Tidak Pernah Pinjam di Kredit Pintar, tapi Ada Dana Masuk ke Rekening

Tidak Pernah Pinjam di Kredit Pintar, tapi Ada Dana Masuk ke Rekening? – Dapat transferan dari aplikasi pinjaman online Kredit Pintar, padahal tidak pernah install. Juga tidak pernah mengajukan atau juga tidak pernah daftar aplikasi pinjol tersebut. Hal ini terjadi seseorang yang bercerita di surat pembaca media konsumen ini merupakan sebuah hal yang sangat menyebalkan.

Nah, salah seorang yang bercerita bahwa dia mendapat pesan SMS pemberitahuan konfirmasi dari pihak Kredit Pintar bahwa dana sudah masuk ke rekening sebesar Rp841.000.

Tidak Pernah Pinjam di Kredit Pintar, tapi Ada Tagihan?

Tidak Pernah Pinjam di Kredit Pintar

Karena beliau takut dan panik, maka dia langsung segera menghubungi dari CS Kredit Pintar untuk meminta penjelasan terkait hal ini.

Karena beliau sudah komplain dan lain sebagainya, pada akhirnya, jawaban dari Kredit Pintar pun memberikan nomor virtual account yang mana video ini tadi yang ditransfer tadi harus mengembalikan uangnya. Kalau dikembalikan, maka otomatis pinjamannya akan dibatalkan. Hanya ada biaya administrasi sebesar Rp20.000.

Bagaimana Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar?

Apa yang harus Anda lakukan ketika seandainya peristiwa ini menimpa Anda?

  • Hal yang pertama kita lakukan adalah jangan terlalu panik.
  • Kedua, apa yang dilakukan oleh saudara kita di atas sudah benar. Menghubungi pihak CS Kredit Pintar untuk meminta penjelasan lebih lanjut. Jelaskan bahwa Anda tidak pernah mengajukan pinjaman uang di Kredit Pintar, Anda tidak pernah instal aplikasinya dan tidak pernah mengajukan pinjaman.
  • Setelah itu minta nomor virtual account Kredit Pintar agar dana bisa Anda kembalikan secepatnya.
  • Ketika uang sudah Anda kembalikan, segeralah tutup akun Anda atau hapus akun Kredit Pintar Anda agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk hal ini, Anda bisa minta bantuan kepada pihak CS Kredit Pintar.

Artikel: Cara Ajukan Pinjaman di Kredito

Kesimpulan

Pertanyaannya adalah kenapa hal seperti ini bisa terjadi? kenapa ada transferan masuk dari Kredit Pintar padahal tidak merasa pinjam apalagi instal aplikasi tersebut.

Untuk hal ini saya belum tahu kepastiannya. Namun ada kemungkinan bahwa ada seseorang yang dengan sengaja melakukan pinjaman dengan menggunakan data pribadi Anda. Atau kemungkinan kedua adalah perangkat Anda sedang tidak aman alias kena hack.

Tapi saya lebih kepada kemungkinan pertama. Saya menduga si korban “mungkin” pernah pinjam dan gagal bayar di pinjol ilegal, lalu pihak DC pinjol ilegal tersebut “jengkel” dan mempermainkan data pribadi Anda untuk mengajukan pinjaman ke pinjol legal.

Sekali lagi, saya hanya menduga-duga.

Saya berharap masalah “tidak pernah pinjam di Kredit Pintar tapi ada dana masuk di rekening” dapat diselesaikan dengan baik.

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *