Dipaksa Tanda Tangan oleh Kredivo karna Gagal Bayar

Dipaksa Tanda Tangan oleh Kredivo karna Gagal Bayar – Anda saat ini sedang gagal bayar atau telat bayar di Kredivo dan sudah dikunjungi DC lapangan ke rumah diminta untuk menjawab atau menulis surat pernyataan yang dilampirkan materai. Kemudian disuruh ke kantor Kredivo.

Sedikit saran buat teman-teman yang membaca artikel ini. Kalau misalnya Anda dipaksa untuk membuat surat pernyataan, ketahui dulu surat pernyataan tersebut tentang apa? Kalau kalian diminta untuk memberikan janji terus kemudian ada hal-hal yang mungkin memberatkan Anda, jangan mau dipaksa! Apalagi itu berhubungan dengan tanda tangan di atas materai.

Baca: 5 Cara Bayar Tagihan Kredivo pakai Alfamart

Kemudian, kalau Anda terlanjur (karna ketakutan) tanda tangan, Coba perhatikan! Apakah ada pasal-pasal yang memberatkan misal kalian harus bayar tanggal sekian kalian harus sanggup membayar di atas materai? Jika ia, itu tidak masalah.

Solusi Jika Dipaksa Tanda Tangan oleh Kredivo karna Gagal Bayar

Kalau dipaksa dan disuruh datang ke kantornya menurut saya tak apa-apa. Datang aja juga nggak ada salahnya. Sebab menurut saya ini juga sudah menjadi kewajiban untuk menyelesaikan persoalan Anda kepada Kredivo.

Baca: Galbay di Kredivo akan Di Blacklist 10 Tahun? Cek Faktanya!

Memang pada dasarnya untuk surat-surat pernyataan seperti itu (namanya ini adalah unsur perdata unsur keuangan dan lain sebagainya) ya, mau nggak mau Anda harus tanda tangan dan tetap tidak akan ada resiko penjara atau hal apapun yang memberatkan kalian.

Meskipun Anda tanda tangan surat tersebut yang mana isinya adalah perjanjian penyelesaian utang Anda (misalnya dalam perjanjian tersebut tanggal 20 Januari) dan kemudian Anda tidak bisa memenuhinya, ya itu tidak masalah juga.

Artinya, surat pernyataan yang dikeluarkan oleh Kredivo itu sifatnya pribadi antara Anda dengan Kredivo. Kalau katanya akan dipenjarakan, katakan saja bahwa saya tidak bisa bayar dan hanya inilah kemampuan saya.

Pesan Saya!

Intinya adalah Anda harus baca dulu dan pahami kalau memang tidak ada hal yang memberatkan. kalau memang hanya ada perjanjian kalian bayar tanggal berapa, ya itu tidak masalah.

Tidak ada orang yang dipenjara karena kasus pinjam uang. Kecuali Anda menggelapkan dana.

Silahkan ceritakan pengalaman Anda dengan menuliskan komentar di bawah ini!

Ini bukan rekomendasi terbaik dan juga tidak untuk disarankan. Saya mengerti bahwa ini adalah masalah terberat. Tapi, saya ada cara agar Anda bisa lepas masalah ini dan segera melunasi.

Anda bisa gagal bayar di pinjol ilegal. Ajukan pinjaman di pinjaman online yang belum terdaftar di OJK, kalau dananya cair, Anda bisa bayar utang di Kredivo dan galbay di pinjol ilegal tersebut. Tapi ingat! Ada dampak buruknya jika kalian lakukan seperti yang saya katakan ini. Seperti, diteror lewat online, informasi pribadi disalahgunakan dan lain-lain.

Kalau aplikasi pinjol ilegal itu minta uang untuk biaya anggota, jangan mau dan segera hapus aplikasi tersebut.

sibonar
sibonar

seorang profesional di bidang keuangan yang telah berpengalaman di industri Koperasi Simpan Pinjam (KSP) sejak tahun 2010. Berbasis di Bandung.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang platform pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 242

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *