Cara Mengaktifkan / Disable Update Windows 11

Update Windows 11

Cara Mengaktifkan / Disable (menonaktifkan) Update Windows 11 – Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara memperbarui Windows 11 ke versi terbaru di Laptop apa pun. Windows 11 menjadi salah satu sistem operasi terbaik dan paling menarik tahun ini. OS ini menyertakan banyak fitur terbaik yang sekarang menjadi sistem operasi yang populer.

Namun, melalui artikel ini, langkah demi langkah saya akan memandu Anda tentang cara memperbarui Windows 11 ke versi terbaru di PC mana pun.

Windows 11 hanya dapat diinstal pada PC atau komputer, yang mencakup TPM 2.0 (klik di sini untuk mengetahui Cara Instal Windows 11 Tanpa TPM 2.0 dan Secure Boot di PC), yang berarti dapat diinstal pada laptop generasi baru. Laptop model lama tidak dapat mendukung Windows 11, memang Anda harus membawa beberapa perubahan untuk menginstalnya di komputer Anda.

Daftar

Cara Update Windows 11 ke Versi Terbaru di Laptop Apapun

Langkah 1. Jika Anda ingin memperbarui ke versi terbaru di laptop atau komputer cukup navigasikan ke menu Start Windows dan klik Settings.

Langkah 2. Ketika jendela Settings terbuka, klik opsi Update Windows.

Langkah 3. Jika pembaruan tersedia, klik Download and install, jika pembaruan tidak tersedia, klik opsi Check for Updates sekarang.

Langkah 4. Setelah updatannya muncul, klik opsi Download & Install untuk mulai download pembaharuan.

Langkah 5. Sekarang, tunggu hingga pembaruan mulai berhasil di download.

Langkah 6. Setelah pembaruan berhasil didownload, klik Restart untuk menginstal pembaruan.

Langkah 7. Ketika pembaruan berhasil diselesaikan, kembali jika Anda ingin memeriksa versi Windows Anda. Cukup navigasikan ke menu mulai Windows 11 lalu ketik Winver, dan tekan tombol enter, tampilan jendela Winver akan terbuka dan Anda dapat memeriksa versi terbaru Windows 11 Anda.

Terkait: Hapus Evaluation Copy Watermark di Windows 11

Cara Disable Update Windows 11

Ada beberapa cara untuk mematikan atau menonaktifkan update Windows 11, seperti pada jendela pengaturan utama Anda dapat menonaktifkan atau menunda update selama 1 minggu atau hingga 1 bulan.

Untuk menonaktifkan update Windows 11 secara permanen, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar pembaruan Windows 11 Anda tidak aktif.

Metode Pertama

Di Windows 11 Anda dapat dengan mudah menunda pembaruan untuk bulan atau minggu berikutnya dengan mudah. Ini akan mengambil keputusan bahwa ketika komputer Anda akan di-refresh. Jadi, cukup mudah untuk mengikuti langkah-langkah untuk mendapatkan pembaruan Windows 11 untuk dinonaktifkan secara permanen.

Langkah 1. Langkah pertama adalah menavigasi ke menu Start Windows 11 dan ketik “Services”. Setelah muncul tekan enter untuk membuka jendela Services.

Langkah 2. Ketika jendela Services dibuka dari jendela Settings, temukan opsi “Windows Update” , lalu klik dua kali untuk membuka jendela Properties.

Langkah 3. Pada jendela properties Windows Update, pilih tab General > dan pilih startup type Disable dan klik Apply dan OK.

Metode Kedua

Langkah 1. Arahkan ke tray icon Windows, klik kanan di sana pada ikon koneksi Internet, lalu klik “Network and Internet Connections”.

Langkah 2. Pada jendela Network & Internet settings, klik opsi “Ethernet”.

Langkah 3. Sekarang hidupkan metered connection.

Metode Ketiga: Menonaktifkan update Windows 11 secara permanen

Langkah 1. Sekarang tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run, setelah jendela Run terbuka ketik “Gpedit.msc” dan tekan enter.

Langkah 2. Setelah jendela editor terbuka, Administrative Components >Windows Components > Gulir ke bawah dan cari Windows Update > Manage Updates > Di sisi kanan pilih tab Standard > Pilih target feature update > lalu klik dua kali untuk mengedit.

Langkah 3. Saat jendela berikutnya dibuka, pilih opsi enabled, lalu klik Apply dan OK.

Langkah 4. Sekarang arahkan ke menu Start Windows, klik pada Settings, ketika jendela pengaturan terbuka klik pada opsi Windows Update, dan di sana Anda dapat melihat bahwa Update Windows dinonaktifkan dengan sempurna. Dan Anda tidak akan dapat memperbarui Windows Anda.

Kesimpulan

Itulah tadi tentang cara menonaktifkan update otomatis windows 11 secara permanen. Saya harap metode ini berhasil untuk Anda, jika Anda menghadapi masalah apa pun, jangan ragu untuk berbagi dengan kami melalui bagian kotak komentar.