Kotak Uang Pinjaman Pribadi APK: Aman? Apakah OJK?

Pada kali ini saya akan membahas tentang aplikasi baru yang bernama APK Kotak Uang Pinjaman Pribadi. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk meminjam uang tanpa jaminan. Anda hanya perlu memiliki KTP dan rekening bank dengan nomor telepon aktif untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Namun, hal yang masih harus diperhatikan adalah keamanan aplikasi ini. Apakah aplikasi ini resmi dan aman untuk digunakan? Selain itu, penting juga untuk dipertimbangkan apakah meminjam uang melalui aplikasi ini masuk akal untuk keadaan darurat yang sedang Anda alami.

Baca: Keunggulan UKU dan Kekurangannya – Pinjaman Online

Baru-baru ini mungkin Anda telah melihat beberapa iklan untuk aplikasi Kotak Uang. Namun, kami tidak memiliki informasi apakah Kotak Uang ini legal atau tidak karena terlihat sangat mencurigakan. Artikel ini dibuat untuk membantu para pembaca Bonar.ID memahami mengapa hal itu terjadi, sehingga Anda semua menerima informasi yang benar.

Artikel ini akan membahas tentang Kotak Uang Pinjaman Pribadi, sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk meminjam uang tanpa jaminan. Namun, masih belum jelas apakah aplikasi ini legal atau tidak.

Review Kotak Uang Pinjaman Pribadi OJK

kotak uang pinjaman pribadi online
Nama AplikasiKotak Uang – Pinjaman Pribadi
DeveloperPT Kotak Uang Indonesia
DirilisPertengahan Maret 2023
AlamatWisma GKBI, 39th Floor, No. 28 Jl. Jend. Sudirman, Jakarta 10210
Kontakyanmarsela8@gmail.com
Website Resmikotakuangfin.com (403 forbidden)
OJKTidak Terdaftar

Saya secara pribadi aplikasi Kotak Uang Pinjaman Pribadi ini belum mendaftarkan ke OJK. Tidak adanya logo OJK dan nomor registrasi pinjaman resmi menunjukkan bahwa aplikasi ini ilegal (bisa dilihat secara langsung).

Baca: Review Kami Kas: Pinjaman Online Terbaru, Aman Ga?

Proses untuk meminjam atau mengambil uang dalam aplikasi ini tidak transparan dan terbuka, tetapi masih memungkinkan pengguna untuk melakukannya. Saat mengajukan pinjaman, tidak akan diberikan informasi mengenai perkiraan batas pinjaman, jangka waktu, atau bunga. Jika aplikasi disetujui setelah Anda menandatangani secara digital, uang akan langsung ditransfer ke akun Anda.

Simulasi Pinjaman

Jumlah Pinjaman:

Minimal: Rp 1.000.000
Maksimal: Rp 10.000.000

Jangka Waktu Pinjaman:

Terpendek: 91 hari
Terpanjang: 365 hari

Persentase Tahunan Maksimum (APR):

Maksimal: 20%
Tidak ada biaya lain
Contoh Penghitungan Pinjaman:

  • Jumlah Pinjaman: Rp 1.000.000
  • Jangka Waktu Pinjaman: 120 hari
  • Total Pelunasan: Rp 1.065.753 = 1.000.000 + 1.000.000 * 20% * 120 / 365
  • Total Pembayaran per Bulan: Rp 266.438 = 1.065.753 / (120 / 30)

Contoh ini menjelaskan bahwa ada seorang pengguna yang mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000 untuk waktu 120 hari. Ketika pinjaman tersebut harus dilunasi, jumlah total yang harus dibayar adalah Rp 1.065.753, yang terdiri dari pinjaman awal ditambah dengan bunga sebesar 20% per tahun selama 120 hari.

Artikel: Review Global Sources: Apakah Aman atau Penipuan?

Untuk membayar pinjaman tersebut, pengguna harus membayar Rp 266.438 per bulan. Jumlah ini akan dibayarkan selama 4 bulan, karena 120 hari sama dengan 4 bulan (120 hari / 30).

Cara Mengajukan di Kotak Uang Pinjaman Pribadi

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama unduhlah aplikasinya dari Play Store. Kemudian masukkan nomor telepon Anda untuk mendaftar. Setelah itu, Anda akan menerima kode OTP sebagai tanda verifikasi untuk memastikan nomor telepon Anda benar.

Ketika verifikasi selesai, Anda akan diminta untuk memberikan izin akses ke beberapa informasi pada perangkat Anda. Setelah Anda memberikan izin, tekan tombol “Segera Melamar” untuk mengajukan pinjaman.

Selanjutnya, Anda harus mengisi informasi pribadi seperti foto KTP, data pekerjaan, dan dua kontak darurat. Pastikan informasi yang Anda berikan akurat dan lengkap.

review kotak uang pinjaman online
review kotak uang pinjaman online

FAQs

Apakah Kotak Uang Pinjaman Pribadi OJK?

Aplikasi ini ternyata belum memiliki izin dari OJK alias biasa yang kita sebut dengan ilegal. Jenis pinjaman online ini baru merilis aplikasinya pada bulan maret tahun ini.

Apakah Kotak Uang Pinjaman Pribadi Aman?

Karena ini adalah aplikasi yang tidak berizin, maka katakan bahwa aplikasi ini tidak aman untuk melakukan pengajuan pinjaman.

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 357