Review Kotak Koin: Apakah Aman? Ada DC Lapangan?

Apakah Kotak Koin legal atau ilegal?

Review kotak koin pinjol OJK apakah Aman

Saya akan review Kotak Koin ini mulai dari beberapa hal hingga nantinya Anda akan mengetahui apakah pinjol ini layak? apakah aman? apakah sudah terdaftar di OJK?

Bagi yang sudah telat bayar atau gagal bayar di aplikasi, saya juga akan menjawab tentang Kotak Koin ada DC lapangan atau tidak sama sekali.

Ok, langsung saja kita bahas!

Kotak Koin: Kredit Dana Cepat

SiBonar

review kotak koin
Tampilan
Keamanan
Pencairan Dana
Legalitas

Ringkasan

Kotak Koin adalah aplikasi pinjaman online yang belum terdaftar di OJK.

2

Review Kotak Koin: Pinjol Ilegal

Mengapa saya katakan Kotak Koin ini ilegal? Karena selain tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK, ada beberapa hal lain yang belum layak atau masih ada yang belum memiliki persyaratan sebagai aplikasi pinjaman online legal.

Bagi saya, ini adalah aplikasi pinjol penipuan. Mereka menjebak atau memanfaatkan orang yang butuh dana cepat. Modus mereka adalah dengan mengirimkan atau transfer dana pinjaman ke pengguna walaupun sebenarnya pengajuan belum selesai. Contoh: Anda sudah mengisi semua formulir pengajuan dan menunggu proses penilaian. Proses belum selesai, tapi dana sudah di transfer dengan tenor yang sangat singkat yaitu 7 hari.

Itu adalah salah satu modus penipuan yang biasa mereka lakukan untuk menjebak para calon nasabahnya.

Selain dari pada itu, ada beberapa hal yang lain dan ini harus Anda perhatikan secara baik-baik.

Namun sebelum itu mari kita lihait profil lengkap dari Kotak Koin ini:

AplikasiKotak Koin
PemilikPT Coco Digital Technology
Tahun Rilis2022
Alamat LengkapGrand Slipi Tower Lantai 23 Unit F, Jalan Letjen. S. Parman, Kavling 22-24, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480, Indonesia
Situshttps://kotak-koin.id/
KontakEmail: kotakkoin@zohomail.nz
Telepon: 085773429097

Alasan Kotak Koin adalah Pinjaman online Ilegal

  • Tidak Resmi OJK – Saya tidak menemukan nomor register yang dikeluarkan oleh OJK. Nomor ini menunjukkan bahwa aplikasi sudah terdaftar dan diawasi oleh badan hukum.
  • Alamat Palsu – Saya yakin bahwa alamat yang dicantumkan di deskripsi Play Store adalah alamat palsu. Walaupun saya tidak survey secara langsung, hanya melalui pencarian dari Google, saya tidak menemukan merek mereka.
  • Situs Resminya tidak Bisa Diakses –Saya tidak bisa mengakses konten dari situs https://kotak-koin.id/

Bacaan: Review BantuSaku: Syarat, Bunga dan Pengajuan Pinjol

Review Kotak Koin Pinjaman Online: Situs resminya tidak bisa diakses
Review Kotak Koin Pinjaman Online: Situs resminya tidak bisa diakses
  • Minimnya List Kontak – Kotak Koin hanya menyediakan dua kontak. Yang lebih sayangkan lagi, mereka menggunakan email gratisan.
  • Adanya Rekayasa Ulasan di Play Store – Saya yakin, bagi pengguna yang memberikan bintang lima atau review positif adalah akun palsu atau BOT.
review kotak koin pinjol legal atau ilegal

Kotak Koin Ada DC Lapangan?

Bagi Anda yang sudah terlanjur pinjam dan telat bayar, Anda jangan kuatir. Menurut saya aplikasi pinjaman online ini tidak memiliki DC Lapangan. Jadi, Anda jangan takut dan cemas. Biasanya, pinjol ilegal itu licik alias menipu. Dana tidak ditransfer tapi status di aplikasinya menunggu pembayaran. Ada juga secara tiba-tiba dana ditransfer padahal masih tahap proses pengisian formulir pengajuan.

Jangan takut, walaupun tidak dilunasi, skor Anda akan aman di BI Checking atau OJK.

Kesimpulan – Review Kotak Koin

Jadi, Kontak Koin apakah aman? Jawabannya adalah TIDAK – Dampak buruk apabila Anda pinjam di aplikasi ini adalah data pribadi yang Anda berikan bisa saja di salahgunakan. Bukannya mendapatkan dana pinjaman, malah justru Anda merasakan dirugikan.

Silahkan isi komentar di bawah ini jika ada yang ingin ditanyakan atau berbagi pengalaman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *