Pinjol Indonesia Uang APK: Tidak Legal, Wajib Galbay

Pinjol Indonesia Uang APK merupakan satu dari beberapa banyaknya aplikasi pinjaman online yang beredar di Play Store. Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah apakah pinjol ini aman? Apakah sudah terdaftar di OJK atau belum?

Padahal kamu hanya cek limit yang tersedia, tapi dapat kiriman uang dari apk Indonesia Uang ini dan beberapa aplikasi lainnya. Apa yang harus kamu lakukan?

Pada artikel ini, izinkan saya menjelaskan dan membongkar fakta-fakta yang ada di pinjol ini. Jadi mari kita simak!

Berikut ini adalah beberapa poin yang akan kita bahas:

Review Pinjol Indonesia Uang

Pinjol Indonesia Uang merupakan sebuah aplikasi layanan pinjaman online yang memungkinkan bagi semua orang untuk mengajukan pinjaman lewat Android sehingga proses pinjamannya sangat cepat dan mudah.

Kamu hanya menyiapkan data diri seperti KTP, nama lengkap hingga info pekerjaan, kita dapat mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Info Profil

Berikut ini adalah tabel profil tentang Indonesia Uang yang bersumber dari Play Store dan website.

Nama AplikasiIndonesia Uang
Jenis / KategoriFinansial Technology
Developer / PemilikSANCHEZ MARTINEZ MARIA FERNANDA
Tanggal RilisOktober 2023
ProdukPinjaman Online tanpa agunan
Alamat KantorJl. Hayam Wuruk 114 Blok A No.5-6, RT.10/RW.9, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, 11180 Indonesia
Kontakmartinezmariafernandasanchez@gmail.com
URL Resmi

Daftar Izin Akses

Berikut ini ada beberapa list izin akses yang harus kamu setujui:

  • Lokasi
  • Info Pribadi
  • Info Keuangan
  • Pesan
  • Foto dan Video
  • Audio

Produk Pinjaman

Berikut ini adalah deskripsi produk pinjaman online yang ditawarkan oleh Indonesia Uang ini:

  • Indonesia Uang Produk Pinjaman Online
  • Jangka waktu pinjaman: cicilan 3, 6 dan 12 bulan (91-365 hari)
  • Jumlah pinjaman: RP 300.000 – RP 80.000.000
  • Suku bunga (APR maksimum): 36% p.a
  • Biaya layanan: 1,42% dari pokok pinjaman

Syarat Pinjam di Indonesia Uang

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Punya akun koleksi
  • Memiliki penghasilan yang stabil

12 Fakta Menarik Tentang Pinjol Indonesia Uang

Fakta menarik tentang pinjaman online

1. Pinjol Ilegal

Yang pertama, apakah Indonesia Uang legal atau Ilegal? Jawabannya adalah ILEGAL atau tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

2. Produk Pinjol Terbaru

Indonesia Uang APK juga termasuk salah satu pinjol ilegal terbaru yang diterbitkan di bulan Maret 2023. Jadi saya harap kamu harus berhati-hati terhadap aplikasi ini.

3. Aplikasi Beranak

Maksudnya adalah ketika kita masuk ke dalam aplikasi (hingga proses pengisian formulir pengajuan selesai) terdapat banyak aplikasi-aplikasi pinjol lain yang mana bisa kita ajukan pinjaman. Tapi perlu kamu ketahui bahwa semua aplikasi beranak ini adalah pinjol ilegal.

4. Alamat Tidak Valid

Kami mencoba mencari bukti akurat (lebih detail) tentang alamat perusahaan ini melalui Google Search. Hasilnya kami tidak mendapatkan informasi lebih lengkap tentang gambaran perusahaan ini.

Untuk mengetahui valid atau tidaknya alamat perusahaan di Pencarian Google itu sangat mudah sekali, kamu tinggal copy/paste alamat lengkap perusahaan atau nama perusahaan di kolom Google.

Jika hasil pencarian tersebut terdapat peta yang menunjukkan lokasi kantor beserta dengan ulasan konsumen, bisa dipastikan 90% alamat kantornya valid. Begitu juga sebaliknya.

5. Otomatis ke Halaman Pengajuan

Kalau kamu sudah login, kamu pasti akan diarahkan ke page pengajuan atau ke halaman verifikasi wajah. STOP! Jangan dilanjutkan silahkan hapus aplikasinya.

Rekomendasi: Pinjol Uang Cash: APK Ilegal Populer Wajib Galbay

6. Dana Langsung Masuk tanpa Pemberitahuan

Nah, mungkin sebagian kita pernah mengalami hal seperti ini. Contohnya kamu tidak jadi pinjam karena biayanya yang sangat besar dan tidak masuk akal.

Namun, secara mengejutkan. Uang dana pinjaman tersebut masuk ke rekening kamu tanpa ada persetujuan lanjutan. Tentu hal seperti ini akan membuat kita kaget dan kuatir.

7. Detail Pinjaman yang Tidak Sesuai

kamu mungkin melihat deskripsi produk pinjaman yang ditawarkan oleh pinjol Indonesia Uang sangat murah, dapat limit pinjaman besar dan tenor hingga berbulan-bulan.

Namun pada faktanya adalah BOHONG BESAR. Pinjaman yang akan dapatkan memang agak lumayan besar. Namun potongan di awal sangat besar (bahkan hingga setengah dari besar pinjaman).

Tidak hanya itu saja, tenor yang kamu dapatkan hanyalah 7 hari atau satu minggu.

8. Proses Pengembalian

Dikatakan tujuh hari lama atau durasi pinjaman harus dikembalikan, bukan? Namun pada faktanya tidaklah demikian, 3 atau 4 hari sebelum jatuh tempo kamu akan menerima panggilan telepon atau SMS/Chat WA dari penagih hutang di pinjol ini.

9. Proses Penagihan: Sebar Data

Prose penagihannya juga sangat mengerikan. Mereka akan terus telepon, SMS atau WA kamu (menggunakan banyak nomor baru) sehingga kejadian ini tentunya sangat mengganggu kamu dalam menjalankan aktivitas kamu.

Tidak sampai di situ saja. Cara penagihannya pun sangatlah tidak sopan, ancam sebar data dan lain-lain.

10. Data Pribadi tidak Aman

Ketika kamu sudah input data pribadi di formulir pengajuan, maka secara langsung kamu telah memberikan semua informasi pribadi kamu ke pihak Indonesia Uang.

Kita tahu bahwa aplikasi ini adalah pinjol yang tidak terdaftar dan di awasi oleh OJK. Sehingga besar kemungkinan data kamu bisa disalahgunakan oleh pihak mereka.

11. Pengen Dilunasin, Malah Dapat Masalah Baru

Uang pinjaman sudah masuk (seperti yang di jelaskan di poin 5) dan ingin segera melunaskannya. Ketika kamu sudah bayar secara lunas, maka secara langsung pihak Pinjol Indonesia Uang akan memberikan (transfer) pinjaman lagi ke rekening tanpa sepengetahuan kamu. Lalu besoknya mereka menagih dan mengancam kamu seperti pada poin 6, 7 dan 8.

12. Review dan Rating di Play Store

Sejak artikel ini dibuat, rating pinjol Indonesia Uang di Play Store cukup lumayan tinggi. Tapi tahu kah kamu, ada tindakan manipulasi rating khususnya orang yang memberikan rating bintang 5. Perhatikan saja nama-nama akun mereka sangat aneh, terkesan nama dari luar negeri. Lagian komentarnya rata-rata sama semua.

Screenshot Korban Pinjol Ilegal

Laporkan Pinjol Ilegal

Saya mengajak kamu untuk bersama-sama membantu melaporkan beberapa pinjol ilegal yang pernah kami review di situs ini. Tujuannya adalah membantu mengurangi korban lainnya serta membantu Play Store sebagai platform atau tempat download aplikasi terpercaya.

Kamu bisa klik di sini untuk mengetahui Cara Melaporkan Pinjol Ilegal ke Play Store.

Tips Buat yang Sudah Terlanjur Pinjam di Indonesia Uang

Nah, buat kamu yang sudah terlanjur pinjam di aplikasi Indonesia Uang APK (seperti pada poin 5), saya hanya memberikan sedikit tips yang mungkin saja ini berguna buat kamu.

Lebih baik kamu gunakan saja uang tersebut untuk kebutuhan kamu dan jangan dikembalikan! Seperti yang saya katakan di atas (poin 10), kalau kamu terlalu baik, mengembalikan uang sesuai harapan mereka, maka secara langsung mereka akan memanfaatkan “kebaikan kamu” dengan cara mengirim/transfer dana pinjaman lagi tanpa persetujuan dari kamu.

Tidak ada perusahaan fintech (mau itu kecil atau besar) yang mau menjalankan usahanya tanpa ada surat izin dari OJK. Tidak ada ada perusahaan yang mau memberikan pinjaman uang secara online sementara posisi status mereka ILEGAL. Hanya orang/oknum yang niatnya menipu lah yang “masa bodoh” soal legalitas pinjaman online ini.

Rekomendasi Pinjol Cair ke Bank Digital

Jika saat ini kamu memang sedang mencari dana untuk kebutuhan yang mendesak, ada pilihan menarik seperti beberapa pinjol di bawah ini yang mana dana pinjamannya bisa dicairkan lewat bank digital (tanpa bank tradisional).

Laporkan Pinjol Ilegal

Saya mengajak kamu untuk bersama-sama membantu melaporkan beberapa pinjol ilegal yang pernah kami review di situs ini. Tujuannya adalah membantu mengurangi korban lainnya serta membantu Play Store sebagai platform atau tempat download aplikasi terpercaya.

Kamu bisa klik di sini untuk mengetahui Cara Melaporkan Pinjol Ilegal ke Play Store.

  1. Apakah Pinjol Indonesia Uang Legal atau Ilegal?

    Pinjol ‘Indonesia Uang’ adalah aplikasi pinjaman online ilegal alias tidak terdaftar di OJK.

  2. Apakah pinjol Indonesia Uang Aman?

    Karena tidak terdaftar di OJK, maka 100% tidak aman. Saya anjurkan untuk tidak instal apalagi mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Karena 100% mereka adalah penipuan dengan menggunakan modus pinjaman online.

  3. Bagaimana cara menghapus data kita yang terlanjur mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol ilegal?

    Jawabannya tidak bisa. Data pribadi kamu sudah masuk/copy ke dalam database mereka. Mohon untuk diperhatikan! Hindari dari orang atau oknum yang menawarkan jasa hapus data pribadi. Karena itu 100% penipuan

  4. Status pinjaman di aplikasi masih menunggu konfirmasi, tapi Indonesia Uang

    Ada dua pilihan: 1) Gagal bayar dan 2) Lunasin dan tutup rekening kamu dan jangan gunakan lagi rekening terebut. Jika tidak, maka mereka akan kirim uang lagi ke rekening terebut dengan jumlah pinjaman dan bunga yang lebih besar.

  5. Gagal bayar di pinjol ilegal, apakah data kita akan disebar?

    100% pasti disebar. Karena itulah cara mereka untuk menjatuhkan mental kamu supaya kamu bayar utang tersebut dengan bunga yang tidak masuk akal. Ditambah dengan tenor hanya 7 hari saja.

  6. Indonesia Uang ada DC Lapangan atau Tidak?

    100% aman tidak ada DC Lapangan yang datang ke rumah.

Kesimpulan

Ketika kamu sudah membaca artikel ini, Kami sangat yakin bahwa kamu sudah mengerti dan memahami tentang pinjol Indonesia Uang APK ini.

Singkatnya adalah, Indonesia Uang merupakan pinjol ilegal yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Jika kamu ingin mengomentari atau memberikan cerita pengalaman kamu tentang pinjol ini, silahkan isi kolom komentar di bawah ini.

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 357

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *