.000.0009Rp799.000Rp326.500

Syarat Home Credit

  • Apakah warga negara Indonesia?
  • Pelanggan harus berusia di atas 19 (jika sudah menikah) atau 21. (jika lajang)
  • Memiliki penghasilan tetap bulanan minimal Rp1.500.000,- kecuali wilayah Yogyakarta dan Semarang yang penghasilan tetap bulanan minimal Rp1.200.000
  • memiliki minimal satu KTP asli yang masih berlaku dan satu dokumen pendukung asli.
  • Pelanggan juga akan menerima penerimaan aplikasi dalam 3 menit atau kurang. Pelanggan juga dapat mengakses halaman Home Credit resmi untuk mempelajari lebih lanjut tentang seluruh prosedur.

Cara Pinjam Uang di Home Credit

  • Luncurkan Aplikasi Home Credit
  • Cantumkan Penawaran Pembiayaan Anda di Kolom
  • Lengkapi informasi pinjaman Modal Usaha.
  • Klik Nominal dan Tenor harus ditentukan. Ajukan Sekarang

Kelebihan dan Kekurangan Home Credit

Meskipun HCI memiliki beberapa manfaat, masih ada beberapa kelemahan dengan perusahaan pembiayaan khusus ini. Anda sekarang dapat meninjau informasi yang telah kami kumpulkan di bawah ini untuk membahas manfaat dan kekurangan HCI.

Kelebihan

  • Data pelanggan diverifikasi dengan sangat cepat.
  • HomeCredit menawarkan pinjaman tunai dengan suku bunga rendah; mereka berkisar dari 2% hingga 4% setiap bulan, tergantung pada panjang pinjaman dan jumlah maksimumnya.
  • Langkah-langkah dan prasyarat untuk membuat akun cukup sederhana.
  • Instalasi cukup sedikit.
  • Otoritas Jasa Keuangan bertanggung jawab langsung atas pendaftaran dan pengawasan (OJK).
  • memiliki fungsi keamanan AMAN untuk mengamankan pembayaran angsuran kredit yang dilakukan oleh nasabahnya.

Kekurangan

  • Koleksi penagih utang cukup meresahkan dan mengganggu.
  • Layanan Kartu HomeCredit tidak menawarkan pilihan yang cukup.
  • Pembayaran angsuran bulanan yang sangat dibebankan ke pelanggan.
  • Biaya administrasi cukup besar.
  • Dikenakan biaya keterlambatan pembayaran tagihan.

Kesimpulan (Review Home Credit)

Tarik kesimpulan dari uraian sebelumnya tentang apa itu kredit rumah. Kami dapat menyimpulkan bahwa tidak semua layanan HomeCredit dapat diajukan dengan cukup mudah. HCI juga telah menerapkan mekanisme limit pembiayaan.

Disini dimaksudkan agar nasabah terlebih dahulu mengecek limit kredit sebelum mengajukan pembiayaan.

Prosedur membeli sesuatu secara mencicil bisa dilakukan jika pelanggannya cukup banyak. Sebaliknya, jika batas kredit lebih rendah, pelanggan harus membayar uang DP di muka. Besarnya uang muka berkisar antara 10% hingga 50%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *