5 Tempat Supplier Tangan Pertama untuk Dropship/Reseller

Banyak keuntungan yang kita dapatkan ketika mengambil barang dari supplier tangan pertama untuk dropship atau untuk toko kalian. Salah satunya adalah harga yang tentu lebih murah.

Supplier tangan pertama itu ibarat nyawa bagi pembisnis jualan online maupun offline.

Oleh karena itu pastikan Anda tidak salah memilih penyetok barang tangan pertama yang benar-benar AMAN, TERPERCAYA dan RESMI (bukan abal-abal).


5 Tempat Supplier Tangan Pertama untuk Dropship/Reseller

Kali ini saya akan berikan tips bagaimana cara kita menemukan supplier yang benar-benar dari pabrikannya langsung yang tentunya mendapatkan harga yang jauh lebih murah dengan kualitas THE BEST serta kuantiti barang yang banyak.


1. Marketplace

Yaps, Anda benar. Marketplace.

Sekarang ini sudah banyak para supplier tangan pertama masuk ke dalam marketplace. Baik itu Shopee, TokoPedia, Lazada, BukaLapak dan semuanya.

Semakin ke sini, para supplier yang ada di seluruh Indonesia semakin merapatkan barisannya berkumpul di marketplace guna memperluas sayap mereka agar bisa menjangkau lebih banyak Reseller mereka.

Jadi jangan heran kalau saat ini harga-harga di Marketplace itu murah-murah banget.

Marketplace yang paling bagus untuk Dropship/Reseller apa saja? Semuanya bagus-bagus. Anda tentukan saja pilih tempat marketplace yang mana. Tapi biasanya orang mencari supllier tangan pertama lewat marketplace itu Shopee dan TokoPedia.

Tergantung Anda ingin mencari supplier barang apa? Kalau Anda mencari baju atasan wanita, saya rekomendasikan cari aja di Shopee. Dan kalau cari supplier perlengkapan pria, saya lebih merekomendasikan di TokoPedia.

Tips Cara Mencari Toko Supplier Tangan pertama di Shopee

Untuk mengetahui toko supplier yang bener-benar asli 100% tangan pertama di Shopee atau marketplace lainnya itu agak susah. Namun dengan tips ini Anda bisa setidaknya mendapatkan toko supplier dengan harga yang lebih murah, berkualitas, dan tentunya mempunyai stok barang yang banyak.

Baca: Memulai Bisnis dengan Modal 1 Juta! Go Praktek

  • Contohnya, buka aplikasi Shopee
  • Lalu ketik barang yang ingin Anda cari. Contoh: “Baju atasan wanita”
  • Setelah muncul produk dari hasil kata kunci pencarian kita tadi, Tap Filter
Rekomendasi toko supplier pertama
  • Lalu Anda bisa setting mulai dari harga terendah sampai produk terpopuler. Dengan melakukan setting filter ini, maka Shopee akan menampilkan barang-barang yang sesuai dengan sesuai dengan keinginan kita.
pencarian shopee
shopee
  • Misalnya Anda mau pilih barang dengan harga termurah. Maka di bagian settingnya “Batas Harga” Anda bisa masukkan harga sesuai keinginan kita.

Tapi hati-hati ya,.. Biasanya barang murah itu tidak semua barangnya bagus. Jadi Anda harus hati-hati. Caranya Anda bisa lihat rating dan review konsumen sebelumnya bagus atau tidak. Kalau menurut standar saya sendiri, minimal rating yang bagus itu adalah 4,6 ke atas.

Terus kita cek juga apakah barang tersebut laris terjual? Biasanya saya akan memilih barang yang terjual dari 10rb ke atas.

Kalian juga survey di bagian review konsumen sebelumnya; apakah real picture? apakah barangnya tebal? apakah jahitannya bagus? Apakah barang ini direkomendasikan. Anda harus memperhatikan secara detail tentang ini.

Lalu, Anda cek tokonya, apakah toko tersebut menjual berbagai macam pakaian wanita? apakah stoknya tersedia banyak? Ini juga penting Agar kalian bisa merekomendasikan atau menawarkan berbagai model pilihan ke calon konsumen Anda.

Satu lagi, kalian juga perhatikan wilayah supplier. Saya rekomendasikan cari toko yang dekat dengan alamat domisili Anda agar biaya ongkir jauh lebih murah.

Apabila Anda sudah menemukan barang atau toko yang bagus, kualitas OK, toko pengirimnya dekat dengan rumah kita. Anda juga harus cari tahu apakah toko tersebut menyediakan program dropship bagi reseller? Biasanya, rata-rata semua supplier tangan pertama di shopee itu sudah bersedia dropship reseller.


2. Dari Aplikasi

Selanjutnya adalah dari Aplikasi. Tak semua aplikasi toko online itu merupakan supllier tangan pertama, terpercaya, dan resmi.

Salah satu contoh aplikasi penyedia supllier adalah Evermos. Ini adalah aplikasi yang mana tersedia fitur dropshipper dan sudah di download lebih dari satu juta pengguna Android.

Aplikasi ini saya rekomendasikan apalagi Anda saat ini tinggal di daerah Bandung. Karena aplikasi ini pusatnya ada di Jawa Barat.

evermos

Kalau kita searching aplikasi supplier tangan pertama dari Play Store maupun di Apps Store itu banyak banget. Tapi kita tidak tahu pasti ada yang bener-bener bukan tangan pertama.

Saya akan berikan tips cara mencari aplikasi yang cocok sebagai penyuplai barang untuk bisnis online kita:

Ketik kata “Dropship” di pencarian Play Store, lalu perhatikan tips di bawah ini:

  • Lihat Ratingnya, apakah nilainya 4 ke atas? Saya rekomendasikan minimal 4.0 reviews Rating
  • Perhatikan apakah sudah banyak yang orang download? minimal 500rb atau 100rb.
  • Cek profil developer aplikasi. perhatikan alamatnya, situs resmi websitenya apakah benar real?
  • Perhatikan kapan terakhir aplikasi itu diupdate. Kalau sudah lama tak pernah diupdate lagi, bisa dipastikan spirit kegiatan yang ada di aplikasi tersebut berkurang.
  • Lihat ulasan positifnya dan ulasan negatifnya. Anda catat apa saja kepuasan pengguna dan keluhan pengguna.
  • Terakhir, Cek dalam aplikasinya, Apakah barang yang dijual itu cocok untuk kita jual kembali? Bagaimana sistem pembayaran? Apakah bisa COD? Gimana sistem komisinya?

Kalian harus lebih teliti. Karena saya pernah coba satu aplikasi yang katanya aplikasi supplier tangan pertama. Tapi ternyata bagian sistem komisinya agak susah untuk dicairkan.

Apabila Anda sedang atau mau buka usaha kecil, berikut ini adalah artikel yang membahas tentang strategi pemasaran yang ampuh untuk menjalankan usaha Anda. Simak: 10 Strategi Pemasaran Usaha Kecil


3. Dari Import

Tak banyak orang pengen ambil barang dari China. Karna kita tahu negeri satu ini menyediakan barang-barang yang super murah dan berkualitas.

Hampir rata-rata semua supplier yang ada di Indonesia ini impor barang dari China.

Tapi sayangnya, cara ini tidaklah mudah. Kita harus punya kontak person atau setidaknya orang yang kita kenal di China, tidak tahu supplier pertama di China itu siapa aja dan harus bisa pakai bahasa mereka.

Di bagian ini saya kasih bagaimana Prosedur import barang dari China:

  • Tentukan supplier tangan pertama di China
  • Setelah menemukan dan kita order, barang tersebut harus dikumpulkan di suatu gudang import di China. Setau saya, gudang impor China itu ada di kota Guanzhou dan Yiwu.
  • Lalu barang di kirim ke gudang Jakarta
  • Setelah itu barang yang tadinya di gudang Jakarta barulah dikirim lagi ke alamat rumah kita.

Lumayan ribet kan?

Tapi kalau Anda pengen cari toko supplier pertama di China, saya rekomendasikan pakai jasa Titipbeliin.com

Titipbeliin.com merupakan suatu platform jasa yang menghandle pembelian maupun pengiriman dari luar negeri. Tidak hanya di China saja, platform ini juga menyediakan jasa beliin barang dari berbagai negara.


4. Dari Website

Saya lebih merekomendasikan carai supplier tangan pertama dari website. Karena dari wesite inilah kita bisa menggali lebih dalam tentang toko tersebut.

Biasanya, toko yang benar-benar supplier tangan pertama baik produk impor maupun lokal itu semuanya mereka jabarkan di website. Mulai dari profil, foto gudang, alamat lengkap, platform media sosial, foto asli, dan lain-lain.

Tapi tak bisa kita pungkiri, secara tehnik, website itu sama dengan aplikasi. Ada yang websitenya yang “abal-abal’. Ada website yang katanya toko grosir, tapi taunya supplier tangan ke sekian.

Berikut adalah tips mencari website supplier tangan pertama:

  • Profilnya Jelas. Biasanya mereka cantumkan profil mereka di bagian halaman home. Perhatikan alamatnya dan check di Google. Apakah alamat tersebut benar adanya?
  • Brand Ternama. Tak perlu diragukan lagi kalau soal ini. Tapi sebenarnya ada juga brand yang belum popular tapi mereka benar-benar supllier tangan pertama. Contohnya adalah kataloggrosir.com. Mereka adalah platform website supplier tangan pertama yang mana produknya adalah produk tas import. Dulunya mereka beroperasi di Batam. dan sekarang ada di Jakarta.
  • Website yang di-Iklankan. Ketika kita ketik ‘supplier tangan pertama’ di Google dan Anda temukan website yang beriklan itu biasanya mereka adalah supplier resmi. Tapi saya tidak terlalu yakin dengan cara ini. Perlu melakukan penelitian lebih dalam lagi soal ini.

Saya menemukan ada website yang mana mereka menerima para reseller yang ada di seluruh Indonesia untuk bergabung ke program mereka secara Gratis. Nama situsnya adalah gabungreseller.com. info lebih lengkapnya silahkan cek aja langsung ke websitenya.

gabungreseller.com

5. Dari Toko Offline

Yang terakhir cara mencari toko supplier tangan pertama adalah toko offline. Keuntungan cara ini adalah kita bisa jauh lebih puas karena survey langsung barangnya, kita tahu bahan pakaiannya tipis atau tebal, jauh dari penipuan.

Tapi cara ini efektif bagi Anda yang tinggal di kawasan industri. Contoh toko offline yang bisa Anda kunjungi adalah toko Tanah Abang, Jakarta.

Atau ke pabrik MFG (My Fashion Grosir). Rata-rata toko di Tanah Abang itu ngambil barang dari pabrik ini.

Terakhir – Rekomendasi Supplier Tangan Pertama

Itulah lima tempat Supplier tangan pertama yang Bonar.ID rekomendasikan kepada Anda yang ingin mau berjualan online maupun offline.

Selagi ada kemauan, niat yang tinggi, pasti ada jalan yang terbaik. Intinya adalah jangan Malas dan jangan Jenuh . Kedua hal inilah yang sering dialami oleh beberapa reseller lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.