Ada beberapa alasan kenapa Anda saat ini tidak bisa login AdaKami. Baik itu disebabkan karena lupa password, koneksi internet buruk yang mengakibatkan kesulitan masuk ke akun AdaKami. Atau karena nomor hp hilang?
Pada artikel ini biarkan Bonar.ID yang akan memberikan penjelasan singkat kenapa Anda tidak bisa masuk ke akun AdaKami dan beberapa solusi yang tepat untuk Anda agar bisa kembali masuk ke halaman akun Anda.
Penyebab Tidak Bisa Login AdaKami
Ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda tidak dapat login atau gagal login AdaKami. Berikut penjelasannya;
1. Pastikan Aplikasi Versi Terbaru
Coba Anda cek di Play Store apakah ada terbitan update versi terbaru? Biasanya Anda tidak bisa login AdaKami dikarenakan BUG atau error pada bagian aplikasinya. Jadi yang pertama kami anjurkan adalah untuk memeriksanya.
2. Koneksi Buruk
Hal yang kedua, pastikan juga bahwa Anda mendapatkan koneksi yang stabil. Coba Anda ganti jaringannya dengan yang lain seperti Wi-Fi atau numpang punya teman. Namun sebelum itu, coba Anda tes buka Youtube atau Google Chrome apakah Anda bisa akses aplikasi tersebut dengan baik.
Apabila koneksi Anda dalam keadaan baik-baik saja, mari kita ke penyebab berikutnya:
3. No Hp atau Sandi Salah
Yang ketiga, penyebab Anda tidak bisa login AdaKami adalah kata sandi atau nomor hp yang Anda input salah. Biasanya, ini akan diberitahukan berupa peringatan bahwa Anda salah memasukkan sandi atau nomor hp.
4. AdaKami Sedang Maintenance (Pembaharuan Sistem)
Berikutnya penyebab Anda gagal login di AdaKami adalah adanya maintenance atau pemeliharaan sistem. Kalau seperti ini solusinya hanya satu, yaitu menunggu proses pembaharuan selesai.
Perlu Anda ketahui, berdasarkan dari sumber terpercaya, yang dimaksud dengan pembaharuan sistem adalah adalah proses merawat dan menjaga aplikasi seluler agar tetap berfungsi dengan baik.
Hal ini dilakukan dengan melakukan pembaruan atau peningkatan yang dibutuhkan secara teratur, sehingga aplikasi seluler tersebut tidak mengalami masalah atau kerusakan yang dapat mengganggu pengalaman pengguna. Pembaruan atau peningkatan ini dapat mencakup perbaikan bug atau kesalahan, penambahan fitur baru, dan peningkatan performa aplikasi.
Jika ini terjadi, maka semua kegiatan yang ada di dalam aplikasi tersebut berhenti untuk sementara waktu.
Baca: Galbay ADAKAMI 1 Tahun: Apakah Ada DC Lapangan
Solusi Agar Bisa Login Lagi di AdaKami
Pengguna yang mengalami masalah saat masuk ke Adakami tentu ingin segera menyelesaikan dengan cara mencari solusinya. Mengetahui alasan mengapa Anda tidak dapat masuk akan memudahkan Anda dalam memperbaiki masalah tersebut. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.
1. No Hp dan Kata Sandi harus Benar
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan kembali bahwa informasi login yang Anda masukkan sudah benar. Pastikan nomor telepon dan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke Adakami sesuai dengan akun Anda.
Jika Anda lupa kata sandi Adakami, langkah selanjutnya adalah melakukan pemulihan kata sandi terlebih dahulu. Dengan melakukan pemulihan kata sandi, Anda dapat masuk kembali ke akun Adakami menggunakan kata sandi baru yang telah dibuat.
Caranya cukup mudah. Pada halaman login, tekan tulisan “Lupa Kata Sandi”. Dan ikuti proses selanjutnya dan lakukan verifikasi nomor hp.
2. Tidak Bisa Login karna Nomor Hp Hilang
Anda tidak bisa masuk ke akun AdaKami tanpa nomor hp yang sebelumnya Anda daftarkan. Jika nomor hp itu sudah hilang, Anda tetap bisa masuk dengan cara ubah nomor HP. Pada saat buka aplikasi tepatnya di laman login.
3. Koneksi Internet Tidak Stabil
Solusi berikutnya ketika Anda tidak bisa login AdaKami adalah internet yang buruk atau tidak stabil. Solusinya, Pastikan data internet dalam keadaan aktif. Atau bisa ganti dengan menggunakan wi-fi.
4. Menunggu Hingga Proses Pemeliharaan Sistem Selesai
Silakan tunggu hingga pemeliharaan sistem selesai. Jika AdaKami tidak mengizinkan Anda untuk masuk karena sedang dilakukan pemeliharaan sistem, tidak banyak yang bisa Anda lakukan selain menunggu hingga selesai. Server bermasalah sehingga Anda hanya bisa masuk kadang-kadang atau di hari lain.
Untuk menghindari kesalahan dan masalah lain, disarankan untuk sering-sering memeriksa AdaKami apakah pembaruan sistem telah selesai. Jika pembaruan sistem telah selesai, pengguna dapat masuk kembali tanpa mengalami kesalahan atau masalah lain.
Hubungi Call Center AdaKami
Jika setelah melakukan tindakan-tindakan yang telah disebutkan, Anda masih tidak dapat masuk. Pilihan ketiga adalah menghubungi pusat panggilan AdaKami dan menanyakan tentang masalah yang Anda alami dan meminta bantuan dari tim dukungan pelanggan.
Pelanggan dapat menghubungi Layanan Pelanggan Adakami melalui telepon di nomor 1500077 atau melalui email di hello@cs.adakami.id untuk mengajukan keluhan. Setelah menerima keluhan, Layanan Pelanggan akan segera memberitahukan pengguna tentang solusi yang diberikan, baik melalui telepon atau email.
Akhir Kata: Tidak Bisa Login AdaKami
Selamat, Anda telah berhasil menyelesaikan masalah ini. Sebagai tips tambahan:
- Gunakan kata sandi yang mudah diingat.
- Jangan menggunakan kata sandi yang berhubungan dengan data pribadi Anda.
- Hubungkan akun Anda dengan beberapa akun media sosial seperti Facebook dan Google. Ini bisa Anda lakukan di bagian menu Profil.